15 Dekorasi Kamar Tidur Remaja Perempuan Minimalis dan Estetis

Tim Editorial Rumah.com
15 Dekorasi Kamar Tidur Remaja Perempuan Minimalis dan Estetis
RumahCom – Kamar tidur selalu menjadi tempat paling nyaman bagi setiap orang yang memiliki hunian. Tak terkecuali bagi remaja putri anda yang menjadikan kamar sebagai jati diri mereka. Menciptakan kamar tidur yang nyaman untuk remaja dapat dilakukan perubahan dari segi interior hingga renovasi besar-besaran.
Salah satunya mendekor ulang kamar remaja putri anda dengan tema favorit mereka, agar putri Anda tetap nyaman di rumah saja. Berikut 15 inspirasi kamar tidur remaja perempuan minimalis yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda:
  1. Minimalis ala Korea
  2. Minimalis Serba Putih
  3. Minimalis Klasik
  4. Minimalis Monokrom
  5. Minimalis Serba Kayu
  6. Minimalis Nuansa Bali
  7. Minimalis Simpel
  8. Minimalis ala Resort Pantai
  9. Minimalis Modern
  10. Minimalis Nuansa Alami
  11. Minimalis Penuh Dekorasi
  12. Minimalis Dengan Ruangan Kecil
  13. Minimalis Nuansa Pastel
  14. Minimalis Nuansa Liburan
  15. Minimalis Nuansa Earth Tone

1. Dekorasi Kamar Tidur Remaja Perempuan Minimalis ala Korea

Kamar ala Korea dapat menjadi inspirasi bagi putri anda yang suka menonton drama Korea. (Foto: Pinterest – Wattpad)
Kamar ala Korea menjadi favorit remaja masa kini, apalagi hype korea yang masih kencang di Indonesia. Dengan konsep minimalis dan dipan yang pendek dari kayu cocok untuk remaja yang simpel dan menyukai nuansa drama korea. Minim dekorasi membuat kamar putri Anda menjadi lebih luas dan lapang.
Kamar tidur menjadi salah satu ruangan utama yang wajib ada di dalam rumah. Jika Anda memiliki anak remaja perempuan, ada baiknya Anda memberikan dekorasi yang menarik untuk anak Anda. Berikut daftar hunian dijual di kawasan Jawa Barat yang bisa jadi pilihan Anda! Cek daftar rumah dibawah Rp1 miliar di sini!

2. Minimalis Serba Putih

Tambahkan warna serba putih untuk kamar putri Anda agar terlihat lebih nyaman dan lapang. (Foto: Unsplash – Josh Hemsley)
Kamar nuansa putih cocok untuk putri anda yang menyukai kebersihan dan tidak menyukai percampuran warna yang terlalu banyak. Dengan bed cover dan lemari serta lampu meja berwarna putih membuat kamar ini terlihat cerah dan terlihat lebih lapang.
12 Model Pintu Gerbang Minimalis

12 Model Pintu Gerbang Minimalis

3. Minimalis Klasik

Padu padankan kamar klasik dengan warna soft agar terkesan lebih elegan dan minimalis. (Foto: Unsplash – Ralph Ravi Kayden)
Gaya klasik cocok untuk putri Anda yang menyukai tema seperti kamar kerajaan. Dengan lampu gantung dan papan tempat tidur yang penuh ukiran membuat kamar terlihat elegan dan klasik. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan warna hangat agar lebih terlihat klasik dan mewah.

Tips Rumah.com

Padu padankan perabot dengan interior kamar putri Anda agar tidak terkesan berantakan dan suasana kamar yang nyaman lebih terasa.

4. Minimalis Monokrom

Pilih palet monokrom agar nuansa minimalis modern lebih terasa. (Foto: Unsplash – Sonnie Hiles)
Gaya minimalis monokrom ini sangat mudah untuk diterapkan. Selain pemilihan perabot yang simpel, Anda bisa mempertegas dengan arsitektur kamar yang modern. Palet monokrom dapat memberikan nuansa minimalis yang lebih terasa. Selain itu, anda pun dengan mudah mendapatkan dekorasi dengan warna monokrom ini.

5. Minimalis Serba Kayu

Tambahkan tanaman-tanaman berukuran besar untuk mempercantik hunian Anda. (Foto: Unsplash – Rune Enstad)
Bila anak anda ingin kamar dengan suasana kayu ini sangat cocok untuk inspirasi kamar tidur anak anda. Dengan dinding yang bisa anda tempelkan wallpaper kayu dan lantai parket cocok untuk nuansa kayu. Dekorasi yang minimal membuat kamar menjadi minimalis dan tidak terlihat tua.

6. Minimalis Nuansa Bali

Pilihan bilik serta karpet bernuansa coklat dan rotan juga akan mempertegas kesan nuansa Bali. (Foto: Unsplash – Shche Team)
Jika anak anda mempunyai favorit tempat liburan seperti bali. Kamar ini cocok untuk anak anda, dengan nuansa hangat dan dipenuhi dekorasi ala pantai seperti bilik rotan dan warna coklat ala villa bali. Anak anda akan merasa nyaman di kamarnya sendiri seperti liburan setiap hari.

7. Minimalis Simpel

Putri anda akan nyaman dengan kamar simpel dengan warna yang soft. (Foto: Unsplash – Fred Kleber)
Kamar yang simpel memang menjadi favorit untuk kamar anak anda yang tidak terlalu suka penuh dengan dekorasi. Dengan warna soft seperti biru muda dan abu-abu muda memberikan kamar terlihat simpel dan minimalis. Dengan dipan putih yang memperlihatkan kamar terlihat lebih bersih dan cerah.

8. Minimalis ala Resort Pantai

Gaya resort bisa Anda aplikasikan dengan aksen di bagian dinding dan interior di dalam kamar. (Foto: Unsplash – Andrea Davis)
Kamar bertema resort hampir sama dengan nuansa Bali, namun kamar ini terlihat cocok seperti resort yang bertemakan dekat pantai dan pelabuhan. Dengan dinding kayu dengan warna biru memperlihatkan kamar seperti dekat ke pantai. Dipan yang klasik dipadukan kursi tempat tidur floral yang cocok sebagai dekorasi kamar resort.

9. Minimalis Modern

Anda juga bisa menambahkan lukisan pop kultur untuk mempertegas kesan minimalis modern pada kamar putri Anda. (Foto: Unsplash – Mahrous Houses)
Kamar dengan model minimalis modern cocok untuk anak anda yang ingin terlihat muda dan berenergi. Dipadukan dengan dekorasi lukisan pop kultur cocok untuk memberikan nuansa modern dan muda di kamar anak anda. Untuk terlihat tetap soft berikan warna pada tempat tidur dengan nuansa pastel.

10. Minimalis Nuansa Alami

Anda juga bisa menambahkan tanaman hias untuk mempertegas kesan asri pada kamar putri Anda. (Foto: Unsplash – Space Joy)
Jika putri anda merupakan seorang petualang yang rindu dengan alam, kamar ini cocok sekali untuk karakter mereka. Dihiasi dengan tanaman hias di sekitar dinding atau pot tanaman memberikan suasana yang hidup dan asri. Agar memberikan konsep minimalis, berikan warna soft pastel untuk interior kamar putri anda.

11. Minimalis Penuh Dekorasi

Anda juga bisa menambahkan dekorasi dinding yang penuh untuk memberikan kesan minimalis penuh dekorasi pada kamar putri Anda. (Foto: Unsplash – Spacejoy)
Kamar ini cocok untuk putri anda yang menyukai hiasan dan menampilkan hiasan di kamarnya. Kreasikan dinding kamar putri anda sekreatif mereka, agar terkesan menarik dan menyenangkan. Agar tidak terlihat bertumpuk dan ramai, berikan satu sudut saja untuk memenuhi dekorasi kamar putri anda.

12. Minimalis Dengan Ruangan Kecil

Anda juga bisa menambahkan kabinet banyak laci untuk memberikan banyak penyimpanan di kamar putri Anda yang cukup terbatas. (Foto: Unsplash – Spacejoy)
Jika kamar anak anda terbatas dan tak memiliki ruang yang luas. Desain kamar ini cocok untuk kamar putri anda. Memaksimalkan ruangan dengan meja yang penuh laci untuk tempat penyimpanan. Berikan warna putih agar kamar terlihat lebih lapang.

13. Minimalis Nuansa Pastel

Anda juga bisa menambahkan dipan kayu untuk memberikan kesan minimalis pada kamar putri Anda. (Foto: Unsplash – Deconovo)
Anda dapat menyediakan warna pastel untuk kamar putri anda jika mereka mempunyai warna favorit ini. Agar terlihat tidak membosankan padukan dipan kayu sebagai alas tempat tidur anak anda. Dinding kamar dengan warna putih juga bisa menjadi kombinasi warna kamar putri anda.

14. Minimalis Nuansa Liburan

Anda juga bisa menambahkan mural dinding untuk memberikan kesan liburan pada kamar putri Anda. (Foto: Unsplash – Point 3D Commercial Imaging Ltd.)
Bagi anak anda yang menyukai liburan dan ingin kamar lebih hidup, berikan mural gambar pemandangan sebagai ciri khas dari karakter putri anda. Padukan dengan warna soft dan earth tone untuk memberikan kamar putri anda lebih hidup dan nyaman.

15. Minimalis Nuansa Earth Tone

Anda juga bisa menambahkan gorden panjang untuk memberikan kesan homie pada kamar putri Anda. (Foto: Unsplash – Spacejoy)
Kamar dengan konsep earth tone memberikan suasana hangat dan nyaman bagi kamar putri anda. Padukan dengan warna putih atau krem agar kamar terlihat lebih cerah dan minimalis. Serta anda dapat tambahkan tanaman hias agar terlihat lebih sejuk dan asri.
Itulah 15 dekorasi kamar tidur remaja perempuan minimalis yang bisa Anda terapkan dengan mudah pada hunian Anda. Semoga dengan menerapkan kamar tidur ini putri Anda akan lebih betah di rumah..
Tonton video berikut ini untuk mengetahui tahapan membangun rumah tumbuh!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini