10 Desain Rumah Sederhana 2 Kamar, Ideal untuk Rumah Pertama Milenial

Tim Editorial Rumah.com
10 Desain Rumah Sederhana 2 Kamar, Ideal untuk Rumah Pertama Milenial
RumahCom – Desain rumah sederhana 2 kamar ini sedang menjadi tren karena dinilai sangat ideal untuk rumah pertama milenial. Meskipun terkesan kecil, tapi rumah sederhana dengan 2 kamar tersebut tetap dapat mengakomodir dan memenuhi semua kebutuhan.
Untuk Anda para milenial yang tengah mencari desain rumah sederhana dengan 2 kamar, simak artikel berikut yang akan membahas tentang 10 desain rumah sederhana 2 kamar, yang ideal untuk rumah pertama Anda. Berikut diantaranya:
  1. Desain Rumah dengan Master Bedroom
  2. Desain Rumah dengan Taman di Tengah
  3. Desain Rumah 2 Kamar Anak
  4. Desain Rumah Industrial
  5. Desain Rumah Natural
  6. Desain Rumah 2 Lantai
  7. Desain Rumah dengan Beranda
  8. Desain Rumah dengan Carport
  9. Desain Rumah dengan Mini Closet
  10. Desain Rumah dengan Patio

1. Desain Rumah Sederhana 2 Kamar dengan Master Bedroom

Anda dapat membuat dua master bedroom dengan lahan terbatas. (Foto: Homedesigning)
Tidak cuma satu, Anda bisa menciptakan dua master bedroom pada rumah minimalis dengan lahan yang terbatas. Seperti layout di atas, di lantai yang sama Anda bisa punya dua kamar tidur lega selama penempatan ruangnya sesuai.
Tidak perlu sekat terlalu banyak, biarkan ruang makan, dapur serta ruang tengah tetap terbuka agar menghindari kesan sempit. Bahkan pada bagian dapur Anda juga bisa membuat mini bar minimalis menggunakan meja kabinet.
10 desain rumah sederhana 2 kamar ini memang dibuat ringkas dan simpel, sehingga meskipun rumahnya berukuran kecil dapat menampung semua kebutuhan pasangan muda. Lagi cari rumah di Pondok Gede, Bekasi, yang sesuai dengan kebutuhan pasangan muda? Cek pilihan rumahnya dengan harga mulai dari Rp300 jutaan di sini!

2. Desain Rumah Sederhana 2 Kamar dengan Taman di Tengah

Dengan lahan terbatas, Anda dapat memiliki taman di tengah ruangan. (Foto: Hipwee)
Bayangkan jika pertama kali Anda bangun di pagi hari, yang Anda lihat adalah suasana hijau semerbak dari taman di tengah rumah. Saat ini penempatan taman tidak harus selalu dibuat di depan atau belakang rumah saja, tetapi di tengah rumah pun bisa.
Semakin bagus lagi kalau Anda tambahkan dengan gemericik air kolam yang menenangkan hati dan penat setelah bekerja seharian dengan rutinitas milenial yang padat. Agar lebih sejuk, letakkan pot tanaman di beberapa sudut rumah.

3. Desain Rumah Sederhana 2 Kamar Anak

Hampir semua pernikahan selalu diselipkan tujuan untuk memiliki keturunan. Nah untuk itu, rencana membangun rumah pun sebaiknya disertakan persiapan kamar atau ruangan untuk anak kalian kelak. Tak ada salahnya menyiapkan sedari dini. Justru malah menjadi doa.
Dalam contoh desain rumah minimalis 2 kamar ini misalnya, kamar anak diciptakan dengan nuansa putih yang netral. Warna putih adalah warna yang unisex, tak seperti warna pink misalnya yang lebih cocok untuk kamar anak perempuan.
8 Aspek Jual Beli Tanah di Indonesia Melalui Kantor BPN"category

8 Aspek Jual Beli Tanah di Indonesia Melalui Kantor BPN"category

4. Desain Rumah Sederhana 2 Kamar Industrial

Rumah dengan desain industrial yang cocok untuk milenial. (Foto: Pinterest)
Rumah dengan desain industrial saat ini tengah banyak diminati oleh para milenial. Cirinya adalah material logam, dipadukan semen acian, dan beberapa bagian dibiarkan unfinished. Agar tidak terasa suram, padukan dengan pernik interior berwarna cerah.
Desain industrial yang simpel namun artistik, membuat rumah sederhana dengan 2 kamar akan terasa unik dan nyaman. Sangat cocok untuk Anda para milenial yang hidup di wilayah perkotaan.

5. Desain Rumah Sederhana 2 Kamar Natural

Hadirkan taman di teras atau bagian belakang rumah agar terasa asri. (Foto: Pinterest)
Adanya taman dan ruang hijau di sekeliling rumah memang membuat tampilan rumah menjadi nyaman berlipat-lipat. Rumah adalah wahana penangkal stres yang paling utama. Memang mau pulang ke mana lagi kalau bukan ke rumah?
Nah, tak ada salahnya mendesain ulang rumah Anda dengan taman yang apik serta fungsional, agar ia tak lagi kehilangan manfaatnya sebagai tempat nyaman pelipur stres.

Tips Rumah.com

Untuk membuat taman di dalam rumah, perhatikan saluran pembuangan air agar tidak merembes dan aman untuk area sekelilingnya.

6. Desain Rumah Sederhana 2 Kamar 2 Lantai

Rumah sederhana 2 kamar dapat dibangun 2 lantai. (Foto: Pinterest)
Adakalanya Anda punya rencana untuk menambah lantai di atas rumah. Tentunya dengan tujuan untuk memperbanyak ruang. Oleh karena itu, sedari dini ada baiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk memilih letak tangga yang akan kamu bangun kelak.
Mungkin saat ini masih belum mampu untuk menambah menjadi dua lantai, tapi boleh saja mulai mempersiapkannya dari sekarang.Terpenting, siapkan dak yang dapat menopang jika dikemudian hari akan dibangun lantai dua.

7. Desain Rumah Sederhana 2 Kamar dengan Beranda

Memiliki beranda di rumah sederhana juga dapat Anda wujudkan. (Foto: Pinterest)
Desain rumah minimalis 2 kamar ini sudah dilengkapi dengan teras, sehingga Anda punya area nongkrong yang nyaman di luar ruangan. Tidak tanggung-tanggung, terdapat dua ruang terbuka sekaligus di rumah tersebut.
Satu ruangan bisa diakses dari kamar dan ruang makan, sedang satunya berupa teras kecil pada kamar tidur lainnya. Pemanfaatan ruang yang optimal merupakan kunci utama dari layout ini. Kita dapat melihat bahwa hunian kecil bisa menampung banyak ruang, asal cermat dalam membagi setiap areanya.

8. Desain Rumah Sederhana 2 Kamar dengan Carport

Meski sederhana, Anda juga dapat memiliki carport di rumah. (Foto: Pinterest)
Menambahkan carport juga merupakan hal yang Anda pikirkan jika memiliki kendaraan, atau berniat untuk memiliki kendaraan roda empat.
Ruang dapur juga tak melulu harus ditempatkan di bagian belakang rumah. Saat ini, agar lebih mudah meneriaki penjual sayur, dapur ditempatkan agak ke depan. Adanya taman di depan dapur juga turut mengundang rasa rileks apalagi ketika sambil memasak.

9. Desain Rumah Sederhana 2 Kamar dengan Mini Closet

Mini closet juga dapat untuk menyimpan koleksi pakaian. (Foto: Pinterest)
Layout hunian minimalis mungil ini sangat bisa ditiru, terutama bagi Anda yang menginginkan tata letak sederhana tanpa harus menyertakan banyak perabotan. Tersedia dua kamar tidur, satu kamar mandi, bahkan mini closet untuk menyimpan koleksi pakaian.
Trik untuk membuat ruangan tetap luas adalah memilih furniture yang tepat. Alih-alih menggunakan lemari, Anda bisa menggunakan gantungan baju. Posisikan ruang makan, dapur, serta ruang tengah berada pada satu area. Konsep rumah open space agaknya cocok untuk diterapkan jika ketersediaan lahan terbatas.
Hunian yang mengadaptasi konsep ini akan memiliki ruangan tampak lebih lapang dan anti pengap. Kamar tidur juga tidak perlu dipenuhi dengan banyak barang. Selain kasur, Anda bisa menambahkan satu meja kerja atau rak pakaian pribadi.

10. Desain Rumah Sederhana 2 Kamar dengan Patio

Patio tetap bisa berfungsi dengan baik meski ukurannya tidak terlalu luas.(Foto: Latitude homes.co.nz)
Bermimpi punya patio di rumah? Rumah minimalis mungil dengan dua kamar rupanya juga bisa dilengkapi dengan patio, seperti pada layout satu ini. Anda tidak harus mengorbankan salah satu kamar tidur, karena patio tetap bisa berfungsi dengan baik meski ukurannya tidak terlalu luas.
Penempatan meja makan di bagian luar rumah dapat jadi ide cemerlang untuk dicoba, pasalnya ruang makan outdoor dianggap sulit diterapkan dalam hunian minimalis. Dapur dan ruang makan mini dalam rumah juga tidak perlu terlalu besar. Selain untuk menghemat ruang, trik ini juga mampu membuat rumah terlihat lebih lapang.
Nah begitulah 10 desain rumah minimalis 2 kamar tren terbaru yang sangat cocok untuk pasangan muda atau untuk para milenial. Simpel, sederhana, namun dapat memenuhi semua kebutuhan.
Tonton video yang informatif berikut ini untuk mendapatkan tips memilih warna cat rumah yang tepat!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini