rentang harga jual
Upto Rp 1,2 M
Vila Dago Tol
Jl.Palapa Sarua, Ciputat, 15414, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Vila Dago Tol
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Esta Sarana Lestari
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 0 - Rp 17.666.666
Tahun Selesai
1983
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
1

Deskripsi

Villa Dago Tol adalah nama kawasan perumahan yang terletak di daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Tepatnya di Jl. Villa Dago Tol, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Perumahan ini dekat dengan kawasan-kawasan perubahan besar di wilayah Tangerang Selatan, Seperti Bintaro Jaya dan BSD City, sehingga bisa turut memanfaatkan berbagai fasilitas umum dan sarana yang terdapat di dalamnya.

            Perumahan ini bisa diakses melalui Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, keluar di Pintu Tol Pamulang/Ciputat/BSD City (5 km). Perjalanan dari pintu keluar tol menuju perumahan bisa ditempuh dalam kisaran waktu 17 menit. Jika hendak menggunakan jalur nontol, Anda yang datang dari arah Pondok Indah ataupun Jl. TB Simatupang bisa melewati Jl. Raya Jakarta Bogor, lalu masuk ke Jl. Aria Putra dan terus ke Jl. Nusa Indah hingga bertemu Jl. Villa Dago Tol. 

Jika ingin naik sarana transportasi publik, pilihan paling ideal adalah dengan menumpang kereta jalur komuter dari Stasiun Sudimara (4,1 km) atau Stasiun Jurangmangu (6,6 km). Di kedua stasiun ini, Anda bisa naik KA Commuter Green Line jurusan Serpong/Parung Panjang/Maja-Tanah Abang, dan Rangkas Bitung-Tanah Abang. Jika hendak naik angkutan umum, ada angkot jurusan Ciputat-Pondok Aren dan angkot jurusan Ciputat-Pondok Betung yang bisa Anda tumpangi hingga daerah sekitar perumahan.

Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas shutle bus yang tersedia di kawasan perumahan Bintaro Jaya. Dari Terminal Bus Bintaro Jaya Xchange/BXC (6,9 km) ada bus yang berangkat ke arah Bundaran Senayan. Bus ini mulai beroperasi jam 5.45 pagi dari BXC dan terakhir jam 20.00 dari Ratu Plaza. Ongkosnya adalah Rp 16 ribu. Perjalanan dari perumahan menuju Halte BXC memakan waktu tempuh sekitar 25 menit.

            Fasilitas umum penunjang seperti sekolah, layanan kesehatan, pusat perbelanjaan, sampai stasiun SPBU bisa ditemukan di sekitar perumahan Villa Dago Tol. Berjarak 1,1 kilometer dari perumahan, masih di Jl. Villa Dago Tol, Anda bisa menemukan minimarket Indomaret. Tak jauh dari sana ada penjual minuman Es Kepal Milo yang sedang banyak disukai orang.

            Untuk keperluan belanja harian, Anda bisa pergi ke Pasar Ciputat Tangerang Selatan (5,8 km). Di sana Anda bisa mendapatkan aneka bahan pangan, mulai dari sayuran, buah-buahan, daging, dan ikan dengan sistem tawar-menawar harga. Pilihan tempat belanja lainnya adalah Pasar Jombang (4,3 km) dan Pasar Modern BSD City (5,1 km). Selain bahan pangan mentah, di sini juga banyak yang menjual makanan matang, toko pakaian, juga toko mainan dan perlengkapan bayi.

Bila ingin berbelanja di supermarket yang memiliki koleksi barang lebih lengkap, Anda bisa ke supermarket Farmers Market di Bintaro Jaya XChange Mall. Sambil berbelanja, di sini Anda juga bisa mencari hiburan dengan menonton tayangan film terbaru di bioskop Cinema XXI, melihat-lihat koleksi fashion terkini di sejumlah butik, serta menikmati aneka makanan di restoran dan kafe yang tersedia, seperti Gula Merah, Sushi Tei, Ngalam, Satay Khas Senayan, dan Steak 21.

Alternatif tempat belanja lainnya adalah Ciputat Mega Mall (6,8 km), Lotte Mart Bintaro (8,1 km), dan Lotte Grosir Ciputat (8,5 km). Sesekali, Anda juga bisa menyeberang ke kawasan BSD City dan singgah ke beberapa pusat perbelanjaan di sini, seperti AEON Mall (12,1 km), Teras Kota BSD (8,3 km), dan ITC BSD (8,7 km).

            Untuk pendidikan si kecil, ada beberapa sekolah yang jaraknya terbilang dekat dari permahan, antara lain PAUD Arambi (3,3 km), Sekolah Insan Cendekia Madani (1,4 km), SD Teladan (3 km), SPMN 7 Tangerang Selatan (6,1 km), SMAN 9 Tangerang Selatan (2,3 km), dan SMKN 1 Tangerang Selatan (3 km). Ada pula Sekolah Taruna Mandiri (5,2 km) yang menyediakan pendidikan untuk siswa SD hingga SMA.

Untuk jenjang perguruan tinggi, ada Universitas Pamulang (7,6 km), Institut Teknologi Indonesia (10,4 km), dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (10 km). Semuanya bisa diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.

            Jika sewaktu-waktu diperlukan, layanan kesehatan bisa didapat di sejumlah rumah sakit di sekitar perumahan, seperti RS Buah Hati Ciputat (3,9 km), RS Aria Sentra Medika (5,2 km), dan RS Sari Asih Ciputat (6,2 km).

            Untuk kenyamanan penghuni, tersedia fasilitas berupa kolam renang, taman, dan ruang serbaguna bagi warga perumahan Villa Dago Tol. Jalan di dalam kawasan perumahan juga terbilang lebar dan mulus berlapis aspal.

Unit-unit hunian di dalam perumahan ini memiliki ukuran bervariasi. Banyak rumah sudah mengalami renovasi sehingga tidak lagi tampak mirip dengan rumah-rumah di sebelahnya. Ukuran tanah terbilang luas, rata-rata di atas 100 meter persegi. Sebagai gambaran dari segi investasi, rumah tipe 71/112 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dipasarkan seharga Rp 900 juta.

Bila Anda masih ingin melihat-lihat kawasan hunian lain di daerah Ciputat, ada beberapa lokasi perumahan yang barangkali bisa menjadi bahan pertimbangan. Beberapa di antaranya adalah Alera Residence Bintaro, Alstonia Townhouse, Amala Vilasa, Amartha Residence, dan Astya Puri 2.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Vila Dago TolN/A1