Vila Tomang Baru
Jl Tomang Baru, Periuk, Tangerang, 15131, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Vila Tomang Baru
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Pesatnya perkembangan Kota Tangerang, otomatis semakin meningkatkan nilai hunian-hunian di pusat keramaian kota. Ujung-ujungnya, masyarakat harus mencari hunian di daerah yang sedang berkembang, demi bisa mendapatkan rumah dengan harga yang masih bisa ditanggung oleh kantong. Beruntung, tersedia Villa Tomang Baru yang berada di Jl. Raya Kutabumi, Periuk, Tangerang. Perumahan ini bisa menjadi jawaban atas permintaan warga yang mencari rumah dengan harga yang ramah kantong, tapi tetap mudah menjangkau sejumlah fasilitas penunjang lain.

Transportasi umum akan sangat mudah ditemukan. Melewati Jl. Raya Kutabumi setidaknya ada dua pilihan angkutan umum untuk pergi ke berbagai tujuan, yaitu angkutan umum G03 yang melayani jurusan Kotabumi - Terminal Kalideres dan R03 untuk jurusan Kotabumi - Pasar Anyar. Villa Tomang Baru Anda juga terbilang dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta (8 km).

Sementara itu, pengguna kendaraan pribadi harus melalui Jl. Raya Cadas Kukun atau Jl. Raya Kutabumi, jika ingin menuju pusat Kota Tangerang. Namun, penghuni Villa Tomang Baru akan sulit menggunakan akses tol, karena daerah ini belum terjamah jalur cepat untuk pergi ke berbagai tempat.

Di tengah area perumahan, ada Pasar Bersih Modern yang menjadi tempat belanja favorit penghuni Villa Tomang Baru dan warga pemukiman di sekitar. Pasar modern ini memang tidak terlalu besar, namun menghadirkan beragam penjual pangan segar dan kebutuhan rumah tangga lain dengan harga yang murah khas kaki lim,a, seperti halnya di pasar tradisional lain.

Walau Pasar Bersih Modern sangat bersih, beberapa orang merasa lebih nyaman berbelanja di pasar swalayan. Jika ingin berbelanja di pasar swalayan, Anda bisa pergi ke perumahan tetangga di Permata Regensi. Di sana terdapat Giant Ekstra Permata Regensi (3 km). Di sini Anda bisa berbelanja kebutuhan pangan segar atau rumah tangga dengan harga yang juga bersahabat.

Untuk bersenang-senang pun tak perlu pergi jauh ke pusat hiburan seperti mal yang biasanya tersedia di pusat Kota Tangerang. Karena, Villa Tomang Baru sendiri memiliki pusat rekreasi air Amsterdam Waterpark. Rekreasi air ini memang tidak terlalu besar, tapi memiliki wahana yang cukup variatif. Hanya dengan membayar Rp30.000 pada hari biasa dan Rp50.000 pada akhir pekan, Anda bisa merasakan wahana slider, windmolen, flying fox, dan trampolin.

Tepat di samping area perumahan terdapat RSIA Bunda Sejahtera (150 m). Rumah sakit ini memang tidak terlalu besar, namun cukup bisa menangani masalah kesehatan yang mendesak. Rumah sakit ini memiliki sejumlah dokter spesialis, seperti dokter kandungan, anak, gigi, penyakit dalam, dan jantung, serta fasilitas lain, seperti senam hamil dan radiologi.

Pilihan lainnya adalah Puskesmas Kutabumi (1,6 km) yang bisa Anda tuju, jika ingin berobat dengan biaya yang murah. Hanya saja, seperti fasilitas kesehatan masyarakat pada umumnya, puskesmas di sini juga memiliki fasilitas medis yang terbatas.

Bagaimana dengan sarana pendidikan? Juga sama mudahnya. Di sekitar area perumahan ada banyak pilihan sekolah dalam berbagai tingkatan. Antara lain, SDN 2 Gelam Jaya (490 m), SMPN 3 Pasar Kemis (690 m), Sekolah Indonesia Cerdas (40 m), Sekolah Kasih Karunia (140 m), dan Sekolah Islam Plus Al Ijtihad 2 (710 m).

Di dalam perumahan sendiri, Villa Tomang Baru bisa menikmati sederet fasilitas internal, seperti taman hijau, lapangan olahraga, dan rumah ibadah. Namun, itu saja ternyata tak cukup. Area tengah perumahan, tepatnya di Jl. Villa Tomang Baru, dijadikan kawasan sentra niaga. Di ruko-ruko bertingkat ini Anda akan dengan mudah menemukan minimarket, kedai makanan, apotek, klinik, pet shop, gerai kecantikan, bengkel, toko busana, agen travel dan toko bangunan.

Area tengah Villa Tomang Baru ini memang sengaja dibuat oleh pengembang sebagai area sentra niaga yang dikelilingi oleh rumah-rumah. Sehingga, tak ada rumah yang terlalu jauh untuk menjangkau sentra niaga.

Bersebelahan dengan area yang masih hijau dan berada di belakang area Danau Tomang memberikan suasana segar dan asri bagi para penghuninya. Suasana seperti inilah yang jarang didapatkan perumahan lain di daerah Tangerang yang kian padat.

Villa Tomang Baru tak menampakkan ciri khas khusus pada hunian-huniannya. Pun kebanyakan rumah telah melewati proses renovasi, sehingga menghilangkan desain awal dari perumahan itu sendiri. Tapi, rumah yang tersedia terbilang variatif, mulai dari tipe sederhana sampai bertingkat dua dengan tiga kamar tidur. Tipenya antara lain 36/72, 100/84, 159/84, 200/105, dan 150/107. Untuk mendapatkan hunian di sini, Anda harus menyiapkan dana mulai dari Rp 310 juta sampai Rp 870 juta.

Tak jauh dari Villa Tomang Baru terdapat beberapa perumahan lain yang bisa dipertimbangkan sebagai tinggal maupun investasi. Misalnya, Villa Mutiara Pluit, Taman Kota Permai 1, Duta Indah Residence, Vila Regensi Tangerang, dan Pondok Makmur.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Tomang Baru, Periuk, Tangerang 15131N/AN/A