Telaga Bumi Asri
Jl. Raya. Mh. Toha, 15158, Banten
peta

Detail

Nama Properti

Telaga Bumi Asri

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Telaga Bumi Asri merupakan pemukiman di  wilayah yang potensial berkembang pesat, kecamatan Sepatan, Tangerang, Banten. Beberapa tahun belakangan, Sepatan menunjukkan geliat yang menggembirakan.  Infrastruktur jalan yang semula banyak yang tak terawat, kini sudah di beton dan mulus. Sepatan juga memiliki akses jembatan baru Kedaung Barat. Cukup gencarnya pembangunan di wilayah ini tak lepas dari rencana pemerintah daerah yang menargetkan Sepatan sebagai daerah perumahan kelas menengah dengan konsep kota mandiri. 

Kabupaten Tangerang tumbuh dan besar karena adanya kawasan industri dan manufaktur. Hampir 50% warga yang tinggal di Kabupaten Tangerang bekerja pada sektor industri dan manufaktur. Jadi tak heran bila Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Tangerang, 53,8% berasal dari sektor ini. Area industri di wilayah ini sebagian besar berada di dekat jalan Tol Jakarta-Merak yang sekitar 5-9 km dari Telaga Bumi Asri. 

Telaga Bumi Asri yang terletak di Jl. Raya Kuta Bumi, kelurahan Karet, yang merupakan jalan utama yang sangat ramai dan merupakan kawasan perniagaan. 

Bila datang dari Jakarta bisa masuk Jl. Tol Jakarta-Tangerang /Jl. Tol Merak-Jakarta dan keluar di exit toll 18 Tangerang menuju ke Jl. MH. Thamrin lalu ke Jl. Moh Toha hingga tiba di hunian. Waktu tempuh dari keluar tol sekitar 20 menit. 

Sedangkan bila melalui jalan biasa dari Tangerang bisa melalui Jl. Sangego Bayur yang bisa dicapai dalam 18 menit dengan kendaraan roda empat. 

Lokasi perumahan juga cukup dengan Bandara Soekarno Hatta. Waktu tempuh dari dan menuju ke bandara sekitar 30 menit melalui Jl. Soekarno Hatta. Karena itu, bagi yang banyak melakukan aktivitas di bandara Soekarno Hatta, memiliki hunian di Telaga Bumi Asri adalah pilihan yang tepat. 

Meski cukup jauh dari Jakarta namun tidak perlu khawatir, karena Telaga Bumi Asri masih terjangkau dengan kendaraan umum. Kendaraan umum yang melintas di Jl. Raya Kutabumi adalah angkot G30 jurusan Kutabumi-Kalideres dan R03 jurusan Kutabumi-Pasar Anyar. 

Sementara ke Stasiun Tangerang jaraknya sekitar 8 km atau 20 menit perjalanan dengan kendaraan roda empat. 

Telaga Bumi Asri menawarkan lingkungan yang nyaman, tenang dan aman. Hunian menggunakan sistem satu pintu dan penjagaan keamanan 24 jam, sehingga mobilitas keluar masuknya penghuni dan pengunjung bisa terpantau dengan baik. Jalan perumahan menggunakan paving block dengan lebar cukup leluasa untuk dilintasi dua kendaraan roda empat. Lingkungan juga cukup teduh dengan banyak pohon rindang. Di samping gerbang perumahan ada pertokoan berupa ruko yang menjual berbagai kebutuhan penghuni dan warga sekitar. 

Di sepanjang Jl. Raya Kuta Bumi juga bisa ditemukan toko, kantor perbankan, minimarket, rumah makan, salon, bengkel, ATM, apotek  dan lainnya. Sebut saja Indomaret (600 m), Bank BTN (5 m), RM Putri Paris (400 m), Boby Salon (450 m), Alfamidi (1,2 km) dan Apotek Neo Sumber Sehat (1,4 km). 

Telaga Bumi Asri juga cukup dekat dengan ‘Pasar Kutabumi (2,6 km) yang bisa dicapai dalam 8 menit. 

Untuk pusat perbelanjaan modern yang menyediakan kebutuhan Anda dan keluarga  secara lengkap sekaligus pusat hiburan, Anda perlu berkendara lebih jauh sekitar 24 menit ke Kota Tangerang. Di wilayah ini Anda akan mendapati Tangerang City Mall (9,9 km) dan Metropolis Town Square (11,0 km). 

Namun, jika hanya ingin menonton film terbaru,  hanya 2 km atau 5 menit dari rumah, ada New Star Cineplex yang merupakan satu-satunya bioskop di kawasan ini.  

Telaga Bumi Asri Tangerang juga cukup dekat dengan Pasar Lama Tangerang (8,0 km) yang bisa dicapai dalam 20 menit. Selain bisa  berbelanja kebutuhan sehari-hari Anda juga  akan menemukan kuliner legendaris dan menyambangi museum Benteng Heritage. 

Namun jika ingin rekreasi ke tempat yang bisa dijangkau dalam 5 menit saja dari rumah, Anda bisa menyambangi Amsterdam Water Park (1,7 km). 

Untuk fasilitas pendidikan, Telaga Bumi Asri dekat ke sejumlah sarana pendidikan. Beberapa di antaranya adalah Sekolah Perintis 1 Tangerang (90 m), SMKN 2 Tangerang (110 m), SD-SMP-SMA-SMK Perintis 1 Sepatan (110 m), SDN Karet II (490 m), TK Islam Al Ihsan (530 m), SDN Kutabaru 1 (1,5 km), SDN Karet III (1,7 km), SMK Angkasa 2 Sepatan (1,8 km), SMPN 5 Pasar Kemis (1,8 km), SMPN 3 Pasar Kemis (4,2 km)  dan SMAN 24 Pasar Kemis (1,9 km), 

Untuk mendapatkan fasilitas dan layanan kesehatan, ada RSIA Bunda Sejahtera (950 m), Puskesmas Kutabumi (2,1 km), RSIA Sari Asih Sangiang (3,1 km), RS Annisa Tangerang (5,5 km), RSI Sari Asih Ar-Rahmah (5,9 km),  RS Dinda (6,3 km) dan RSIA Hermina Tangerang (6,6 km), RS Dr. Sitanala (6,8 km) dan RS Melati (6,9 km). 

Telaga Bumi Asri memiliki beberapa tipe. Harga jual satu unit rumah seken bervariasi tergantung luas lahan dan kondisi bangun. Untuk luas tanah 60 m² dan luas bangunan 60 m² ditawarkan dengan harga Rp 350 jutaan, 

Selain Telaga Bumi Asri, ada pilihan perumahan menarik lainnya di kawasan ini. Beberapa di antaranya adalah Jaya Imperial Park, Permata Sepatan, Imperial Terrace, Gardenia Sepatan dan Bukit Dago Cluster Bukit Dago Terrace. 



Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya. Mh. Toha 15158N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda