rentang harga jual
Rp 1,65 M Rp 11,000000512 M
Villa Meruya
Jl. H. Saha Lebar, Meruya Selatan, 11650, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Villa Meruya
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT. Katunindo
Sertifikat
Other
per m²
Rp 8.245.877 - Rp 16.975.308
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
500

Deskripsi

Perumahan Villa Meruya berada di kelurahan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.  Di masa lalu, Meruya Selatan lebih dikenal dengan sebutan Meruya Udik. Penyebutan nama menjadi Meruya Selatan baru dimulai di tahun 1980-an, seiring terjadinya pemekaran Kecamatan Kebon Jeruk. Hingga kini warga asli setempat masih banyak yang menyebut kawasan ini dengan nama Meruya Ilir dan Meruya Udik.

            Kawasan yang dahulunya didominasi persawahan  ini kini beralih rupa  menjadi salah satu wilayah pemukiman yang berkembang sangat pesat. Villa Meruya termasuk hunian favorit di kawasan ini karena lokasinya yang sangat strategis, dekat pintu tol dan mudah dicapai dari berbagai tempat. Angkutan umum tersedia 24 jam.  Menariknya lagi, fasilitas yang berada di dalam lingkungan perumahan cukup memadai. Bukan hanya melayani kebutuhan warga pemukiman tetapi juga dikenal oleh masyarakat luas di sekitar kawasan.

            Salah satu yang dianggap menjadi daya tarik adalah keberadaan sekolah Katolik St. John yang merupakan salah satu sekolah favorit dan berprestasi di Jakarta, berada dalam lingkungan perumahan ini. Lokasi tepatnya di Villa Meruya Blok D1 no.1. Lembaga pendidikan ini menyelenggarakan jenjang pendidikan yang cukup lengkap mulai pra sekolah hingga Sekolah Menengah Atas. Sehingga penghuni tak perlu khawatir dengan urusan pendidikan anak dan soal keamanannya.

Selain sekolah St John, sekolah terdekat yang bisa dijadikan alternatif pilihan adalah SMPN 206 (3,1km). Tak jauh dari lokasi juga terdapat sebuah Perguruan Tinggi Swasta yang cukup terkenal yaitu Universitas Mercubuana (3,1 km).

            Di sekitar kawasan juga banyak dijumpai fasilitas penunjang lainnya seperti minimarket, kedai makan, bengkel, dan bidang usaha lainnya. Bila ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari Carrefour Express Meruya (5.4 km) hanya berjarak tempuh 15 menit dari hunian.

Sedangkan untuk memenuhi gaya hidup, penghuni bisa mengunjungi Lippo Mall Puri (5,1 km), salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat yang mulai beroperasi pada tahun 2014. Lippo Mall Puri merupakan bagian dari kawasan pembangunan Superblok The St. Moritz.

            Beberapa tenant yang ada di Lippo Mall Puri adalah Parkson, Sogo, The FOODhall. Sejumlah brand fashion ternama juga mengisi area perbelanjaan  yang dimiliki oleh PT Lippo Karawaci Tbk ini, seperti Zara, Mark & Spencer serta H&M. Di mal ini sering digelar event-event yang menarik seperti hari khusus belanja untuk perempuan (Ladies Days Out), Fashion Luxury Fair, Easter Tea Party, serta bazar kuliner halal maupun  Porkestra yang menyajikan hidangan nonhalal.

            Untuk mendapatkan layanan kesehatan, bisa datang ke Rumah Sakit Siloam (6.1 km) di jalan Raya Perjuangan Kebun Jeruk. Siloam Hospitals Kebon Jeruk (SHKJ) adalah rumah sakit pertama yang diakuisisi oleh Siloam Hospital Group (SHG). Didirikan pada tahun 1996 oleh beberapa dokter dengan nama Graha Medika Hospital, SHKJ kemudian diintegrasikan ke dalam model SHG pada tahun 2006. Rumah sakit ini telah terakreditasi Joint Commision International (JCI). Memiliki beberapa pusat layananan yang spesial yaitu jantung (Siloam Heart Institute), ortopedi (Hip, Knee, and Geriatric Trauma), Unit Gawat Darurat (UGD), pencernaan (Digestive Center), urologi (Urology Center), anak (Pediatric Center), dan saraf (Parkinson's and Movement Disorder Center). SHKJ berada secara strategis di samping jalan tol Jakarta-Merak.  Dan hanya berjarak 350 meter dari RS Siloam situ kita akan menjumpai kantor stasiun stasiun televisi swasta pertama di Indonesia, RCTI. 

Selain itu, ada juga RS Pondok Indah-Puri Indah (5,1 km) di Kembangan Utara, dan RSU Kembangan (3.4 km) di Jl. Topas Raya. Lebih jauh sedikit ada RS Media Permata Hijau (8 km).

Perumahan ini juga dikenal masyarakat luas karena fasilitas pusat kebugarannya yang memiliki sarana lengkap. Kolam renang Villa Meruya bahkan merupakan salah satu kolam renang yang sangat terkenal dan  disukai di kawasan Jakarta Barat. Berada di lingkungan yang teduh dan sekeliling kolam diapit  pepohonan rindang, lengkap dengan payung-payung untuk rileks. Sehingga kegiatan berenang bisa tetap dilakukan dengan nyaman pada siang hari.

            Fasilitas kolam renang ini tersedia untuk orang dewasa maupun anak-anak. Terdapat 3 kolam yaitu kolam besar dengan ukuran 40x20 meter dan memiliki kedalaman air 1-2,20 meter. Kolam untuk anak-anak berukuran 20x10 meter dengan kedalaman air 30-40 cm dan memiliki 3 papan seluncur serta ember tumpah. Lalu tersedia kolam seluncur berukuran 15x10 meter dengan kedalaman air 50-60 cm dan dilengkapi 2 papan seluncur. Loker, tempat ibadah juga disediakan.

            Bagusnya lagi, fasilitas penerangan di  kolam renang cukup memadai sehingga pengunjung bisa  melakukan aktivitas berenang sampai pukul 21.00. Soal keamanan saat berenang tidak perlu dikhawatirkan karena tim lifeguard selalu siaga memantau.

            Lokasi yang strategis dan lingkungan yang mapan, membuat nilai investasi hunian di Villa Meruya, terus melonjak. Sebagai gambaran, rumah siap huni dengan luas tanah 220 m² dan luas bangunan 217 m² ditawarkan dengan harga Rp4,3 miliar.

            Bila berminat memiliki hunian di kawasan ini, Anda mungkin ingin melihat-lihat pemukiman lain di Meruya dan sekitarnya, seperti Taman Aries, Taman Kebon Jeruk, Meruya Residence, Taman Meruya Ilir, dan Clover Hills Residence.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Gedung Perkumpulan
  • Eateries
  • Pusat Kebugaran
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Villa MeruyaN/A500