World Trade Center 1
Jl. Jend. Sudirman, 12140, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
World Trade Center 1
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

World Trade Center (WTC) 1 merupakan gedung perkantoran Grade A yang terletak di jantung kawasan pusat bisnis, Sudirman, Jakarta. Gedung perkantoran 18 lantai ini adalah salah satu dari 6 di Kompleks World Trade Center. Dengan total ukuran bangunan 42.000 meter persegi, gedung perkantoran di Jl. Jend Sudirman Kav 29-30 ini hanya tersedia untuk disewakan.

Tak heran bila WTC 1 terdapat banyak kantor dalam maupun luar negeri yang sebagian besar bergerak di bidang perbankan, IT, layanan keuangan terkemuka, seperti HSBC, Colliers International Indonesia, PT ABB Sakti Industri, Victorian Government Business Office, PT. Imperium Capital, dan Robert Walters Jakarta, bahkan ada pula Kedutaan Irlandia.

WTC 1 dikembangkan dan dikelola oleh PT Jakarta Land, yang terkenal karena fokus absolutnya dalam mempertahankan standar layanan dan kualitas tertinggi. Gedung perkantoran ini dilengkapi pendingin ruangan di seluruh lantai, 13 lift yang terbagi menjadi 2 zona, yaitu Zona Rendah dan Zona Tinggi, lift layanan khusus dan lift eksekutif, serta klub, yaitu Mercantile Athletic Club di lantai 18.

Tak hanya itu, gedung perkantoran dengan jam operasional Senin - Jumat: 07:00 - 18:00 WIB, Sabtu: 07:00 - 13:00 WIB, dan libur pada Minggu ini juga memiliki 2.000 tempat parkir untuk melayani penyewa dan tamu.

Demi menunjang kebutuhan bisnis sekaligus kenyamanan bagi penyewa dan pengunjung, WTC 1 juga didukung fasilitas lengkap seperti ATM, restoran, minimarket, bank, dengan sistem pengamanan yang maksimal selama 24 jam, kamera pengaman di setiap lantai, dan taman. Yang mengagumkan, di area WTC ada Masjid megah bernama Masjid Jenderal Sudirman WTC.

Masjid yang tidak berkubah dan tidak memiliki menara ini merupakan masjid perkantoran yang memiliki visi sebagai pusat pembinaan dan pengembangan umat, serta menjadi rujukan masjid perkantoran dalam membangun peradaban yang Islami. Kehadiran Masjid Jenderal Sudirman WTC yang diresmikan pada 27 Februari 2015, setelah peletakan batu pertama pada 23 Desember 2012 ini dibangun oleh PT Jakarta Land, dan dibina oleh Mantan Presiden RI Try Sutrisno. Dibangun di atas lahan seluas 1.336 meter persegi dengan luas bangunan 2.200 m2, masjid ini terdiri dari empat lantai, mampu menampung 2500 jamaah dengan jamaah perempuan di lantai dua.

Lokasi WTC 1 yang berada di jantung pusat bisnis tentu saja sangat mudah diakses, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, termasuk Transjakarta dengan shelter terdekat, shelter Karet (0.32 km), shelter Benhill (0.59 km), Halte Dukuh Atas (0.96 km). Bila menggunakan KRL komuter bisa turun di Stasiun Dukuh Atas (0,96 km), sedangkan MRT bisa turun di Stasiun Bendungan Hilir atau Stasiun Setiabudi Astra.

Untuk mal atau tempat hangout terdekat di kawasan ini ada banyak pilihan, seperti Plaza Semanggi (0.87 km), City Walk Sudirman (0.59 km), Pacific Place (2,1 km), Ratu Plaza (3,3 km), FX Sudirman (3,7 km), Grand Indonesia (3,5 km), dan Plaza Indonesia (4,2 km). Begitu pula dengan penginapan dikelilingi hotel bintang lima, seperti Le Meridien Jakarta (750 m), Hotel Sahid Group (1 km), dan Aryaduta Suites Semanggi (1,2 km).

Sejumlah  pendidikan profesional pun banyak ditemukan di sini. Ada Tantowi Yahya Public Speaking School (150 m), ANZ Nusantara Learning Academy (260 m), Jakarta Culinary Center Sona Topas Tower (270 m), Kinokuniya Sales Office Division (300 m),  dan Language International (330 m).

Di sekitar gedung ada pula toko yang menjual ragam snack, seperti Bao-bao express (190 m), Pasar Prima Swalayan (310 m), Startmart (340 m), dan Heavenly Kitchen. Sedangkan restoran ada La Brasserie Restaurant (160 m), Al Nafoura Lebanese Restaurant (160 m), Rice-Bowl (380 m), Gado-Gado Boplo Satrio (450 m), Bengawan Solo Restaurant (460 m), Bushido Japanese Restaurant (470 m), Bebek Peking (540 m), Angus House (620 m), Sumibian (630 m), dan Ah Yat Abalone Restaurant (690 m).

Sejumlah apotek, klinik dan rumah sakit, ada Century (200 m), Apotek WTC (220 m), Klinik Husada (280 m), Apotik Anggana Danamon (320 m), dan Merck Sharp & Dohme Indonesia (320 m), MRCCC Siloam Hospitals Semanggi (900 m), dan RS Jakarta (1,1 km).

Bila ingin mencari ATM baik di area atau luar area WTC, ada CIMB Niaga KC Jakarta - Wisma Metropolitan (60 m), Maybank (60 m), BII ATM KCP Metropolitan II (80 m), ATM Bank Internasional Indonesia (Bank BII) (80 m), dan banyak lagi.

Lokasi WTC 1 juga dekat dengan kawasan Mega Kuningan yang merupakan salah satu kawasan bisnis paling sibuk di Jakarta. Hanya beberapa menit pula dari kawasan bisnis, industri dan lifestyle lain, seperti kawasan Thamrin dan Gatot Subroto, dan tidak jauh pula dari kawasan hunian eksklusif, seperti The Kuningan Suite, Fraser Residence, Four Seasons Residences, Somerset Kuningan dan The Bellagio Mansion.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Jend. Sudirman 12140N/AN/A