The Svarga Secret Garden
Jl. Manglid, 40226, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
The Svarga Secret Garden
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Kawasan Margahayu, Kabupaten Bandung termasuk wilayah yang strategis karena dekat dengan jalan tol. Tidak heran  beberapa tahun belakangan wilayah ini jadi incaran pemburu hunian karena sangat menguntungkan baik sebagai tempat tinggal maupun investasi. Salah satu hunian yang memiliki lokasi ideal ini adalah The Svarga Secret Garden yang berlokasi di Jl. Manglid, Margahayu Selatan, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sebenarnya perumahan The Svarga Secret Garden (selanjutnya disingkat TSSG) tidak persis ada di Jl. Manglid, melainkan 140 m dari Jl. Manglid 8-5 (di seberang praktek dokter No. 5A) masuk ke jalan buntu tak bernama. Gerbang TSSG berhadapan dengan gerbang masuk perumahan Taman Kopo Asri yang tertutup portal. Jalan masuk ini cukup lebar muat dua mobil berlawanan arah. Di jalan ini terdapat juga perumahan The Svarga, “saudara” dari The Svarga Secret Garden. Luas lahan perumahan ini tidak luas, hanya berisi kurang dari 50 unit rumah dan dibangun tertutup dengan penjagaan ketat. TSSG hanya terdiri dari satu ruas jalan yang panjangnya 110 m  dengan lebar jalan 7,5 m. 

Banyak pengembang membangun kawasan perumahan dengan luas lahan kecil di kawasan Margahayu Selatan karena potensial sebagai hunian. Salah satu alasannya dekat jalan besar Soekarno Hatta yang mengarah ke Bandara Husein Sastranegara (10,5 km) bisa ditempuh dalam waktu 25 menit. 

Pintu masuk tol terdekat dari  TSSG adalah Gerbang Tol Kopo (2,6 km/17 menit berkendara). Gerbang ini merupakan akses masuk tol ke arah Soroja, Pasir Koja, Pasteur, Padalarang dan Purwakarta.

Margahayu punya sejarah yang termasuk luar biasa. Pada masa pemerintahan Belanda kawasan ini menjadi bagian dari Bumi Margahayu, yang hendak dijadikan “Kota Paris” di Bandung Selatan. Di Bumi Margahayu ini pemerintah Belanda membangun landasan pesawat udara,  lapangan tembak, depo dan fasilitas lain mendukung lapangan terbang, komplek perumahan, kantor, dan rumah sakit. 

Pada masa Jepang, lapangan terbang yang baru saja mulai dibangun Belanda diteruskan, dan menjadi pangkalan pesawat tempur dan helikopter. Ketika Jepang kalah, diteruskan oleh Pemerintah Indonesia. Lapangan terbang itu adalah Lanud Sulaiman yang terletak di Kelurahan Sulaiman, 2,1 km dari TSSG. Kini Lanud itu menjadi ajang latihan bagi sekolah penerbangan TNI AU.

Di  kawasan Lanud Sulaiman ada sekolah penerbangan SMK Angkasa Margahayu 1 (3,2 km) dan SMK Angkasa Margahayu 2 (3,9 km) serta Gereja Katolik Martinus Sulaiman (3,7 km) dan Pura Satya Akasa (3,7 km).

Dekat dengan Kota Bandung, kawasan Margahayu Selatan termasuk sudah berkembang. Jalan Manglid merupakan area yang ramai perniagaan. Dalam radius 300 m dekat TSSG ada Yomart, Pasar Sayati Lama, toko daging Bestmeat Sayati, Bolu Susu Lembang, dan beberapa warung dekat gerbang TSSG seperti JGlow Toko Aldi, Toko Bora, dan Toko Cookies dan Snack Murti.

Banyak pula pusat usaha kecil menengah seperti Grosir Kaos Distro Bandung (1,6 km), Kampung Boneka (850 m), Bandung Jaket Kulit (800 m), serta beberapa pabrik garmen dalam radius 1 km-1,5 km dari TSSG. Pada jarak 600 m ada SPBU Pertamina. 

Angkutan umum tidak ada yang lewat di Jl Manglid. Harus jalan lebih dari 1 km untuk ke tempat pemberhentian angkot. Bisa ditempuh dengan jalan kaki atau naik ojek. 

Akses angkot terdekat dari Gerbang Margahayu Permai (1,8 km) dan Toserba Borma Kopo (850 m) yang dilewati angkot jurusan Soreang-Kebon Kelapa. Anda juga bisa mengakses angkot di Yayasan Al Haq Margahayu (1,6 km) yang dilewati angkot Pasar Induk Caringin-Soreang. Kedua angkot ini akan terkoneksi dengan angkot lain dalam perlintasannya. 

Sebagai kawasan pemukiman Margahayu memiliki  fasilitas pendidikan yang memadai. Dekat The Svarga Secret Garden saja terdapat TK Restuna (140 m), TK Bina Bakti (650 m), SDN Margahayu 10 (1,2 km), SDN Margahayu 09 (500 m), SMPN 2 Margahayu (750 m), SMPN 1 Margahayu (1,5 km), Sekolah Lentera Bangsa (1,1 km), SMP-SMA Muhammadiyah 4 Margahayu (1,5 km), SMAN 1 Margahayu (1,5 km), dan Kursus Bahasa Inggris LIA Kopo (1,7 km). 

Layanan kesehatan bisa diperoleh dari Puskesmas Margahayu Selatan (550 m), Klinik Medika Pratama (350 m), RSAU Lanud Sulaiman (2,8 km), Rumah Bersalin Yayasan Permata Hati (1,6 km), Klinik Kopo Cicukang (2,8 km), dan RS Santosa Kopo Bandung (3,1 km).

Cluster The Svarga Secret Garden merupakan perumahan dengan gaya modern minimalis. Unit rumahnya berwarna nuansa abu-abu, dengan carport dan taman kecil. Unit yang ditawarkan dari luas lahan 98 m² sampai 152 m² (hoek), dengan bangunan satu lantai dari 45 m² sampai 135 m². Harga jualnya berada dalam kisaran Rp 750 juta hingga  Rp 1,75 M.   

Bila berminat punya hunian di Margahayu yang dekat dengan jalan tol, lengkap fasilitas, dan berhawa cukup dingin, ada beberapa pilihan hunian untuk ditempati sendiri atau investasi. Antara lain Permata Kopo, Kopo Mas Regency, Nata Endah, dan Komplek Sukamenak Indah



Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Manglid 40226N/AN/A