11 Ide Taman Rumah Cantik Gaya Selebritas

Tim Editorial Rumah.com
11 Ide Taman Rumah Cantik Gaya Selebritas
RumahCom – Ibarat cover majalah, taman rumah yang asri, dan menyejukkan mata menjadi sebuah gerbang masuk menuju rumah, terutama interior yang cantik. Apalagi bagi para selebritas dunia, eksterior rumah mereka adalah sasaran utama para paparazzi.
Sudah jelas, dekorasi eksterior rumah menjadikan penilaian atas pemilik rumah tersebut. Bukan sekadar taman depan rumah, tapi juga taman tengah rumah atau di belakang rumah.
Berikut ide 11 taman cantik milik para pesohor kelas dunia yang bisa Anda aplikasikan di rumah Anda atau inspirasi Anda dalam berburu properti baru.
  1. Taman tropis a la Desainer Ken Fulk
Desainer interior terkenal asal San Fransico ini terkenal dengan desainnya yang magis. Rupanya ia juga memiliki desain magis pula untuk eksterior rumahnya.
Di salah satu sudut rumahnya, Anda bisa melihat teras rumah Ken Fulk dengan bebatuan putih dan tanaman hijau yang didominasi dengan bentuk bulat melalui dinding kaca rumah.
taman rumah ala ken fulk
2. Taman yang menghangatkan ala Patrick Dempsey
Aktor tampan Hollywood ini punya cara tersendiri untuk memiliki rumah yang terlindung dari hiruk pikuk sorotan publik. Di halaman rumahnya, Patrick memiliki meja kayu panjang dengan perapian kayu yang menjadi sentral meja kayu.
Di sekeliling meja kayu, Patrick meletakkan sofa letter L yang nyaman berwarna abu abu. Sehingga, terlihat kontras dengan tanaman hijau yang merambat rapi di dinding taman.
Ia juga menanam bunga di tempat terpisah dari tanaman dinding. Untuk menyempurnakan taman rumahnya, Patrick memberikan kerikil putih di atas tanah sehingga terlihat bersih namun tetap asri.
taman rumah ala patrick
3. Serba Teratur a la Lena Dunham
Selera gaya eksterior hunian artis yang pernah menerima Golden Globe ini nampaknya cocok bagi Anda yang ingin serba simpel, teratur, namun tetap dilirik orang yag lewat di depan rumah Anda.
Apabila Anda memiliki rumah bergaya klasik dengan dinding serba putih, maka Anda bisa menerapkan taman rumah minimalis yang didominasi warna hijau dengan rumput tertata rapi.
Mau punya rumah tapi ragu-ragu dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan KPR per bulannya? Cek hitung-hitungannya lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.
Tanpa dekorasi apapun, Anda bisa membuat taman Anda mencuri perhatian dengan dinding tanaman yang terpotong pendek hingga sependek rumput. Warna hijau akan menegaskan kecantikan rumah Anda yang bergaya klasik.
taman rumah lena dunham
  1. Material Granit Andalan Reese Witherspoon
Rumah artis bertalenta, Reese Witherspoon ini memiliki lahan yang luas. Halaman rumahnya diberi material batu granit yang dapat membantu resapan air lebih baik. Selain baik untuk lingkungan, material batu granit juga terasa menyenangkan bagi kaki Anda saat bersentuhan dengan tanah.
Untuk mempercantik taman rumahnya, Reese memberikan sentuhan bunga lavender di sisi taman serta tembok kayu bata yang dicat putih. Cantik!
taman rumah ala reese
  1. Taman labirin Sting
Penyanyi asal Inggris ini memanfaatkan lahan tamannya yang cukup luas untuk membuat tanah berumput di tamannya terlihat unik. Sting menciptakan labirin di tamannya. Tapi, jangan salah, bukan labirin yang besar dan tinggi sehingga Anda dapat tersesat di dalamnya. Sebaliknya, labirin ini hanya setinggi mata kaki. Sehingga, terlihat seperti tanah yang bergelombang sekaligus labirin manusia kerdil pada saat yang bersamaan. Lumayan lho, untuk berolahraga.
Caption: Taman rumah gaya Sting juga menyenangkan untuk berolahraga. (Foto: Travelchannel.com)
6. Kolam tengah taman ala Rupert Everett
Sutradara, aktor, penulis, dan aktor papan atas Rupert Everett memiliki taman yang menginspirasi kreativitasnya. Sebuah taman dengan rumput tertata rapi yang memiliki kolam memanjang di bagian tengah.
Kolam berbentuk persegi panjang ini dikelilingi bebatuan sesuai panjang dan lebar kolam sebagai transisi ruang antar rumput dan kolam selebar kurang lebih 1 meter.
Kolam yang dibuat lebih rendah daripada rumput taman itu diberi pot bunga di beberapa titik agar makin cantik. Bisa Anda coba nih, sederhana tapi memberi kesejukkan tersendiri, apalagi bila Anda beri ikan koi.
taman rumah rupert
7. Taman Mungil A la Pemeran Mad Men
Bagi Anda yang sempat mengikuti serial Mad Men, pasti Anda familiar dengan Vincent Kartheiser. Vincent memiliki konsep taman kayu unik yang sangat bisa Anda tiru, terutama bila lahan Anda tak terlalu lebar dan memiliki rumah dengan unsur alam.
Yang membuat unik, menuju taman kayu ini Vincent membuat pintu kayu yang digeser. Begitu Anda menggeser pintu kayu tersebut, Anda bisa mendapatkan taman mungil yang menggunakan potongan kayu dan bebatuan sebagai dasar.
Letakkan batu batu besar di depan pot tanaman bunga atau pun tanama tropis lainnya. Taman yang seolah ruang tersembunyi ini dapat menjadi tempat ngopi atau nongkrong yang tenang bersama keluarga Anda. Praktis dan nyaman!
taman rumah mad man
Inilah biaya-biaya yang harus disiapkan saat Anda membeli rumah!
8. Makan malam di bawah bunga Wisteria Catherine Zeta-Jones
Bila Anda memiliki halaman belakang yang cukup luas untuk diletakkan meja makan dan tak terlalu mepet dengan dinding belakang, mengapa tak melakukan ide jenius dari Catherine Zeta-Jones. Artis kawakan Hollywood ini membuat halaman belakang rumahnya dengan dasar kayu bercat putih.
Ia mengkombinasikan kayu putih dengan bunga wisteria cantik yang menjuntai ke bawah ditambah lampu chandelier klasik dan meja makan dari material besi yang beralaskan bantal putih. Anda yang menyukai gaya elegan namun tak ingin kehilangan sisi natural taman dapat mencoba ide dari artis cantik ini.
taman rumah zeta jones
9. Gaya Mediterania Ellen Pompeo
Ellen Pompeo serius dan fokus menata rumahnya dengan gaya mediterania, termasuk eksterior rumah. Halaman rumahnya ditumbuhi tanaman zaitun di beberapa sudut. Ellen menambahkan sentuhan ubin terakota di tengah taman yang di beri atap rumbai ranting yang meneduhkan.
Anda akan menyukai bersantai di tengah taman Ellen saat sarapan pagi dengan meja dan kursi kayu yang menambah kental unsur alam.
Caption: Taman rumah gaya mediterania dihadirkan oleh Ellen Pompeo yang kaya dengan tumbuhan zaitun. (Foto: architecturaldigest.com)
Klik Review Properti (www.rumah.com/review) yang menyajikan ulasan properti lebih mendalam dan terlengkap dari para ahli!
10. Sehat dari Taman Khas Giselle Bundchen
Supermodel asal Brazil ini tidak main-main urusan menjaga tubuh dan penampilan. Berbeda dengan selebritas lain yang memiliki bunga indah di tamannya, Giselle justru menanam sayuran dan buah di taman rumah.
Jangan bayangkan bentuknya seperti kebun, taman buah dan sayuran Giselle ditanam di antara jalan setapak bebatuan taman. Sehingga terlihat lebih bersih namun hijau. Tertarik?
Taman rumah milik Tom Brady dan Giselle Bundchen serasa berada di alam bebas. (Foto: Architecturaldigest.com)
11. Taman di apartemen Jenifer Lopez
Tinggal di hunian vertikal bukan alasan untuk tidak memiliki taman. Meski mungil Anda bisa memanfaatkan lahan yang ada. Seperti yang dilakukan penyanyi dan bintang film seksi, Jenifer Lopez.
Apartemen artis yang terkenal dengan sebutan JLo ini memiliki balkon yang memiliki tanaman merambat di area balkonnya. Di tengah balkon apartemen yang luas, JLo meletakkan sofa dan meja untuk bersantai, di tembok yang mengelilinginya diberi tanaman merambat dan bunga dalam pot.
Meski Anda tak memiliki patio sebesar JLo Anda masih bisa memanfaatkan lahan yang ada dengan memberi pot kecil di sudut depan pagar balkon.
Atau, Anda bisa mengintip apartemen yang memiliki lahan taman di apartemen atau balkon yang memiliki luas yang pas untuk ditanami tanaman merambat di pilihan apartemen baru yang memiliki konsep green building.
taman rumah jlo
Konsep desain taman di hunian para selebritas dunia ini mungkin dapat Anda tiru beberapa idenya bila budget Anda tak terlalu besar. Tidak harus mahal yang penting Anda merasa kehadiran taman akan lebih membuat Anda betah di rumah.
Jika saat ini Anda kebelet ingin taman, namun hunian Anda tidak bisa diperbaiki lagi atau benar benar ingin mengubah suasana rumah serba baru, mungkin saatnya Anda membeli rumah. Bila sesuai dengan bujet, mengapa tidak?
Punya pertanyaan seputar beli rumah dan KPR? Klik Tanya Properti Rumah.com!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah