rentang harga jual
Rp 800 jt Rp 1,148999936 M
The Sariwangi Village
Jl. Mekarwangi, Sariwangi,, 40559, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
The Sariwangi Village
tipe properti
Rumah
Pengembang
Gan Property Group
Sertifikat
Other
per m²
Rp 10.250.000 - Rp 11.842.105
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

The Sariwangi Village adalah sebuah kompleks perumahan bertipe cluster yang berlokasi di Mekarwangi, Sariwangi, Parongpong, Bandung Barat. Perumahan ini dibangun oleh pengembang yang namanya sudah cukup dikenal di Bandung, yaitu PT Graha Anugrah Nusantara yang lebih dikenal sebagai GAN Properti. Hingga kini, GAN Properti telah memasarkan 25 perumahan yang tersebar di berbagai penjuru Bandung.

            Berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar, The Sariwangi Village adalah perumahan yang diperuntukkan bagi pasar kelas menengah. Berlokasi di daerah Sariwangi yang tengah berkembang pesat, nilai properti di kawasan ini meningkat kira-kira 12% setiap tahunnya.

Udara pegunungan yang sejuk dan lokasi dekat dengan kawasan wisata Lembang menjadi nilai jual utama perumahan ini. Untuk mengoptimalkan pemandangan dan masuknya udara segar, unit hunian dilengkapi dengan jendela-jendela lebar. Di dalam perumahan juga tersedia fasilitas taman bermain untuk anak-anak.

            Kawasan Sariwangi sendiri terletak di titik pertemuan antara Cimahi di sisi Selatan, Lembang di sisi Utara, dan Bandung di sisi Timur. Jika sepuluh tahun lalu pembangunan hunian masih terfokus pada daerah sekitar Jl. Dr. Setiabudi dan kawasan Gegerkalong, kini pengembang mulai meluaskan jangkauannya ke daerah pegunungan di sisi barat, untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Meski agak menjauh dari Kota Bandung, Sariwangi masih mudah dijangkau dan memiliki kondisi alam yang relatif sama dengan Gegerkalong.

            Dari arah Bandung, Anda bisa mencapai perumahan ini lewat jalur utama yang menghubungkan Bandung dan Lembang, yaitu Jl. Dr. Setiabudi. Waktu tempuh dari pertigaan Gegerkalong ke perumahan adalah sekitar 15 menit. Jika berangkat dari Cimahi, Anda bisa melalui Jl. Pesantren, masuk dari dekat jembatan tol. Perjalanan dari mulut Jl. Pesantren menuju perumahan adalah sekitar 17 menit.

Anda juga bisa menumpang angkot dengan rute Gegerkalong-Cimahi, turun di persimpangan Jl. Mekarwangi, dan dilanjutkan dengan menumpang ojek.

Meski secara administratif masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bandung Barat, warga Sariwangi lebih banyak memanfaatkan fasilitas di wilayah Kota Bandung karena jaraknya yang dekat. Untuk pendidikan, misalnya, Anda bisa mendaftarkan si kecil ke kelompok bermain, TK, dan SD Taman Pendidikan Firdaus Percikan Iman (3,8 km). Keunikan sekolah ini adalah bangunan sekolahnya yang berbentuk rumah tradisional daerah-daerah di Indonesia, seperti rumah adat Manado, rumah Joglo dari Jawa, dan bangunan tradisional Sunda yang diwakili rumah adat Kampung Naga.

Pilihan lain adalah kelompok bermain, TK, dan SD di Sekolah Bianglala, yang memadukan kurikulum nasional dan internasional dengan pendekatan nilai-nilai Islami. Sekolah ini bisa dicapai dalam waktu 11 menit dari perumahan. Untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ada SMP dan SMA Daarut Tauhiid Boarding School di Jl. Cigugur Girang dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Politeknik Negeri Bandung, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, dan Universitas Kristen Maranatha bisa dicapai dalam kisaran waktu 11-20 menit.

Jika hendak berbelanja bahan kebutuhan sehari-hari, Anda bisa pergi ke Pasar Cibogo di Perumnas Sarijadi dengan waktu tempuh 16 menit berkendara. Pasar tradisional yang sekarang masih tampak kotor dan berantakan tersebut rencananya akan diremajakan dalam waktu dekat. Anda juga bisa mengunjungi minimarket Alfamart di ujung Jl. Mekarwangi, Griya Supermarket (4,5 km), Giant Ekspress yang menyatu dengan pusat perbelanjaan Setrasari Mall (4,7 km), atau Borma Supermarket (6,3 km).

Kebutuhan akan sarana kesehatan bisa Anda akses di Rumah Sakit Hasan Sadikin yang bisa dicapai dalam waktu 30 menit berkendara. Rumah sakit ini adalah rumah sakit rujukan di wilayah Jawa Barat dan menjadi rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran dan beberapa sekolah keperawatan. Pilihan lain adalah RSUD Cibabat (5,5 km), sekitar 18 menit berkendara.

Butuh hiburan? Pusat perbelanjaan Paris Van Java bisa dicapai kira-kira dalam 23 menit berkendara. Yang lebih istimewa, dalam waktu tempuh antara 20-45 menit, Anda bisa mencapai berbagai lokasi wisata di daerah Lembang dan sekitarnya, mulai dari Floating Market, Kampung Gajah, Taman Miniatur Kereta Api, Jendela Alam, Farm House, hingga Rumah Sosis. Di saat orang lain sekadar bermimpi menghabiskan akhir pekan di Lembang, Anda bisa bangun tidur setiap hari di kawasan tersebut.

Berbagai kemudahan tersebut bisa Anda nikmati dengan memiliki properti di The Sariwangi Village. Anda bisa memilih tipe hunian yang tersedia, yaitu tipe 36, 45, 50, 70, dan 90. Setiap tipe ditawarkan dengan opsi luas tanah bervariasi. Harga per unitnya berkisar antara Rp733 juta sampai Rp1,6 miliar. Setiap unit hunian di The Sariwangi Village menggunakan rangka atap baja ringan, dinding beton ringan Hebel yang setara bata merah, lantai granit, kusen aluminium dan engineering wood, dan plafon gypsum.

Sebagai pembanding, Anda bisa melihat-lihat kawasan perumahan lain di sekitar lokasi, seperti Taman Cihanjuang dan Sariwangi Regency.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
The Sariwangi VillageN/AN/A

Review Properti

The Sariwangi Village, Bandung

The Sariwangi Village merupakan kompromi yang cukup baik, yang memadukan harga dan keterjangkauan serta fasilitas.

Baca Review Properti