10 Inspirasi Carport Minimalis, Fungsional dan Keren Abis!

Tim Editorial Rumah.com
10 Inspirasi Carport Minimalis, Fungsional dan Keren Abis!
RumahCom – Carport minimalis belakangan ini banyak diterapkan pada hunian kekinian karena selain simpel, hemat bujet, tapi tampilannya keren abis. Carport minimalis juga jadi solusi untuk Anda yang memiliki lahan terbatas.
Untuk itu, bagi Anda yang tengah mencari inspirasi aneka carport, berikut 10 inspirasi carport minimalis, fungsional dan keren abis! Berikut diantaranya:
  1. Carport Minimalis Terbuka
  2. Carport Minimalis Mewah
  3. Carport Minimalis Artistik
  4. Carport Minimalis Futuristik
  5. Carport Minimalis Modern
  6. Carport Minimalis Industrial
  7. Carport Minimalis Teknologi Tinggi
  8. Carport Minimalis Semi Gantung
  9. Carport Minimalis Natural
  10. Carport Minimalis Membrane

1. Carport Minimalis Terbuka

Desain carport terbuka yang klasik namun tetap menarik. (Foto: Pinterest)
Tema ini cukup sederhana tapi bisa menampilkan kesan elegan dan resik. Anda bisa menggunakan besi kanal C untuk rangka dan tiang serta bahan Acrylic Shinkolite sebagai atap kanopi. Tema ini juga cocok untuk rumah dengan desain industrial.
Carport minimalis umumnya memang banyak diterapkan pada jenis hunian bergaya minimalis. Tapi belakangan, rumah dengan berbagai konsep desain juga banyak mengaplikasikannya karena selain modelnya bisa masuk ke berbagai gaya desain, ongkos pembuatannya juga lebih terjangkau. Mau punya rumah bergaya minimalis di area Pamulang? Cek pilihan rumahnya dengan harga mulai dari Rp400 jutaan di sini!

2. Carport Minimalis Mewah

Penggunaan carport menjadi sebuah solusi terutama untuk yang tidak memiliki cukup lahan untuk membuat garasi. (Foto: Pinterest)
Untuk desain yang satu ini terlihat sebuah carport dengan desain yang mewah. Kemewahan tersebut didapatkan dari penggunaan warna minimalis namun finishing berkelas. Tentu hal ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil mewah tetapi tetap menggunakan nuansa minimalis.

3. Carport Minimalis Artistik

Carport dengan konsep artistik yang unik. (Foto: Pinterest)
Untuk model carport yang satu ini memang terasa lebih bernilai seni tinggi. Hal ini karena bagian atap carport merupakan sebuah beton yang ditumbuhi oleh tanaman. Tentu hal tersebut akan membuat suasana tempat parkir seperti berada di dalam gua.

4. Carport Minimalis Futuristik

Carport minimalis dengan desain futuristik yang menarik. (Foto: Pinterest)
Untuk desain yang satu ini merupakan salah satu hasil dari kemajuan teknologi yang sangat pesat. Penggunaan carport model ini memungkinkan dibuka dan ditutup hanya dengan menggerakan rangkanya.

Tips Rumah.com

Agar membuat mobil tetap terlihat, digunakanlah bahan kaca dengan warna coklat agar tidak terlalu mencolok dan cahaya matahari tidak masuk secara penuh.

5. Carport Minimalis Modern

Carport minimalis dengan desain modern yang keren. (Foto: Pinterest)
Untuk contoh yang satu masih tidak terlepas dari desain yang simpel. Penggunaan dinding beton dan tiang besi akan menghadirkan kesan modern dan juga kokoh. Carport yang dibiarkan terbuka akan membuat pencahayaan lebih baik dan juga terasa lebih luas dari biasanya.

6. Carport Minimalis Industrial

Tema industrial cocok untuk carport mobil vintage. (Foto The Flat Roofs)
Ciri khas dari gaya industrial adalah proses penyelesaian yang seolah berhenti di “tengah jalan” dan warna monokrom yang kental di dalamnya. Untuk menampilkan kesan industrial dalam carport, Anda dapat menggunakan penyangga kanopi dari besi yang dikombinasikan dengan dinding dari batu bata merah.
Hindari warna cerah pada tiang penyangga kanopi. Sebagai gantinya, gunakan warna-warna monokrom seperti cokelat, abu-abu atau hijau kusam.

7. Carport Minimalis Teknologi Tinggi

Carport yang memanfaatkan kecanggihan teknologi. (Foto: Pinterest)
Kemajuan teknologi memang memberikan banyak dampak positif, salah satunya adalah dengan hadirnya sebuah carport yang bisa tersembunyi pada ruang bawah tanah. Hal tersebut bisa terjadi dengan penggunaan motor listrik yang memungkin mobil bisa diturunkan ke ruang bawah tanah.
Pada bagian atap digunakan juga batu marmer agar berkamuflase dengan sempurna. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menyembunyikan mobil. Dengan konstruksi yang dibuat kokoh serta bisa menopang beban lebih, manfaatkan bagian atas carport untuk taman mungil.

8. Carport Minimalis Semi Gantung

Atap kanopi ini di atasnya tertutup dengan polycarbonate. (Foto: Pinterest)
Model semi gantung ini tidak menggunakan rangka tiang di tiap sudut carport karena sebagian atap menempel dengan bangunan utama rumah. Di atas carport, terdapat kanopi tambahan dengan luas lebih besar yang menaungi atap carport di bawahnya. Apabila atapnya memiliki lubang untuk jarak antar besi, atap kanopi di atasnya tertutup dengan polycarbonate atau fiber glass.

9. Carport Minimalis Natural

Dengan tanaman, membuat carport menjadi sejuk. (Foto: Pinterest)
Jika Anda menyukai kesan natural pada carport rumah, maka desain ini adalah pilihan tepat. Untuk menambah kesan natural, buatlah area di antara tiang untuk menanam beberapa tanaman.

10. Carport Minimalis Membrane

Carport dengan membrane yang simpel. (Foto: Pinterest)
Desain carport minimalis yang juga cocok untuk hunian minimalis Anda adalah carport dari konstruksi tenda membrane di atasnya. Desain ini cocok walaupun rumah Anda memiliki keterbatasan lahan.
Model membrane mampu menampilkan kesan futuristik. Gunakan besi hollow bulat pada rangka dan kanopi serta polycarbonate pada atap. Desain ini dijamin akan membuat tampilan rumah Anda tampil semakin menonjol.
Itulah tadi 10 inspirasi carport minimalis yang dapat dijadikan referensi untuk membuat carport seperti yang Anda inginkan.
Tonton video berikut ini untuk mengetahui tips memilih asuransi rumah yang tepat!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini