7 Ide Aplikasi Backdrop untuk Dekorasi Dinding Rumah

Membuat rumah menjadi cantik adalah tugas Anda. Ketahuilah 7 ide aplikasi backdrop terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai dekorasi di rumah Anda!
Backdrop 1
Backdrop seringkali digunakan dalam fotografi. (Foto: A Beautiful Mess)

RumahCom - Backdrop adalah salah satu cara yang bisa Anda manfaatkan untuk mempercantik tampilan dari acara hingga rumah tinggal Anda sendiri. Rumah adalah sebuah tempat tinggal yang sangat nyaman dan bisa membuat Anda tinggal tanpa harus pusing untuk memikirkan ide dekorasinya. Ketika Anda sudah mempunyai tempat tinggal sendiri maka otomatis Anda memiliki sebuah kesempatan untuk merubah tampilan rumah agar bisa terlihat lebih menawan dan berbeda dari rumah orang lain yang berada di sekelilingnya

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan agar tampilan rumah tinggal bisa menjadi lebih menarik dan indah, salah satunya adalah dengan menggunakan backdrop. Backdrop adalah salah satu teknik menghias yang dipakai dalam dunia fotografi, akan tetapi Anda juga bisa memanfaatkannya agar bisa mempercantik tampilan dari rumah tinggal.

Cara Alternatif Miliki Rumah Mewah

Membeli Rumah, Ruko dan Properti Lainnya

Cara Alternatif Miliki Rumah Mewah

Pada awalnya, backdrop lebih banyak ditemui dalam dunia fotografi karena backdrop bisa menciptakan sebuah suasana yang berbeda sekaligus membuat penampilan dari foto akan terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Dilansir dari Photo Konnexion, istilah backdrop pertama kali digunakan oleh gedung bioskop yang dipakai untuk menutup layar bioskop dengan menggunakan kain yang berukuran besar.

Sejak saat itulah akhirnya dunia fotografi modern menggunakan istilah yang sama dan memanfaatkan backdrop sebagai salah satu cara paling praktis untuk menjadikan hasil fotografi menjadi lebih bernuansa berbeda. Terkadang backdrop juga digunakan apabila tidak memungkinkan untuk melakukan foto pada tempat yang diinginkan dan nantinya backdrop tersebut akan dihilangkan dan digantikan dengan suasana yang Anda inginkan.

Backdrop sendiri sebenarnya tidak terlalu banyak variasinya, dan yang paling umum digunakan dalam fotografi adalah selembar kain yang memiliki warna saja. Namun, karena backdrop tersebut semakin diminati akhirnya banyak yang merubahnya dan menjadikan backdrop lebih bervariasi dan terlihat menarik.Memanfaatkan dan mengimplementasikan backdrop untuk mempercantik rumah adalah sebuah hal yang sangat menarik, agar Anda bisa mencobanya sendiri di rumah maka artikel kali ini akan membahas mengenai:

  1. Backdrop Dinding Rumah dengan Menggunakan Cermin
  2. Backdrop Dinding Rumah dengan Kayu
  3. Backdrop Dinding Rumah dengan Kain Motif
  4. Backdrop Dinding Rumah dengan Lukisan
  5. Backdrop Dinding Rumah dengan Kertas Koran
  6. Backdrop Dinding Rumah dengan Kertas Pembungkus Kado
  7. Backdrop Dinding Rumah dengan Rekaman Vinyl

1. Backdrop Dinding Rumah dengan Menggunakan Cermin

Backdrop 2

Cermin bisa membuat tampilan rumah menjadi terlihat luas. (Foto: Dream Design DIY)

Pengaplikasian cermin dalam dunia fotografi adalah salah satu teknik yang sangat berkelas dan bisa membuat hasil fotografi Anda menjadi lebih menarik dan berbeda. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa cermin bisa digunakan sebagai backdrop yang menarik untuk rumah tinggal? Dilansir dari Money Control, sebuah cermin kaca adalah salah satu elemen dari Feng Shui yang bisa digunakan untuk membawa suasana yang positif bagi rumah tinggal Anda.

Baca Juga: Seputar Game Online dan 10 Rekomendasi Game Terpopuler

Namun, bukan berarti Anda bisa mengaplikasikan backdrop cermin secara sembarangan karena bisa merusak aliran energi chi yang masuk ke dalam rumah. Salah satu tempat yang paling cocok untuk dipasangkan backdrop cermin adalah dapur. Sesuai dengan ilmu Feng Shui, dengan menggunakan sebuah cermin berukuran besar pada dapur maka akan bisa membuka sebuah gerbang rezeki yang sangat baik bagi Anda dan keluarga.

Hindari untuk memasangkan sebuah backdrop cermin yang berhadapan langsung dengan kasur di kamar tidur Anda. Sebuah cermin bisa menciptakan perasaan pusing bahkan insomnia jika diletakkan berhadapan dengan kasur di kamar. Tutuplah backdrop tersebut dengan menggunakan kain apabila Anda sedang ingin beristirahat untuk menetralisir energi negatif

Menggunakan backdrop dari cermin membuat ruangan jadi terkesan luas. Dan bagi Anda yang mencari  rumah dengan ukuran ruangan kamar tidur yang luas dengan harga di bawah Rp700 jutaan, cek pilihannya di sini!.

2. Backdrop Dinding Rumah dengan Kayu

Backdrop 3

Kayu adalah sebuah elemen yang alami dan bisa dimanfaatkan dengan mudah. (Foto: Bridestory)

Manfaatkanlah dinding rumah Anda yang kosong untuk dipasangkan sebuah backdrop yang terbuat dari kayu. Kayu merupakan salah satu material yang alami dan bisa menciptakan sebuah suasana yang natural dan positif bagi rumah Anda. Dilansir dari Bench Master Woodworx, kayu akan memunculkan sebuah kesan rustic yang indah bagi rumah tinggal.

Pemanfaatan kayu sebagai backdrop juga akan membuat sebuah kontras yang sangat menarik dan menghilangkan kesan membosankan dari tembok Anda yang polos tanpa adanya hiasan sama sekali.

3. Backdrop Dinding Rumah dengan Kain Motif

Backdrop 4

Kain bisa Anda aplikasikan di mana saja pada bagian rumah. (Foto: Freepik)

Bagi Anda yang pernah berkutat dalam dunia fotografi tentu mengetahui bahwa kain adalah salah satu prop yang sangat bermanfaat dan bisa digunakan untuk berbagai situasi yang berbeda-beda. Salah satu manfaat kain motif lainnya adalah untuk menjadi sebuah backdrop yang indah di rumah Anda. Gantungkan kain motif tersebut pada sebuah dinding di rumah yang kosong untuk menjadikan sebuah point of interest yang sederhana tetapi indah.

4. Backdrop Dinding Rumah dengan Lukisan

Backdrop 5

Lukisan adalah salah satu bentuk dekorasi terbaik yang bisa digunakan di mana saja. (Foto: Shutterfly)

Salah satu ide backdrop lainnya yang bisa Anda gunakan adalah lukisan. Lukisan merupakan sebuah dekorasi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai situasi yang berbeda. Manfaatkanlah sebuah lukisan yang berukuran besar untuk menjadi sebuah backdrop yang menarik di rumah. Selain itu juga, backdrop lukisan tersebut bisa menjadi sebuah spot berfoto keluarga yang tepat ketika sedang berkumpul bersama.

Tip Rumah
Anda bisa menggunakan lukisan keluarga besar sebagai backdrop yang sangat indah dan menarik.

5. Backdrop Dinding Rumah dengan Kertas Koran

Backdrop 6

Koran bekas adalah salah satu benda yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai fungsi berbeda. (Foto: Kompas)

Jangan terburu-buru untuk membuang berbagai koran bekas yang ada di rumah Anda. Manfaatkanlah untuk menjadi sebuah backdrop dinding yang menarik hanya dengan menggunakan koran bekas. Susunlah koran-koran bekas tersebut agar menutupi sebuah permukaan dinding. Manfaatkanlah backdrop koran tersebut untuk menjadi sebuah tempat berswafoto yang menarik di rumah Anda.

6. Backdrop Dinding Rumah dengan Kertas Kado

Backdrop 7

Kertas kado berwarna warni akan menciptakan suasana yang unik pada rumah Anda. (Foto: Liputan 6)

Salah satu benda bekas lain yang masih bisa Anda manfaatkan adalah kertas pembungkus kado yang sudah tidak terpakai. Susunlah kertas kado tersebut agar menjadi sebuah backdrop yang menutupi sebuah dinding di rumah ataupun kamar. Teknik backdrop ini tidak membutuhkan biaya yang banyak dan bisa membuat suasana ruangan menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan.

7. Backdrop Dinding Rumah dengan Rekaman Vinyl

Backdrop 8

Rekaman vinyl bisa dimanfaatkan untuk menjadi sebuah backdrop yang sangat mewah. (Foto: Instructables)

Jika Anda adalah seseorang yang sangat menyukai seni mungkin Anda akan tertarik untuk memanfaatkan rekaman vinyl bekas yang sudah tidak terpakai dan merubahnya menjadi sebuah hanging backdrop yang indah di rumah Anda. Gantunglah vinyl rekaman tersebut dengan menggunakan tali dan pasangkanlah pada sebuah dinding di rumah Anda untuk menjadi sebuah backdrop yang indah dan memiliki nuansa mewah.

Itulah beberapa ide aplikasi backdrop untuk dekorasi dinding rumah yang bisa Anda manfaatkan dengan mudah dan menjadikan ruangan di rumah Anda agar tidak membosankan. Gunakanlah berbagai barang-barang bekas untuk menjadi sebuah backdrop yang menarik agar tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak.

Anda tidak perlu bingung! Ketahuilah apa saja berbedaan antara PPAT dan Notaris melalui video yang menarik dan informatif berikut ini!

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Tanya Rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com

Hunian dibawah Rp750 Juta

Masukan