9 Inspirasi Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Paling direkomendasikan

Tim Editorial Rumah.com
9 Inspirasi Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Paling direkomendasikan
Rumah.com – Kitchen set mini bar merupakan salah satu pelengkap pada dapur yang tidak boleh terlewatkan. Tidak dimungkiri memang, kitchen set mini bar semakin populer belakangan ini. Memiliki konsep dengan bentuk memanjang dan multifungsi, kitchen set mini bar merupakan solusi yang efisien bagi mereka yang mempunyai dapur mungil.
Apalagi, dapur merupakan salah satu ruangan esensial yang ada di rumah. Sebab banyak kegiatan yang bisa dilakukan di dapur. Lagi, selama pandemi juga banyak orang yang menghabiskan waktu mereka di dapur. Apabila sedang mencari inspirasi kitchen set mini bar dapur kecil, artikel ini akan membahas:
  1. Kitchen Set Kayu
  2. Kitchen Set Minimalis
  3. Kitchen Set Monokrom
  4. Kitchen Set Putih
  5. Kitchen Set Persegi
  6. Kitchen Set Gantung
  7. Kitchen Set Sederhana
  8. Kitchen Set Bentuk U
  9. Kitchen Set Industrial

1. Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil dari Kayu

Kitchen set mini bar dapur kecil kayu. (Foto: Pixabay – Steffano Ferrario)
Rekomendasi kitchen set mini bar untuk dapur kecil pertama adalah dengan menggunakan material kayu. Selain memberikan tampilan yang unik, kitchen set mini bar dengan bahan ini membuat ruangan tampak hangat dan cozy. Bukan itu saja, meja mini bar dari kayu juga bisa dilipat ke dinding yang tentunya sangat menghemat ruangan, khususnya bagi pemilik dapur kecil.
Salah satu keuntungan mengaplikasikan kitchen set mini bar adalah dapat menghemat ruangan karena menggabungkan dapur dan ruang makan menjadi satu dengan gaya simpel namun tetap menarik. Lagi cari rumah yang desainnya simpel namun tetap terlihat estetik di Bekasi Selatan dengan harga di bawah Rp700 jutaan? Simak pilihannya di sini!

2. Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Model Minimalis

Kitchen set mini bar dapur minimalis. (Foto: Pixabay – Michal Jarmoluk)
Bagi yang senang dengan desain minimalis, mungkin bisa mencoba menerapkan ide ini. Memaksimalkan penyimpanan di bagian bawah dan atas kitchen set. Selain itu, manfaatkan satu area sebagai mini bar tanpa perlu mengorbankan lebih banyak ruang. Supaya dapur tampak luas, pilih warna terang untuk kitchen set dan mini bar.

3. Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Monokrom

Kitchen set mini bar dapur monokrom. (Foto: Pexels – Level 23 Media)
Warna gelap seperti hitam seringkali dihindari untuk dapur kecil, padahal sebenarnya jika dipadukan dengan putih bisa memberikan tampilan yang estetik dan ciamik. Cocok untuk rumah minimalis yang mengangkat unsur warna monokromatik.
Kitchen set mini bar dapur monokrom dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin sesuatu yang beda pada dapur mereka. Semisal dengan menggunakan cat warna terang dan kitchen set dan mini bar hitam. Agar lebih cantik, maksimalkan pencahayaan alami untuk model kitchen set mini bar seperti ini.
12 Peralatan Dapur yang Wajib Anda Punya

12 Peralatan Dapur yang Wajib Anda Punya

4. Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Nuansa Putih

Kitchen set mini bar dapur putih. (Foto: Pexels – Jean van der Meulen)
Warna terang seperti putih menjadi favorit yang biasanya diaplikasikan pada dapur kecil. Selain memberikan kesan dapur yang rapi dan luas, kitchen set mini bar dapur putih juga dapat membuat dapur tampak cantik. Supaya memberikan kesan sedikit futuristik, menggunakan perabot dapur atau kursi mini bar berwarna silver atau metalik bisa menjadi pilihan.

5. Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Bentuk Persegi

Kitchen set mini bar dapur kecil persegi. (Foto: Pinterest – Decoholic.org)
Dapur berukuran sangat kecil tetapi ingin memiliki kitchen set dan mini bar? Tentu saja bisa dengan memilih desain kitchen set mini bar dapur kecil persegi ini. Maksimalkan bagian bawah sebagai tempat penyimpanan dan bagian atas dengan rak memanjang dari kayu yang senada dengan warna mini bar.
Agar lebih memberikan statement pada dapur, bisa juga menggunakan cat berwarna terang yang berbeda. Dapur kecil ala warung ini bisa menjadi fokus unik di dalam rumah mungil Anda. Pilih perlengkapan masak dan makan berwarna cerah agar tambah unik.

6. Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Nuansan Mewah

Kitchen set mini bar dapur kecil mewah. (Foto: Pexels – Max Vakhtbovych)
Dapur dengan luas terbatas sering kali dianggap tidak bisa membuat tampak elegan, tetapi ternyata bisa disiasati dengan ide dapur ini. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan memilih perpaduan warna hitam marmer dengan motif dengan kitchen set putih. Perpaduan keduanya membuat dapur kecil terlihat mewah, apalagi dengan mini bar berkaki kaca yang membuat dapur tampak wah.

Tips Rumah.com

Supaya dapur terlihat modern, padu padankan material kayu dengan peralatan dapur stainless steel

7. Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Sederhana

Kitchen set mini bar dapur kecil sederhana. (Foto: Pexels – Rodnae Productions)
Bagi mereka yang senang dengan gaya dapur yang sederhana, ide desain kitchen set mini bar dapur kecil sederhana boleh ditiru. Tidak perlu banyak ornamen atau detail pada desain dapur ini. Semua tampak simpel dan sederhana.
Untuk pilihan warnanya sendiri, gunakan warna-warna netral dan warna bumi seperti hitam, coklat tua, abu-abu, dan hitam. Bisa tambahkan juga tanaman menggantung dapur agar lebih cantik.

8. Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Bentuk U

Kitchen set mini bar dapur kecil kecil bentuk U. (Foto: Pinterest – Decoholic.org)
Apabila menyukai desain yang tidak biasa, kitchen set mini bar dapur kecil berbentuk U bisa menjadi solusi yang sesuai. Kitchen set dan mini bar sengaja dibentuk menyerupai huruf U dengan bagian bawah dimaksimalkan sebagai penyimpanan.
Berikan pencahayaan alami yang maksimal agar dapur terlihat terang dan tampak lebih luas. Penataan U seperti ini memaksimalkan area sudut, sekaligus tidak memberi batasan tajam di bagian meja makan, otomatis area terasa lebih lapang.

9. Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Industrial

Kitchen set mini bar dapur kecil industrial. (Foto: Pinterest – Decoholic.org)
Rekomendasi kitchen set mini bar dapur kecil terakhir adalah bergaya industrial. Selain memberikan tampilan yang apik dan edgy, gaya industrial ini juga membuat dapur terlihat lega. Untuk mendapatkannya pun cukup simpel karena tidak perlu membutuhkan banyak ornamen atau detail yang mencolok.
Kitchen set dan mini bar bisa dengan menggunakan meja besi berwarna silver yang ditopang dengan dinding berwarna abu-abu tua dari semen. Untuk peralatan masak pilih hanya warna hitam, putih atau silver.
Tonton video berikut untuk melihat rekomendasi model rumah sederhana tapi indah!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini