9 Ide Dapur Cantik Sederhana di Kampung yang Lagi Viral

Tim Editorial Rumah.com
9 Ide Dapur Cantik Sederhana di Kampung yang Lagi Viral
RumahCom – Dapur sederhana juga dapat terlihat cantik. Tak terkecuali dapur di kampung yang menonjolkan dapur terbuka, sehingga kesan luas dapat terasa. Dapur bergaya kampung juga terlihat aesthetic. Tak heran, dapur gaya ini tengah viral di masyarakat.
Untuk Anda yang tengah mencari inspirasi dapur sederhana di kampung, maka artikel ini akan memberi 9 ide dapur cantik sederhana di kampung yang lagi viral, sebagai berikut:
  1. Dapur Minimalis
  2. Dapur Kayu
  3. Dapur Bata
  4. Dapur Industrial
  5. Dapur Monokrom
  6. Dapur Shabby Chic
  7. Dapur Putih
  8. Dapur ala Korea
  9. Dapur ala Jepang
Panduan Beli Rumah Untuk Pekerja Bergaji di Bawah 4 Juta

Panduan Beli Rumah Untuk Pekerja Bergaji di Bawah 4 Juta

1. Dapur Cantik Sederhana di Kampung Minimalis

Dapur konsep minimalis yang elegan dan cantik. (Foto: Pinterest – Desain Hunian)
Bagi Anda yang sedang mencari konsep desain dapur minimalis yang ideal, mungkin konsep dapur cantik sederhana ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Untuk memaksimalkan fungsi dari ruang dapur, Anda dapat memanfaatkan meja dapur sekaligus sebagai tempat penyimpanan dan juga meja makan minimalis yang berkonsep bar.
Selain itu, area dinding juga dapat dimanfaatkan sebagai penyimpanan tambahan. Yaitu dengan menempatkan lemari gantung dan juga rak-rak terbuka pada area dinding. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk menyimpan perabotan dapur pernak-pernik koleksi lainnya.
Ide dapur sederhana di kampung jika diaplikasikan dengan tepat nyatanya bisa membuat dapur di rumah Anda jadi cantik, aestetik loh! Mau punya rumah yang cantik di Bekasi? Cek pilihan rumahnya dengan harga di bawah Rp500 jutaan di sini!

2. Dapur Cantik Sederhana di Kampung Kayu

Dapur cantik di kampung dengan material kayu (Pinterest – Arcadia Design)
Jika melihat sekilas desain dapur yang satu ini, mungkin akan mengingatkan kita pada dapur sederhana di desa. Hal ini dapat dilihat dari pemilihan kayu yang mendominasi keseluruhan dari furniture dan interiornya.
Penggunaan material kayu digunakan pada berbagai tempat, mulai dari kitchen set, rak dinding, hingga bagian meja dapur yang juga digunakan sebagai kabinet penyimpanan. Untuk membuat sirkulasi udara dalam ruangan tidak panas, Anda dapat menambahkan sebuah penghisap asap dapur.

3. Dapur Cantik Sederhana di Kampung Bata

Dapur dengan dinding bata memberi kesan di kampung yang menenangkan. (Foto: Pinterest – Ririn Juanti)
Keinginan mewujudkan dapur di kampung tapi tetap terlihat cantik, bisa Anda mulai dari bagian dinding. Anda dapat memilih warna cat dinding terbaik, hingga menggantung hiasan guna melengkapi dekorasi dapur dapur sederhana. Namun, untuk bikin desain dapur cantik, tidak harus selalu mengandalkan warna cat.
Anda dapat mengeksplorasi desain dapur minimalis 3×2 meter terlihat menarik dengan mengaplikasikan dinding batu bata yang diekspos. Dengan material bata akan menambah kesan dapur di kampung, dijamin dapat membuat dapur terlihat aesthetic dan sejuk.

4. Dapur Cantik Sederhana di Kampung Industrial

Dapur berkonsep industrial sangat cocok untuk dapur di kampung. (Foto: Pinterest – Mitrarenov)
Hunian Industrial adalah salah satu gaya desain yang modern dan unik dan sedang trend saat ini. Terlebih untuk para milenial. Konsep dapur industrial juga sangat cocok dipadukan dengan konsep dapur di kampung.
Desain ini juga cenderung menggunakan material dan elemen yang kasar dengan kesan unfinished. Dapur industrial dapat menonjolkan kesan dapur di kampung namun dapat terlihat aesthetic dan kekinian.

5. Dapur Cantik Sederhana di Kampung Monokrom

Dapur dengan warna monokrom yang elegan. (Foto: Pinterest – Mitrarenov)
Bicara soal desain dapur, rasanya nggak lengkap jika tidak memasukkan tema monokrom. Warna cat dapur minimalis dengan kombinasi warna hitam, abu-abu, dan putih, dapur Anda akan tampak modern dan fancy.
Warna monokrom dapat memberi kesan menenangkan. Terlebih dapur tersebut dipadukan dengan konsep dapur di kampung. Dijamin Anda akan betah berlama-lama di dapur.

6. Dapur Cantik Sederhana di Kampung Shabby Chic

Dapur shabby chic sangat menonjolkan kesan dapur di kampung bergaya vintage. (Foto: Pinterest – Interior Design)
Dapur dengan tema shabby chic mampu menghadirkan kesan manis yang akan membuat Anda betah berlama-lama di dapur. Shabby chic adalah salah satu desain interior yang memiliki ciri khas penggunaan furnitur dan dekorasi vintage. Sehingga sangat cocok diterapkan di dapur bergaya kampung.

7. Dapur Cantik Sederhana di Kampung Putih

Dapur berwarna putih membuat dapur terkesan luas. (Foto: House beautiful)
Desain dapur putih adalah pilihan yang klasik dan tidak pernah ketinggalan zaman. Namun demikian, jangan pernah berpikir bahwa dapur putih cenderung membosankan. Warna putih dapat beradaptasi dengan gaya apa pun dan luas dapur apapun, baik dapur luas maupun dapur sempit.
Jika Anda memiliki dapur terbuka, Anda dapat membuat zona berdasarkan warna yang Anda pilih. Dalam hal ini, semuanya berwarna putih. Dapur bercat putih dan netral sangat cocok untuk menciptakan ruang klasik yang rapi, dan sangat cocok untuk digunakan di dapur yang memiliki banyak suasana dan fungsi.

8. Dapur Cantik Sederhana di Kampung ala Korea

Dapur bergaya Korea yang cocok untuk diterapkan di kampung. (Foto: Pinterest – Home Designing)
Desain interior bergaya Korea beberapa tahun belakangan ini cukup populer. Salah satu yang paling banyak peminat adalah desain dapur cantik ala Korea, yang sering muncul pada adegan di drama Korea.
Negara Korea banyak sekali menggunakan material kayu sebagai bagian dalam interior rumah. Mengingat tradisi Korea sejak zaman dahulu yang menggunakan kayu sebagai bahan bangunan untuk membuat rumah.
Di era modern, mereka pun terus mewarisi tradisi tersebut. Tidak heran bila dapur ala Korea dominan oleh elemen kayu. Furnitur kayu ini bisa memberi kesan homey pada dapur.

Tips Rumah.com

Terapkan konsep dapur ala Korea dengan menggunakan furnitur dapur bermaterial kayu sebagai partisi atau pembatas, seperti kabinet, kursi, atau meja makan.

9. Dapur Cantik Sederhana di Kampung ala Jepang

Dapur cantik dengan gaya ala Jepang. (Foto: Artstation.com)
Jika melihat desain dapur Negara Jepang maka sudah tentu keluar kata-kata minimalis, fungsional, tradisional, modern, menawan, dan dinamis.
Desain ini mampu menawarkan rasa hangat dan nyaman atau dingin dan bersih. Terlihat dari penerapan warna yang hangat pada lantai dan kabinet kayunya serta warna yang dingin pada countertops dan peralatan dapur dari stainless steel.
Karenanya, dapur bergaya Jepang sangat cocok diterapkan di dapur dengan konsep kampung. Dapur akan terlihat sederhana, namun tetap menonjolkan kesan elegan.
Itulah tadi 9 ide dapur cantik sederhana di kampung yang lagi viral dan banyak diterapkan masyarakat. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk Anda untuk mewujudkan dapur impian.
Tonton video berikut ini untuk mengetahui tips memilih asuransi rumah yang tepat!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensiseputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini