Villa Curug Indah
Curug Agung, Beji, Depok, 16426, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Villa Curug Indah
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

VILLA CURUG INDAH adalah sebuah perumahan kelas menengah yang berlokasi di Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Villa Curug Indah merupakan cluster kecil yang tidak lebih dari 20 unit rumah di dalamnya. Meskipun begitu, pengembang cluster ini membangun perumahan dengan kualitas yang baik. Villa Curug Indah merupakan perumahan dengan lingkungan yang cukup asri banyak pohon teduh yang menaungi dari terik matahari. Jalanan di dalam perumahan pun cukup lengang dan bisa dilalui oleh kendaraan roda empat yang berpapasan, dan seluruhnya menggunakan conblock yang lebih awet dibandingkan penggunaan aspal. 

Bagi Anda yang ingin mencapai lokasi perumahan dari Jakarta, dapat menggunakan akses Tol. Caranya, dari arah TB Simatupang, Jakarta Selatan. masuk ke gerbang tol yang mengarah ke Jl. Tol Depok Antasari. Pacu kendaraan Anda sejauh 7,7 km, lalu keluar melalui pintu exit tol ke arah Jln. Krukut Raya, ikuti terus jalan, kemudian belok kiri ke Jl. Curug Agung dan pacu kendaraan Anda sejauh 1,6 km. Tidak lama kemudian Anda akan sampai di lokasi perumahan yang akan berada di sebelah kanan jalan. Jika Anda kebingungan untuk mengetahui arah jalan menuju perumahan setelah keluar tol, disarankan menggunakan aplikasi pengarah jalan untuk membantu Anda saat berkendara menuju lokasi.

Dari TB Simatupang, untuk mencapai lokasi perumahan dapat pula menggunakan fasilitas transportasi umum. Cukup siapkan ongkos Rp 14 ribu dari Cilandak Town Square (Citos), untuk sampai ke lokasi perumahan. Dari Citos, naik angkutan umum No D02 jurusan Pondok Labu. Kemudian turun di Jl. Pinang Raya. Lalu naik lagi angkutan umum No D105 jurusan Terminal Depok, minta turun di perempatan Curug. Dari sana bisa lanjut jalan kaki atau pesan ojek online untuk diantarkan sejauh 650 m lagi, untuk sampai ke lokasi perumahan.

Lokasi perumahan Villa Curug Indah, adalah wilayah padat dengan perumahan penduduk. Pada umumnya, sebuah wilayah yang memiliki banyak komplek perumahan juga dikelilingi oleh fasilitas pendukungnya berupa; rumah sakit, sekolah, pasar, tempat hiburan dan rekreasi, pusat kuliner dan lainnya. Begitu pula Villa Curug Indah, tidak kurang sebanyak 10 unit sekolah, mulai dari tingkat TK hingga SMA, tersebar dalam radius kurang dari 3 km. Sekolah tersebut rata-rata telah memiliki akreditasi A dan mengadaptasi kurikulum nasional tahun 2013, sehingga kualitas pendidikannya terjamin. Beberapa di antara sekolah tersebut antara lain; KB - TK Islam Cikal Harapan 4 (300 m), SDIT Izzati (650 m), SDN Tanah Baru 5 (1,6 km), SDN Tanah Baru 01 (1,2 km), SMPN 253 Jakarta (1,5 km) dan SMP Kesuma (1,7 km).

Perumahan Villa Curug Indah juga sangat dekat dengan Universitas Indonesia (3 km). Salah satu universitas terbesar di Indonesia ini juga berfungsi sebagai tempat rekreasi. Berdiri di atas lahan seluas 320 hektar di mana hanya 25%-nya yang digunakan sebagai sarana akademik, sisanya sebanyak 75% berfungsi sebagai ruang hijau. Area inilah yang sering dimanfaatkan warga, khususnya pada saat akhir pekan, sebagai tempat olahraga.

Selanjutnya adalah fasilitas kesehatan. Terdapat beberapa fasilitas kesehatan yang berada di sekitar lokasi perumahan. Di antara fasilitas tersebut berupa apotik, klinik, puskesmas, dan rumah sakit. Salah satu diantaranya yang bisa dikunjungi oleh penghuni apabila terdapat masalah kesehatan adalah RS Umum Grha Permata Ibu (1,4 km) rumah sakit kelas C ini dilayani oleh 60 orang dokter umum dan spesialis yang terbagi ke dalam 17 poliklinik, antara lain; poli bedah, poli pulmonologi, poli syaraf, poli gigi, poli anak, poli kandungan & kebidanan dan lainnya. Selain itu ada RS Bhakti Yudha (4,4 km). Rumah sakit kelas C ini, tidak kurang dikunjungi sebanyak 230 orang pasien rata-rata setiap harinya, yang dilayani oleh sebanyak 68 orang dokter umum dan spesialis yang terbagi ke dalam 26 poliklinik,antara lain; Poli Anak, Poli Kandungan, Poli Penyakit Dalam, Poli Paru, Poli Syaraf, Poli Mata, Poli Bedah Mulut dan Poliklinik lainnya. Memiliki fasilitas IGD 24 jam, laboratorium, farmasi dan juga menerima pasien BPJS.

Untuk berbelanja kebutuhan pokok keluarga, penghuni bisa mengunjungi salah satu pasar terdekat dari perumahan. Diantaranya adalah Pasar Timbul (3,3 km), yakni sebuah pasar tradisional yang terletak di Jl. M. Kahfi 1, Jakarta Selatan. Pasar yang berdiri sejak tahun 2009 ini, dulunya merupakan pool metromini yang disulap menjadi pasar tradisional oleh warga sekitar. Pasar ini hanya memiliki luas sekitar 1000 m, di mana hanya 70% dari luas tersebut yang digunakan untuk lahan pedagang, untuk ukuran pasar bisa dibilang tidak cukup luas. Namun, di pasar ini cukup lengkap barang yang dijual, tidak hanya sayur mayur tapi juga ada toko ikan, daging, frozen food, toko emas, toko perabotan dan juga toko bahan kue serta sembako.

Perumahan Villa Curug Indah tidak lagi menyediakan unit baru untuk Anda beli. Namun, jika Anda masih tetap ingin memiliki unit rumah di sini, Anda bisa mencarinya di secondary market. Range harga ditawarkan di secondary market mulai dari Rp 1,1 miliar. Sebagai contoh, salah satu unit rumah yang ditawarkan seharga Rp 1,5 miliar adalah tipe 90/120, bersertifikat SHM dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, garasi dan taman kecil, serta listrik 2200 watt.

Jika Anda berminat untuk mencari perumahan lain di wilayah Depok, khususnya di kecamatan Beji, Anda dapat menjelajah Valeria Residence, Matoa Hill, dan Grand Taman Melati Margonda.

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Curug Agung, Beji, Depok 16426N/AN/A