Cerita Rumah Haris: Rumah Bebas Banjir, Dekat Rumah Orang Tua

“Bagi Saya, rumah adalah tempat berkumpul dengan keluarga, istri dan anak-anak. Rumah menjadi tempat untuk mengembangkan cita dan cinta.”
Cerita Rumah Haris: Rumah Bebas Banjir, Dekat Rumah Orang Tua
Bagi Haris, rumah adalah tempat berkumpul dengan keluarga, istri dan anak-anak. Rumah menjadi tempat untuk mengembangkan cita dan cinta.

Demikian Haris menuturkan arti sebuah rumah baginya. Memiliki hunian sendiri merupakan impian Haris sejak lama setelah sebelumnya mengontrak rumah. Tekad yang bulat untuk membahagiakan istri dan ketiga orang anaknya membawa Haris pada pencarian hunian impian untuknya dan keluarga,

Dan pilihannya berlabuh ke perumahan Prima Harapan Regency yang berada di kawasan Bekasi, hunian bebas banjir yang ia yakini akan menjadi tempat bernaung yang tepat bagi keluarganya untuk mengembangkan cita dan cinta. 

Mau punya rumah dengan 3 kamar tidur di kawasan Bekasi dengan harga di bawah Rp700 juta? Cek aneka pilihan rumahnya di sini!

Awal Cerita Pencarian Rumah Haris

Cerita Rumah Bebas Banjir Haris

Beberapa kali musim hujan datang dan pergi, kontrakan rumah Haris terus mengalami banjir. Banjir pun sudah jadi seperti rutinitas buat Haris dan keluarganya.

Memiliki hunian sendiri tentu menjadi impian bagi setiap orang. Namun proses cerita rumah yang dilalui hingga akhirnya mendapatkan rumah idaman tentu tidak mudah. Tidak hanya sulit, proses pencarian hingga pembelian rumah cukup menantang bagi banyak orang.

Membeli sebuah rumah ibarat seperti berusaha menuangkan impian dengan mewujudkannya menjadi kenyataan. Hal tersebut memunculkan alternatif-alternatif lain bagi mereka yang ingin memulai untuk memiliki tempat tinggal sendiri, mulai dari sewa/beli apartemen, hingga mengontrak rumah.

Haris menjumpai hal serupa, ketika ia harus memilih untuk mengontrak rumah karena belum menemukan hunian idaman yang ia impikan. Sulitnya menemukan rumah yang diimpikan tidak semata-mata dilihat dari segi keuangan saja, namun banyak hal-hal lain yang menjadi pertimbangan Haris.

Berbagai hal menjadi kriteria Haris dalam mencari rumah idaman, mulai dari letak geografis agar terhindar dari area yang rawan banjir, hingga pertimbangan lokasi hunian yang dekat dengan tempat tinggal orang tua.

Daftar Properti dan Perumahan Dijual di Bekasi Utara di Bawah Rp1 M Cek Di Sini

Memilih untuk tinggal dekat dengan rumah orang tua menjadi pilihan utama saat Haris memutuskan untuk mengontrak rumah. Baginya, kedekatan dengan keluarga adalah hal yang utama. Namun ternyata tinggal berdekatan dengan orang tua tidak semulus yang ia bayangkan.

Di area tempat Haris dan anak istrinya mengontrak belakangan baru diketahui merupakan daerah yang rawan banjir. Beberapa kali musim hujan datang dan pergi, kontrakan rumah Haris terus mengalami banjir. Banjir pun sudah jadi seperti rutinitas buat Haris dan keluarganya.

Mulai dari genangan air sebatas mata kaki hingga banjir setinggi pinggang orang dewasa. Kala itu, salah satu dari tiga orang anak Haris yang baru masuk sekolah dasar terpaksa izin sekolah karena terjebak di dalam rumah yang terkena banjir.

“Menghadapi banjir bukan hal simpel, terutama ketika memiliki anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Perasaan was-was akan terus ada, memikirkan tumbuh kembang dan kesehatan si anak,” kata Haris berbagi keresahan terkait banjir yang sering melanda kontrakannya dahulu.

Cerita Penuh Harap Punya Rumah Bebas Banjir

Cerita Penuh Harap Punya Rumah Bebas Banjir

Rumah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi alasan paling utama yang dilontarkan Haris kepada Rumah.com.

Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus terpenuhi, begitulah anggapan banyak orang, tak terkecuali Haris. Segala bentuk angan dan keinginan terlintas dari diri setiap orang yang memimpikan untuk memiliki hunian yang sempurna.

Berbagai macam alasan terlontar dalam rencana untuk membeli rumah. Mulai dari ‘rumah untuk investasi’ hingga ‘rumah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.’ Rumah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi alasan paling utama yang dilontarkan Haris kepada Rumah.com.

Setelah sebelumnya mengontrak rumah dekat orang tua, keputusan Haris untuk membeli rumah telah final. Haris kemudian memulai proses pencarian rumah yang selalu diimpikannya sejak terakhir ia mengontrak rumah, yaitu rumah bebas banjir dan tentunya tetap dekat dengan kediaman orang tua.

Sebagai seorang kepala keluarga, Haris merasa harus mampu menumbuhkan kedekatan, mulai dari anggota inti seperti istri dan anak-anaknya, hingga kedekatan orang tua dengan anak-anaknya. “Saya ingin kedekatan terjalin antara orang tua saya dengan cucu-cucunya, karena bagi saya keluarga adalah yang utama,” ungkap Haris.

Panduan Memilih Lokasi Rumah Bagi Pemula

Panduan Membeli Rumah

Panduan Memilih Lokasi Rumah Bagi Pemula

Bekal informasi yang cukup merupakan hal yang sangat penting untuk akhirnya sampai pada keputusan untuk membeli rumah. “Ada masanya saya seperti ‘mabuk’ informasi tentang rumah,” kenang Haris menceritakan cerita rumahnya mulai dari proses pencarian rumah yang ia impikan.

Berbagai sumber mulai dari yang mudah dijumpai melalui pencarian online hingga informasi yang didapatkan secara langsung atau offline dari kerabat-kerabat dekat semua telah Haris lakukan.

“Saya sudah beberapa kali mengalami kebanjiran dan itu sangat tidak nyaman, jadi yang menjadi fokus pencarian saya saat itu adalah hunian bebas banjir,” ungkapnya. Dalam pencarian cerita rumahnya, Haris menjumpai sebuah situs jual beli rumah yang cukup lengkap, yaitu Rumah.com.

“Saat itu sedang browsing online, lalu saya tertuju ke sebuah situs jual beli rumah, namanya Rumah.com. Saya gali situsnya, ternyata informasi yang disediakan lengkap sampai simulasi cicilan,” jelas Haris.

“Tidak hanya informasi mengenai rumah, di situs itu juga banyak saya temukan informasi seputar kawasan, progress pembangunan daerah, dan berbagai macam informasi yang menunjang pencarian rumah saya,” tambah Haris.

Lagi cari rumah untuk dihuni atau untuk investasi? Simak 100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia

Kebahagiaan lengkap terasa setelah Haris bisa berkumpul lagi di rumah idamannya setelah pulang dari Australia

Suasana rumah idaman yang dibuat sangat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.

Pada situs Rumah.com juga Haris akhirnya menemukan hunian yang diidamkannya bersama keluarga, hunian strategis dengan fasilitas umum yang dapat dengan mudah dijumpai, juga banyak pilihan sekolah untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Cerita rumah haris tak sampai disitu, penemuan rumah yang diidamkan Haris belum mengatasi kekhawatirannya ketika ia harus dipindahtugaskan ke negeri kangguru untuk waktu yang cukup lama.

Tip Rumah
Ketika sudah memahami kebutuhan semua maka pencarian informasi bisa dilanjutkan lebih detail seperti simulasi cicilan hingga persoalan legalitas.

“Waktu itu sudah proses final, sudah setor DP dan siap pindah. Tapi ternyata saya harus tugas ke Australia untuk waktu yang cukup lama,” kenang Haris. “Rasa khawatir saya belum hilang karena belum tahu apakah rumah kita ini akan kebanjiran lagi, atau memang sudah aman,” tambahnya.

Setelah semua proses pindah rumah selesai, tiba saatnya Haris harus pergi bertugas ke negara tetangga, Australia. “Waktu itu baru banget pindah, belum tahu apakah rumah ini benar-benar bebas banjir. Jadi ketika harus pergi masih ada rasa waswas,” ujarnya.

Musim hujan tiba, rasa khawatir Haris semakin besar. Hampir setiap hari Haris menanyakan kondisi keluarga di rumah barunya. Namun, pertanyaan-pertanyaan Haris selalu berbalas jawaban yang menenangkan. Rumah selalu aman tiap hujan turun. Bahkan, hujan yang sempat mengguyur beberapa hari tidak berujung banjir. Haris lega ia memiliki rumah bebas banjir.

Prima Harapan Regency di Bekasi tempat Haris dan keluarganya tinggal saat ini telah menjawab mimpinya serta mengakhiri kekhawatirannya. Rumah bebas banjir yang ia beli juga memberikan kemudahan akses untuk bertemu dengan orang tuanya di akhir pekan.

Cerita Rumah Haris yang Berujung Manis

Cerita rumah dilalui dengan berbagai pertimbangan. Agar dekat dengan orang tua dan lokasi rumah bebas banjir.

Cerita rumah dilalui dengan berbagai pertimbangan. Agar dekat dengan orang tua dan lokasi rumah bebas banjir.

Bagi Anda yang sedang mencari rumah, pencarian informasi yang memadai jelas sangat berperan penting guna membantu pengambilan keputusan saat memutuskan membeli rumah. Langkah-langkah membeli rumah bisa didapatkan dengan mencari informasi yang lengkap.

Informasinya bisa mulai dari hal-hal umum seperti tipe rumah, developer yang bagus, luas tanah, dan luas bangunan, serta lokasi sekitar rumah. Dan menurut Haris, tidak masalah ketika akhirnya sampai dititik ‘mabuk’ informasi karena semua informasi itu pasti akan berguna nantinya.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, KPR, pajak, legalitas properti, hingga tips menata rumah di Panduan Rumah.com.

“Kalau buat saya, cari hunian yang cocok tuh tidak sulit, cukup disesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan kita saja. Misalnya seperti saya, kebutuhan saya saat cari rumah terfokus pada tumbuh kembang anak-anak, jadi cari daerah yang nyaman dan punya banyak fasilitas penunjang seperti tempat bermain, sekolah, dan rumah sakit. Di atas semua, yang penting adalah daerah bebas banjir,” papar Haris.

“Senang ketika akhirnya bisa ketemu sama ‘jodoh’ yang sudah lama diidam-idamkan. Kalau saat itu enggak ketemu bantuan dari Rumah.com yang menyediakan info lengkap, mungkin sekarang saya masih dalam pencarian rumah dan masih kebanjiran di kontrakan lama. Saya sudah kembali dari dinas dan berencana akan tinggal di sini untuk waktu yang sangat lama. Sampai anak ke-4 mungkin ya,” tutup Haris dengan tawa kecil di wajahnya.

Itulah cerita rumah Haris, cerita mewujudkan impian punya rumah sendiri yang nyaman, bebas banjir dan dekat orang tua. Dan masih ada banyak lagi kisah seputar perjuangan mewujudkan mimpi punya rumah sendiri lainnya yang juga tak kalah menginspirasi. Temukan kisahnya hanya di Cerita Rumah.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 

Informasi mendalam seputar area pencarian properti

AreaInsider

Informasi mendalam seputar area pencarian properti

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com
Masukan