12 Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil, Enak Buat Nongkrong

Tim Editorial Rumah.com
12 Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil, Enak Buat Nongkrong
RumahCom – Desain café sederhana di ruko kecil cocok untuk Anda yang ingin memulai usaha. Dengan desain yang menarik, dapat menarik pelanggan untuk datang dan nyaman untuk berlama-lama nongkrong di café.
Untuk Anda yang tengah mencari desain café sederhana di ruko kecil, berikut 12 inspirasinya. Diantaranya:
  1. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Outdoor
  2. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil 2 Lantai
  3. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil dengan Bar
  4. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Industrial
  5. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Instagramable
  6. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Vintage
  7. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Tropis
  8. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil dengan Kolam
  9. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Bohemian
  10. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Konsep Budaya
  11. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil dengan Perpustakaan
  12. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil dengan Kucing

1. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Outdoor

Café outdoor yang nyaman. (Foto: Pinterest)
Konsep café outdoor cocok untuk daerah yang sejuk. Anda dapat menambahkan beberapa pohon dan tanaman agar suasana menjadi terasa rindang sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di café Anda.
Cafe mungil semi outdoor tentu sangat menarik untuk menjadi tempat kumpul Anda bersama teman atau saudara. Nah, jika Anda sedang mencari hunian yang dekat dengan cafe-cafe menarik kawasan Bintaro adalah pilihan yang tepat. Cek daftar hunian dijual di Bintaro dibawah Rp1 miliar di sini!

2. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil 2 Lantai

Café di ruko kecil dapat dibuat 2 lantai. (Foto: Pinterest)
Untuk menyiasati lahan yang terbatas, Anda dapat membuat café dengan 2 lantai. Bahkan Anda dapat memanfaatkan lantai 2 untuk membuat rooftop. Dengan desain dan konsep yang estetik, dijamin dapat menarik pelanggan bahkan betah berlama-lama untuk nongkrong.

3. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil dengan Bar

Café di ruko kecil dengan bar. (Foto: Pinterest)
Café di ruko kecil memang memiliki lahan terbatas, untuk itu Anda harus pintar-pintar menyiasatinya. Salah satu caranya Anda dapat membuat konsep café dengan bar seperti di atas. Meski terlihat kecil, café ini tetap nyaman untuk tempat nongkrong. Pengunjung juga dapat melihat lebih jelas proses pembuatan minuman dan makanan yang Anda pesan.

4. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Industrial

Café sederhana cocok untuk konsep industrial.
Cafe gaya industrial bisa menjadi opsi desain cafe sederhana di ruko kecil dengan mengadaptasi bangunan pabrik, tempat penyimpanan barang, atau bangunan industri lainnya. Terlebih Anda dapat menyesuaikannya dengan ruang yang terbatas.
Konsep industrial yang unfinish juga membuat Anda dapat menghemat budget. Desain yang cozy dan kekinian, membuat café industrial tengah menjadi café yang banyak dilirik kawula muda untuk tempat nongkrong mereka.

5. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Instagramable

Café instagramable cocok untuk berfoto. (Foto: Pinterest)
Bagi Anda yang mencari inspirasi desain cafe sederhana di ruko kecil, maka pilihan cafe instagramable mungkin bisa Anda pertimbangkan. Pasalnya, dengan mengandalkan keterbatasan ruang, Anda tetap dapat menarik minat pengunjung melalui beberapa spot foto instagramable yang kekinian.
Hadirkan furnitur dan warna café yang unik agar pengunjung mendapat hasil foto yang ciamik untuk diposting di instagram mereka. Hal ini juga bagus untuk marketing café Anda.

6. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Vintage

Café sederhana dengan konsep vintage yang unik. (Foto: Timeout.com)
Cafe vintage bisa Anda adaptasi sesuai keinginan, seperti bertema tahun 40an, 50an, atau 60an. Selain itu, Anda juga dapat memilih subtema yaitu dekorasi antik, grandma’s house, atau bahkan tempat-tempat bersejarah di dunia.
Konsep vintage dapat menjadi café yang unik sehingga dapat menarik perhatian pengunjung, apalagi jika memberikan nuansa vintage khas negara atau daerah tersebut. Dekorasi yang disediakan juga dapat menjadi spot foto untuk pengunjung.

Tips Rumah.com

Agar cafe bergaya vintage tidak berubah wujud menjadi museum, padukan dekorasi vintage dengan furnitur minimalis modern lainnya. Yang paling sesuai dengan menggunakan material kayu.

7. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Tropis

Café berkonsep tropis yang sejuk. (Foto: Pinterest)
Terdapat beberapa referensi mengenai ide yang dapat dijalankan untuk cafe tropis, terutama karena kita tinggal di negara tropis. Ragam jenis tanaman hijau dapat dengan mudah menjadi dekorasi yang menyejukkan.
Beberapa cafe mengadaptasi tema tropis melalui dekorasi jungle style dan beberapa lainnya menjadikannya cafe ala suasana pantai di Bali. Tertarik untuk mencobanya sebagai desain cafe sederhana di ruko kecil?

8. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil dengan Kolam

Anda juga dapat membuat café sederhana di pinggir kolam yang sejuk. (Foto: Pinterest)
Konsep café dengan kolam renang menjadi satu daya tarik bagi pengunjung, terutama bagi para milenial. Café dengan kolam renang cocok untuk anak muda nongkrong dengan teman atau pasangan sembari menikmati suasana kolam yang sejuk.

9. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Bohemian

Konsep café bohemian yang nyaman. (Foto: Lovethatdesign.com)
Boho atau bohemian merujuk pada suku nomaden yang memiliki jiwa seni tinggi. Biasanya dekorasi dibuat senyaman mungkin, penuh warna, dan unsur-unsur alami seperti kayu, rotan, dan tentu saja elemen alam yaitu tanaman.
Untuk usaha cafe yang berada dekat dengan laut, konsep boho akan sangat menarik. Karena tamu dapat menikmati suasana yang nyaman di tempat yang memang memiliki konsep santai, dengan kudapan lezat dan beragam minuman yang segar.

10. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil Konsep Budaya

Coffee shop ini menerapkan café dengan budaya sekitar. (Foto: Pinterest)
Jika Anda menggandrungi sejarah kebudayaan masyarakat tertentu, Anda bisa menerapkannya di cafe. Syaratnya, ruko memiliki halaman belakang yang luas sehingga bisa dibangun bangunan joglo.
Namun konsekuensi dari pemilihan cafe budaya adalah perlengkapan dan dekorasi yang mungkin sulit untuk didapat, serta kebutuhan akan lahan yang lebih besar. Oleh sebab itu, pertimbangkan dengan matang pilihan tersebut sebelum Anda memulainya, ya.

11. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil dengan Perpustakaan

Café dengan perpustakaan membuat pengunjung betah berlama-lama. (Foto: Wisata Kota Batu)
Cafe pustaka atau cafe buku adalah pilihan tema desain cafe sederhana di ruko kecil. Anda dapat menambahkan buku-buku dari beberapa kategori sesuai dengan target pasar Anda.
Dengan menghadirkan perpustakaan, selain café Anda menjadi tempat nongkrong, juga dapat menjadi tempat literasi yang memberi dampak positif, terutama untuk kalangan milenial.

12. Desain Cafe Sederhana di Ruko Kecil dengan Kucing

Café kucing yang menggemaskan. (Foto: Pinterest)
Cafe satu ini memiliki makhluk hidup lain selain manusia. Yup, cafe kucing adalah ide desain cafe sederhana tapi unik yang patut dipertimbangkan, mengingat kucing adalah salah satu hewan peliharaan terfavorit.
Namun aspek yang perlu diperhatikan dari cafe kucing yaitu kesejahteraan kucing, seperti makanan, kebersihan kandang, serta tingkat stres harus diperhatikan terutama ketika berada di antara banyak pengunjung.
Itulah 12 desain café sederhana yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk memulai usaha café di ruko sederhana.
Tonton video yang informatif berikut ini untuk mempelajari tips mengecek sertifikat tanah secara online yang bisa Anda ikuti dengan mudah!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini