rentang harga jual
Upto Rp 4,849999872 M
rentang harga sewa
Upto Rp 215 jt
Thamrin Residences
Jl. Kebon Kacang Raya, Thamrin, Jakarta Pusat, 10340, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Thamrin Residences
tipe properti
Apartemen
Pengembang
PT Jakarta Realty (Agung Podomoro Group & PT Jakarta Propertindo)
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 23 - Rp 46.428.572
Tahun Selesai
2009
Jumlah Lantai
33
Total Unit
N/A

Deskripsi

Thamrin Residence merupakan bangunan dengan konsep mixed use development yang berlokasi di Jl. Kebon Kacang Raya, Kebon Melati, Thamrin, Jakarta Pusat. Mixed used development merujuk pada bangunan atau kawasan yang multifungsi, misalnya terdiri dari hunian, perkantoran, retail dan entertainment.

            Thamrin Residence mulai dibangun tahun 2005 oleh pengembang PT Jakarta Realty, yaitu perusahaan kerjasama antara Pemrov DKI Jakarta (via PT Jakarta Propertindo) dengan Agung Podomoro Group (via PT Indofica). Selain Thamrin Residence, proyek lain yang dikembangkan oleh PT Jakarta Realty ialah Thamrin City, JaCC Hyperstores, The Jakarta Residence, serta Cosmo Terrace. Butuh empat tahun masa pembangunan, Thamrin Residence baru rampung sepenuhnya pada tahun 2009 dan mulai dipasarkan.

            Sebagai gedung yang mewadahi fungsi hunian, perkantoran dan hotel, empat lantai pertama di Thamrin Residence dijadikan sebagai lokasi perkantoran, sedangkan lantai selanjutnya hingga lantai 33 memiliki fungsi sebagai apartemen dan sebagian difungsikan sebagai hotel.

Di awal pemasaran, apartemen Thamrin Residence terbagi atas lima tower dengan 2 tipe, yaitu tipe reguler yang dibangun sebanyak 1694 unit dan tipe premier yang berjumlah 64 unit. Namun, unit-unit apartemen di Thamrin Residence terus berkembang hingga saat ini, seperti penambahan unit bertipe executive city home serta tipe condo houses untuk memenuhi kebutuhan unit yang lebih besar sekaligus eksklusif.

            Sebagai ‘hotel’, harga sewa harian untuk unit dengan tipe 60 meter persegi, 2 kamar, 1 kamar mandi, dapur, dan balkon, ditawarkan mulai harga Rp750 ribu per malam. Sedangkan untuk sewa bulanan, unit yang sama disewakan seharga Rp12,5 juta per bulan. Sedangkan untuk tipe 3 kamar tidur, harga sewa mulai dari Rp 20,3 juta per bulan. Hanya saja, untuk sewa bulanan hanya dapat dilakukan untuk minimum sewa 1 tahun, atau paling sedikit untuk 6 bulan.

            Nah, bila Anda berniat untuk membeli unit apartemen di Thamrin Residence, beberapa unit masih ditawarkan melalui pihak marketing Thamrin Residence atau melalui pemilik langsung. Untuk unit reguler dengan tipe 65 meter persegi, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, berfurnitur lengkap, dipasarkan mulai harga Rp 2,5 miliar nego. Sedangkan unit reguler dengan tipe 86 meter persegi, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, tanpa perabotan, dipasarkan seharga Rp 2,8 miliar nego.

            Fasilitas utama yang disajikan oleh apartemen ini ialah layanan resepsionis dan keamanan yang beroperasi selama 24 jam. Beberapa spot penting di gedung ini telah dilengkapi oleh kamera CCTV, seperti area lobby, parkir, maupun lorong apartemen, sehingga memberikan rasa aman bagi para penghuninya. Untuk menjami keamanan, setiap penghuni mendapat kartu akses.

            Sejumlah fasilitas juga dihadirkan di sini, antara lain kolam renang, pusat kebugaran dengan alat-alat lengkap, trek joggung, jacuzzy, dan sauna. Selain itu Thamrin Residence juga memiliki taman terbuka privat dan taman bermain anak. Bagi Anda yang ingin bersantai, ada pelayanan spa serta reflleksi yang buka setiap hari. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Anda bisa berbelanja di minimarket, toko buah dan sayur. Tersedia juga apotek dan  restoran.

            Ingin menjelajah area sekitar apartemen? Hanya dengan berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit, Anda sudah bisa menikmati beragam pilihan pusat belanja ternama, yaitu Grand Indonesia (500 m) dan Plaza Indonesia (1.2 km). Tak jauh dari sana juga terdapat Thamrin City (700 m) sebagai pusat belanja grosir dan Pasar Tanah Abang (3.2 km).

            Selain pusat perbelanjaan, Thamrin Residence juga dekat dengan sekolah dan rumah sakit. Beberapa pilihan sekolah terdekat antara lain TK Ismile (470 m), TK-SD Islam terpadu Said Naum (540 m), Lollypop Preschool Menteng (810 m), Sekolah Jamiat Kheir (640 m), Jakarta Wolrd Academy (870 m), serta Monash College (940 m).

Sedangkan rumah sakit terdekat ialah Rumah Sakit TNI AL Dr Mintohardjo (3 km), Rumah Sakit Pelni (3.5 km), RSIA YPK Mandiri (2.7 km), serta Rumah Sakit Abdi Waluyo (2.6 km).

            Thamrin Residence dapat diakses dengan mudah dari Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, maupun kawasan Karet. Untuk akses transportasi menggunakan bus Trans Jakarta, ada dua Halte Trans Jakarta terdekat yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki, yaitu Halte Busway Bundaran Hotel Indonesia (600 m) dan Halte Busway Tosari (350 m).

Sedangkan akses transportasi menggunakan kereta, stasiun kereta terdekat ialah Stasiun KA Karet (400 m) dan Stasiun Sudirman (800 m) yang terhubung dengan rute kereta kota-kota sekitaran Jakarta, seperti Tangerang Selatan, Bogor, hingga Bekasi. Nantinya, Mass Rapid Transit Jakarta (MTR) yang kini sedang dalam tahap pembangunan akan semakin memudahkan akses menuju Thamrin Residence.

            Sebagai perbandingan dalam mencari hunian, beberapa residensial lain yang bisa anda jelajahi di sekitar Thamrin Residence antara lain Apartemen Menteng Prada, Apartemen Batavia, Apartemen Citywalk, atau Apartemen Pavillion.

 

 

 

 

 

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Aircon Facilities
  • Tempat BBQ
  • Tempat Parkir Basement
  • Pusat Kebugaran
  • Trek Lari
  • Lift lobby
  • Mini-Mart
  • Arena bermain
  • Sauna
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Thamrin Residences33N/A