Harga Atap Go Green 2021 dan Plus Minusnya

Atap go green saat ini sedang populer dan banyak sekali digunakan. Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui apa saja plus dan minusnya!
Harga Atap Go Green 2021 dan Plus Minusnya
Atap memiliki peran penting untuk menjaga suasana rumah supaya tetap teduh. (Foto: Regan Industrial)

RumahCom - Atap go green merupakan salah satu jenis atap yang saat ini sedang digemari dan banyak diaplikasikan pada rumah tinggal. Pemilihan atap menjadi sangat penting supaya rumah bisa menjadi teduh dan nyaman. Atap go green menjadi sangat disukai karena selain harganya yang bersaing, atap ini termasuk ke dalam salah satu atap yang ramah lingkungan. Supaya tidak penasaran, artikel kali ini akan membahas mengenai:

  1. Mengenal Atap Go Green yang Ramah Lingkungan dan Ramah di Kantong
  2. Ciri-Ciri Atap Go Green
  3. Kelebihan dan Kekurangan Atap Go Green
  4. Daftar Harga Atap Go Green 2021
Panduan Lengkap Beli Rumah Kedua

Membeli Rumah, Ruko dan Properti Lainnya

Panduan Lengkap Beli Rumah Kedua

1. Mengenal Atap Go Green yang Ramah Lingkungan dan Ramah di Kantong

Pilihlah atap yang menyesuaikan dengan budget Anda. (Foto: Wickes)

Pilihlah atap yang menyesuaikan dengan budget Anda. (Foto: Wickes)

Membangun rumah tinggal Anda sendiri adalah sebuah kepuasan pribadi. Anda bisa lebih leluasa untuk memilih material bangunan yang sesuai dengan budget supaya mendapatkan rumah yang nyaman dan tidak membebani isi kantong. Pemilihan material tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena Anda bisa mengorbankan banyak hal dari rumah Anda.

Salah satu bagian yang paling penting untuk diperhatikan adalah bagian atap. Atap yang baik bisa membuat suasana rumah bisa menjadi teduh. Salah satu rekomendasi atap rumah yang saat ini populer dan banyak digunakan adalah atap go green. Atap ini menjadi sangat populer karena tren konsep hunian ramah lingkungan sudah mulai diterapkan pada banyak perumahan.

Sebenarnya, apakah itu atap go green? Atap go green adalah atap yang dibuat dari plastik baja dengan teknologi yang tinggi untuk menghasilkan atap dengan kualitas yang baik dengan kelenturan yang membuat atap ini jauh lebih mudah untuk diaplikasikan pada rumah tinggal. Berbeda dari atap plastik biasa, atap ini terbuat dari plastik yang sangat ramah lingkungan. Plastik yang digunakannya bisa untuk didaur ulang sehingga tidak akan mencemari tanah.

Ingin bangun rumah idaman? Anda bisa mencoba untuk menggunakan atap go green pada rumah baru Anda. Berikut hunian baru di Kota Tangerang status hak milik.

Baca Juga:  15 Model dan Jenis Atap Rumah Terbaik yang Bisa Anda Pilih

2. Ciri-Ciri Atap Go Green

Atap go green memiliki beberapa pilihan warna yang menarik. (Foto: Corrugated Plastic Roofing)

Atap go green memiliki beberapa pilihan warna yang menarik. (Foto: Corrugated Plastic Roofing)

Setiap atap rumah memiliki karakteristiknya tersendiri, di bawah ini adalah beberapa ciri-ciri dari atap go green yang perlu Anda ketahui:

  • Atap go green merupakan salah satu atap yang hadir untuk Anda yang mencari alternatif dari atap seng atau atap spandek.
  • Atap ini memiliki formula pembuatan yang serupa dengan atap baja ringan. Terbuat dari campuran bahan kimia yang ramah lingkungan dan bisa hancur dengan mudah apabila ingin didaur ulang.
  • Memiliki bentuk bergelombang yang menyerupai atap seng dan atap gelombang lainnya.
  • Keunikan dari atap go green adalah memiliki banyak pilihan warna, sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan desain bangunan.

Setelah mengetahui ciri-cirinya, lalu bagaimana cara pemasangannya? Pemasangan atap go green tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena bisa merusak tatanan atap dan menjadikan atap Anda renggang yang mengakibatkan air hujan dapat mudah masuk ke dalam. Di bawah ini adalah panduan sederhana dalam memasang atap go green di rumah:

  • Jarak bidang tindih atau tumpukan minimal 15cm.
  • Jarak tumpukan samping antar gelombang berkisar antara 2 gelombang atau 10cm.
  • Apabila Anda menggunakan atap go green berukuran 180cm maka Anda memerlukan paku atap sebanyak 12 buah.
  • Sebelum memaku, tusuklah atap terlebih dahulu untuk melubangi atap supaya tidak retak.
  • Apabila Anda salah dalam melakukan pembolongan, gunakanlah sealant untuk menutup lubang yang sudah terlanjur dibuat untuk mencegah terjadinya kebocoran.
  • Ingin menggunakan paku payung untuk memasang atap? Jangan lupa untuk terlebih dahulu memasang karet seal untuk mencegah bocor.
Tip Rumah
Hindari untuk memotong atap go green yang terlalu lebar. Atap ini bisa pecah apabila pemotongan dilakukan secara sembarangan.

3. Kelebihan dan Kekurangan Atap Go Green

Atap yang ringan lebih mudah untuk dipasang dan tidak akan membebani bangunan. (Foto: Palram)

Atap yang ringan lebih mudah untuk dipasang dan tidak akan membebani bangunan. (Foto: Palram)

Atap go green menjadi sangat diminati karena atap ini bisa menjadi alternatif dari atap merk dan tipe lain. Sebelum memutuskan untuk memasang atap go green di rumah, ada baiknya Anda mengenali terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangannya seperti yang ada di bawah ini:

Kelebihan Atap Go Green

Kekurangan Atap Go Green

Atap ini bisa digunakan pada daerah yang memiliki tingkat kelembaban tinggi. Komponen yang terdapat di dalamnya menjadikan atap jenis ini tahan karat dan tidak akan hancur apabila terkena air secara terus menerus.

Bentuk dari atap ini sangatlah membosankan. Tidak terdapat pilihan bentuk lain yang ditawarkan supaya Anda bisa menyesuaikannya dengan desain hunian rumah tinggal Anda.

Sesuai dengan namanya, atap ini sengaja dibuat untuk menjadi alternatif atap yang ramah lingkungan. Campuran plastik yang terdapat di dalamnya bisa hancur dengan mudah apabila ingin didaur ulang sehingga tidak akan mencemari tanah dan lingkungan.

Atap jenis ini juga tidak menawarkan warna-warna transparan yang tembus pandang. Anda masih bisa menggunakannya untuk menjadi sebuah kanopi, tetapi kanopi tersebut tidaklah tembus pandang sehingga rumah akan terlihat lebih gelap.

Atap go green memiliki tingkat kelenturan yang sangat tinggi. Berbeda dari atap seng yang keras dan bisa menimbulkan suara berisik ketika hujan.

Apabila Anda salah dalam mengukur dari atap yang Anda beli maka otomatis proses pemasangan atap ini akan menjadi sangat sulit untuk dilakukan dan bisa membuat atap menjadi renggang apabila dipaksakan.

Atap ini juga termasuk ke dalam salah satu atap yang mudah untuk dipasangkan. Proses pemasangan juga tidak membutuhkan peralatan yang aneh.

Jika salah dalam melubangi atap maka akan terjadi kebocoran yang perlu ditutup dengan menggunakan sealant. Kebocoran bisa menjadi semakin besar apabila Anda tidak secara sempurna menutup lubang yang ada.

Terdapat lapisan ultraviolet untuk melindungi seisi rumah dari serangan sinar UV yang berbahaya bagi tubuh.

 

Selain harganya yang sangat terjangkau, produsen juga menawarkan garansi yang jauh lebih lama dibandingkan dengan atap merk lainnya sehingga Anda bisa lebih merasa tenang untuk menggunakan atap ini.

 

4. Daftar Harga Atap Go Green 2021

Sesuaikan penggunaan atap dengan budget yang Anda miliki. (Foto: Onduline UK)

Sesuaikan penggunaan atap dengan budget yang Anda miliki. (Foto: Onduline UK)

Apakah Anda tertarik untuk memasang atap go green di rumah? Cek terlebih dahulu daftar harga atap go green seperti yang ada berikut ini:

Ukuran Atap Go Green 150cm

Rp45.500

Ukuran Atap Go Green 180cm

Rp54.000

Ukuran Atap Go Green 210cm

Rp64.000

Ukuran Atap Go Green 240cm

Rp78.000

Ukuran Atap Go Green 300cm

Rp97.500

Itulah pembahasan lengkap mengenai apa itu atap go green, kelebihan dan kekurangannya serta rincian harga yang bisa menjadi referensi bagi Anda ketika hendak membeli. Selalu berhati-hati ketika hendak memasang atap, gunakanlah jasa konstruksi apabila Anda tidak bisa memasangnya sendirian.

Tonton video yang menarik berikut ini terlebih dahulu untuk mengetahui tips terbaik dalam memilih hunian yang ideal untuk Anda!

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Tanya Rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com

Dapatkan saran dari pakar properti terbaik untuk semua pertanyaan Anda!

Cek Tanya Properti dan nikmati akses eksklusif ke ribuan jawaban dari pakar kami dan komunitas agen properti. 💬⭐👍

Masukan