11 Handle Pintu Rumah Paling Bagus, Dijamin Hunian Tambah Cantik

Tim Editorial Rumah.com
11 Handle Pintu Rumah Paling Bagus, Dijamin Hunian Tambah Cantik
Rumah.com – Walau tergolong kecil, namun handle pintu rumah memegang peranan penting. Selain alat untuk membuka pintu menuju area dalam rumah, desainnya juga patut direncanakan agar serasi dengan konsep hunian.
Beragam jenis handle pintu rumah bisa dicari di pasaran. Melalui artikel ini, kami hadirkan 11 inspirasi handle pintu rumah paling bagus yang direkomendasikan untuk memperindah hunian Anda:
  1. Handle Pintu Rumah Solid
  2. Handle Pintu Rumah Evomab
  3. Handle Pintu Rumah Smart Lock
  4. Handle Pintu Rumah Artistik
  5. Handle Pintu Rumah Pintu Geser
  6. Handle Pintu Rumah Tarikan Panjang
  7. Handle Pintu Rumah Tarikan Kembar
  8. Handle Pintu Rumah Knob
  9. Handle Pintu Rumah Pintu Gebyok
  10. Handle Pintu Rumah dengan LED
  11. Handle Pintu Rumah Kayu
  12. Tips Memilih Handle Pintu Rumah yang Bagus

1. Handle Pintu Rumah Paling Bagus Solid

Handle pintu rumah paling bagus merk Solid. (Foto: Victory Keramik)
Handle pintu rumah dari Solid ini banyak diburu masyarakat karena memiliki banyak bentuk serta pilihan warna. Gagang pintu berjenis lever ini merupakan modifikasi dari bentuk konvensional, namun diubah lekuk dan desainnya menjadi modern, simpel, tapi keren.
Solid memiliki lebih dari 700 model gagang pintu, tak ayal hingga kini laris manis dengan pilihan desain yang selalu diperbarui dan mengikuti tren. Handle pintu rumah memang harus dipilih yang berkualitas. Sama halnya saat Anda mencari rumah, Anda juga harus mencari yang berkualitas. Cek daftar rumah di kawasan Denpasar dibawah Rp1 miliar di sini!

2. Handle Pintu Rumah Paling Bagus Evomab

Handle pintu rumah paling bagus dari Evomab. (Foto: Evomab)
Berupa gagang panjang dalam material stainless steel berwarna hitam, model handle pintu rumah paling bagus dari Evomab ini dapat diaplikasikan pada berbagai konsep arsitektur. Mulai dari hunian minimalis dengan daun pintu lebar, hingga gaya industrial yang raw.
Produk gagang pintu Evomab digemari karena didesain tahan gores dan anti karat. Pilihan warnanya pun beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda.

3. Handle Pintu Rumah Paling Bagus Smart Lock

Aman dengan handle pintu rumah paling bagus bermodel smart lock atau kunci pintu pintar. (Foto: Jakartanotebook.com)
Handle pintu rumah paling bagus yang ‘pintar’ ini sudah mulai menjadi perlengkapan wajib setiap perumahan modern yang baru dibagun. Ya, smart lock system memiliki beragam jenis fungsi dan kecanggihan teknologi.
Untuk jenis handle pintu smart lock yang paling sederhana, ada bantalan angka di bagian depan yang merupakan kunci tombol dengan kombinasi yang kita buat. Ada pula model yang dapat merekam siapa saja yang membuka/mengunci, masuk/keluar serta waktunya. jenis smart lock ini dapat terhubung ke berbagai layanan dan sistem keamanan.

4. Handle Pintu Rumah Paling Bagus Artistik

Handle pintu rumah paling bagus yang didesain secara khusus. (Foto: Dndhandles.com)
Tak hanya dekorasi atau benda seni saja yang memiliki nilai artistik yang digarap oleh artisan atau seniman. Namun disinilah peran seorang desainer produk menciptakan produk fungsional dalam sentuhan desain yang artistik.
Seperti handle pintu rumah paling bagus yang dibuat oleh rumah desain di Italia ini. Sebentuk gagang pintu berjenis liver yang simpel, tanpa banyak lekukan, dan unik karena biasanya tidak dibuat dalam jumlah banyak.

5. Handle Pintu Rumah Paling Bagus Pintu Geser

Handle pintu rumah paling bagus untuk pintu geser adalah berjenis recessed yang ditanam ke dalam. (Foto: Monascity)
Handle pintu rumah yang satu ini digunakan untuk jenis pintu geser. Jenisnya adalah recessed, yaitu ditanam ke daun pintu. Tampilannya lebih rapi, minimalis, dan elegan. Tak hanya persegi, bentuk lain seperti lingkaran, oval, dan sebagainya pun juga ada.

6. Handle Pintu Rumah Paling Bagus Tarikan Panjang

Handle pintu rumah paling bagus yang artistik, disesuaikan dengan besar daun pintu. (Foto: Thearchitectsdiary.com)
Jika Anda menggunakan daun pintu berukuran besar, jangan gunakan gagang pintu yang kecil karena tidak sepadan secara komposisi, juga tingkat keawetannya. Pilih gagang pintu berjenis pull, atau tarikan dengan bidang pegangan atau tarikan yang besar.
Disesuaikan dengan komposisi pada daun pintu, sah saja jika handle pintu berupa tarikan dibuat sangat panjang dan estetis.

7. Handle Pintu Rumah Paling Bagus Tarikan Kembar

Handle pintu rumah paling bagus dengan tarikan kembar. (Foto: Woodstock Furniture Decor)
Untuk model pintu dua daun atau dua bukaan, pilih handle pintu rumah paling bagus bermodel tarikan kembar. Biasanya dibuat dalam bentuk satu kesatuan seperti lingkaran, ketika ditutup rapat maka bentuk lingkaran pada handle pintu akan menyatu dengan sempurna.

8. Handle Pintu Rumah Paling Bagus Knob

Handle pintu rumah berbentuk knob yang aman. (Foto: Emtek.com)
Handle pintu rumah paling bagus dan aman untuk kamar anak adalah yang berbentuk knob. Bentuknya yang bulat dan tidak memiliki sudut runcing ini tidak akan melukai anak-anak apabila tiba-tiba terantuk pada gagang pintu.

9. Handle Pintu Rumah Paling Bagus Pintu Gebyok

Handle pintu rumah dengan cincin penarik yang cocok untuk pintu gebyok. (Foto: Heritage Brass)
Handle pintu berupa model cincin penarik ini biasanya digunakan sebagai handle pintu rumah paling bagus untuk model pintu gebyok. Pintu kayu gebyok, khas tradisional ini biasanya memiliki cincin penarik yang terbuat dari logam kuningan.

Tips Rumah.com

Sesuaikan warna logam untuk handle pintu rumah dengan unsur logam lain yang digunakan, misalnya pada lampu gantung, rak, dan sebagainya agar terlihat serasi.

10. Handle Pintu Rumah Paling Bagus dengan LED

Handle pintu rumah paling bagus dengan LED yang menyala dalam gelap. (Foto: Behance.com)
Model handle pintu rumah paling bagus yang satu ini canggih karena sudah menyimpan kunci secara digital. Tak hanya itu, lampu LED di sekeliling area lingkarnya memudahkan Anda menggapai gagang pintu dengan mudah di saat lampu sedang dimatikan.

11. Handle Pintu Rumah Paling Bagus Kayu

Kedua unsur yang digabungkan ini menghadirkan desain minimalis yang cocok untuk rumah bergaya tropis. (Foto: Decelite Store)
Unsur kayu selalu memancarkan gaya elegan. Handle pintu rumah paling bagus berikut ini merupakan paduan antara stainless steel berwarna matte silver dan kayu. Kedua unsur yang digabungkan ini menghadirkan desain minimalis yang cocok untuk rumah bergaya tropis.

Tips Memilih Handle Pintu Rumah yang Baik

Sesuaikan handle pintu rumah yang Paling Bagus melalui tips di bawah ini. (Foto: Housing.com)
Dalam memilih handle pintu rumah yang paling bagus, ketahui beberapa tips berikut ini:

Ruangan yang digunakan

Handle pintu rumah paling bagus perlu disesuaikan dengan ruangannya. Apakah untuk pintu utama, pintu kamar, pintu kamar mandi, dan lain sebagainya. Karena tidak mungkin bentuk gagang pintu besar dan kokoh digunakan untuk kamar anak bukan?

Jenis Pintu

Tak hanya handle pintu, tetapi pintunya pun ada perbedaan jenisnya. Ada pintu tarik, pintu dorong, dan juga pintu geser.

Bahan Pintu

Bahan yang digunakan sebagai material pintu pun bisa bermacam-macam. Mulai dari pintu aluminium, pintu kayu, pintu kaca, hingga gaya industrial dengan pintu ala kontainer yang dibuat dari material logam.

Kualitas

Perhatikan kualitas serta testimoni dari para pembeli sebelumnya jika Anda memutuskan untuk membeli secara online. Handle pintu yang dibuat dari material kurang baik akan. membuat gagang pintu mudah rusak dan tidak efisien.

Pilihan Warna

Jangan salah pilih, sesuaikan warna handle pintu rumah dengan nuansa sekitarnya, furnitur yang digunakan, serta warna logam yang paling banyak dipakai di area atau ruangan tersebut.

Ukuran Gagang Pintu

Jika pintu tergolong besar, gunakan handle pintu rumah yang ukurannya sesuai dan berimbang agar tenaga yang digunakan untuk menarik pintu pun lebih mudah.
Tonton video yang informatif berikut ini untuk mengetahui 8 tambahan biaya jual beli rumah yang perlu disiapkan!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap diDaftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini