9 Contoh Iklan Jual Tanah yang Menarik dan Bikin Cepat Laku

Tim Editorial Rumah.com
9 Contoh Iklan Jual Tanah yang Menarik dan Bikin Cepat Laku
RumahCom – Salah satu cara yang umum dan paling sederhana dilakukan untuk menjual tanah Anda adalah dengan memasang iklan tanah dijual pada halaman depan rumah Anda. Namun, cara ini memiliki keterbatasan karena kemungkinan hanya diketahui oleh orang-orang yang lewat di depan rumah. Untuk itu, sebaiknya gali lebih banyak contoh iklan jual tanah yang benar-benar tepat sasaran.
Tentunya, agar menarik lebih banyak konsumen, Anda harus mengiklankan rumah yang dijual dengan konten yang bagus. Tuliskan konten yang berfokus kepada kepentingan konsumen. Gunakan bahasa yang membuat konsumen atau pembaca memiliki keterkaitan terhadap konten. Konten tanah yang dijual juga harus fokus kepada kepentingan konsumen. Gunakan bahasa yang membuat konsumen atau pembaca memiliki keterkaitan terhadap konten.
Intinya adalah membahas keuntungan, kelebihan, dan fungsi jasa serta produk yang bisa berguna dan bermanfaat pada konsumen. Lantas, bagaimana cara membuat iklan jual tanah yang menarik? Artikel ini akan membahas contoh iklan jual tanah.
  1. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Headline yang Jelas
  2. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Penulisan Lokasi di Bagian Headline
  3. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Harga di Headline
  4. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Akses di Headline
  5. Contoh Iklan Jual Tanah Rumah Subsidi
  6. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Konsep Rumah
  7. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Fitur Video 360
  8. Contoh Iklan Jual Tanah Daya Tarik Minimalis
  9. Contoh Iklan Jual Tanah Milenial
Program Sejuta Rumah, Solusi Rumah Murah untuk Masyarakat

Program Sejuta Rumah, Solusi Rumah Murah untuk Masyarakat

1. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Headline yang Jelas

Pada era teknologi saat ini, segala aktivitas jual beli sangat diuntungkan dengan bantuan internet. Hampir semua barang atau jasa bisa dipasarkan melalui internet, mulai dari pakaian, makanan, kosmetik, barang elektronik, hingga properti. Oleh sebab itu, Anda juga bisa lho mencoba mengiklankan tanah yang ingin dijual secara online.
Namun sebelum itu, harus diketahui bahwa dalam membuat iklan, judul atau headline adalah yang paling banyak diperhatikan oleh pembaca. Jadi, upayakan untuk membuat tulisan headline menarik tapi juga mendeskripsikan secara singkat kondisi rumah yang dijual.
Ada banyak contoh iklan yang bisa menjadi anda saat membuat judul untuk sebuah iklan. Misalnya, “Rumah Siap Huni di Cibubur, 4 Kamar Mandi dan 4 Kamar Tidur”. Judul iklan tersebut langsung akan menarik dan mengarah ke perhatian calon pembeli yang sedang mencari rumah siap huni dengan jumlah kamar yang diinginkan di Cibubur.

2. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Penulisan Lokasi di Bagian Headline

Dalam menulis judul yang menarik, berikan informasi secara terperinci mengenai nilai lebih dari rumah. Paling gampang adalah dengan mencantumkan lokasinya. Terutama apabila lokasinya strategis akan langsung menarik perhatian konsumen. Ingat, dalam hukum properti faktor lokasi masih menjadi hal utama yang paling dicari oleh pembeli.
Contohnya, seperti iklan Dijual Dharmawangsa Bintaro, Hunian Mewah dan Strategis di Bintaro. Iklan ini dengan jelas menawarkan hunian yang mewah dengan lokasi di Bintaro.

3. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Harga di Headline

Segmentasikan daftar pelanggan Anda saat ini berdasarkan demografi, kebutuhan, waktu pembelian (sekarang, dalam tiga bulan, dan lain-lain). Jika Anda membuat iklan, Anda dapat mengelompokkan audiens target Anda saat membuat set iklan Anda. Gagasan segmen untuk membantu Anda memulai adalah misalnya dengan target umur, penghasilan, dan anggaran.
Gunakan ini untuk membuat iklan yang berbicara dengan demografi audiens Anda. Berikan iklan yang sesuai dengan demografi tersebut, contohnya dengan langsung memberi harga rumah. Seperti iklan Cluster Murah type 49/60 Harga 275 juta. Dengan mencantumkan klasifikasi harga, pengguna bisa langsung tertarik karena sesuai dengan anggaran yang mereka inginkan.

4. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Akses di Headline

Jika pelanggan Anda lebih tertarik dengan lingkungan tertentu, Anda dapat menyebutkannya dalam kalimat iklan. Contohnya adalah mencantumkan akses jalan yang mudah dijangkau, dekat dengan stasiun, dekat dengan pasar tradisional atau swalayan yang terjangkau, lingkungan yang nyaman, bebas banjir, dan kelebihan.
Seandainya, lokasi properti yang Anda jual tidak populer, tetapi kebetulan ada pusat perbelanjaan baru yang berdiri di dekatnya, juga bisa sebutkan keunggulan tersebut dalam iklan. Itu mengapa, sudah saatnya Anda meningkatkan iklan menjadi lebih baik dengan melihat contoh iklan jual rumah dan bagaimana melakukannya. Misalnya, dalam iklan Rumah Murah dekat MRT Lebak Bulus.
Membuat iklan jual tanah yang menarik memang tidak mudah, apalagi untuk menarik pembeli agar tanah cepat laku terjual. Namun, jika Anda tidak tertarik menjual tanah dan memilih untuk membeli rumah jadi Anda bisa cek daftar hunian berikut. Cek daftar hunian terbaik di kawasan Cikarang dibawah Rp1 miliar di sini!

5. Contoh Iklan Jual Tanah Rumah Subsidi

Bila properti yang Anda pasarkan menyentuh beragam tipe pelanggan di pasaran, Anda bisa menulis iklan khusus berdasarkan setiap grup pasar. Baik itu kondominium, rumah keluarga kecil atau properti bernilai miliaran, semua orang mencari sesuatu yang spesifik sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Kelompok pembeli yang berbeda dengan kebutuhan yang berbeda ini disebut persona pembeli.
Belakangan ini, lantaran harga jual rumah yang semakin tinggi, banyak yang lebih memilih mencari rumah subsidi yang terjangkau. Anda bisa mencantumkan rumah subsidi untuk menambah daya tarik iklan Anda. contohnya dalam Rumah Subsidi Cicilan Flat.

6. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Konsep Rumah

Iklan Anda bersaing untuk mendapatkan perhatian di antara ratusan iklan lainnya. Dengan beragamnya algoritma media sosial, informasi yang disebar menjadi lebih selektif sehingga iklan Anda harus menyertakan informasi penting yang Anda ingin tahu oleh pembeli. Mulai dari penjelasan dengan poin paling menarik atau referensi yang akan dipahami oleh pembaca Anda.
Misalnya, jika lingkungan yang tidak populer dengan rumah yang terjangkau mendapat infrastruktur atau fasilitas baru seperti pusat ritel atau komunitas baru, tambahkan informasi ini ke iklan Anda untuk menarik perhatian. Tambahkan beberapa humor. Ini sangat tergantung pada audiens Anda, jadi hanya gunakan ini jika ini dirasa pas.
Tak hanya itu, dengan mencantumkan konsep rumah yang dibangun juga bisa menambah nilai jual tambah rumah Anda sehingga pembaca mendapatkan gambaran yang sesuai. Misalnya dalam contoh iklan Golden Cikeas Rumah Konsep Resort di Tengah Kota.

7. Contoh Iklan Jual Tanah dengan fitur Video 360

Iklan SEO terbaik pun memerlukan dorongan visual, karena otak manusia pada dasarnya merespons rangsangan visual. Anda bisa menggunakan jasa profesional untuk memotret properti Anda. Gunakan fitur video 360. Anda dapat menggunakan fitur kamera 360 derajat untuk memberi orang tur virtual daftar Anda. Ini membantu mereka membayangkan diri mereka di properti Anda dan mungkin jadi bersemangat mengunjunginya.
Sertakan tur video lingkungan sekitar. Lingkungan dan lokasi sama pentingnya dengan rumah yang Anda jual. Cobalah sesuatu yang berbeda dan poskan video pendek dari lingkungan tersebut. Misalnya, jika target audiens Anda adalah keluarga, sertakan sekolah atau area bermain dalam video. Contohnya juga dalam Rumah 3 Kamar di Meruya Jakarta Barat yang menyertakan fitur panggilan video.

Tips Rumah.com

Dalam membuat iklan properti yang menarik, berikan informasi secara terperinci mengenai nilai lebih dari rumah. Contohnya akses jalan yang mudah dijangkau, dekat dengan stasiun, dekat dengan pasar tradisional atau swalayan yang terjangkau, lingkungan yang nyaman, bebas banjir, dan kelebihan lainnya.

8. Contoh Iklan Jual Tanah dengan Daya Tarik Minimalis

Dalam membuat kata-kata promosi jual rumah, manfaatkan deskripsi yang lengkap dan sesuai dengan kenyataan untuk menarik calon pembeli. Tak sedikit iklan jual rumah tak menuliskannya secara rinci mulai dari informasi-informasi terkecil. Namun, hal yang terpenting adalah informasi yang Anda berikan sesuai dengan penawaran tersebut.
Mulai dari kondisi rumah, lokasi, fasilitas, hingga promo yang ditawarkan. Berikan kalimat yang tidak berlebihan untuk menarik kesan pertama calon pembeli. Salah satunya adalah rumah minimalis yang juga banyak dicari. Misalnya seperti listing Rumah Minimalis 2 Lantai Siap Huni Serpong Tangsel.

9. Contoh Iklan Jual Tanah Milenial

Keunggulan rumah adalah alasan mengapa pembeli perlu membeli rumah tersebut. Keunggulan ini bisa berupa akses jalan yang mudah dijangkau, dekat dengan sarana pendidikan, dekat dengan pasar tradisional atau swalayan, bebas banjir, dan kelebihan-kelebihan lainnya. Tulislah dengan kalimat yang singkat dan jelas agar pembaca semakin mudah memahami kalimat iklan Anda.
Bahkan lantaran saat ini pangsa pasar milenial juga besar, maka sudah sebaiknya Anda juga bisa menjual keunggulan rumah Milenial yang dilengkapi dengan kolam renang. Seperti dalam listing Z Living Hunian Kekinian free Swimming Pool di Grand Wisata.
Tonton video berikut ini untuk mengetahui cara mengetahui KPR!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini