Tata Bumi Patran Regency 2
Jl. Titi Bumi, 55182, DI Yogyakarta
peta

Detail

Nama Properti
Tata Bumi Patran Regency 2
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Sleman adalah sebuah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Di sini terdapat beragam tipe properti, mulai dari apartemen, vila, hingga tanah. Pertumbuhan properti di kawasan ini meski tidak bisa dikatakan pesat namun mudah dijumpai beberapa perumahan baik itu yang baru dibangun maupun yang sudah lama. Salah satu perumahan di kawasan ini adalah Tata Bumi Patran Regency 2 yang terletak di Jl. Titi Bumi, Sleman, DI Yogyakarta.

Perumahan ini memiliki lingkungan yang cukup rapi, tenang dan asri. Untuk kualitas udaranya, di kawasan Sleman ini masih memiliki udara yang cukup sejuk terutama di pagi hari. Jalan utama perumahan cukup untuk dilalui 2 mobil, namun harus hati-hati karena jalanan tidak cukup lebar. Sistem keamanan yang diterapkan yakni adanya portal yang terpasang di dekat gapura atau gerbang masuk komplek perumahan. 

Akses menuju perumahan ini terbilang sangat mudah. Jika Anda dari Stasiun Tugu Jogja (3,3 kilometer), Anda dapat melaju di Jl. Pembela Tanah Air lalu belok kanan ke JL. H HOS Cokroaminoto, kemudian belok kiri menuju Jl. Godean dan masuk ke Jl. Titi Bumi di mana lokasi perumahan berada. Sementara jarak dari Bandara Adi Sutjipto sekitar 17 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 33 menit.

Sejumlah fasilitas seperti fasilitas kesehatan, pendidikan, pusat perbelanjaan dan rekreasi, berada cukup dekat dari perumahan. Fasilitas kesehatan yang terdapat di sekitar perumahan meliputi apotek, puskesmas, hingga rumah sakit. Apotek terdekat adalah Apotek Jaya Medika (340 meter), Apotek K24 Godean (420 meter) dan Apotek Mulia Husada (420 meter). Sedangkan jika membutuhkan perawatan intensif Anda bisa ke Rumah Sakit Umum Queen Latifa (4,1 kilometer), Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta (4,9 kilometer) dan RSUP Dr. Sardjito (5,5 kilometer). Waktu tempuh menuju rumah sakit tersebut kurang lebih 15 menit dalam kondisi jalanan lancar.

Soal kebutuhan pendidikan untuk anak-anak, Anda dimudahkan dengan adanya beberapa pilihan sekolah mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Antara lain TK Dewi Ratih Kwarasan (340 meter), TK Uswatun Hasanah (660 meter), SD Negeri Patran (360 meter), SD Negeri Demakijo 2 (730 meter), Sekolah Teladan Yogyakarta (990 meter), SMP Negeri 3 Gamping, (1,9 kilometer), SMP Negeri 1 Kasihan (3,3 kilometer), SMPN 8 Yogyakarta, SMA Negeri 2 Yogyakarta (1,9 kilometer) dan SMA Negeri 1 Teladan (3,6 kilometer). Untuk universitas, pilihannya ada Poltekkes Kemenkes (900 meter), Universitas Aisyiyah Yogyakarta (2,4 kilometer), Universitas PGRI Yogyakarta (4,3 kilometer) dan Universitas Gadjah Mada (5,5 kilometer).

Di sekitar perumahan juga banyak dijumpai toko dan minimarket untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda, seperti Nessari Mart (310 meter), Indomaret Banyuraden (330 meter) dan Indomaret Titi Bumi (480 meter). Dan untuk tempat berbelanja yang lebih lengkap ada Apollo Swalayan (120 meter) dan Pasar Klithikan Pakuncen (3,4 kilometer) yang merupakan pasar tradisional yang menyediakan berbagai macam kebutuhan rumah tangga.

Karena terletak di kawasan strategis, Tata Bumi Patran Regency 2 ini juga dikelilingi oleh banyak pilihan fasilitas publik dan pusat hiburan. Salah satunya adalah Jogja City Mall (7 kilometer), pusat perbelanjaan yang berada dalam satu komplek dengan The Sahid Rich Hotel Yogyakarta. JCM memiliki penampilan unik karena mengkombinasikan bangunan bergaya kolonial dengan penataan interior ala Jawa, ditandai dengan pemasangan tegel kunci dan bentuk railing khas keraton Ngayogyakarta. Pilihan terdekat ada Malioboro Mall (4,9 kilometer) dan Jogjatronik Mall (6,2 kilometer).

Jika ingin berwisata, beberapa tempat wisata juga mudah dijangkau. Di antaranya Malioboro (4,6 kilometer), kawasan yang selalu menjadi tempat wajib untuk dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Kemudian ada juga Taman Sari (5,9 kilometer) dan Benteng Vredeburg (5,3 kilometer) yang sarat akan nilai-nilai sejarah. Jika punya banyak waktu, Anda dapat ke Candi Prambanan (25,5 kilometer) dii Jl. Raya Solo dengan waktu tempuh sekitar 45 menit atau ke Pantai Parangtritis (35 kilometer) yang memakan waktu 1 jam perjalanan.

Karena ini perumahan lama, jadi tidak ada unit baru yang tersedia. Salah satu unit di perumahan Tata Bumi Patran Regency 2 ini dibanderol dengan harga Rp850 juta memiliki luas tanah 104 meter persegi dan luas bangunan 125 meter persegi. Spesifikasi di dalamnya terdapat ruang tamu, ruang makan, 3 kamar tidur, dapur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang belajar, beranda, kitchen set, furniture, lantai keramik, listrik 1300 Watt, 1 AC, garasi/carport, dan air PAM. 

Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah di kawasan Sleman, masih ada beberapa pilihan perumahan lain yang bisa dijadikan pembanding sebelum memutuskan untuk membeli. Di antaranya Candi Gebang Permai, Griya Perwita Wisata, The Paradise Yogyakarta, Benteng Baru, dan Pastika Bhumidana Residence.

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Titi Bumi 55182N/AN/A