rentang harga jual
Rp 33 jt Rp 65,000001536 M
rentang harga sewa
Upto Rp 1,124999936 M
The Pakubuwono Residence
Jl. Pakubuwono VI No. 68, 12120, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

The Pakubuwono Residence

tipe properti

Apartemen

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

Rp 222.973 - Rp 65.000.000

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

639

Deskripsi

Hunian megah The Pakubuwono Residence berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dibangun di atas lahan seluas 4,2 hektar. Desainnya terinspirasi dari art deco era 1950-an, yakni sebuah gaya hias yang lahir setelah Perang Dunia I dan sebelum Perang Dunia II yang diaplikasikan ke berbagai bidang, di antaranya eksterior dan interior.

Dari segi lokasi, The Pakubuwono Residence terbilang dekat ke berbagai kawasan populer di Jakarta, mulai dari Simprug (2,6 km), Permata Hijau (4,2 km), Semanggi (5,1 km), hingga Sudirman Central Business District (SCBD) (7,4 km). Untuk akses transportasi publik, ada Stasiun BRT TransJakarta Velbak (700 m) dan Stasiun Kebayoran (450 m). Akses tol terdekat adalah gerbang Tol Senayan (5 km).

Dari apartemen ini Anda juga bisa menjangkau Jakarta International School (6 km), dan dengan berjalan kaki Anda bisa ke sejumlah pusat pendidikan, yakni SMAN 29 Jakarta  (65 m), SMPN 19 Jakarta (950 m), dan SMPN 11 Jakarta  (1 km).

Fasilitas kesehatan terdekat yang bisa Anda temukan dari The Pakubuwono Residence adalah RS Pusat Pertamina (1,3 km), RS Bersalin Kartini (3 km), dan RS Gandaria (1,8 km). Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah mengakses beberapa mal besar, di antaranya Gandaria City (1,4 km), Senayan City (2,8 km), Pondok Indah Mall (3,5 km), dan Plaza Senayan (3,8 km).

Ada banyak fasilitas untuk memanjakan penghuni di properti yang dikembangkan oleh The Pakubuwono Development ini. Antara lain, kolam renang yang dilengkapi heated indoor pool, area putting golf, lapangan tenis, lapangan basket dan squash, jogging track, hingga area untuk aerobik, pilates, dan gym. Hunian ini dilengkapi juga dengan keberadaan fasilitas sauna, spa, jacuzzi, dan salon. Tak hanya fasilitas untuk olahraga, di sini juga terdapat ruang serba guna, child care, playground, area piknik dan BBQ, taman, resto dan kafe, minimarket, hingga perpustakaan. Fasilitas penunjang lain berupa internet, ATM, layanan laundry, keamanan 24 jam yang dilengkapi CCTV dan access card, area parkir, dan private lift.

Apartemen yang mengutamakan kenyamanan ini dibangun dengan menyesuaikan kondisi lingkungan sekitar. Kebayoran Baru dikenal dengan banyaknya taman dan pepohonan. Inilah yang dijaga serta dimanfaatkan oleh sang pengembang untuk menciptakan kawasan hunian dengan konsep eco-property. Karena itu, 80 persen area The Pakubuwono Residence dijadikan kawasan hijau. Selain itu, juga dibuat dua sumur resapan air, sehingga jika hujan datang, air akan masuk ke sumur resapan ini terlebih dulu dan sisanya baru masuk ke saluran air. Dengan begitu, hunian ini menjadi kawasan yang bebas dari banjir. Maka, tak heran jika apartemen yang beroperasi pada 2006 ini mendapat penghargaan FIABCI, Prix d'Excellent Award 2009, sebuah penghargaan yang diberikan kepada karya properti terbaik dari seluruh dunia.

The Pakubuwono Residence ini memiliki lima tower apartemen, yakni Eaglewood, Cottonwood, Sandalwood, Ironwood, dan Basswood dengan total 639 unit. Ada beberapa tipe unit yang ditawarkan, di antaranya 2 Bedroom dengan kisaran harga Rp7,3 miliar – Rp 7,7 miliar. Unit luas 175 meter persegi ini dilengkapi dengan dua kamar tidur, dua kamar mandi, serta satu kamar dan kamar mandi asisten rumah tangga. Ada pula tipe 2+1 Bedroom dengan kisaran harga Rp9 miliar – Rp10 miliar. Dengan luas 206 meter persegi, tipe ini memiliki tiga kamar tidur dan dua kamar mandi, serta satu kamar dan satu kamar mandi asisten rumah tangga, ditambah satu study room, dan juga dua parking slot.

Untuk tipe 3 Bedroom, harganya sekitar Rp10 miliar – Rp 12 miliar dengan ukuran 245 meter persegi, yang memiliki tiga kamar tidur dan dua kamar mandi, satu study room, satu kamar dan satu kamar mandi asisten rumah tangga. Sementara itu, tipe 3+1 Bedroom bernilai Rp13 miliar – Rp14,5 miliar dengan luas 303 meter persegi. Tipe ini memiliki tiga kamar tidur, empat kamar mandi, satu kamar dan satu kamar mandi asisten rumah tangga, ditambah satu study room, dan dua parking slot.

Ada pula tipe Townhouse seluas 375 meter persegi dengan harga jual di kisaran Rp22 miliar. Unit ini memiliki empat kamar tidur, empat kamar mandi, satu study room, satu kamar dan satu kamar mandi asisten rumah tangga, private lift, private pool, serta dedicated parking slot. Dan, semua unit yang ditawarkan dalam kondisi fully furnished.

Selain The Pakubuwono Residence, sang pengembang juga membangun sejumlah hunian lain di area yang sama.  Di antaranya, The Pakubuwono View yang memiliki dua tower dengan 384 unit, The Pakubuwono House yang memiliki satu tower dengan 198 unit, The Pakubuwono Spring yang memiliki dua tower dengan 543 unit, serta The Pakubuwono Signature yang punya satu tower, yakni Rosewood, dengan 198 unit dan menjadi bangunan hunian tertinggi di Indonesia. Sementara, The Pakubuwono Menteng yang memiliki satu tower dengan 187 unit menjadi satu-satunya hunian dari pengembang yang berada di luar area Kebayoran Baru.

Selain hunian menarik dari The Pakubuwono Development, ada beberapa pilihan hunian menarik lain yang bisa Anda pertimbangkan di sekitar gedung The Pakubuwono Residence ini, di antaranya Botanica, Apartemen Permata Gandaria, Senopati Suite, Brawijaya Apartment, dan Da Vinci.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Aircon Facilities
  • Tempat BBQ
  • Cafes
  • Car Park
  • Eateries
  • Ruang Olahraga
  • Trek Lari
  • Perpustakaan
  • Pintu Masuk Utama
  • Ruang Rapat
  • Mini-Mart
  • Arena bermain
  • Putting Green
  • Keamanan 24 Jam
  • Lapangan Tenis

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
EaglewoodN/AN/A
CottonwoodN/AN/A
SandalwoodN/AN/A
IronwoodN/AN/A
Basswood N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda