Wisma Sentosa
Jl. Sultan Iskandarsyah, Kebayoran Baru, Jakarta, 12160, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Wisma Sentosa
tipe properti
Ruang Usaha
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Wisma Sentosa adalah sebuah gedung perkantoran di Jl. Sultan Iskandarsyah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Gedung ini merupakan bangunan baru setinggi lima lantai dengan konsep desain modern minimalis. Kecuali lantai dasar, tiga sisi gedung ini dirancang dengan kaca yang disusun membentuk garis-garis simetris.

Sebagian besar ruang di Wisma Sentosa sudah disewa, oleh beberapa perusahaan yang bergerak di bidang marketing, telekomunikasi, dan digital. Setiap penyewa di gedung ini mendapatkan fasilitas jaringan telepon, fax, internet, listrik, dan pendingin ruangan. Toilet tersedia di setiap lantai, dan lift menjadi penghubung antar lantai.

Untuk kenyamanan penyewa, lingkungan perkantoran dijaga 24 jam. Di beberapa titik pun sudah dipasangi kamera CCTV dan alat pendeteksi asap. Tabung pemadam kebakaran juga tersedia di setiap lantai, serta tangga darurat sesuai standar keselamatan. Gedung perkantoran ini dilengkapi gerbang utama dengan pos pengaman. Para penyewa bisa memarkir kendaraan di halaman gedung atau lahan parkir yang tersedia di basement.

Salah satu kelebihan dari Wisma Sentosa adalah berada di kawasan pertokoan dan perkantoran. Sehingga, di sekitar Wisma Sentosa sudah banyak berdiri kantor bank, antara lain BNI, Bank Mandiri, BCA, dan BRI. Seluruhnya merupakan bank besar yang mempermudah transaksi bisnis dengan klien, baik di dalam maupun luar negeri.

Wisma Sentosa berada di lokasi strategis, di sisi salah satu jalan utama Jakarta Selatan yang menghubungkan antara Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Lokasi gedung ini bisa diakses dari banyak arah, seperti Permata Hijau, Kebayoran Lama, Pakubuwono, Blok M, Radio Dalam, Gandaria, Bintaro, Tanah Kusir, juga Pondok Indah dan Pondok Pinang, yang merupakan pusat bisnis di kawasan Jakarta Selatan.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, untuk mencapai Wisma Sentosa Anda juga bisa naik moda transportasi umum, seperti angkutan kota jurusan Kebayoran Lama – Ciputat, bus TransJakarta jurusan Harmoni – Lebak Bulus, Blok M – Bintaro, dan Blok M – Rempoa. Bila menggunakan kereta commuter line rute Tanah Abang - Serpong, stasiun terdekat adalah Stasiun Kebayoran Lama (2,9 km).

Karena adanya jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Wisma Sentosa jadi mudah dicapai dari arah Serpong, bahkan dari Bogor dan Bandung. Melalui tol yang sama, yang menyambung dengan tol bandara, perjalanan dari Wisma Sentosa ke Bandara Internasional Soekarno Hatta hanya memerlukan waktu 40 menit dalam keadaan lalu lintas normal.

Untuk mencapai kawasan pusat bisnis Jakarta di kawasan Sudirman dan MH Thamrin, kini dipermudah dengan adanya MRT. Dengan kereta cepat ini, Anda bisa mencapai kawasan bisnis tersebut dalam waktu paling lama 30 menit tanpa terpengaruh oleh kemacetan lalu lintas. Stasiun MRT terdekat dari Wisma Sentosa adalah Stasiun Blok M (4 km).

Beberapa pusat perbelanjaan berada cukup dekat dengan Wisma Sentosa, antara lain Gandaria City Mall (1,7 km), Pondok Indah Mall (3,5 km) dengan empat bangunan yang saling terkoneksi, juga kawasan Melawai dan Blok M (4,1). Mal-mal ini bisa menjadi alternatif jika perlu mengedakan pertemuan dengan klien, karena di saa tersedia banyak resto dan kafe yang mumpuni untuk lunch meeting atau menjamu klien setelah jam kantor.

Saat terjadi hal darurat yang berkaitan dengan kesehatan dan Anda memerlukan penanganan medis, ada beberapa rumah sakit yang memiliki pelayanan dan fasilitas lengkap. Beberapa di antaranya adalah RSU Yadika Kebayoran Lama (850 m), RS Veteran Dr. Suyoto (3,5 km), RSU Pusat Pertamina (3 km), dan RS Pondok Indah (5 km).

Bukan tak mungkin Anda mendatangkan klien dari luar kota. Sebagai tempat tinggal sementara, Anda bisa memilihkan penginapan. Dalam radius lima kilometer, Anda bisa menemukan hotel-hotel premium, seperti Grand Sheraton Gandaria City Mall, Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Veranda Hotel Pakubuwono, Oakwood Suites La Maison, dan Grand Mahakam. Selain itu, banyak pula hotel budget dengan fasilitas dan pelayanan yang sangat baik.

Menurut sejarah Jakarta, wilayah Kebayoran Baru sudah dipetakan sejak 1950-an. Batas paling baratnya adalah Gandaria dan Stasiun Kebayoran Lama. Oleh Pemerintah Daerah, wilayah tersebut kemudian dijadikan area pemukiman, yang dilengkapi dengan pasar dan pertokoan. Menjelang 1990 mulailah dibangun pemukiman eksklusif Pondok Indah di kawasan Pondok Pinang dan pemukiman kelas menengah di kawasan Bintaro. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang bermukim di kedua tempat tersebut, dibangunlah infrastruktur jalan berupa jalan arteri. Melalui jalan ini, banyak titik penting di Jakarta Selatan yang bisa saling terhubung.

Karena sebagian besar sudah menjadi kawasan pemukiman dan bisnis, dan lahan yang semakin sempit, di sekitar Wisma Santosa tak ada pembangunan perumahan baru. Sekarang tempat tinggal yang dibangun berupa apartemen. Antara lain, Apartemen Simprug Indah, Apartemen Permata Gandaria, dan Apartemen Bukit Golf. Ketiga apartemen ini sangat layak dipertimbangkan sebagai tempat tinggal atau investasi.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Sultan Iskandarsyah, Kebayoran Baru, Jakarta 12160N/AN/A