rentang harga jual
Rp 600 jt Rp 3,5 M
The Billabong Soeta
Jl. Soekarno Hatta No. 704 A, Babakan Penghulu, 40294, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

The Billabong Soeta

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT Titian Sakti

Sertifikat

Other

per m²

Rp 6.593.406 - Rp 21.739.130

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Terinspirasi dari gaya hunian di Pulau Dewata, di kawasan Riung Bandung, Gedebage, Bandung, terdapat perumahan The Billabong Soeta. Perumahan yang dibangun oleh PT Titian Sakti ini berdiri di atas lahan seluas 3,8 hektar dan mudah dikenali dari desain bergaya Bali pada penampilan fasad bangunan. Perumahan The Billabong Soeta terletak di dalam perumahan lain yang sudah jauh lebih lama berdiri di kawasan tersebut, yaitu perumahan Riung Bandung.

            Saat ini harga perumahan yang lokasinya lebih dekat ke pusat Kota Bandung masih lebih tinggi dibandingkan rumah yang terletak di wilayah Gedebage, seperti The Billabong Soeta. Tapi, kondisi itu bisa saja berubah drastis ketika Bandung Teknopolis, kota kecil di dalam Kota Bandung yang berbasis Teknologi Informasi, sudah terwujud. Nilai properti di kawasan ini juga diprediksikan akan meningkat pesat setelah rencana pembangunan stasiun kereta Light Rail Transport (LRT) yang terhubung dengan kereta cepat ke Jakarta, mulai dilaksanakan.  

            Untuk mencapai perumahan ini, Anda bisa melalui jalan Tol Padaleunyi dan keluar di pintu Tol Buah Batu (11,7 km). Dalam kondisi jalan lancar, waktu tempuh dari pintu tol hingga perumahan hanya sekitar 35 menit. Jika enggan lewat tol, Anda yang datang dari arah Kota Bandung bisa melewati Jl. Soekarno Hatta ke arah Riung Bandung. Setelah tiba di perumahan Riung Bandung, ikuti jalur utama hingga tiba di perempatan dengan Yomart di kanan jalan. Dari sana, ambil belokan ke kiri hingga tiba di gerbang The Billabong Soeta.

            Anda juga bisa menuju lokasi dengan menggunakan angkot. Dari Jl. Soekarno Hatta atau dari arah Dago, Anda bisa naik angkot rute Dago - Riung Bandung dan turun di perempatan Yomart. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju The Billabong Soeta dengan ojek, becak, ataupun berjalan kaki sejauh 400 meter.

            Tak sulit pula mencapai fasilitas umum di sekitar perumahan. Bagi Anda yang memerlukan penanganan medis, ada RS Al Islam (2,1 km) yang sudah berdiri sejak tahun 1990-an. Selain itu ada pula RSIA Humana Prima (2,9 km) bagi Anda yang hendak memeriksakan kesehatan kandungan dan kesehatan si kecil. Agak jauh sedikit, Anda juga bisa mengunjungi RS Pindad (6,6 km).

            Kebutuhan belanja harian juga bisa dipenuhi secara mudah. Jika Anda senang berbelanja di pasar tradisional, ada Pasar Induk Gedebage (3 km). Di sini Anda bisa berbelanja berbagai kebutuhan dengan sistem tawar menawar. Anda pun bisa mendapatkan interaksi serupa dengan pedagang, jika berbelanja di Pasar Ciwastra (5 km).

            Sebagai pilihan tempat berbelanja dengan produk lebih banyak dan lebih lengkap, Anda bisa pergi ke Lotte Mart (2,2 km) di Jl. Soekarno - Hatta. Ada pula Toserba Borma (1 km) yang cukup terkenal menawarkan harga yang bersahabat. Sebagai alternatif, ada pula Superindo (2,3 km) atau Griya Supermarket (2,3 km) serta sejumlah kegiatan komersial lain di kawasan Metro Margahayu.

Anda juga bisa berbelanja di Hypermart yang terletak di lantai dasar pusat perbelanjaan Metro Indah Mall (3,2 km). Selain berbelanja keperluan rumah tangga, di sini Anda juga bisa berbelanja ataupun sekadar window shopping di gerai-gerai lain yang tersedia. Termasuk, makan di restoran dan kafe yang ada di sana. Yang istimewa, Anda bisa mengajak keluarga rekreasi di Metro Fantasy Waterpark yang terletak di rooftop pusat perbelanjaan ini.

Fasilitas pendidikan juga tentunya menjadi faktor pertimbangan kala mencari tempat tinggal. Dari The Billabong Soeta, Anda bisa dengan mudah mengakses banyak lembaga pendidikan yang berada di sekitar perumahan ini. Salah satunya adalah Sekolah Tunas Cendekia Al Biruni (3,6 km), yang menyediakan layanan pendidikan untuk jenjang PG hingga SMA. Ada pula SD Ashfiya (0,7 km) yang berlokasi di dalam perumahan Riung Bandung.

Di dalam perumahan sendiri, pengembang akan membangun fasilitas berupa club house yang dilengkapi kolam renang, lapangan tenis, spa dan sauna, serta fitness center. Demi keamanan, gerbang masuk ke dalam kawasan perumahan juga dirancang dengan sistem satu pintu dan dilengkapi petugas keamanan 24 jam.

Tertarik untuk membeli properti di perumahan ini? Anda bisa memilih dari empat jenis hunian yang tersedia, antara Gilimanuk (45/72) seharga Rp582 juta, Jimbaran (64/72) seharga Rp675 juta, Kintamani (70/91) seharga Rp1,16 miliar, atau Benoa (81/105) seharga Rp1,12 miliar.

Setiap unit hunian di perumahan ini menggunakan rangka atap baja ringan dan genteng beton. Kusen pintu dan jendela juga terbuat dari aluminium sehingga tahan serangan rayap dan kondisi cuaca. Desain bernuansa Bali diterapkan melalui pemasangan batu tempel, batu ukir, dan ornamen lainnya pada fasad bangunan.

Sebelum menetapkan pilihan, ada baiknya bila Anda melihat-lihat dulu kawasan perumahan lain di sekitar lokasi, seperti perumahan Riung Bandung dan Pinus Regency, sebagai bahan pertimbangan. Dengan demikian, Anda akan semakin mantap memilih rumah tinggal idaman bagi keluarga.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Gedung Perkumpulan
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
The Billabong SoetaN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda

Review Properti

The Billabong Soeta, Bandung

Dengan sarana dan fasilitas yang modern dan lengkap, mulai dari mall, gerbang tol Gedebage, Bandung Intra Urban Toll Road, stasiun kereta LRT yang terhubung dengan kereta cepat ke Jakarta dan masih banyak lagi, rasanya Billabong Soeta adalah hunian yang tepat untuk jangka panjang.

Baca Review Properti