rentang harga jual
Rp 675 jt Rp 799 jt
The Orchid Park Residence
Prabu Kiansantang, Gebang Raya, Tangerang, 15132, Banten
peta

Detail

Nama Properti
The Orchid Park Residence
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Mega Mustika Gemilang
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 9.375.000 - Rp 11.097.222
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
70

Deskripsi

Orchid Park Residence adalah sebuah kompleks permukiman yang terletak di wilayah Tangerang, Banten. PT Mega Mustika Gemilang, yang kini dikenal sebagai Mega Property Group (MPG), adalah perusahaan pengembang yang membangun perumahan ini. Sejak berdiri pada 1984 hingga kini, MPG telah membangun belasan proyek properti, baik berbentuk hunian maupun ruko.

            Pembangunan di wilayah Tangerang terus mengalami perkembangan, terutama untuk menampung tingginya jumlah pekerja di kawasan industri Kabupaten Tangerang. Kawasan Tangerang juga banyak dilirik oleh mereka yang sehari-harinya bekerja di Jakarta, namun memilih untuk tinggal di kota-kota yang menjadi wilayah penyangga ibukota.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, sejumlah pengembang, termasuk MPG, membangun kawasan hunian di lokasi-lokasi strategis wilayah Tangerang. Orchid Park Residence yang terletak di Jl. Prabu Kiansantang hanya berjarak 18 km dari wilayah Jakarta dan bisa dicapai kurang dari satu jam perjalanan dengan kendaraan. Perumahan ini juga cukup dekat dengan fasilitas publik, seperti sekolah, rumah sakit, maupun pusat perbelanjaan.

Orchid Park Residence bisa Anda akses melalui jalan Tol Jakarta - Tangerang, keluar dari pintu Tol Bitung/Curug (6,8 km) atau tepatnya di kilometer 26. Perjalanan dari keluar tol menuju perumahan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 18 menit. Jika datang dari arah Serpong, Anda bisa melewati Tol Jakarta Outer Ring Road Wilayah 2 (JORR W2) yang menghubungkan kawasan Bintaro ke Meruya. Dari sana, Anda sudah langsung terhubung ke jalan Tol Jakarta - Tangerang.

Tak sulit pula mencari kendaraan umum yang melewati perumahan. Jika naik bus TransJakarta menuju Terminal Kalideres, Anda bisa menyambung perjalanan dengan angkutan umum menuju daerah pertigaan Sangiang (5,1 km). Dari sana, lanjutkan perjalanan Anda dengan angkot menuju perumahan.

Untuk fasilitas pendidikan, Anda punya banyak pilihan. Yang terdekat adalah Sekolah Citra Bangsa (300 m) di Jl. Prabu Kian Santang. Sekolah ini melayani pendidikan untuk jenjang TK hingga SMA. Dalam radius jarak yang lebih luas, ada TK hingga SMA Tarsisius Vetra (3,8 km) yang terletak di wilayah Pasar Kemis. Selain ruangan belajar yang representatif, sekolah ini juga memiliki fasilitas lapangan olahraga dan kolam renang bagi siswa.

Jika hendak mendaftar ke sekolah negeri, dalam radius dua kilometer Anda bisa menemukan sejumlah sekolah, seperti SDN Sangiang Jaya, SMPN 12 Tangerang, dan SMAN 15 Tangerang. Semuanya terletak di jalan yang mudah diakses oleh kendaraan umum.

Acara berbelanja bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari bisa Anda lakukan di Pasar Sangiang (2,5 km) yang bisa dicapai dalam waktu tempuh sekitar tujuh menit. Anda juga bisa meluncur ke Giant Ekstra Pasar Kemis (4,1 km) di Jl. Raya Regensi II. Pilihan lain adalah Lotte Mart Wholesale yang terletak di bangunan Cimone City Mall (6,2 km) atau Superindo (7,4 km) yang bisa dicapai dalam 34 menit ke arah Cimone.

            Kebutuhan akan layanan kesehatan juga bisa dipenuhi secara mudah dari perumahan. Di sekitar Orchid Park Residence, ada dua rumah sakit yang bisa menjadi tujuan, yaitu RS Sari Asih Sangiang (1,5 km) dan RS An-Nisa Tangerang (3 km). Pilihan lain adalah RSUD Kabupaten Tangerang (6,2 km) yang berlokasi di daerah Sukaasih. Kabar baiknya, ketiga rumah sakit ini melayani pasien pemegang kartu BPJS.

            Sedang butuh hiburan? Tak perlu bingung. Selain jalan-jalan di pusat perbelanjaan Cimone City Mall (6,2 km), Tang City Mall (7,5 km), atau Metropolis Town Square (8,7 km), Anda juga bisa wisata kuliner di Pusat Kuliner Pasar Lama Tangerang (6,8 km). Menu favoritnya antara lain sate ayam H. Ishak, es Bun Tin, roti bakar 88, roti cane Pak Sundram, es podeng DP Varia, bakmi ayam Pasar Lama, bubur bakmi kepiting Hokie, dan siomay Benteng. Membayangkan saja sudah bikin lapar, kan?

            Jika sedang enggan bepergian, Anda tetap bisa mencari hiburan di dalam perumahan. Pasalnya, pengembang juga menyediakan fasilitas playground dan kolam renang anak, sehingga Anda sekeluarga tetap bisa menikmati aktivitas yang menyenangkan, meski tetap berada di dalam kompleks perumahan.

Berdiri di atas lahan seluas lima hektar, perumahan ini mengambil bentuk cluster yang terdiri atas 70 unit hunian. Untuk unit huniannya sendiri, Anda bisa memilih antara tipe Chrysant (80/72) seharga Rp974 juta atau tipe Vinoti (95/72) seharga Rp1,175 miliar. Keduanya adalah hunian dua lantai dengan tampilan desain modern minimalis dan aksen permainan warna pada fasad depan.

Sebagai bahan pertimbangan sebelum menjatuhkan pilihan, tak ada salahnya bila Anda melihat-lihat kondisi perumahan yang pernah dibangun oleh pengembang MPG, seperti City Park Residence dan The Green Park Residence yang juga berlokasi di area Tangerang.

Sempatkan pula melihat-lihat perumahan lain di lingkungan sekitar Orchid Park Residence, seperti Vila Regensi Tangerang dan Vila Tomang Baru. Dengan begitu, Anda akan punya bayangan tentang apa saja kriteria yang perlu dipenuhi oleh sebuah rumah idaman.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Taman Umum
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Orchid Park ResidenceN/A70

Review Properti

Orchid Park Residence, Kota Tangerang

The Orchid Park Residence adalah satu dari sedikit perumahan cluster dengan tiga kamar tidur di Kota Tangerang. Hunian ini memiliki sejumlah fasilitas dalam lingkungan yang cukup lengkap seperti tempat hiburan untuk anak.

Baca Review Properti