Town House Tanah Baru
Insani, Tanah Baru, Depok, 16426, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Town House Tanah Baru
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

TOWN HOUSE TANAH BARU bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki rumah yang asri dan nyaman di kawasan Depok dengan harga cukup terjangkau. Selain itu, perumahan ini berada di Jl. Tanah Cimo, Kelurahan Tanah Baru, Beji, Depok, yang merupakan area sedang berkembang di wilayah Depok dengan akses yang mudah dan dekat ke berbagai fasilitas umum maupun fasilitas sosial. 

Ada dua jalan tol yang terdekat dari perumahan dan membuat perjalanan lebih efisien. Dari arah Jakarta Selatan melalui Tol Depok-Antasari (Desari), Anda dapat keluar di wilayah jalan tol yang sudah rampung saat ini, yaitu di Krukut. Jarak antara keluar tol di Krukut hingga perumahan hanya 2,7 km. Jalan yang dilalui dari keluar tol tadi hingga perumahan adalah Jl. Krukut Raya - Jl. Curug Agung - Jl. R. Sanim - Jl. Curugan - Jl. Tanah Cimo, dalam waktu tempuh 11 menit saja. 

Sedangkan jika Anda dari Tol Jagorawi dan menggunakan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), saat ini sudah bisa keluar tol di wilayah Kukusan yang jaraknya sekitar 2,5 km. Jalan yang dilalui menuju perumahan adalah Jl. Bungur Raya, Jl. Curug Agung - Jl. R. Sanim - Jl. Curugan - Jl. Tanah Cimo selama 16 menit. 

Nantinya, Tol Desari akan sampai ke wilayah Parung dan tersambung dengan Tol Lingkar Luar Bogor. Ruas - ruas tol ini bisa jadi pilihan akses dari/ke Bogor dari/ke Town House Tanah baru. Tol Cijago juga akan tersambung dengan Tol Serpong Cinere. Hal ini akan memberikan alternatif untuk akses mudah ke wilayah Tangerang maupun ke Bandara Soekarno-Hatta.

Akses melalui jalan arteri bisa Anda lakukan melalui Jl. Raya Lenteng Agung bila dari arah Pasar Minggu atau Jl. Cinere Raya dan Jl. Bukit Cinere dari Fatmawati, Jakarta Selatan. Namun, perlu mewaspadai titik-titik kemacetan sepanjang jalan yang membuat perjalanan jadi lebih lama. 

Untuk transportasi umum, yang termudah adalah menggunakan transportasi online untuk mengantarkan Anda hingga depan rumah. Jika ingin menggunakan angkot, dapat menaiki angkot D15 rute Terminal Depok - Simpangan Limo dan turun di depan Jl. Insani. Jarak dari jalan tersebut menuju perumahan sekitar 350 m. 

Jika Anda menggunakan kereta commuter line, dapat turun di Stasiun Depok Baru yang berjarak 4,4 km dari perumahan atau Stasiun Depok Lama (7,2 km). Bisa juga menggunakan bus TransJakarta guna mengakses wilayah Depok. Ada bus TransJakarta Koridor D11 rute Depok - Cawang UKI yang bisa dinaiki dari/hingga Terminal Depok. Dari Terminal Depok menuju perumahan dapat menggunakan angkot D15 yang telah disebutkan tadi atau transportasi online.

Saat membutuhkan layanan kesehatan, Anda dapat mengunjungi RSU Grha Permata Ibu yang berjarak 2,6 km dari perumahan dengan waktu tempuh selama 12 menit dengan kendaraan pribadi. Rumah sakit yang berdiri tahun 2005 ini memiliki 19 layanan poliklinik spesialis dan 28 kamar rawat inap. Sedangkan fasilitas penunjang medisnya antara lain terdapat Echocardiography, Spirometri, Audiometri, Endoskopi, dan Hemodialisa, yang didukung oleh peralatan modern demi pelayanan yang berkualitas.

Tempat pelayanan kesehatan lainnya yang mudah diakses dari perumahan ada RS Bhakti Yudha (3,5 km), RS Mitra Keluarga Depok (6,6 km), RS Hermina Depok (6,9 km), dan RS Puri Cinere (8,7 km).

Sementara itu, jika mencari sekolah terdekat dari perumahan untuk anak Anda, ada Sekolah Nasional Plus Tunas Iblam (1,2 km) yang memiliki jenjang TK dan SD. Sebagai sekolah nasional plus, Sekolah Tunas Iblam menggunakan Kurikulum Nasional 2013 dipadukan dengan beberapa program pengajaran dari sekolah tersebut. Untuk jenjang TK, Tunas Iblam menggunakan program Beyond Centre and Circle Time (BCCT) dengan menekankan proses belajar yang menyenangkan (joyfull learning). Salah satunya, terdapat program Biah Islamiyyah supaya siswa dapat mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-harinya. Sedangkan, di jenjang SD, Tunas Iblam menggunakan metode pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan mengarah pada Contextual Teaching Learning.

Pilihan sekolah lain di sekitar perumahan juga beragam, baik swasta maupun negeri. Ada TK Pertiwi (1,2 km), TK-SD Islam Terpadu Izzati (600 m), TK Darul Abidin (5,4 km), SDN Tanah Baru 2 dan 5 (850 m), Sekolah fabrian (3,4 km), SDN Tanah Baru 4 (1,7 km), SD Islam Terpadu Al Muqorrobin (4,3 km), MA Citra Cendekia (2,5 km), SMP Nurul Iman Depok (400 m), SMPN 131 Jakarta (1,9 km), SMP Gelora Depok (1,9 km), SMP perjuangan dan Informatika Terpadu (5,1 km), SMK Nasional Depok (2 km), SMK Ekonomika (2 km), SMK 63 Jakarta (3,6 km), dan SMK Citra Negara (2 km). Terdapat juga beberapa sekolah alam, yaitu Homeschooling Alam (1,6 km), Sekolah Alam Matoa (450 m), dan Sekolah Alam Indonesia Cipedak (2,9 km). Perumahan juga dekat dengan Kampus Universitas Indonesia, sekitar 3,6 km jaraknya dengan waktu tempuh 17 menit.

Jika perlu berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bisa menjangkau pusat-pusat perbelanjaan terkemuka di Depok. BIsa ke Depok Town Square (6,6 km), DMall (6,2 km), Margo City (7,3 km), Transmart Carrefour Depok (4,4 km) atau ITC Depok (5,4 km). Kalau ingin berbelanja barang dengan harga lebih murah lagi, coba ke Pasar Segar Tradisional Cinere (6,1 km). Pasar ini merupakan pasar tradisional, namun lokasinya dibuat bersih, bebas becek, dan tidak panas.

Bila bosan berjalan-jalan di mal, ajak keluarga berekreasi ke beberapa tempat wisata di Depok. Contohnya, ke Kolam Renang Ceria Jagakarsa yang buka setiap hari Senin - Minggu, mulai pukul 07.00 - 18.00. Harga tiket masuk ke arena rekreasi air tersebut dari Rp 30.000 - Rp 40.000. 

Tempat wisata lain, ada Situ Telaga Subur (4,7 km), Taman Lembah Gurame (3,1 km), Empang Rawa Manggis (3,3 km), Lembah Mawar Park (3,4 km), dan Kandang Arby (1,8 km).

Town House Tanah Baru berada di lingkungan yang asri, tenang, dan bebas banjir. Keamanannya pun terjamin dengan penjagaan selama 24 jam. Terdapat beberapa tipe rumah yang dijual mulai harga Rp 600 juta-an. Ada Tipe 79/60 dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi berharga Rp 675 juta, Tipe 90/115 dengan tiga kamar tidur senilai Rp 825 juta, juga Tipe 100/115 dengan tiga kamar tidur senilai Rp 830 juta.

Kawasan Tanah Baru juga memiliki beberapa perumahan menarik lain. Bila Anda berminat dengan hunian di Tanah Baru, Depok, bisa melihat-lihat dulu perumahan seperti Mulya Asri, Pesona Curug Agung, Puri Agung Lestari, Puri Angkasa Residence, dan Griya Dede Prima.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Insani, Tanah Baru, Depok 16426N/AN/A