9 Model Rumah Kontrakan 2 Pintu, Nyaman dan Estetik

Tim Editorial Rumah.com
9 Model Rumah Kontrakan 2 Pintu, Nyaman dan Estetik
RumahCom – Model rumah kontrakan 2 pintu cukup untuk menampung keluarga muda yang belum bisa beli rumah sendiri. Selain lahan yang semakin terbatas, kontrakan 2 pintu juga lebih hemat dan tetap terasa nyaman.
Untuk Anda yang tengah mencari atau bahkan membuat rumah kontrakan, berikut 9 inspirasi model rumah kontrakan 2 pintu yang nyaman dan estetik.
  1. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Minimalis
  2. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu 1 Lantai
  3. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu 2 Lantai
  4. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu 3 Lantai
  5. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Industrial
  6. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Estetik
  7. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Natural
  8. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Rustic
  9. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Kaca

1. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Minimalis

Kontrakan 2 pintu minimalis ekonomis. (Foto: Pinterest)
Kontrakan 2 pintu minimalis cocok untuk keluarga muda, terutama yang belum memiliki anak. Rumah kontrakan 2 pintu minimalis ini dapat dibuat dengan 1 atau 2 kamar tidur sesuai kebutuhan.
Dengan penataan furnitur yang tepat, rumah kontrakan 2 pintu minimalis dapat tetap terasa nyaman untuk dihuni. Fungsikan area rumah dengan efisien, jangan menumpuk banyak barang agar tetap terasa nyaman.
Model rumah kontrakan 2 pintu cukup untuk menampung keluarga muda yang belum bisa beli rumah sendiri. Namun jika Anda berencana untuk membeli rumah minimalis dengan bujet murah, bisa cek daftarnya berikut ini. Cek daftar hunian di Bojonggede dibawah Rp500 juta di sini!

2. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu 1 Lantai

Rumah kontrakan 2 pintu 1 lantai dengan halaman (Foto: PPDB)
Meski hanya 1 lantai, rumah kontrakan ini tetap dapat memenuhi kebutuhan akan hunian. Dengan lahan yang terbatas, Anda dapat memiliki hunian yang terjangkau namun nyaman. Rumah kontrakan 1 lantai ini sangat cocok dihuni untuk keluarga muda sehingga tak memerlukan banyak ruangan.

3. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu 2 Lantai

Rumah kontrakan 2 pintu dengan 2 lantai yang lebih luas. (Foto: Pinterest)
Rumah kontrakan 2 pintu 2 lantai membuat Anda memiliki ruangan lebih banyak sehingga cocok untuk keluarga kecil dengan 1-2 orang anak, karena memungkinkan untuk Anda memiliki 2 kamar tidur.
Rumah kontrakan 2 pintu 2 lantai ini juga dapat ditambahkan halaman untuk area parkir atau area terbuka sehingga rumah kontrakan akan terasa lebih luas. Dengan adanya area lantai atas dan bawah, maka Anda bisa menciptakan area bersantai yang lebih privat di lantai 2.

4. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu 3 Lantai

Rumah kontrakan 2 pintu 3 lantai yang estetik. (Foto: Pinterest)
Untuk menyiasati terbatasnya ruangan, Anda juga dapat membuat rumah kontrakan 2 pintu menjadi 3 lantai lho! Tapi perhatikan konstruksi bangunan sejak awal pembangunan rumah.
Seperti gambar di atas, rumah kontrakan 3 lantai dapat memenuhi kebutuhan hunian Anda. Dengan kapasitas ruangan yang lebih banyak, kontrakan 3 lantai ini dapat memiliki 2-3 kamar tidur sehingga menungkinkan dihuni oleh keluarga dengan 1-2 orang anak.

5. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Industrial

Rumah kontrakan 2 pintu dengan desain industrial. (Foto: Pinterest)
Konsep hunian industrial tengah menjadi tren di kalangan keluarga muda saat ini. Dengan desain yang estetik, tak heran konsep industrial ini banyak diterapkan untuk hunian masa kini.
Konsep industrial juga dapat dibuat untuk rumah kontrakan 2 pintu lho! Seperti gambar di atas, gunakan material besi dan batu bata untuk menonjolkan kesan industrialnya. Selain terlihat estetik, rumah kontrakan 2 pintu industrial juga terasa nyaman ditinggali, terutama untuk keluarga muda.

6. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Estetik

Kontrakan 2 pintu dengan desain estetik yang menarik (Foto: Archdaily.com)
Membuat rumah kontrakan dengan tampilan estetik tentu saja akan menarik perhatian banyak penyewa. Dengan area yang dimiliki, maksimalkan kebutuhan akan ruangan. Kenali efisiensi desain, serta penggunaan material yang berkualitas, awet, mudah perawatannya, namun harganya efisien.
Dengan 2 lantai, rumah kontrakan ini dapat memiliki 2 kamar tidur dengan desain ruangan yang minimalis. Desain dan warna fasad hunian sangat memengaruhi tampilan estetikanya hunian itu sendiri, sehingga Anda harus benar-benar memperhatikan konsep dan desain tersebut.

7. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Natural

Rumah kontrakan 2 pintu yang asri. (Foto: Hypeabis)
Makin tingginya kesadaran akan kesehatan, membuat konsep rumah sehat makin diminati, terutama di kalangan keluarga milenial. Cirinya mudah, banyak jendela, dan bukaan lebar agar sirkulasi udara serta paparan sinar matahari bisa masuk rumah.
Untuk konsep natural, memaksimalkan area halaman dengan menanaminya dengan pohon dan tanaman membuat lingkungan menjadi segar dan asri sehingga terasa nyaman.

Tips Rumah.com

Agar unsur natural lebih kuat, gunakan material kayu sebagai elemen pada fasad bangunan.

8. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Rustic

Model rumah kontrakan konsep rustic yang unik. (Foto: Pinterest)
Ingin memiliki model rumah kontrakan 2 pintu yang terlihat unik? Anda dapat mencoba menerapkan konsep rustic seperti gambar di atas. Dengan material kayu yang mendominasi bagian hunian, membuat rumah kontrakan ini terasa lebih natural dan nyaman untuk ditinggali.
Konsep rustic modern juga sangat cocok dihuni oleh keluarga muda yang menyukai tampilan yang unik sehingga tidak terasa membosankan. Mungkin saja setelah menyewa rumah dengan konsep rustic jadi lebih tau karakter rumah impiannya akan seperti apa.

9. Model Rumah Kontrakan 2 Pintu Kaca

Rumah kontrakan 2 pintu dengan material kaca. (Foto: Pinterest)
Rumah kontrakan 2 pintu dengan material kaca yang mendominasi tampilan fasad hunian membuat rumah mendapat pencahayaan alami lebih banyak, sehingga meminimalisir penggunaan lampu.
Itulah 9 model rumah kontrakan 2 pintu yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk membuat kontrakan yang nyaman dan estetik.
Tonton video yang informatif berikut ini untuk mempelajari jika ingin membeli properti dengan surat girik tanah!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini