Melangkah Bersama Rumah.com: Wujudkan Impian Punya Rumah Bersama Ahlinya

Piti Hanifiah
Melangkah Bersama Rumah.com: Wujudkan Impian Punya Rumah Bersama Ahlinya
Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia meluncurkan program pemberdayaan bertajuk Melangkah Bersama Rumah.com. Dalam program ini terdapat dua kandidat yang sudah dipilih oleh tim Rumah.com melalui proses pendaftaran sejak Februari 2022 lalu.
Pencari rumah pertama adalah Bu Erna, seorang ibu tunggal yang ingin sekali 3 anaknya bisa tinggal di rumah milik mereka sendiri. Lalu, pencari rumah kedua adalah Pak Arnold dan istrinya yang bertahun-tahun sudah bekerja keras dari satu kota ke kota lain. Kini, keduanya ingin menetap sedekat mungkin dari sekolah sang buah hati yang sudah memasuki jenjang SD.
Melangkah Bersama Rumah.com mendokumentasikan perjalanan para pencari rumah yang tiap langkahnya dibantu oleh Rumah.com. Memanfaatkan jaringan luas dari 12.500 agen properti dengan menunjuk dua spesialis area untuk membantu Bu Erna dan Pak Arnold, dalam menemukan kandidat rumah yang sesuai dengan kriteria keduanya.
Selain itu, Bu Erna dan Pak Arnold juga dibantu oleh Pakar Hukum dan Perencanaan Keuangan dari Tanya Rumah.com, Ike Hamdan CFP (Certified Financial Planner) untuk melakukan financial check up dan perencanaan keuangan yang sehat, agar keduanya bisa mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah sendiri.

Episode 1 Segmen 1: Berkenalan dengan Para Pencari Rumah

Pada episode 1 segmen 1 ini, Anda bisa berkenalan dengan para pencari rumah yaitu Pak Arnold dan Bu Erna. Keduanya memiliki impian dan tantangannya masing-masing untuk mewujudkan memiliki rumah sendiri. Bagaimana langkah-langkah mereka untuk memiliki rumah bersama Rumah.com, yuk ikuti kisah selengkapnya di bawah ini.

Episode 1 Segmen 2: Financial Check Up

Pada segmen ini, Pak Arnold dan Bu Erna melakukan Financial Check Up bersama seorang Certified Financial Planner untuk memahami akar masalah keuangan serta kiat-kiat dan solusinya. Melalui langkah ini, kedua pencari rumah makin siap dan mantap untuk memiliki rumah. Yuk, tonton video selengkapnya di bawah ini.

Episode 1 Segmen 3: Kalkulator Keterjangkauan

Pada segmen 3, Pak Arnold dan Bu Erna menggunakan tools yang ada di Rumah.com yaitu Kalkulator Keterjangkauan, untuk mengestimasi berapa besar plafon KPR yang dapat mereka ajukan serta besar cicilannya per bulan. Mereka juga berkonsultasi lebih mendalam mengenai keuangan serta tips seputar pengajuan KPR.

Episode 1 Segmen 4: Memahami Area Rumah Incaran

Di segmen ini, Pak Arnold dan Bu Erna menggunakan tools yang ada di Rumah.com yaitu AreaInsider. Tools ini berfungsi untuk membantu para pencari rumah agar lebih memahami berbagai kelebihan, fasilitas, dan akses transportasi di area idaman mereka.

Episode 1 Segmen 5: Pencarian Listing Rumah yang Sesuai

Melalui segmen terakhir di episode 1 ini, Pak Arnold dan Bu Erna menggunakan tools yang ada di Rumah.com berupa Search Filter yang dapat mengerucutkan proses pencarian sesuai kriteria harga, lokasi, dan faktor lainnya yang sesuai dengan kebutuhan.

Episode 2 Segmen 1: Para Agent Dikerahkan untuk Membantu

Sekarang saatnya Rumah.com mengerahkan dua Agent Properti untuk membantu menemukan rumah yang sesuai. Bersama dengan Pak Sevtian yang akan membantu mencari rumah incaran Pak Arnold di area Cibubur dan Bekasi. Serta Pak Bani spesialis area Depok yang membantu Bu Erna untuk menemukan rumah idamannya.

Episode 2 Segmen 2: Kunjungan ke Rumah Pertama

Pada segmen ini, Pak Arnold dan Bu Erna mengunjungi lokasi rumah pertama bersama keluarga masing-masing. Apakah rumah pertama ini sesuai dengan kriteria mereka? Apakah anak-anak mereka akan menyukai rumah tersebut? Simak cerita lengkapnya di sini!

Episode 2 Segmen 3: Kunjungan ke Pilihan Rumah Kedua

Di segmen ini, Pak Arnold dan Bu Erna mengunjungi lokasi rumah kedua bersama keluarga masing-masing. Apakah rumah kedua ini sesuai kriteria mereka? Apakah keduanya lebih menyukai rumah kedua atau yang sebelumnya? Simak perjalanannya di video ini!

Episode 2 Segmen 4: Kesan-Kesan Pencari Rumah

Di segmen terakhir episode 2 ini, Pak Arnold dan Bu Erna membahas kesan dan kesimpulan yang mereka ambil setelah mengunjungi dua rumah bersama keluarga masing-masing, sambil ditemani para Agent Properti yang kami kerahkan. Seperti apa keputusan yang akan mereka buat? Bila Anda penasaran tonton video selengkapnya di bawah ini!

Episode 3 Segmen 1: Kesan-Kesan Pak Arnold dan Bu Erna

Setelah melakukan survei rumah di bebeberapa lokasi yang diincar, Pak Arnold dan Bu Erna pun bertemu kembali dengan Certified Financial Planner, Ike Hamdan untuk menceritakan pengalaman keduanya. Lalu, Pak Arnold dan Bu Erna pun berdiskusi dengan untuk menentukan seperti apa langkah yang akan mereka ambil.

Episode 3 Segmen 2

Pak Arnold dan Bu Erna pun akhirnya berdiskusi dengan Certified Financial Planner, Ike Hamdan untuk menentukan seperti apa langkah yang akan mereka ambil. Masing-masing mendapatkan arahan dan Certified Financial Planner, Ike Hamdan untuk melakukan action list sesuai dengan kebutuhan dan situasi finansial Pak Arnold dan Bu Erna. Penasaran seperti apa langkah yang mereka ambil? Simak selengkapnya di episode final ini!
Penasaran, bagaimana kelanjutan kisah Bu Erna dan Pak Arnold dalam mencari rumah? Follow Instagram.com/rumahcom untuk mendapat notifikasi episode selanjutnya.
Melangkah Bersama Rumah.com hadir karena Rumah.com memahami bahwa perjalanan mencari rumah tidak bisa dianggap enteng. Ini merupakan salah satu keputusan terbesar seseorang dalam hidup, sekaligus juga sering dilihat sebagai puncak pencapaian seseorang. Rumah.com berempati bahwa perjalanan mencari rumah bisa terasa menakutkan, membuat para pencari rumah merasa bingung, ragu, sehingga tidak tahu harus mulai dari mana.
Berdasarkan hasil survei Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2022 terdapat 71 persen orang Indonesia sebenarnya ingin membeli rumah, namun hanya 27 persen responden saja yang sudah merasa setengah jalan menuju target yang dituju. Data pemerintah sendiri juga memperkirakan backlog perumahan masih mencapai 12,75 juta unit.
Ayo mulai langkah awal untuk mewujudkan rumah impian Anda dengan Rumah.com. Kami dapat membantu Anda di setiap langkah dalam perjalanan mencari rumah, memberi kepercayaan diri, dan kejelasan di sepanjang perjalanan ini.
Anda bisa memulai dengan menghitung berapa kemampuan Anda melalui Kalkulator Simulasi Kredit Rumah di bawah ini, seperti yang dilakukan oleh Bu Erna dan Pak Arnold.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Jika Anda masih ada pertanyaan seputar jual beli rumah, silakan kunjungi Tanya Rumah.com di bawah ini yang merupakan wadah tanya jawab seputar jual beli rumah bersama para pakar properti.

Tanya Rumah.com

Jelajahi Tanya Rumah.com, ambil keputusan dengan percaya diri bersama para pakar kami

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini