Wisma Bisnis Indonesia 2
Jl. Pecenongan, Petojo, Jakarta, 10120, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Wisma Bisnis Indonesia 2
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 30.458.222 - Rp 30.458.222
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Wisma Bisnis Indonesia 2 adalah gedung perkantoran yang terletak di Jl. Pecenongan, Petojo Utara, Jakarta Pusat. Di tengah gempuran pembangunan gedung pencakar langit baru dan modern di seputar Sudirman dan Thamrin, Pecenongan masih mempertahankan citranya sebagai kawasan bisnis tempo dulu, yang masih bertahan hidup hingga saat ini. Area ini juga masih menjadi incaran para investor properti, karena dinilai masih menjanjikan sebagai kawasan komersial.

Kini sederet hotel berbintang memilih lokasi di sekitar Pecenongan, misalnya hotel Alila, Redtop, dan Luminor. Hal ini tentu saja untuk menggaet pengusaha yang sedang memiliki kepentingan bisnis di Jakarta. Tak ketinggalan, kawasan Pecenongan dikenal sebagai pusat kuliner martabak. Di sini pulalah Pasar Baru berada, pasar yang masih menjadi ikon wisata sekaligus pusat perbelanjaan bagi warga sekitar.

Salah satu gedung kantor ideal di kawasan Pecenongan adalah Wisma Bisnis Indonesia 2. Kelebihan dari gedung ini adalah lokasinya yang sangat strategis, dekat dengan Istana Negara (1,2 km), sejumlah kantor pemerintahan (900 m), dan Monumen Nasional (2,2 km)    

Wisma Bisnis Indonesia 2 merupakan gedung berbentuk rukan atau rumah kantor yang dibangun setinggi empat lantai. Bangunan ini merupakan bangunan lama, yang dikembangkan sekitar tahun ’90-an. Hal ini terlihat dari ciri gedungnya yang masih menggunakan keramik putih berukuran 10 cm x 20 cm sebagai kulit gedung. Desain bangunan pun terbilang sederhana, berbentuk kotak dengan kaca berwarna gelap untuk menyerap sinar matahari. Dengan begitu, ruangan menjadi lebih dingin dan menghemat penggunaan AC. Fasilitas yang disediakan di setiap unit rukan antara lain lahan parkir untuk dua mobil, AC, dan toilet.

Letak gedung ini dekat dengan jalan raya, sehingga memudahkan Anda mencari transportasi umum. Beberapa angkutan umum yang lewat di depan gedung ini, antara lain bus nomor M12 dan bus TransJakarta Koridor 2. Anda juga bisa naik kereta commuter line rute Bogor – Jakarta Kota, dan turun di Stasiun Juanda (200 m)

Wisma Bisnis Indonesia 2 adalah salah satu aset gedung milik PT Jurnalindo Aksara Grafika, sebuah korporasi di bidang media massa yang menerbitkan harian Bisnis Indonesia, Solopos, Harian Jogja, dan koran berbahasa Mandarin, Indonesia Shang Bao. Selain di Pecenongan, sejak tanggal 1 Januari 2005, perusahaan ini memindahkan semua kegiatan operasional perusahaan ke kantor pusat di Wisma Bisnis Indonesia di Jl. KH Mas Mansyur, Tanah Abang.

Bisnis Indonesia adalah koran yang mengulas tentang keuangan, bisnis, ekonomi, politik, dan berita-berita internasional. Sebagai lembaga pemberitaan, Bisnis Indonesia juga menjadi pemasok berita untuk media internasional, seperti Newsnet Asia, Factiva, Bloomberg, dan ISI Emerging Markets.

Karena telah mempunyai gedung pusat yang megah dan modern, Wisma Bisnis Indonesia 2 kemudian disewakan kepada pihak lain sebagai kantor. Saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang menempati ruangan di gedung ini. Di bidang perbankan, terdapat Bank Mandiri yang menyewa dua unit rukan ini. Mandiri merupakan bank nasional terbesar dari segi aset, pinjaman, dan deposit. Berdiri tanggal 2 Oktorber 1998, Bank Mandiri merupakan program restrukturisasi perbankan Indonesia. Bank ini adalah gabungan dari empat bank pemerintah, yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia, dan Bank Pembangunan Nasional. Saat ini Bank Mandiri telah mempunyai 1.296 kantor cabang di seluruh Indonesia maupun di luar negeri, seperti Singapura, Hong Kong, dan Inggris.

Perusahaan lain yang berkantor di gedung ini adalah Tera Forwarders. Tera adalah perusahaan di bidang jasa logistik yang melayani pengiriman barang, baik dalam negeri maupun luar negeri, melalui darat, laut dan udara. Tim dari Tera akan membantu prosedur pengiriman ekspor maupun impor barang dengan prosedur yang tepat, sehingga menghindari biaya yang tidak perlu. Selain staf ekspor impor, Tera juga menyediakan sarana truk dan staf pergudangan yang andal.

Selain Tera Forwarders, ada juga Kukila Wisata, biro tour and travel yang menyediakan jasa pemesanan perjalanan wisata baik di Indonesia maupun luar negeri.

Jika berkantor di Wisma Bisnis Indonesia 2, Anda tak perlu repot ketika mencari makan siang. Di dekat lokasi gedung terdapat beragam tempat makan yang bisa dipilih sesuai selera Anda. Antara lain, Buzz Restoran (140 m), The Oriental Café (160 m), Restoran Ikan Bakar Cianjur (320 m), dan Rumah Makan Padang Sari Bundo (350 m).

Dengan berbagai kelebihan di atas, saat ini harga sewa per meter persegi adalah Rp30.000 per bulan. Angka ini cukup terjangkau melihat lokasinya di kawasan emas, dengan berbagai fasilitas pendukung yang memadai.

Tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja merupakan keinginan semua orang. Jika bekerja di Wisma Bisnis Indonesia 2, ada berbagai alternatif tempat tinggal yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah rekomendasi yang layak Anda pertimbangkan: Apartemen Atap Merah, Newton Residence, Apartemen Graha Cempaka Mas, Apartemen Mitra Oasis (Allson Residence), dan Graha Cempaka Mas.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Pecenongan, Petojo, Jakarta 10120N/AN/A