9 Contoh Pagar Hebel Unik Buat Rumah Minimalis, Bikin Cantik!

Tim Editorial Rumah.com
9 Contoh Pagar Hebel Unik Buat Rumah Minimalis, Bikin Cantik!
Rumah.com – Contoh pagar hebel unik bisa banget diaplikasikan buat rumah bergaya minimalis. Beberapa contohnya bahkan cocok diterapkan pada rumah bergaya industrial, scandinavian, hingga japandi. Hebel sendiri adalah bata ringan yang biasa digunakan dalam pembangunan rumah. Hebel memiliki kelebihan yakni, bobotnya yang ringan, kuat, praktis dipasang, dan harganya yang terjangkau.
Seiring dengan perkembangan tren, hebel pun digunakan untuk pembuatan pagar. Untuk mengetahui lebih lanjut soal contoh pagar hebel unik buat rumah minimalis, artikel ini akan membahas:
  1. Contoh Pagar Hebel Unik Minimalis
  2. Contoh Pagar Hebel Unik Terekspos
  3. Contoh Pagar Hebel Unik Sederhana
  4. Contoh Pagar Hebel Unik ala Zen
  5. Contoh Pagar Hebel Unik dengan Tanaman
  6. Contoh Pagar Hebel Unik dengan Hiasan
  7. Contoh Pagar Hebel Unik ala Eropa
  8. Contoh Pagar Hebel Unik dengan Bebatuan
  9. Contoh Pagar Hebel Unik Kontemporer

1. Contoh Pagar Hebel Unik Minimalis

Contoh pagar hebel unik minimalis. (Foto: Pinterest)
Contoh pagar hebel unik yang pertama adalah bergaya minimalis. Sesuai dengan namanya, pagar hebel tidak memiliki banyak detail dan dekorasi karena mementingkan fungsinya ketimbang estetika. Meski demikian, pagar bisa tetap terlihat chic dan simpel.
Agar tidak monoton dan memiliki sedikit twist, pada bagian atas pagar hebel diberikan sedikit ruang antar bata supaya terlihat lebih estetik. Dengan demikian, hunian bisa terlihat lebih cantik.
Contoh pagar hebel unik ini bukan hanya bisa bikin tampilan rumah Anda jadi cantik, tapi juga mudah dan murah untuk membuatnya. Mau punya rumah dengan bujet terbatas di bawah Rp600 jutaan? Cek pilihan rumahnya di kawasan Bojongsari, Depok, di sini!

2. Contoh Pagar Hebel Unik Terekspos

Contoh pagar hebel unik terekspos. (Foto: Contemporist.com)
Contoh pagar hebel unik selanjutnya adalah yang terekspos. Pagar hebel dibangun ke atas secara memanjang dan menyamping, sehingga menciptakan sedikit celah dan ruang yang membiarkan cahaya masuk. Dengan begini, hebel menjadi terekspos dan membuat tampilan pagar dan rumah menjadi lebih segar.

3. Contoh Pagar Hebel Unik Sederhana

Contoh pagar hebel unik sederhana. (Foto: Homeguide.com)
Untuk mereka yang tidak menyukai desain pagar hebel yang mencolok, bisa mencoba contoh pagar hebel unik sederhana ini. Bata ringan disusun secara sejajar tanpa ada twist tambahan. Pagar pun terlihat neat dan sleek.
Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan pun cenderung lebih sedikit karena tidak memerlukan banyak detail atau ornamen lain sebab desainnya yang sederhana.

4. Contoh Pagar Hebel Unik ala Zen

Contoh pagar hebel unik ala Zen. (Foto: Pinterest)
Contoh pagar hebel unik lainnya adalah yang bergaya Zen. Pagar hebel ini disusun dengan menyisakan celah kecil guna memberikan pencahayaan alami masuk secara maksimal dan memberikan ketenangan di rumah.
Supaya lebih apik, dinding dan teras berada pada tone warna yang sama agar lebih harmoni. Memberikan tanaman di dekat pagar hebel juga bisa membuat hunian tampak sejuk.

5. Contoh Pagar Hebel Unik dengan Tanaman

Contoh pagar hebel unik dengan tanaman. (Foto: Abeautifultimess.com)
Untuk mereka yang senang berkebun atau ingin memiliki taman namun lahan terbatas, dapat mencoba contoh pagar hebel unik yang satu ini. Sisi dalam pagar dimanfaatkan sebagai taman vertikal sehingga mempercantik halaman dan hunian.
Selain menghemat tempat, taman vertikal juga bisa memberikan sesuatu yang segar pada rumah minimalis karena sejuk, alami, dan sangat unik.

6. Contoh Pagar Hebel Unik dengan Hiasan

Contoh pagar hebel unik dengan hiasan. (Foto: Bob Vila – Sarah Hearts)
Agar pagar hebel tidak monoton, Anda dapat menghiasnya supaya tampak lebih cantik. Caranya pun tidak rumit dan memakan banyak biaya, semisal dengan mewarnainya dengan cat seperti contoh pagar hebel unik ini.
Warnai pagar hebel dengan warna alami seperti putih, cokelat, ataupun nila, sehingga tampak lebih menarik. Jika memiliki jiwa seni, Anda bisa mencoba dengan menggambarnya agar tampilkan lebih estetik.

Tips Rumah.com

Supaya pagar tidak monoton dan menjadi lebih hidup, menghias pagar dengan menambahkan frame, tanaman gantung, dan piring cantik bisa menjadi opsi menarik.

7. Contoh Pagar Hebel Unik ala Eropa

Contoh pagar hebel unik ala Eropa. (Foto: Designindustriesinc.com)
Contoh pagar hebel unik selanjutnya adalah bergaya Eropa. Pagar ini memiliki beberapa detail dan ornamen khusus yang dapat memberikan desain tampilan khas Eropa. Seperti pembatas dinding yang lebih tinggi dan bergaris, serta piramida di bagian atas pagar yang membuatnya tampak apik dan elegan.
Supaya kesan mewah dan elegan bisa tetap terasa, meletakkan beberapa tanaman di dekat pagar juga bisa menjadi opsi, selain memberikan nuansa alam yang sejuk.

8. Contoh Pagar Hebel Unik dengan Bebatuan

Contoh pagar hebel unik dengan bebatuan. (Foto: Backyardboss.net)
Tidak melulu polos, pagar hebel bisa dipadukan dengan bebatuan agar tampilan pagar menjadi semakin lebih estetik, seperti contoh pagar hebel unik ini. Pagar hebel dibangun menjulang ke atas, kemudian dilapisi oleh bebatuan.
Supaya cantik, tanam beberapa bunga dan rerumputan di antara bebatuan agar semakin sejuk dan terlihat alami. Memadukan pagar hebel dengan kayu juga bisa menjadi alternatif lainnya, mengingat kayu juga salah satu material alami yang dapat membuat hunian tampak cozy.

9. Contoh Pagar Hebel Unik Kontemporer

Contoh pagar hebel unik kontemporer. (Foto: Paradisepalmslasvegas.com)
Sesuai dengan namanya, pagar hebel unik kontemporer merupakan perpaduan antara gaya tradisional dan modern. Bata ringan disusun secara rapi dan sejajar, kemudian diberikan detail ornamen sesuai selera yang memberikan kesan unik, modern, dan elegan.
Itulah sejumlah contoh pagar hebel unik buat rumah minimalis yang dijamin akan memberikan tampilan estetik dan menarik pada hunian.
Tonton video berikut untuk memahami seputar syarat, proses, dan biaya balik nama sertifikat rumah!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini