Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2021: Minat Beli Properti Masih Tinggi

Tim Editorial Rumah.com
Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2021: Minat Beli Properti Masih Tinggi
RumahCom – Consumer Sentiment Index H1 2021 berada pada angka 57, atau naik dari periode sebelumnya yang berada pada angka 54. Kenaikan ini menunjukkan bahwa konsumen properti merasa puas dengan iklim properti, kebijakan pemerintah, dan suku bunga.
Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang beragam. Sebanyak 52% mengaku menunda proses pembelian properti. Namun angka ini turun dibandingkan periode sebelumnya sebesar 60%. Responden juga menghindari properti di zona merah COVID-19. Sementara itu, responden menjadi semakin sadar dan terdorong untuk memiliki rumah sendiri setelah menghabiskan lebih banyak waktu di rumah di masa pandemi ini.

Temuan Utama Semester I – 2021

1. COVID-19 Bikin Orang Ingin Pindah dari Jakarta

Situasi pandemi membuka sudut pandang baru bagi konsumen properti. Selain membuat mereka menghindari zona merah, COVID-19 membuat responden ingin segera punya rumah serta pindah dari Jakarta. Benarkah? Simak ulasannya di sini!
COVID-19 Bikin Orang Ingin Pindah dari Jakarta

COVID-19 Bikin Orang Ingin Pindah dari Jakarta

2. Kurangi Liburan, Milenial Ingin Punya Rumah Sebelum Usia 30

Generasi milenial mulai menyadari pentingnya memiliki rumah sendiri. Menabung beli rumah menjadi prioritas utama keuangan mereka. Mereka pun memasang target untuk punya rumah sebelum usia kepala tiga.

3. Kalahkan KPR Konvensional, Cicilan Syariah Paling Diminati untuk Beli Rumah

Dahulu, memang KPR Konvensional menjadi pilihan pembiayaan rumah paling utama selain tunai. Namun, saat ini ada skema KPR Syariah yang berbasis islami, sehingga orang-orang pun mulai beralih untuk menggunakan KPR syariah ini. Lantas apa yang membuat KPR Syariah menjadi semakin diminati? Informasi selengkapnya akan dibahas pada artikel ini.

4. Jasa Agen Mulai Dipercaya Konsumen Properti. Ini Alasannya!

Dulu, agen properti dianggap tak beda dengan makelar, cuma cari komisi dan bikin ribet urusan jual-beli. Tapi sekarang tidak lagi. Dalam hasil survey Consumer Sentiment Survey H1 2021, ada temuan menarik mengenai jasa agen properti. Selengkapnya simak di artikel ini.

Baca Juga Rumah.com Consumer Sentiment Study Periode Sebelumnya

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com.
Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Tanya Rumah.com

Jelajahi Tanya Rumah.com, ambil keputusan dengan percaya diri bersama para pakar kami

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.