Villa Grand Tomang
Jl. Vila Tangerang Regency, 15560, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Villa Grand Tomang
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Nadya Villa
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Sekarang ini sebagian besar kawasan Periuk mengalami pertumbuhan properti yang terus merangkak naik. Villa Grand Tomang dibangun oleh PT Nadya Villa, yang masuk dalam grup properti raksasa Grup ISPI. Perumahan ini hadir menjadi salah satu bukti berkembangnya daerah Periuk, Tangerang. Terletak di Jl. Vila Tangerang Regency, Periuk, Villa Grand Tomang menjadi jawaban atas kebutuhan hunian terjangkau di daerah yang masih terus berkembang.

Pertumbuhan Periuk sebagai daerah yang strategis untuk hunian penduduk dapat terlihat dari semakin banyaknya perumahan baru di sekitar Danau Tomang dan Situ Cangkring. Area ini dulu terbilang sepi, karena merupakan area resapan air.

Villa Grand Tomang tak banyak menghadirkan fasilitas internal. Namun, karena berada di lokasi yang cukup strategis, secara otomatis fasilitas penunjang lain juga tumbuh di sekitarnya. Minimarket sebagai first stop shopping untuk mencari berbagai produk kebutuhan sehari-hari tersebar di berbagai titik, bahkan berada di dalam area perumahan. Namun, jika mencari tempat belanja yang lebih lengkap, Giant Ekstra Pasar Kemis (2.5 km) bisa dituju hanya dalam waktu sepuluh menit saja.

Walau tak semapan Karawaci, fasilitas penunjang yang ada di sekitar perumahan akan cukup mudah ditemukan. Di sudut area perumahan terdapat rumah sakit yang memiliki pelayanan dan fasilitas lengkap, yaitu RSU Sari Asih Sangiang. Rumah sakit yang dibangun tahun 1994 ini memiliki banyak dokter spesialis, seperti spesialis bedah anak, mulut, orthopedi, mata, paru, saraf, THT, urologi hingga penyakit dalam. Bagi pemegang kartu BPJS tak perlu khawatir, karena rumah sakit ini juga menerima pasien terdaftar dalam perusahaan asuransi kesehatan milik pemerintah itu.

Menemukan sarana pendidikan juga cukup mudah. Untuk sekolah negeri, terdapat SMP Negeri 12 Jatiuwung (700 m), SMAN 15 Tangerang (700 m), dan SMKN 9 Tangerang (1 km) yang berada dalam area perumahan. Sementara untuk sekolah swasta, terdapat SMA Mandiri 99 (550 m), SD Penerus Bangsa (1,3 km), hingga Citra Bangsa School (1,2 km) yang juga mudah dijangkau.

Jika mencari tempat rekreasi berupa mal, di sekitar Periuk tidak tersedia. Mal terdekat yang bisa dikunjungi adalah Bale Kota (7,9 km). Di sana Anda akan menemukan area kuliner dengan beragam restoran, pusat perbelanjaan perkakas dan furnitur Ace Hardware, dan bisa menyaksikan film-film terbaru di Bale Kota XXI.

            Namun, jika terlalu malas untuk pergi ke mal, Villa Grand Tomang dikelilingi oleh dua pusat rekreasi air yang bisa dikunjungi saat akhir pekan bersama anak-anak. Tepat di samping Giant Ekstra Pasar Kemis, terdapat Fun Park Water Boom (3,5 km). Di sini terdapat beragam jenis kolam renang dan perosotan yang tinggi. Sementara di dekat Danau Tomang, terdapat Amsterdam Water Park (2,8 km) yang lebih nyaman dikunjungi oleh anak-anak kecil, karena wahana permainan airnya tak terlalu tinggi sehingga terbilang aman.

Kendati berada di area padat penduduk, suasana perumahan tetap terasa asri. Pasalnya, di belakang area perumahan terdapat Danau Tomang (1,5 km). Pada sore hari, area danau akan banyak dikunjungi warga, baik untuk bersantai atau sekadar bersosialisasi dengan warga sekitar.

Untuk mencapai Villa Grand Tomang cukup mudah. Jalan Moh. Toha yang juga menjadi area masuk ke dalam perumahan, merupakan jalur utama yang dilalui banyak angkutan umum untuk menuju berbagai daerah, salah satunya Kali Deres. Namun, bagi mereka yang setiap hari harus berpergian ke pusat kota Jakarta, Stasiun Tangerang (5,2 km) bisa menjadi pilihan yang lebih baik, kendati posisinya sedikit lebih jauh. Maklum saja, perjalanan dari Periuk menuju Jakarta akan melalui sejumlah titik macet, sehingga akan memakan banyak waktu. Jadi, commuter line merupakan opsi paling tepat dan paling nyaman.

Villa Grand Tomang sendiri mengusung konsep perumahan minimalis. Kebanyakan rumah dibangun hanya dengan satu tingkat, namun tersedia dalam beberapa tipe. Antara lain, tipe 36/78, tipe 45/90, tipe 57/84, tipe 85/90, tipe 60/120, hingga yang paling baru dengan desain modern minimalis. yaitu tipe 100/269 dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi. Sementara untuk harga, unit rumah di sini ditawarkan mulai dari Rp500 juta hingga Rp1,9 miliar.

Setelah sukses dengan Villa Grand Tomang, Grup ISPI kembali membangun Villa Grand Tomang 2 di Jl. Tomang Baru Selatan, yang posisinya hanya terpaut dua kilometer dari Villa Grand Tomang. Namun, perumahan Villa Grand Tomang 2 yang dibangun pada tahun 2011 ini menempati lahan yang tidak terlalu luas.

Sebelum memutuskan Villa Grand Tomang sebagai pilihan akhir dalam membeli sebuah rumah, perumahan-perumahan lain yang ada di sekitarnya, seperti Villa Regency Tangerang, Perumnas 1 Karawaci, atau Pabuaran Residence bisa Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Villa Grand TomangN/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Ajukan Pertanyaan Anda