10 Inspirasi Gazebo Minimalis Modern yang Bikin Taman Makin Nyaman

Tim Editorial Rumah.com
10 Inspirasi Gazebo Minimalis Modern yang Bikin Taman Makin Nyaman
Rumah.com – Gazebo minimalis modern tak hanya mempercantik tampilan rumah, tapi juga membuat suasana santai di taman menjadi semakin nyaman. Gazebo sendiri merupakan sebuah bangunan tanpa dinding, yang berfungsi untuk berteduh dan bersantai.
Selain itu, memiliki gazebo di rumah dapat menciptakan momen kebersamaan dengan keluarga di area yang sehat, karena dekat dengan alam, udara segar, serta sinar matahari yang hangat.
Selain sebagai bangunan peneduh, dengan atap yang rapat gazebo pun dapat menaungi kita saat sedang bersantai sore namun tiba-tiba datang hujan. Melalui artikel ini, Rumah.com hadirkan 10 desain gazebo minimalis modern yang unik dan keren:
  1. Gazebo Minimalis Kontainer
  2. Gazebo Minimalis Bilik Kayu
  3. Gazebo Minimalis Aesthetic
  4. Gazebo Minimalis ala Jepang
  5. Gazebo Minimalis Mungil
  6. Gazebo Minimalis Industrial
  7. Gazebo Minimalis Pohon
  8. Gazebo Minimalis Unik
  9. Gazebo Minimalis dengan Material Logam
  10. Gazebo Minimalis Kaca

1. Gazebo Minimalis Modern Kontainer

Gazebo minimalis modern yang memanfaatkan kontainer bekas. (Foto: Greenroofshelters.co.uk)
Dengan menggunakan rumah kontainer bekas yang kini mudah didapat, dapat menjadi material untuk gazebo yang kokoh, anti bocor, serta memberi kesan unik. Apalagi jika dicat dengan warna-warna yang kontras dengan sekitarnya.
Bagian atas kontainer pun bisa disulap menjadi. lahan untuk tanaman kesayangan yang membutuhkan banyak sinar matahari, sehingga gazebo minimalis modern dari kontainer ini pun terlihat menyatu dengan keasrian tanaman di sekitarnya.
Gazebo minimalis modern bukan hanya bikin tampilan rumah makin indah, tapi juga bikin betah di rumah. Mau punya rumah di lingkungan yang bisa bikin betah? Coba cek pilihan rumahnya di kawasan Tangerang dengan harga di bawah 700 jutaan di sini!

2. Gazebo Minimalis Modern Bilik Kayu

Bilik kayu mungil ini menjadi pilihan gazebo minimalis modern yang cocok untuk sudut halaman mungil. (Foto: Reguide.co.au)
Dengan gazebo minimalis modern yang dibuat dengan gaya bilik kayu ini, area taman yang terbatas jadi tidak masalah. Letakkan di bagian sudut taman, lalu hiasi dengan pot tanaman serta bantalan sofa beraneka warna.
Agar tetap terlihat unik dan menarik, pada bagian sisi yang terbuka dibuat bukaan berupa lubang yang besar. Dari jauh pun gazebo minimalis modern ini akan menjadi pusat perhatian, sekaligus tempat bersantai yang nyaman.
9 Desain Rumah Bilik Bambu Keren dan Modern

9 Desain Rumah Bilik Bambu Keren dan Modern

3. Gazebo Minimalis Modern Aesthetic

Gazebo minimalis modern dengan desain yang aesthetic ini cocok menjadi pusat perhatian pada bidang taman yang cukup luas. (Foto: Pinterest)
Gazebo minimalis modern ini sangat aesthetic dan menghadirkan konsep arsitektur yang matang. Dengan fasad rumah bergaya minimalis modern, yang menggunakan elemen kayu sebagai aksen garis yang tegas, maka gazebo model ini bisa menambah kuat dari totalitas rancangan secara keseluruhan.
Gaya gazebo ini cocok untuk bersantai sambil berjemur di pagi hari, atau pun saat menunggu senja datang. Pengetahuan akan keeimbangan desain sangat penting, salah satunya agar penempatan tanaman rambat pun tetap terlihat aesthetic dan tidak berlebihan.

4. Gazebo Minimalis Modern ala Jepang

Gazebo minimalis modern ala Jepang yang memberikan kesejukan di antara rimbunnya dedaunan. (Foto: Pinterest)
Garis desain simpel dan minimalis menjadi ciri khas setiap bangunan bergaya Jepang. Juga terlihat pada gazebo minimalis modern ini. Yang merupakan perpaduan antara elemen kayu, marmer sebagai lantai berundak, serta atap semen.
Pemilihan berbagai elemen ini pun bisa dimodifikasi dengan material lain. Dengan tetap mengutamakan desain yang minimalis, coba saja mengganti bagian lantai dengan keramik hitam doff, atau SPC dengan motif kayu yang warnanya lebih muda.

5. Gazebo Minimalis Modern Mungil

Gazebo minimalis modern yang mungil ini mudah untuk dipindah-pindahkan. (Foto: Uluwatusurfvilla.com)
Lahan mungil tetap bisa menggunakan gazebo. Dengan gazebo minimalis modern yang mudah untuk dipindah-pindahkan, memungkinkan untuk diletakkan di sudut yang berbeda-beda.
Kenali material kayu yang kuat dengan segala cuaca, agar gazebo mungil ini berumur panjang dan tidak cepat rusak. Selain mempercantik taman, model gazebo seperti ini akan membuat pemiliknya merasa seperti sedang berlibur di resort tepi pantai.

6. Gazebo Minimalis Modern Industrial

Gazebo minimalis modern berkonsep industrial yang simpel dan kokoh. (Foto: Dwell.com)
Konsep industrial sangat mudah diaplikasikan di segala bentuk bangunan, begitu pula untuk membuat desain gazebo minimalis modern. Ciri khas bangunan atau gazebo dibuat dari acian semen dengan hasil akhir unfinished.
Unsur logam harus tetap ada dalam konsep industrial, yang memberikan penguatan serta menghadirkan kesan kokoh dan maskulin. Sebagai penyeimbang agar tidak terasa kaku dan dingin, unsur hijaunya tanaman serta elemen kayu akan membuat gazebo ini terasa lebih nyaman dan asri.

7. Gazebo Minimalis Modern Pohon

Gazebo minimalis modern di bawah naungan sebuah pohon tersayang. (Foto: Pinterest)
Keberadaan sebuah pohon besar di tengah taman tidak menghalangi bangunan gazebo sebagai tempat untuk bersantai dan melepas kepenatan. Bahkan dengan ‘mengurung’ si pohon di tengah gazebo, menjadikannya pemandangan yang unik serta gazebo pun lebih teduh karena terlindung dari paparan sinar matahari langsung.

Tips Rumah.com

Jangan lupa untuk memberikan ruang pada sekitar pohon sebelum menutupnya dengan dek kayu, karena berfungsi sebagai tempat untuk menyiramnya.

8. Gazebo Minimalis Modern Unik

Gazebo minimalis modern yang unik ini menyerupai cangkang telur. (Foto: Backyardboss.net)
Gazebo minimalis modern yang unik ini hadir melalui atap melengkung, menyerupai cangkang telur. Akan menjadi daya tarik tersendiri karena bentuknya yang tidak lazim. Pilih warna untuk bagian atap yang senada dengan suasana sekitarnya.
Mau yang lebih unik, pada bagian atapnya bisa menggunakan warna-warna yang kontras seperti biru, kuning, bahkan merah. Saat-saat bersantai bersama kawan atau kerabat pun akan menjadi momen seru dan menyenangkan.


9. Gazebo Minimalis Modern dengan Material Logam

Gazebo minimalis modern dari logam yang kuat dan mudah perawatannya. (Foto: Gardensite.co.uk)
Salah satu bentuk gazebo minimalis modern yang paling simpel dan kuat adalah yang menggunakan material logam. Anda pun bebas untuk memilih mau setiap sisinya terbuka, hanya terbuka dua sisi, atau bahkan yang bisa tertutup rapat dengan memadukannya dengan dinding dari kaca.
Gazebo yang menggunakan material logam ini bisa didekorasi agar lebih menyatu dengan alam. Mulai dari menggantungkan banyak tanaman, menutupi bagian atasnya dengan ranting-ranting pohon, atau bahkan membiarkan tanaman merambat tumbuh subur di bagian tersebut.

10. Gazebo Minimalis Modern Kaca

Gazebo minimalis modern terbuat dari kaca ini seakan menyatu dengan alam. (Foto: Gardenigloo.com)
Gazebo minimalis modern yang canggih ini menggunakan material kaca, yang disusun membentuk igloo, sebutan untuk rumah khas bangsa Eskimo. Dengan segala sisinya transparan, akan memberi perasaan seakan menyatu langsung dengan alam.
Agar tetap artistik, diperlukan perawatan yang rutin, terpenting membersihkan semua sisi kacanya. Jauhkan letaknya dari pohon-pohon besar, atau pohon yang memiliki buah-buahan berat.
Tonton video yang informatif berikut ini untuk mengetahui keuntungannya membeli atau memiliki rumah tingkat jika ditinjau dari penataan ruang yang bisa membuat hunian lebih sehat !
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini