rentang harga jual
Rp 395 jt Rp 700 jt
Vila Mutiara Gading 2
Jl. Agus Salim, Setia Mekar, Karang Satria, Tambun, 17510, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Vila Mutiara Gading 2
tipe properti
Rumah
Pengembang
ISPI Group
Sertifikat
Other
per m²
Rp 4.438.202 - Rp 9.722.222
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
3000

Deskripsi

Villa Mutiara Gading 2 adalah kawasan perumahan yang dibangun oleh ISPI Group, perusahaan pengembang yang banyak menggarap proyek kawasan perumahan di Bekasi sejak tahun 1990. Meski merupakan kawasan pemukiman lama, perumahan yang berlokasi di Jl. Karang Satria, Tambun Utara, Bekasi, ini tetap menarik minat karena desainnya yang evergreen, harga yang relatif terjangkau, dan lokasi yang strategis. Berdiri di atas lahan seluas sekitar 108 hektar, perumahan ini memiliki banyak fasilitas dalam kawasan untuk meningkatkan kenyamanan penghuninya.

Akses menuju kawasan perumahan ini cukup mudah. Bila menggunakan kendaraan pribadi, Anda yang datang dari arah Jakarta Pusat bisa melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan keluar di Pintu Tol Bekasi Barat (10,8 km). Dari pintu tol, kira-kira perlu waktu 27 menit untuk mencapai perumahan Villa Mutiara Gading 2.

Jika hendak menggunakan sarana transportasi umum, pilihan terbaik adalah jalur komuter, turun di Stasiun Bekasi (7,2 km). Belum lama ini juga telah beroperasi Stasiun Bekasi Timur (5,8 km), yang juga disebut Stasiun Ampera atau Stasiun Bulak Kapal, yang lebih dekat ke perumahan. Beberapa angkutan kota yang melewati area sekitar Vila Mutiara Gading 2, adalah angkutan nomor K04B dan K45.

            Fasilitas umum juga tak sulit diakses di sekitar Villa Mutiara Gading 2. Di dalam kawasan perumahan ada TK Baipas Islamic Kid (1,7 km). Sekolah berwawasan Islam ini menggunakan kurikulum Diknas serta dibimbing oleh konsultan pendidikan dan konsultan psikologi.  Untuk jenjang pendidikan selanjutnya, ada SDN Satria Jaya 01 (1 km), SDN Karang Satria 04 (1,9 km), SMPN 7 Tambun (3,5 km), SMPN 1 Bekasi (5,7 km), SMAN 18 Bekasi (4,7 km), dan SMAN 1 Bekasi (5 km).

Dalam radius yang lebih luas, terdapat Sekolah Santa Maria Monica (4,1 km), Sekolah Ananda (4,5 km), SDIT Salsabila (6,2 km), dan Sekolah Santo Yusup (11,5 km). Sekolah Santa Maria Monica dan Santo Yusup berbasis agama Katolik, sedangkan Sekolah Ananda berbasis agama Buddha. Meski berbasis agama Buddha, sekolah Ananda menerapkan prinsip pembauran. Di sekolah ini terdapat musholla yang bisa digunakan untuk kegiatan ibadah, mengaji, dan pesantren kilat.

Bila sewaktu-waktu memerlukan layanan kesehatan, tidak dibutuhkan waktu lama untuk mencapai rumah sakit. Salah satunya adalah RS Anna Medika (3,9 km) yang fasilitasnya cukup lengkap. Rumah sakit ini memiliki gedung tersendiri untuk sejumlah perawatan, seperti Klinik Jantung dan Gedung Hemodialisis. Sebagai alternatif, Anda bisa juga ke RS Bella (6,3 km), RSUD Bekasi (7,7 km), RS Hermina (8,5 km), dan RS Mitra Keluarga Bekasi Barat (9,1 km).

            Ingin belanja kebutuhan sehari-hari? Anda bisa pergi ke minimarket di dekat gerbang perumahan atau Pasar Modern Sinpasa Summarecon Bekasi (6,7 km). Pasar seluas 3400 meter persegi ini memiliki sekitar 199 kios dan 126 lapak yang menjual beragam keperluan, mulai dari jam 06.00 hingga 16.00 WIB. Untuk belanja bulanan, bisa ke Superindo Satria Square (1,6 km), Giant Wisma Asri (1,9 km), Giant Ekspres Cerewed (3,4 km), Superindo Cerewed (4,2 km), atau Carrefour di Blu Plaza (7,9 km).

Jika hendak jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, dalam waktu tempuh sekitar 20 menit, Anda bisa mencapai Summarecon Mal Bekasi (8,1 km). Mal ini memiliki banyak gerai restoran, kafe, dan juga food court. Di akhir pekan, Anda bisa menikmati pertunjukan musik yang digelar di area panggung. Alternatif pusat perbelanjaan lain adalah Metropolitan Mall Bekasi (9,5 km) dan Grand Metropolitan (10,1 km).

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, ada beberapa pilihan tempat pengisian bahan bakar di sekitar perumahan, seperti SPBU Pertamina (1 km). Di dekat Pintu Tol Bekasi Barat, ada 2 lagi lokasi stasiun SPBU yakni SPBU Pertamina (9,4 km) dan SPBU Shell Jl. Ahmad Yani (9,2 km).

Warga Villa Mutiara Gading 2 tak perlu pergi jauh-jauh untuk berekreasi, karena di dalam kawasan perumahan ada Venetian Water Carnaval (1,3 km), arena permainan air  yang dilengkapi kolam renang dewasa dan anak, seluncuran, trampolin, taman bermain, sarana outbond, food court, dan teater 4D. Harga tiket masuknya adalah Rp 35 ribu di hari biasa dan Rp 50 ribu di akhir pekan dan hari libur nasional.

Selain waterpark, di dalam kawasan perumahan juga ada area niaga yang mewadahi berbagai fasilitas umum, seperti kantor pos, kantor cabang bank, minimarket, dan restoran cepat saji Pizza Hut, McDonalds, serta Dominos Pizza. Di malam hari, Anda bisa mengunjungi area kuliner outdoor di dalam lingkungan perumahan.

Fasilitas lain yang ada di Vila Mutiara Gading 2 adalah petugas keamanan yang siaga 24 jam. Perumahan ini juga terletak di atas permukaan tanah yang tinggi dan memiliki penataan saluran drainase yang baik sehingga bebas banjir. Warga pun tak perlu was-was bila musim penghujan tiba.

Ada 3 tipe hunian yang ditawarkan di perumahan ini, yakni tipe 45/180, tipe 100/120, dan tipe 120/180. Harga yang ditawarkan per unitnya berkisar antara Rp 800 juta hingga Rp 1,3 miliar. Berhubung ini adalah kawasan perumahan lama, banyak bangunan yang sudah mengalami renovasi sesuai kebutuhan dan selera pemilik.

Selain Vila Mutiara Gading 2, ISPI  Group telah membangun kawasan hunian lain, seperti Villa Bekasi Indah, Mutiara Gading Timur, Grand Mutiara Gading, dan Villa Gading Baru. Proyek terbarunya adalah kawasan perumahan Mutiara Gading City dan Villa Mutiara Cikarang.

            Masih ingin melihat-lihat kawasan hunian lain di area Tambun utara dan sekitarnya? Anda bisa singgah ke perumahan Darmawangsa Residence Bekasi, Vila Gading Harapan 5, Vila Mutiara Gading, dan Griya Karya Sejahtera Residence.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Vila Mutiara Gading 2N/A3000