Wisma Budi
HR. Rasuna Said, 12940, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Wisma Budi
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
1990
Jumlah Lantai
9
Total Unit
N/A

Deskripsi

Wisma Budi merupakan gedung perkantoran Grade C dengan fasilitas sangat memadai dan tentu saja harga yang relatif terjangkau. Daya tarik lain dari gedung perkantoran ini adalah lokasinya yang masuk ke dalam salah satu kawasan bisnis ibukota, yaitu di Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Wisma Budi memiliki sembilan lantai dengan total luas bangunan 9.000 meter persegi dan rata-rata floor plate 1.100 meter persegi. Gedung yang dibangun pada tahun 1990 ini masih dalam kondisi sangat baik. Hal ini membuktikan bahwa pihak pengelola senantiasa melakukan perawatan dan pengecekan rutin, misalnya dalam hal kebershina, demi kenyamanan para tenant yang berkantor di sini.

Fasilitas yang tersedia, antara lain tiga lift tamu dan 1 service lift, tempat parkir yang bisa menampung hingga 150 unit kendaraan dengan fasilitas keanggotaan per tahun berupa reserved basement sebesar Rp14.520.000 dan unreserved basement dengan biaya Rp11.495.000. Selain itu, juga tersedia fasilitas lain, seperti Wi-Fi, ATM, kantin, minimarket, tempat ibadah, dan sistem keamanan 24 jam.

Masa sewa ruang kantor di gedung ini minimal tiga bulan. Tenant harus membayar security deposit sebesar sewa selama tiga bulan ditambah service charge sebesar Rp85.000 per meter persegi. Ada berbagai ukuran dan jenis ruang kantor yang tersedia untuk disewakan, mulai dari 100 hingga 500 meter persegi dengan kisaran harga sewa sekitar Rp165.000 per meter persegi.

Saat ini terdapat sejumlah perusahaan yang berkantor di gedung dengan waktu operasional dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 07.00 ini. Di lantai satu terdapat Artabar Rekamulya Perkasa yang menangani renovasi bangunan hingga interior. Ada kantor advertising bernama Wadah Kreasi Pratama, hingga Perkebunan Nusantara XIII (Persero) yang menangani hasil kebun berupa minyak sawit, karet, tebu, dan teh. Sementara di lantai dua terdapat ZI-Techasia yang bergerak di bidang kimia.

Penyedia instrumen mekanik, BNF Indonesia, bisa Anda jumpai di lantai empat. Di lantai berikutnya, ada produsen minyak pelumas Gulf Oil Lubricants Indonesia, serta lembaga konsultasi pendidikan IDP Education Australia, dan komisi perdagangan Western Australian Trade Office.

Di gedung ini juga terdapat beberapa perusahaan yang menangani pengiriman kargo, seperti Logwin Air and Ocean Indonesia di lantai tiga dan Ben Line Agencies Indonesia serta Simba Logistik di lantai enam. Naik ke lantai tujuh, ada marine consultant Spicaputra Sarana Insurance, kantor stockbroker Mahastra Capital, dan Aditech Matra yang bergerak di bidang telekomunikasi satelit.

Di area lantai delapan dan sembilan, Anda bisa mendapati sejumlah anak usaha dari Sungai Budi yang bergerak di bidang agribisnis, dengan produknya seperti tepung tapioka, tepung beras, gula, kopi, minyak kelapa dan lada hitam. Selain itu, perusahaan ini juga memproduksi asam sulfat dan kantong kemasan plastik. Bersama Sungai Budi, juga ada Budi Delta Swakarya yang fokus bisnisnya adalah pengembangan properti lewat anak usaha, Budi Griya Permai dan Budi Indah Perkasa.

Ada gedung perkantoran lain yang bisa Anda jumpai di sekitar sini, seperti Wisma Bakrie (350 m), Setiabudi 2 (400 m), Plaza Kuningan (450 m), dan Menara Kuningan (650 m). Selain itu, juga terdapat kantor pemerintahan, mulai dari Kedutaan Besar Arab Saudi (400 m), Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Setiabudi Satu (800 m), dan pusat layanan publik lain, seperti Kantor Pos (550 m), RS Metropolitan Medical Center (800m), serta Polsek Metro Setiabudi (850 m). Tidak jauh juga dengan sejumlah instansi pendidikan, yaitu Perbanas (650 m), Universitas Negeri Jakarta (1 km), dan SMAN 3 Jakarta (1 km).

Destinasi menarik lain yang bisa Anda kunjungi di sekitar gedung perkantoran ini adalah sejumlah penginapan, seperti Fraser Place Setiabudi (750 m), Topaz Hotel and Residence (1 km), dan New Green Bamboo Residence (1,1 km). Pilihan kuliner menarik bisa Anda coba di Setiabudi One (400 m) atau Anda bisa berkunjung ke pusat perbelanjaan, seperti Epiwalk (1,1 km), Kuningan City (1,5 km), dan Mall Ambassador (1,8 km). Bagi yang hobi olahraga khususnya futsal, ada beberapa tempat yang bisa Anda coba, seperti Kuningan Village Futsal (550 m), Grand Futsal Kuningan (1,2 km), dan Planet Futsal (1,4 km).

Untuk akses kendaraan umum, Anda bisa mengakses Halte TransJakarta terdekat, yakni Karet Kuningan (400 m) dan Kuningan Madya Aini (1 km). Atau, jika pilihan transportasi jatuh pada commuter line, Anda bisa ke Stasiun Sudirman (3,4 km) dan Stasiun Manggarai (5,9 km). Sementara untuk akses tol terdekat, Anda bisa mengakses gerbang Tol Kuningan 2 (3,7 km), gerbang Tol Tebet 1 (4,9 km), dan gerbang Tol Pejompongan (5,8 km).

Lokasi yang mudah diakses seperti ini tentu perlu menjadi pertimbangan dalam memilih hunian. Beberapa pilihan hunian menarik di sekitar Wisma Budi ini, antara lain Aston Rasuna, Verde Apartment, Casa Grande Kota Kasablanka, Setiabudi Residence, The Peak Sudirman, Apartment Kuningan City, Apartemen Ambassador Kuningan, dan The Bellagio Mansion.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Tempat Parkir Basement
  • Cafes
  • Mini-Mart
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Wisma Budi9N/A