9 Model Kanopi Rumah Mewah, Dijamin Hunian Terlihat Megah

Tim Editorial Rumah.com
9 Model Kanopi Rumah Mewah, Dijamin Hunian Terlihat Megah
RumahCom – Salah satu bagian menarik dari eksterior sebuah rumah adalah adanya pelindung hujan dan panas, atau biasa disebut kanopi. Tidak hanya berfungsi untuk melindungi panasnya terik matahari dan guyuran hujan, kanopi dengan desain menarik dan mewah juga dapat dijadikan dekorasi agar rumah anda terlihat semakin megah.
Berikut ini adalah model kanopi rumah mewah yang bisa jadi pilihan anda:
  1. Model Kanopi dari Kayu
  2. Model Kanopi dari Kaca
  3. Model Kanopi dengan Baja Ringan
  4. Model Kanopi Minimalis
  5. Model Kanopi Mewah Area Kolam Renang
  6. Model Kanopi Pinggir Rumah
  7. Model Kanopi Ala Payung
  8. Kanopi Rumah Laser Cut
  9. Kanopi dengan Tumbuhan Hijau
Berikut 9 model kanopi rumah mewah, yang dapat anda simak di bawah ini.

1. Model Kanopi Rumah Mewah dari Kayu

Kanopi berbahan dasar kayu tetap dapat memberikan kesan elegan dan nyaman. (Foto: Archiexpo.com)
Model kanopi mewah berbahan dasar kayu ini memiliki kualitas yang cenderung awet dan kokoh. Cocok untuk mempercantik daerah taman atau halaman belakang rumah anda. Kanopi kayu berongga juga memiliki keunggulan dapat menarik udara lebih sejuk.
Kanopi memang bisa mempercantik hunian dan membuatnya terlihat mewah. Jika Anda sedang mencari hunian mewah, temukan pilihannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Berikut daftar huniannya mulai dari Rp5 miliar di sini!

2. Model Kanopi Mewah dari Kaca

Interior kaca menjadi salah satu bentuk kemewahan pada hunian, tak terkecuali untuk bagian kanopi rumah anda. (Foto: Archdaily.com)
Model kanopi dengan menggunakan kaca memiliki kesan mewah dan elegan. Tak hanya itu saja, dengan gaya modern dan fabrikasi logam khusus sebagai penopang, kanopi kaca akan membuat hunian akan terlihat kokoh dan natural. Gaya ini juga akan semakin cocok untuk rumah dengan model skandinavia.
9 Inspirasi Model Kanopi Rumah Sederhana yang Elegan

9 Inspirasi Model Kanopi Rumah Sederhana yang Elegan

3. Model Kanopi Mewah dengan Baja Ringan

Kanopi berbahan dasar baja memiliki karakteristik yang cenderung kuat dan kokoh. (Foto: Austinmonthly.com)
Kanopi mewah dengan baja ringan memiliki dua model yang bisa anda pilih. Yakni model terbuka dan tertutup, bergantung pada daerah penempatan yang anda inginkan.
Pada model di atas sendiri merupakan contoh kanopi baja ringan tertutup. Meski modelnya sederhana, kanopi dengan baja ringan menjadi salah satu alternatif pelindung yang tepat dari sinar matahari.

Tips Rumah.com

Berbahan dasar baja ringan, kanopi dapat memberikan perlindungan maksimal dari sengatan sinar matahari

4. Model Kanopi Mewah Minimalis

Pilih warna-warna kanopi monokrom agar nuansa minimalis modern dan mewah lebih terasa. (Foto: Unsplash – Naomi Ellsworth)
Gaya minimalis modern ini biasanya sangat digemari oleh milenial zaman sekarang. Selain karena warna dan modelnya sangat simple, kanopi dengan sentuhan monokrom juga menambah kesan minimalis namun tetap megah.

5. Model Kanopi Mewah Area Kolam Renang

Tambahkan tanaman-tanaman berukuran besar untuk mempercantik hunian Anda. (Foto: Pixabay – Destination Senegal)
Pemilihan kanopi di area kolam renang juga menjadi spot menarik untuk rumah mewah. Khususnya dengan fasilitas lengkap dan modern.
Anda bisa menyesuaikan konsep kolam renang anda dengan kanopi yang cocok. Misalnya seperti kanopi membrane yang cukup kuat dan memiliki daya tahan yang cukup bagus. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendekor kanopi dengan warna-warna yang lebih berani.

6. Model Kanopi Pinggir Rumah

Dengan memasang kanopi pada bagian samping-samping rumah, juga bisa menjadi spot tepat untuk bersantai (Foto: Pixabay – Pexels)
Siapa bilang memasang kanopi di pinggir rumah mengurangi kesan mewah? Ternyata tidak lo. Pemasangan kanopi pada bagian samping rumah bisa berguna untuk banyak hal. Misalnya untuk carport ataupun sekadar space untuk bersantai.

7. Model Kanopi Ala Payung

Bentuk kanopi yang ini sekilas terlihat seperti payung, namun memiliki fungsi pelindung yang sangat berguna. (Foto: Pixabay – HP Gruesen)
Jika anda termasuk orang yang tinggal di apartemen atau memiliki hunian dengan banyak jendela, opsi memilih kanopi dengan berbentuk payung mungkin pilihan yang tepat. Selain karena ukurannya yang lebih minimalis dan kuat, anda juga dapat menyesuaikan dengan design hunian anda.

8. Kanopi Rumah Laser Cut

Gaya kanopi dengan sentuhan laser cut dan ornamen unik, menambah kesan cantik hunian rumah anda. (Foto: Pinterest – Homify.co.za)
Jika anda enggan menggunakan kanopi berbahan dasar baja yang biasanya digunakan, mungkin kanopi dengan model laser cut bisa jadi pilihan. Kesannya yang unik dan tidak biasa dapat menjadi keunggulan tersendiri. Selain itu, anda juga bisa custom bentuk sesuai dengan selera anda.
Namun perlu dipastikan bahwa semakin unik, estetik dan rumit desain yang anda inginkan tentu biaya yang harus dikeluarkan juga semakin besar.

9. Kanopi dengan Tumbuhan Hijau

Tumbuhan hijau yang merambat pada bagian kanopi menambah kesan nyaman dengan nuansa tropis. (Foto: Pinterest)
Kanopi yang cocok untuk digabungkan dengan aneka tanaman rambat adalah kanopi kayu, namun kanopi dengan bahan baja, beton ataupun alumunium juga bisa jadi alternatif yang cukup menarik.
Dengan hadirnya tanaman hijau yang merambat pada hunian anda, hal ini akan menambah rasa nyaman dan kesan sejuk untuk hunian anda.
Itulah 9 model kanopi rumah mewah yang bisa anda pilih untuk hunian Anda. Semoga anda semakin nyaman di rumah untuk melepas lelah ataupun melakukan aktivitas lainnya.
Tonton video berikut ini untuk mengetahui 5 tanda anda sudah menemukan rumah idaman!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini