10 Inspirasi Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai yang Kece Badai

Tim Editorial Rumah.com
10 Inspirasi Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai yang Kece Badai
RumahCom – Fasad rumah scandinavian 1 lantai secara arsitektur memang terkesan sederhana, tapi mampu menghadirkan visual yang estetik dan jadikan tampilan rumah menjadi kece badai. Dewasa ini, desain rumah scandinavian juga banyak dilirik dan dipilih untuk diterapkan di sebuah hunian.
Untuk Anda yang tengah mencari inspirasi untuk membuat rumah dengan tema scandinavian, simak artikel berikut yang akan membahas tentang 10 inspirasi fasad rumah scandinavian 1 lantai, diantaranya:
  1. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Klasik
  2. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Melebar
  3. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Industrial
  4. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Minimalis
  5. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Detail Ornamen Garis
  6. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Modern
  7. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai di Alam Terbuka
  8. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai dengan Banyak Jendela
  9. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Material Kayu
  10. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Nuansa Hitam

1. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Klasik

Kesan sederhana namun nyaman dengan desain scandinavian klasik. (Foto: Pinterest)
Ingin rumah dengan gaya lebih klasik? Maka Anda bisa melihat desain berikut. Tetap kental dengan gaya Skandinavia tetapi terlihat lebih klasik seperti di negara asalnya. Warna merah pada interior luar dengan material kayu, membuat tampilan rumah Scandinavian ini terlihat klasik, namun terasa homey dan sangat nyaman.
Desain rumah scandinavian merupakan salah satu konsep yang sering diterapkan pada hunian. Konsep untuk fasad rumah scandinavian juga punya ciri khas sederhana, fungsional, dan garis rumah yang bersih. Lagi cari rumah sederhana namun fungsional di kawasan Bojongsari? Temukan pilihan rumahnya dengan harga di bawah Rp500 jutaan di sini!

2. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Melebar

Desain Scandinavian yang melebar membuat rumah terlihat luas. (Foto: Pinterest)
Desain rumah ini juga cocok bagi Anda yang memiliki tanah bentuk melebar ke samping. Dengan desain seperti ini, rumah juga akan terasa luas. Perpaduan konsep modern namun tetap terlihat sisi Scandinavian, membuat hunian seperti ini kece badai karena membuat tampilan rumah menjadi elegan dan estetik.

Tips Rumah.com

Anda bisa memanfaatkan lebar lahan untuk membuat ruangan yang diperlukan dengan membuat banyak pencahayaan alami dari jendela.

3. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Industrial

Perpaduan konsep scandinavian dan industrial yang ciamik. (Foto: Pinterest)
Konsep Scandinavian juga dapat dipadukan dengan konsep lain, salah satunya konsep industrial. Anda dapat menonjolkan sisi industrial dari material dan warna yang diterapkan. Kemudian Anda dapat menonjolkan sisi scandinavian di bagian bentuk fasad bangunan.
Perpaduan dua konsep ini sangat cocok diterapkan, baik di wilayah pedesaan, maupun di wilayah perkotaan yang tak membutuhkan banyak lahan.

4. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Minimalis

Desain minimalis adalah solusi untuk yang memiliki lahan terbatas. (Foto: Pinterest)
Selain karena bentuknya simpel dan cocok untuk rumah minimalis, dari luar rumah bergaya Scandinavian ini terlihat sangat estetik.
Karena rumah bergaya Scandinavian mengedepankan fungsi rumah itu sendiri, maka dalam konsep ini tak memerlukan banyak perabot atau furnitur sehingga sangat cocok diterapkan dengan konsep minimalis yang minim lahan.

5. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai dengan Detail Ornamen Garis

Warna putih di bagian luar bangunan membuat hunian terlihat elegan. (Foto: Pinterest)
Fasad rumah Scandinavian memang mengutamakan kesederhanaan. Tapi, Anda tetap bisa menambahkan detail ornamen pada fasad. Pilih detail yang tidak rumit, misalnya dinding dengan aksen lis-lis putih, papan lis kayu di bagian atas rumah. Kombinasi ini membuat visual fasad jadi lebih menawan.
8 Aspek Jual Beli Tanah di Indonesia Melalui Kantor BPN

8 Aspek Jual Beli Tanah di Indonesia Melalui Kantor BPN

6. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Modern

Tampilan fasad konsep scandinavian yang modern dan ciamik. (Foto: Pinterest)
Konsep Scandinavian adalah konsep yang selalu cocok diterapkan di era apapun. Karena tampilannya yang dapat disesuaikan dengan perkembangan zaman. Salah satunya tampilan Scandinavian modern ini, dimana paduan konsep Scandinavian klasik, sangat cocok dengan desain konsep modern minimalis seperti gambar di atas.

7. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai di Alam Terbuka

Rumah di alam terbuka menjadikan suasana asri dan sejuk. (Foto: Pinterest)
Salah satu daya tarik yang membuat rumah Scandinavian berbeda dari desain minimalis lain adalah konsepnya yang tak terlepas dari alam dan lingkungan sekitarnya. Konsep rumah yang cenderung semi terbuka dan terang, serta mengandalkan pencahayaan alami adalah beberapa hal dari sekian banyak prinsip yang diterapkan pada desain ini.
Bangsa Scandinavian begitu mencintai alam dan ingin hidup selaras dengan alam sekitar. Oleh sebab itu unsur alam dalam bangunan adalah ciri khas yang bisa kita temukan dengan mudah dari desain satu ini.

8. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai dengan Banyak Jendela

Jendela membuat cahaya alami mudah masuk ke dalam ruangan. (Foto: Pinterest)
Rumah Scandinavian biasanya memiliki bukaan dan jendela yang maksimal di bagian fasadnya. Penghawaan dan pencahayaan alami dari jendela tadi, diharapkan mampu membuat interior rumah lebih sejuk dan tidak gersang atau pengap.

9. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Material Kayu

Penggunaan material kayu membuat tampilan rumah menjadi aesthetic. (Foto: Pinterest)
Biasanya penggunaan material kayu yang dominan bisa kita temukan pada konsep rumah yang satu ini. Penggunaan bahan baku kayu menambah kesan alami dan hangat pada hunian. Tak hanya itu, menggunakan kayu juga dapat menambah kesan rumah menjadi lebih nyaman.

10. Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Nuansa Hitam

Warna hitam membuat tampilan rumah menjadi elegan. (Foto: Pinterest)
Dengan menggunakan warna hitam sebagai warna dominan, nyatanya fasad rumah Scandinavian yang satu ini tidak serta merta menjadi terkesan gelap dan suram sebab diimbangi dengan penggunaan kaca dalam jumlah besar.
Dengan penerapan warna hitam, membuat tampilan hunian menjadi elegan, maskulin, dan cozy. Cocok untuk Anda yang menyukai nuansa warna gelap.
Itulah 10 inspirasi rumah Scandinavian 1 lantai yang kece badai, yang dapat menjadi referensi untuk Anda membuat hunian impian.
Tonton video yang informatif berikut ini untuk mempelajari tips pilih warna cat rumah agar hunian Anda menjadi hunian idaman yang terkonsep!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini