Cek Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik dan Harga Terbarunya

Memanfaatkan dispenser galon bawah bisa memudahkan Anda.
Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik dan Harganya
Menggunakan dispenser galon bawah akan sangat memudahkan aktivitas Anda. (Foto: Quench Water)

RumahCom - Dispenser galon bawah sekarang ini telah menjadi salah satu alat kebutuhan rumah tangga yang sangat penting sekali. Dimana posisinya sekarang mulai menggeser dispenser jaman dulu. Karena pada zaman dulu, dispenser itu bentuknya berupa guci dari keramik untuk mengeluarkan air dari galon. Jadi tidak ada pemanas atau pendingin seperti dispenser saat ini.

Sementara itu, di zaman sekarang ini ada banyak pilihan dispenser yang beredar dimana-mana, lengkap dengan berbagai macam fiturnya. Namun meski begitu bila ditanya tentang dimanakah galon airnya ditaruh, pada dasarnya dispenser hanya terbagi menjadi 2 macam saja. Yaitu galon atas dan bawah. Untuk membantu Anda dalam memilih dispenser galon bawah terbaik, maka artikel kali ini akan membahas mengenai:

  1. Keunggulan Dispenser Galon Bawah
    1. Lebih Hemat Tenaga
    2. Kinerja Pendinginan dan Pemanas yang Cepat
    3. Aman untuk Anak Kecil
    4. Memiliki Desain yang Elegan
  2. Tips Memilih Dispenser Galon Bawah Terbaik
    1. Mengecek Fitur Dispenser
    2. Memperhatikan Ukurannya
    3. Pilih yang Hemat Energi
    4. Memilih yang Sesuai Budget
  3. Merek dan Harga Dispenser Galon Bawah Terbaik
    1. Sanken HWD-Z95
    2. Arisa BWD 0811B
    3. Modena Grafici
    4. Cosmos Bottom Loading Dispenser
    5. Miyako WDP-300
    6. Denpoo Dispenser DDB 49
    7. Philips Bottom Load Dispenser ADD4962
    8. Dispenser GEA Star
    9. Panasonic Water Dispenser NY-WDB83MA

1. Keunggulan Dispenser Galon Bawah

Saat ini Anda sudah tidak perlu repot dan capek mengangkat galon ke atas. (Foto: Yanko Design)

Saat ini Anda sudah tidak perlu repot dan capek mengangkat galon ke atas. (Foto: Yanko Design)

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan pada dispenser dengan galon bawah. Itulah kenapa banyak orang menyukainya. Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dari dispenser yang memiliki letak galon di bawah, antara lain:

1.   Lebih Hemat Tenaga

Tidak dapat dipungkiri bila dibandingkan dengan dispenser zaman dulu, dimana Anda harus mengangkat galonnya ke atas dan menaruhnya di lubang dispensernya dengan tepat. Maka sekarang ini semuanya lebih praktis dan sudah berbeda. Berkat kemajuan zaman dan teknologi membuat dispenser galon bawah mampu meringankan pekerjaan dan tenaga semua orang.

Dengan adanya dispenser seperti ini membuat Anda tidak perlu mengangkat galon ketika akan minum air. Hanya dengan membuka tutup galonnya saja, setelah itu dorong menggunakan kaki atau tangan untuk dimasukkan ke dispenser, maka itu sudah bisa dipakai. Jadi lebih hemat tenaga dan praktis.

2.   Kinerja Pendinginan dan Pemanas yang Cepat

Karena kecanggihan dispenser galon bawah itu membuat kinerjanya untuk mendinginkan dan membuatnya panas semakin cepat dalam hitungan menit saja. Bahkan setelah Anda memasang galonnya, dalam waktu cepat dispenser langsung bisa digunakan menggunakan air dingin dan panas ketika listriknya dinyalakan.

Jenis-Jenis KPR: Konvensional, Subsidi dan Syariah

Mengajukan KPR dan Mengatur Cicilan

Jenis-Jenis KPR: Konvensional, Subsidi dan Syariah

3.   Aman untuk Anak Kecil

Tentunya dengan menggunakan dispenser seperti ini jauh lebih aman daripada yang diatas. Khususnya untuk yang memiliki anak kecil dimana mereka sering meniru kegiatan Anda, termasuk saat mengisi galon ke dispenser atas. Dengan menggunakan dispenser galon bawah, maka hal tersebut lebih aman karena anak-anak tidak bisa menekan tuas airnya.

4.   Memiliki Desain yang Elegan

Daripada yang berada di atas, dispenser galon bawah itu desainnya lebih elegan dan stylish. Anda bisa melihat dari segi bahannya yang lebih gagah, kokoh, dan desainnya serasi sekali ketika diletakkan di ruang tengah rumah atau dapur.

Salah satu keunggulan menggunakan dispenser galon bawah adalah dapat menghindari air yang tumpah saat pemasangan yang bikin rumah jadi berantakan. Mau punya rumah yang estetik di kawasan Bojongsari? Cek pilihan rumahnya dengan harga di bawah Rp500 jutaan di sini!

2. Tips Memilih Dispenser Galon Bawah Terbaik

Saat ini sudah ada banyak sekali pilihan dispenser galon bawah terbaik yang bisa Anda coba beli. (Foto: a shade of teal)

Saat ini sudah ada banyak sekali pilihan dispenser galon bawah terbaik yang bisa Anda coba beli. (Foto: a shade of teal)

Ada beberapa cara tersendiri ketika ingin memilih dispenser yang letak galonnya di bawah. Maka dari itu supaya tidak salah pilih, sebaiknya simak tutorialnya berikut ini!

1. Mengecek Fitur Dispenser

Sebelum membeli dispenser galon bawah, jangan lupa mengecek fiturnya dulu. Fitur yang ditawarkan ini biasanya hanya terbagi atas 3 pilihan tombol saja. Yaitu untuk mengeluarkan air minum biasa, dingin seperti di kulkas, dan panas. Namun meski begitu terkadang ada juga yang fiturnya hanya ada 2 tombol saja. Jadi selalu cek fiturnya agar pembeliannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tidak hanya melihat dari 3 pilihan tombol itu saja, namun pastikan pilihan Anda sudah dilengkapi dengan safety lock juga atau child lock untuk tombol air panasnya. Dengan begitu keamanannya sudah pasti terjamin karena bisa menghindari terjadinya kecelakaan penggunaan dispenser air panas pada anak-anak.

2. Memperhatikan Ukurannya

Ada baiknya perhatikan warna dan ukuran dari dispenser galon bawah sebelum membelinya. Karena setiap dispenser punya ketinggian yang tidak sama. Bahkan ada yang ukuran tingginya sampai 1 meter. Sedangkan panjang lebarnya bisa sampai 400 mm. Jadi perhatikan ukurannya agar matching ketika diletakkan di ruangan Anda.

Baca Juga:  9 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik Tahun Ini

3. Pilih yang Hemat Energi

Karena dispenser galon bawah ini dipakai setiap hari, usahakan untuk selalu memilih yang hemat daya listrik. Sehingga Anda bisa menghemat biaya listrik bulanan karena pemakaian listriknya terkontrol dengan baik. Ini penting sekali karena biasanya kisaran daya untuk dispenser ini bisa dari 150 watt sampai dengan 480 watt.

4. Memilih yang Sesuai Budget

Dalam membeli sesuatu itu perhatikan dulu budgetnya. Jadi jangan hanya melihat dari bentuknya saja. Ini penting sekali supaya nantinya tidak memberatkan Anda ketika dispenser tersebut akan digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tip Rumah
Hindari untuk membeli dispenser dengan harga yang terlalu mahal karena fungsi jauh lebih penting dibandingkan dengan fitur yang Anda butuhkan.

3. Merek dan Harga Dispenser Galon Bawah Terbaik

Ketahui terlebih dahulu harga dan spesifikasi dari sebuah dispenser sebelum membelinya. (Foto: Size them up)

Ketahui terlebih dahulu harga dan spesifikasi dari sebuah dispenser sebelum membelinya. (Foto: Size them up)

Di bawah ini adalah rekomendasi dispenser galon bawah yang terbaik, dilihat dari merk, tipe, spesifikasi, dan juga kelebihannya sehingga bisa laris di pasaran. Supaya bisa menjadi referensi terbaik bagi Anda dalam membeli dispenser galon bawah, berikut daftar dispensernya, antara lain:

1. Sanken HWD-Z95

Sanken merupakan salah satu merk terkenal dan berkualitas tinggi. (Foto: Sanken)

Sanken merupakan salah satu merk terkenal dan berkualitas tinggi. (Foto: Sanken)

Bila Anda menyukai alat elektronik yang fleksibel, maka merk ini cocok sekali menjadi pilihan Anda! Itu karena didalamnya sudah didukung dengan teknologi duo gallon sehingga Anda bisa menaruh galon airnya di atas dan bawah dispenser secara langsung. Itu artinya Anda bisa lebih jarang mengganti galonnya karena bisa diisi 2 langsung. Cocok sekali untuk keluarga besar atau pemakaian di kantor.

Untuk daya listriknya sendiri sebesar 4 watt untuk pompa, 85 watt untuk pendingin, dan 350 watt untuk pemanasnya. Itupun sudah dilengkapi dengan teknologi hot water safety lock sehingga dispenser galon bawah  ini aman sekali untuk pengguna yang memiliki anak kecil di rumah. Dispenser yang unik ini dijual dengan harga mulai dari Rp2.475.000

2. Arisa BWD 0811B

Meskipun merk Arisa masih cukup baru, kualitas dan desain dari dispensernya sangat menarik dan minimalis. (Foto: tokopedia)

Meskipun merk Arisa masih cukup baru, kualitas dan desain dari dispensernya sangat menarik dan minimalis. (Foto: tokopedia)

Bila Anda mencari yang hemat daya listrik dan juga budget, maka Arisa bisa menjadi pilihannya. Karena harganya ekonomis dan juga hemat energy. Selain itu, tangkinya sudah menggunakan stainless steel yang telah dilapisi dengan polyurethane. DIjamin lebih tahan lama dan juga semakin hemat energi juga.

Disamping itu, dispenser galon bawah ini sudah didukung dengan lampu LED untuk indikator ketika pemrosesan air panas dan dingin dilakukan. Sementara itu untuk fitur menarik lainnya ada hot water safety lock yang memungkinkannya menjadi lebih aman untuk anak-anak. Untuk urusan daya listrik, sistem pemanasnya membutuhkan daya sebesar 350 watt, pompa 10 watt, dan pendinginnya 80 watt. Tertarik untuk membelinya? Siapkan dana sebesar Rp1.225.000 saja.

3. Modena Grafici

Modena selalu mengeluarkan produk-produk yang mewah dan berkualitas. (Foto: Modena)

Modena selalu mengeluarkan produk-produk yang mewah dan berkualitas. (Foto: Modena)

Dispenser galon bawah ini terbilang sangat ramah lingkungan karena sudah dilengkapi dengan CFC free compressor sekaligus. Itu artinya alat elektronik ini tidak akan merusak lapisan ozon dan pemakaian daya listriknya juga lebih hemat. Tidak hanya itu saja, alat ini juga ada thermostatnya yang membuat Anda bisa mengetahui ukuran suhu air dalam dispensernya.

Daya listriknya sangat hemat, karena hanya 190 watt untuk pemanas, 10 watt untuk pompa, dan juga 100 watt untuk pendinginnya. Dispenser yang hemat daya ini juga sudah ada teknologi hot water safety lock jadi lebih aman dipakai untuk anak-anak. Dispenser ini dijual dengan harga mulai dari Rp3.300.000.

4. Cosmos CWD-7850 (Bottom Loading Dispenser)

Brand Cosmos dikenal dengan varian produknya yang beragam. (Foto:Cosmos )

Brand Cosmos dikenal dengan varian produknya yang beragam. (Foto:Cosmos )

Dispenser galon bawah ini banyak dipilih karena suara mesinnya halus dan tidak berisik sama sekali. DIsamping itu ada juga lampu indikator LED yang memberikan informasi bila airnya akan habis. Jadi Anda tidak perlu membuka tutup bagian penyimpanan galonnya hanya untuk mengetahui sisa air didalamnya. Cosmos tipe CWD 7850 memiliki daya 380 watt sedangkan pendinginnya adalah 100 watt. Jadi totalnya 480 watt. Untuk masalah keamanan, dispenser ini sudah dilengkapi juga dengan hot water safety lock, LED night, sistem anti bocor dan cadangan mati listrik 3 liter. Dispenser yang penuh dengan fitur ini bisa Anda beli dengan harga Rp3.030.000.

5. Miyako WDP-300

Selain hemat listrik, Miyako WDP-300 juga mudah untuk digunakan. (Foto: Miyako)

Selain hemat listrik, Miyako WDP-300 juga mudah untuk digunakan. (Foto: Miyako)

Dilihat dari manapun, Miyako merupakan salah satu desain dispenser galon bawah yang elegan dan juga minimalis. Dari segi harga juga sangat murah karena tidak lebih dari Rp1 juta. Untuk fiturnya sederhana, yaitu hanya ada 2 tombol air dingin dan panas saja. Suhu air panasnya bisa sampai 90 derajat Celcius jadi pas untuk minum teh dan kopi. Untuk masalah kebutuhan listrik, dispenser ini membutuhkan listrik dengan daya total sebesar 420 watt. Dispenser ini juga tidak akan membuat kantong jebol, karena Anda bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp774.000.

6. Denpoo Dispenser DDB 49

Dispenser Denpoo memiliki model yang indah. (Foto: Shopee )

Dispenser Denpoo memiliki model yang indah. (Foto: Shopee )

Denpoo merupakan salah satu merk yang menawarkan berbagai produk elektronik dengan kualitas yang baik. Denpoo Dispenser DDB 49 merupakan salah satu jenis dispenser galon bawah yang hemat daya. Daya listrik maksimal yang dibutuhkan oleh dispenser ini hanyalah sebesar 190 watt saja untuk menjalankan pompa, pendingin dan pemanas secara bersamaan. Tidak perlu takut dompet jebol! Anda bisa membeli dispenser ini dengan harga mulai dari Rp1.300.000 saja.

7. Philips Bottom Load Dispenser ADD4962

Jangan takut rusak, dispenser Philips sangatlah tahan lama dan berkualitas tinggi. (Foto: Shopee)

Jangan takut rusak, dispenser Philips sangatlah tahan lama dan berkualitas tinggi. (Foto: Shopee)

Apabila Anda tertarik untuk membeli dispenser dengan desain yang minimalis, maka Anda bisa mencoba untuk membeli dispenser Philips ADD4942. Selain desainnya yang menarik, dispenser ini juga dibekali dengan tangki air stainless 304 sehingga aman untuk digunakan. Untuk masalah daya, dispenser ini membutuhkan daya pendinginan sebesar 85 watt dan pemanas hingga 350 watt. Tertarik untuk membelinya? Siapkan budget sebesar Rp2.399.000.

8. Dispenser GEA Star

Dispenser GEA Star terlihat ringkas dan tidak murahan. (Foto: Shopee)

Dispenser GEA Star terlihat ringkas dan tidak murahan. (Foto: Shopee)

Dispenser GEA Star adalah salah satu merk yang mengutamakan keamanan dan higienis dalam produknya. Dispenser ini sudah dilengkapi dengan lampu UV-C yang bisa menjaga kondisi air supaya selalu dalam keadaan higienis dan terbebas dari bakteri dan kuman. Untuk kebutuhan daya listrik, dispenser ini membutuhkan daya untuk pemanas sebesar 190 watt dan pendingin sebesar 90 watt saja. Dispenser ini juga dibanderol dengan harga yang murah, yakni Anda bisa membelinya mulai dari Rp1.815.000.

9. Panasonic Water Dispenser NY-WDB83MA

Panasonic NY-WDB83MA sangat mudah untuk digunakan dan dibersihkan. (Foto: tokopedia)

Panasonic NY-WDB83MA sangat mudah untuk digunakan dan dibersihkan. (Foto: tokopedia)

Selain desainnya yang mewah, Panasonic NY-WDB83MA juga sudah dilengkapi dengan sistem Ozone Cleaning Technology yang mampu untuk menjaga supaya dispenser selalu dalam keadaan bersih. Dispenser ini juga hanya membutuhkan daya sebesar 384 watt dan pendinginan sebesar 100 watt untuk beroperasi. Untuk masalah harga, Anda bisa membeli dispenser ini mulai dari Rp2.800.000 saja.

Jadi itu tadi adalah daftar rekomendasi dispenser galon bawah yang paling baik saat ini lengkap dengan harganya. Dengan melihat sedikit informasi di atas bisa membantu Anda untuk menemukan dispenser yang sesuai dengan kebutuhan, dan pastinya hemat listrik. Sehingga manfaatnya benar-benar maksimal.

Cek tips paten dalam membeli rumah inden melalui video yang menarik berikut ini!

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Tanya Rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com

Apartemen Baru dengan Harga Rp 1 Miliar

Dapatkan saran dari pakar properti terbaik untuk semua pertanyaan Anda!

Cek Tanya Properti dan nikmati akses eksklusif ke ribuan jawaban dari pakar kami dan komunitas agen properti. 💬⭐👍

Masukan