Villa Bekasi Indah 2
Jl. Jalen Raya, 17610, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Villa Bekasi Indah 2
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 6.583.334 - Rp 6.583.334
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Kecamatan Tambun Selatan merupakan wilayah dengan kepadatan penduduk tertinggi di Kabupaten Bekasi. Jumlah penduduknya mencapai lebih dari 9.675 jiwa per kilometer persegi. Karena itulah di kawasan ini dibangun banyak perumahan, salah satunya Villa Bekasi Indah 2, di Jl. Villa Bekasi Indah 2, Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tambun Selatan di sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Cikarang Barat dan Kecamatan Cibitung. Jaraknya 10 -12 kilometer dari Kawasan Industri Cikarang Barat. Kebutuhan tempat tinggal bagi para pekerja di kawasan industri tersebut juga melatar belakangi banyaknya perusahaan properti membangun hunian di kawasan ini, baik dalam bentuk rumah tapak maupun hunian vertikal alias apartemen.

Guna mendukung perkembangan kawasan industri Cikarang, di seputaran Bekasi tengah berlangsung banyak proyek infrastruktur yang tentunya juga menguntungkan penduduk yang bermukim di Bekasi, termasuk Tambun Selatan. Enam infrastruktur penting yang sedang dan akan dibangun tersebut adalah Pelabuhan Patimban, Lapangan Udara Internasional Kertajati, Kereta Api Cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung, Light Rail Transport (LRT) Cawang-Bekasi Timur-Cikarang, pembangunan Jakarta-Cikampek Elevated Highway, dan pembangunan monorel yang melewati kawasan industri di Kabupaten Bekasi.

Untuk mencapai perumahan, Anda bisa melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, lalu keluar di Pintu Tol Bekasi Timur (10,8). Dari sini, arahkan kendaraan ke Jl. Haji Mulyadi Joyomartono, berbelok ke Jl. Raya Diponegoro, lalu terus saja hingga mencapai Jl. Villa Bekasi Indah, lokasi perumahan ini. Perjalanan dari pintu tol ke perumahan kira-kira memakan waktu 30 meni dalam kondisi jalan normal.

Akses transportasi umum ke wilayah Tambun Selatan saat ini cukup mudah dengan beroperasinya KRL/Commuter line jurusan Jakarta Kota-Cikarang dan jurusan Senen-Cikarang, serta beroperasinya empat stasiun baru, yaitu Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, Cikarang. Untuk mencapai perumahan Villa Bekasi indah 2, Anda bisa turun di Stasiun Tambun (5,2 km). Alternatif lain adalah bus TransJakarta jurusan Bekasi Timur-Grogol, turun di Terminal Bekasi (7,3 km).

Dari Stasiun Tambun ataupun Terminal Bekasi, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek atau angkutan umum ke arah Tambun Selatan. Salah satu angkutan umum yang melewati area perumahan adalah angkutan K16B (Bekasi-Tambun Selatan).

Fasilitas umum dan sosial di sekitar perumahan Villa Bekasi Indah 2 cukup lengkap. Untuk pendidikan si kecil, ada TK Pelita Bunda (700 m), TK Puri Ananda (5 km),  TK Putra Darma (6,8 km), SDN Sumberjaya 06 (600 m), SMPN 5 Tambun Selatan (1,3 km), SMP Al Azhar 8 (13 km), SMPI Al Azhar 9 (14 km), SMP Yadika 13 Tambun (3,8 km), SMKS Daarun Naim (2,2 km), SMAIT Mutiara Hikmah (1,5 km), Sekolah Islam Istiqlal Tambun (1,4 km), dan Sekolah Al Fath Jalen (1,7 km) yang menyediakan fasilitas asrama.

Bila membutuhkan layanan kesehatan, Anda bisa mengunjungi Klinik Rd Medika (550 m), RS Griya Asri (700 m), RSIA Cahaya Medika (2,5 km), RS Kartika Husada (2,8 km), Klinik Tambun 2 (7,3 KM), RS Mitra Keluarga Bekasi Timur (10 km), ataupun RS Bhakti Husada (12 km).

Ingin berbelanja bahan kebutuhan sehari-hari? Di dalam perumahan bertebaran toko kelontong dan warung makan yang dimiliki warga. Selain itu juga ada minimarket yang berdiri di dekat gerbang perumahan. Villa Bekasi Indah 2 juga termasuk dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Puri Cendana Shopping Center (1 km), De Green Square (3,2 km), Ruko Tambun City (5,3 km), Plaza Metland Tambun (6,8 km), Plaza Metropolitan (6,5 km), Mal Tambun (7 km), Summarecon Mall Bekasi (12 km) dan Metropolitan Mall Bekasi (12 km).

Jika hendak mengajak keluarga rekreasi di akhir pekan, tak jauh dari perumahan ini ada wisata alam Situ Cibeureum (11 km) serta dua buah arena permainan air, yaitu Columbus Waterpark (11 km) dan air Go!Wet Waterpark (11 km) di mana ada seluncuran air, kolam ombak, dan lazy river alias kolam arus.

Kalau sedang tak ingin bepergian, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas bagi warga perumahan Villa Bekasi Indah 2, yaitu pusat kebugaran dan kolam renang. Perumahan ini juga dilengkapi fasilitas rumah ibadah Masjid Ath-Toyyibah serta taman-taman mungil yang menyegarkan pemandangan dan membantu penyerapan air tanah.

Villa Bekasi Indah 2 merupakan klaster dari Perumahan Villa Bekasi Indah. Tak jauh dari lokasi juga ada klaster Villa Bekasi Indah 1. Rumah yang ditawarkan di Villa Bekasi Indah 2 bervariasi, dengan luas tanah mulai dari 60 meter persegi dan luas bangunan mulai dari 36 meter persegi. Desain unit hunian berkonsep minimalis, dengan carport berkapasitas 1 mobil, tanpa pagar. Harga rumah berkisar antara Rp 225 juta sampai Rp 600 juta.

Perumahan Villa Bekasi Indah 2 dikelilingi oleh banyak kawasan perumahan lain yang menawarkan desain dan luas berbeda-beda. Bila tertarik memiliki hunian di kawasan ini, ada beberapa perumahan yang barangkali bisa Anda pertimbangkan. Beberapa di antaranya adalah Metland Tambun, Taman Puri Cendana Cluster Taman Tulip, Dukuh Zamrud, Grand Wisata Cluster Water Garden, Dukuh Bima Cluster Bima Duta, dan Graha Kalimas 2.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Gedung Perkumpulan
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Villa Bekasi Indah 2N/AN/A