10 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah, Serasa di Cafe!

Tim Editorial Rumah.com
10 Rekomendasi Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah, Serasa di Cafe!
RumahCom – Memasak dan menyantap makanan di belakang rumah adalah kegiatan yang menyenangkan di cuaca cerah. Aktivitas menyenangkan tersebut bisa menjadi ide untuk mengembangkan desain dapur minimalis terbuka di belakang rumah yang fungsional. Biaya membangun dapur terbuka maupun sekadar renovasi, umumnya bervariasi tergantung pada bahan dan peralatan yang Anda pilih.
Tipsnya adalah bahan furnitur luar ruang harus dibuat agar tahan terhadap unsur-unsur alami, sehingga daya tahan harus menjadi prioritas utama Anda. Mintalah bantuan desainer terpercaya untuk memberikan perkiraan menyeluruh dalam membangun dapur minimalis terbuka di belakang rumah. Sebelum itu, intip inspirasi desain dapur minimalis terbuka di belakang rumah dari Rumah.com berikut ini.
  1. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Minimalis
  2. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Sederhana
  3. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Modern
  4. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Praktis
  5. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Keluarga
  6. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Industrial
  7. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Bar Style
  8. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Transisional
  9. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Koridor
  10. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Holiday Style

1. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Minimalis

Dengan desain minimalis ini justru menggugah selera makan Anda. (Foto: The Spruce)
Dapur dan ruang makan outdoor berpola panjang dan linier ini memiliki campuran batu bata, beton, baja tahan karat, dan kayu, dengan langit-langit berkubah dan pagar kaca bening yang memisahkan ruang makan dari kolam renang. Dapur yang luas mencakup banyak ruang penyimpanan tertutup sehingga persediaan dapat disimpan dengan rapi di luar. Anda tak perlu berjalan bolak-balik di dalam dan di luar ruangan. Desain minimalis ini justru menggugah selera makan Anda.
Sama halnya seperti dapur dalam ruangan yang menjadi pusat rumah dalam beberapa tahun terakhir. Maka, dengan perhatian yang semakin meningkat pada gaya dan dekorasi, dapur di luar ruangan juga bisa dilengkapi dengan perlengkapan yang efisien, dan bergaya. Membangun dapur minimalis terbuka di belakang rumah dapat disesuaikan dengan anggaran Anda.

2. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Sederhana

Ada banyak fungsi di sini sambil mempertahankan penggunaan ruang yang efisien. (Foto: The Spruce)
Berbicara soal desain dapur terbuka di belakang rumah, Anda pasti membayangkannya sebagai satu kesatuan yang lengkap. Namun, desain sederhana ini adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana hal itu tidak selalu harus benar. Pertama, lengkapi dapur terbuka di belakang rumah Anda dengan panggangan built-in yang indah. Kemudian kombinasi tempat penyimpanan yang paling penting, untuk menyimpan semua peralatan memasak.
Jangan lupakan untuk meletakkan lemari es. Lengkapi pula dengan memiliki wastafel, tempat pembuangan sampah, dan pintu akses. Pintu di sini memungkinkan Anda untuk mengakses wastafel dan pipa ledeng. Desain Pengaturan ini adalah ide desain yang sangat baik bagi mereka yang memiliki ruang terbatas. Ada banyak fungsi di sini sambil mempertahankan penggunaan ruang yang efisien. Anda memiliki panggangan, wastafel, lemari es, dan tempat sampah semuanya dalam ukuran kecil.

3. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Modern

Desain yang lebih besar tidak selalu lebih baik. (Foto: The Spruce)
Dapur outdoor modern yang semarak ini terletak di balkon besar tak jauh dari dapur utama dan ruang makan. Lemari biru cerah menambahkan percikan warna yang tak terduga. Namun dengan dinding multi warna yang menjulang di belakangnya, mampu mencuri perhatian dengan desain yang menyerupai karya seni modern.
Desain lebih besar tidak selalu lebih baik. Ini adalah kebenaran sederhana yang tampaknya sulit dipahami. Meskipun Anda hanya memiliki ruang kecil di luar ruangan Anda dan memiliki batasan anggaran yang ketat. Atau mungkin Anda lebih suka tata letak perawatan yang lebih kecil dan lebih rendah, desain dapur minimalis terbuka di belakang rumah selalu menjadi jawabannya.

4. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Praktis

Bahan furnitur ini membuatnya terasa menyatu seperti ruang dalam dengan efisien. (Foto: The Spruce)
Dapur terbuka berbentuk L ini memiliki peralatan stainless steel dan backsplash ubin bermotif cantik. Bahan furnitur ini membuatnya terasa menyatu seperti ruang dalam. Ventilasi hood berukuran besar membantu menghilangkan asap dari panggangan dan menambah dimensi pada ruang luar.
Memasak di luar ruangan tidak terbatas pada panggangan arang yang biasa dilakukan banyak orang. Dapur modern yang dirancang di luar ruangan dapat menampilkan peralatan berteknologi tinggi dan komponen canggih untuk menciptakan ruang mewah yang mudah digunakan untuk gaya hidup. Sebelum meluncurkan ide Anda, pertimbangkan tips dan desain untuk merencanakan dapur terbuka yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
Desain dapur minimalis terbuka dibelakang rumah jika ditata dengan apik bukan hanya jadi lebih rapi tapi juga bikin suasana bersantap di rumah lebih nikmat, serasa di restoran. Mau punya rumah di lingkungan yang infranyaman? Cek pilihan rumahnya di kawasan Bekasi dengan harga di bawah Rp700 jutaan di sini!

5. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Keluarga

Desain dapur terbuka di belakang rumah tidak perlu terlalu rumit. (Foto: The Spruce)
Dapur terbuka yang luas ini terhubung ke luar di satu sisi dan ke dapur dalam ruangan di sisi lain. Hanya dipisahkan oleh jendela geser, dan memiliki ruang ruang tamu outdoor. Di sisi lain ada teras dengan sofa dan perapian. Penting bahwa desainnya fungsional untuk keluarga, dengan merekomendasikan dan memprioritaskan tata letak konsep terbuka yang menghubungkan ruangan outdoor untuk keluarga. Termasuk untuk anak-anak dan hewan peliharaan agar bisa bergerak.
Menentukan konsep dapur terbuka di belakang rumah Anda akan tergantung pada anggaran, gaya hidup, dan ruang Anda. Anda bisa menjadi kreatif saat memilih apa yang akan disertakan. Jadi sebaiknya putuskan dulu apakah Anda menginginkan dapur yang berfungsi penuh atau pengaturan sederhana. Dari sana, Anda dapat menentukan apa yang penting dan apa yang merupakan fasilitas, dan apakah anggaran dan selera Anda memiliki ruang untuk ekstra. Ingatlah bahwa desain dapur terbuka di belakang rumah tidak perlu terlalu rumit.

6. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Industrial

Konsep desianya untuk menentukan dapur dan ruang lounge yang lembut dalam balutan nuansa industrial. (Foto: The Spruce)
Mesin pemanggang di dapur minimalis terbuka di belakang rumah ini memiliki peralatan baja tahan karat industri tanpa, pagar kayu hitam matte, dan banyak tanaman hijau di sekitarnya. Konsep desianya untuk menentukan dapur dan ruang lounge yang lembut dalam balutan nuansa industrial.
Saat ingin membangun dapur terbuka di belakang rumah, pertimbangkan juga apakah rumah yang ditinggali saat ini adalah rumah jangka waktu atau hanya menyewa untuk sementara waktu. Jika Anda menyewa atau berencana untuk pindah dalam beberapa tahun ke depan, yang terbaik adalah melengkapi dapur terbuka Anda dengan peralatan dan fitur yang dapat Anda pindahkan. Misalnya, panggangan portable yang dapat dipasangkan dengan alat barbekyu yang bisa didorong.

7. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Bar Style

Desain dapur dengan konsep bar menawarkan tempat untuk makan santai. (Foto: The Spruce)
Dapur terbuka ini memiliki konsep bar berlapis kayu di seberang area pemanggangan yang dilapisi dengan kayu hangat yang senada untuk tampilan yang kohesif. Desain dapur dengan konsep bar menawarkan tempat untuk makan santai. Sementara meja makan dan kursi yang lebih besar terletak beberapa meter dari bar bisa difungsikan untuk makan sambil duduk dalam jamuan yang lebih besar.
Dalam mendesain dapur terbuka di belakang rumah, batas biaya renovasi merupakan hal utama yang harus ditentukan. Alokasikan biaya tambahan untuk berjaga-jaga jika seandainya biaya renovasi lebih besar daripada yang diantisipasi. Termasuk biaya tambahan apabila Anda meminta jasa seorang desainer, memperoleh izin, membeli alat, dan menyewa bantuan profesional untuk memasang listrik dan pipa ledeng. Buat perkiraan biaya sebelum menentukan anggaran.

Tips Rumah.com

Dapur terbuka di belakang rumah memerlukan perawatan khusus. Bahkan jika Anda tidak sering menggunakannya, peralatan dan permukaannya perlu ditutup dan dirawat agar tahan terhadap perubahan cuaca.

8. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Transisional

Backsplash dari batu mentega pucat menambah tekstur dapur. (Foto: The Spruce)
Dapur terbuka bergaya transisi ini memiliki tudung oven besar yang khas dengan lapisan timah yang menciptakan titik fokus supaya Anda tidak tersedak asap dari barbekyu. Sebuah counter dapur dan backsplash dari bruised stone menambah tekstur dapur. Lemari kayu menambah kehangatan, dan meja dan kursi modern yang besar dengan garis-garis yang bersih jauh dari konsep tradisional.
Terletak di teras belakang tak jauh dari dapur dan dipisahkan oleh dinding dan pintu kaca kisi-kisi, logam modern yang bergaya membuatnya terasa seperti perpanjangan yang terintegrasi dengan baik ke rumah dan menyediakan akses yang nyaman.
Kalau Anda menghabiskan lebih banyak waktu di dapur terbuka daripada di dalam rumah, lakukan pengaturan luar ruangan yang lebih besar. Hindari mendesain dapur minimalis terbuka di belakang rumah dengan tempat yang terlalu berangin, panas, atau dingin. Kecuali Anda tinggal di daerah dengan curah hujan yang sangat jarang, penutup alat atau atap teras parsial kemungkinan diperlukan juga.

9. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Koridor

Deretan lampu gantung mendefinisikan ruang ini. (Foto: The Spruce)
Beberapa dari Anda mungkin menyukai dapur luar mereka sebagai dapur terbuka seperti dapur dalam ruangan mereka. Namun masih ada beberapa orang yang lebih memilih untuk menyembunyikan letak dapur secara diam-diam. Dapur terbuka dari desainer interior Maite Granda ini diatur dengan gaya koridor dan di belakang setengah dinding yang cukup tinggi untuk menyembunyikan ruang lounge di sisi lain. Deretan lampu gantung mendefinisikan ruang ini.
Dapur outdoor memerlukan perawatan khusus. Bahkan jika Anda tidak sering menggunakannya, peralatan dan permukaan perlu ditutup dan dirawat agar tahan terhadap perubahan cuaca. Apalagi kalau Anda tinggal di daerah pesisir, peralatan Anda juga perlu dibersihkan secara teratur untuk menghilangkan penumpukan garam dari udara laut yang dapat merusak banyak bahan dengan cepat.
Pikirkan tentang waktu dan upaya yang diperlukan untuk mempertahankan dapur yang terbuka di belakang rumah Anda. Desain dapur dengan kebutuhan perawatan yang sesuai dengan jadwal Anda.

10. Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah Holiday Style

Struktur putih berbentuk kotak menciptakan ruang yang terdefinisi dengan baik yang terpisah dari rumah utama. (Foto: The Spruce)
Dapur terbuka di rumah Ibiza dari Fantastic Frank ini cocok bagi Anda yang menginginkan suasana pantai liburan. Struktur putih berbentuk kotak menciptakan ruang yang terdefinisi dengan baik yang terpisah dari rumah utama. Area memasak dan persiapan sebagian besar tersembunyi di balik bar outdoor yang tertutup. Dua sisi terbuka memastikan bahwa angin sepoi-sepoi terus mengalir dan area dapur dan bar tetap terbuka untuk ruang hiburan halaman belakang lainnya.
Tips lain dalam mendesain dapur minimalis terbuka di belakang rumah adalah bahan bangunan yang digunakan pada eksterior rumah Anda. Mau itu batu bata, beton, atau plesteran, dan detail apa pun yang harus terbuat dari logam atau ubin. Selain terlihat menarik, bahan ini juga tahan lama saat digunakan pada struktur luar ruangan seperti dapur.
Selain penampilan, pertimbangkan anggaran Anda, ketersediaan bahan, dan ukuran serta ruang lingkup dapur Anda. Kemudian, biaya tenaga kerja dan instalasi khusus akan mempengaruhi harga keseluruhan dari setiap opsi.
Tonton video yang informatif berikut ini untuk mempelajari tips beli rumah lelang bank yang bisa Anda ikuti dengan mudah!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini