Inilah Rekomendasi 12 Oven Listrik Terbaik

Popularitas oven listrik semakin diminati karena praktis. Temukan rekomendasinya untuk Anda di artikel ini.
Oven Listrik Foto Utama

RumahCom – Anda yang suka memasak dan memanggang kue pasti sudah akrab dengan oven listrik. Ternyata, penggunaan oven listrik saat ini lebih disukai dibandingkan oven non listrik.

Saat ini ada beragam merek dan tipe oven listrik di pasaran, sehingga Anda yang baru ingin mencobanya mungkin akan kebingungan dalam memilih oven listrik. Untuk mempermudah pencarian Anda, artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang:

  1. Tips Memilih dan Membeli Oven Listrik Terbaik
  2. Oven Listrik Merek Oxone
  3. Oven Listrik Merek Sharp
  4. Oven Listrik Merek Kirin
  5. Oven Listrik Merek Denpoo
  6. Oven Listrik Merek Maspion
  7. Oven Listrik Merek Mito
  8. Oven Listrik Merek Elektrolux
  9. Oven Listrik Merek Modena
  10. Oven Listrik Merek Panasonic
  11. Oven Listrik Merek LG
  12. Oven Listrik Merek Samsung
  13. Oven Listrik Merek Bosch

Baca juga: 9 Jenis Kaca dan Fungsinya dalam Bangunan

Tips Memilih dan Membeli Oven Listrik Terbaik

Caption: Siapkan anggaran yang sesuai dengan oven listrik yang Anda inginkan. (Foto: Pexels)

Caption: Siapkan anggaran yang sesuai dengan oven listrik yang Anda inginkan. (Foto: Pexels)

Salah satu kelebihan oven listrik adalah memiliki sistem otomatis sehingga mudah untuk digunakan, seperti yang dilansir dari Suaradotcom.  Untuk dapat menemukan oven listrik yang sesuai dengan kebutuhan Anda, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan berikut ini.

  • Siapkan anggaran

Meskipun berasal dari merek yang sama, harga oven listrik akan berbeda tergantung tipenya. Jadi, cobalah melakukan riset mengenai tipe-tipe oven listrik agar dapat disesuaikan dengan dana yang Anda miliki. Kisaran harga oven listrik biasanya mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta Rupiah, tergantung pada kapasitas dan daya listrik yang dimiliki.

  • Sesuaikan dengan daya listrik

Oven listrik memiliki daya mulai dari ratusan hingga ribuan watt. Biasanya, semakin besar kapasitasnya, daya listriknya juga akan semakin besar. Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengecek daya listrik yang ada di rumah terlebih dahulu. Sayang rasanya jika oven yang Anda inginkan ternyata tidak dapat digunakan di rumah karena daya listrik yang tidak mencukupi.

Membeli rumah lelang dapat menjadi kesulitan jika informasi yang tersedia kurang lengkap. Simak tips dalam membeli rumah lelang bank pada video ini.

 

  • Pilih kapasitas

Ada berbagai pilihan kapasitas oven listrik di pasaran, mulai dari di bawah 10 liter hingga puluhan liter. Jika Anda memasak hanya untuk kebutuhan sehari-hari, tidak ada salahnya untuk memilih oven listrik di bawah 10 liter hingga kapasitas belasan liter. Namun, apabila keperluan memasak Anda cukup banyak setiap hari, pilihlah oven listrik dengan kapasitas puluhan liter.

  • Cek fitur yang disediakan

Jika beda merek dan beda tipe, maka akan berbeda juga fitur yang disediakan, mulai dari fitur pemanas atas dan bawah hingga teknologi terkini. Fitur-fitur yang disediakan memiliki tujuan untuk mempermudah Anda memasak. Dilansir dari TheKitchn, oven listrik bagus untuk memanggang karena menghasilkan panas yang stabil.

  • Cari ulasan mengenai merek yang akan dibeli

Mencari berbagai ulasan akan mempermudah Anda untuk mengetahui keunggulan dari merek tersebut. Anda bisa mencoba mencari tahu dari teman yang sudah pernah memakainya atau menelusuri berbagai laman di internet. Membaca ulasan juga akan mempermudah Anda dalam mengecek harga di pasaran.

Salah satu cara paling mudah untuk memilih dan membeli oven listrik adalah secara online di mana kita bisa mengkomparasi harga dan juga speknya. Untuk membeli hunian secara online sambil mengkomparasi masing-masing keunggulannya juga bisa lewat Rumah.com dengan fitur Virtual Tour. Cek aneka pilihan rumah lewat fitur Virtual Tour persembahan Rumah.com dengan harga mulai dari Rp1 M di sini!

1. Oven Listrik Merek Oxone

Oven listrik merek Oxone memiliki kapasitas hingga 18 liter. (Foto: blibli.com)

Oven Oxone yang dimaksudkan adalah tipe OX-858 Oxone 2 in 1Oven (18Lt) – Black. Keunggulan oven listrik ini adalah memiliki kapasitas hingga 18 liter, dapat digunakan untuk memanggang kue, terdapat pilihan api atas dan bawah yang dapat digunakan bersamaan, dan memiliki timer sehingga bisa Anda tinggal ketika memasak. Terdapat dua pilhan warna yaitu hitam dan putih serta tiga pilihan pengatur daya. Anda yang membeli oven ini akan mendapatkan garansi resmi dari Oxone.

Keterangan lebih lanjut:

  • Dimensi: 44.5x33x34 cm
  • Berat: 6.7 kg
  • Tegangan: 220AVC/50-60Hz/2x400 watt
  • Daya: 800 watt
  • Temperatur maksimal: 250°C
  • Harga di website resmi: Rp685.000

2. Oven Listrik Merek Sharp

Caption: Oven listrik merek Sharp dilengkapi dengan berbagai aksesori yang mempermudah memasak Anda. (Foto: Sharp)

Oven listrik merek Sharp dilengkapi dengan berbagai aksesori yang mempermudah memasak Anda. (Foto: Sharp)

Jika Anda mencari oven listrik yang lebih besar, Anda dapat menjatuhkan pilihan ke Sharp Oven Libre Premium Series EO-28LP(K). Seri ini memiliki kapasitas mencapai 28 liter dengan elemen panas yang terbuat dari stainless steel, sehingga panas yang dihasilkan akan merata. Oven ini dilengkapi dengan aksesori seperti baki untuk menampung remahan (crumb tray), baki makanan (food tray), baki pegangan (handle tray), rak pemanggang (grill rack), dan rak pegangan (handle rack). Oven ini juga memiliki tiga tuas pengatur untuk pemanas bawah, pemanas atas, dan pemanas keduanya.

Keterangan lebih lanjut:

  • Tegangan: 220-240 volt
  • Daya: 1.500 watt
  • Temperatur maksimal: 250°C
  • Fungsi: Grill, toast, bake dan convection.
  • Harga: Rp 789.000 – Rp 799.000

3. Oven Listrik Merek Kirin

Caption: Garansi satu tahun diberikan untuk pembelian oven listrik Kirin. (Foto: Kirin)

Caption: Garansi satu tahun diberikan untuk pembelian oven listrik Kirin. (Foto: Kirin)

Anda yang sedang mencari oven kapasitas sedang dengan harga terjangkau dapat melirik Kirin KBO-90M. Oven listrik ini memiliki kapasitas mencapai 9 liter dengan elemen panas yang terdapat pada bagian atas dan bawah. Garansi satu tahun diberikan oleh Kirin untuk setiap pembelian oven ini. Oven ini dilengkapi dengan pengatur waktu otomatis serta aksesori seperti loyang (baking tray), rak kawat (wire rack), baki serba guna (sundries tray), dan tusuk daging untuk memanggang (rotisserie fork).

Keterangan lebih lanjut:

  • Dimensi: 408x292x240 mm
  • Tegangan: AC 220V 50/60 HZ
  • Daya: 600 watt
  • Berat bersih: 2,8 kg
  • Berat kotor: 3,2 kg
  • Harga: Rp350.000 – Rp365.000

4. Oven Listrik Merek Denpoo

Caption: Oven listrik Denpoo tipe DEOS 820 memiliki kapasitas besar dengan harga terjangkau. (Foto: Denpoo)

Caption: Oven listrik Denpoo tipe DEOS 820 memiliki kapasitas besar dengan harga terjangkau. (Foto: Denpoo)

Oven dari Denpoo tipe DEOS 820 memiliki kapasitas yang besar, yaitu 45 liter. Anda yang suka memanggang dalam jumlah besar tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan pada oven ini. Oven ini memiliki 4 mode pemanasan, seperti heating off, heating upper side, heating upper side and toaster, heating upper, dan heating bottom side. Keempat mode pemanasan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Keunggulan lainnya adalah oven terbuat dari stainless steel sehingga memiliki panas yang merata dan terdapat pengatur waktu selama 60 menit.

Keterangan lebih lanjut:

  • Tegangan: 220-240 volt/50 Hz
  • Daya: 1.500 watt
  • Fungsi: Grilling, baking dan toasting
  • Harga: Rp1.441.000

5. Oven Listrik Merek Maspion

Caption: Oven listrik Maspion MOT-1801S memiliki bell otomatis pada pengaturan waktunya. (Foto: Tokopedia)

Oven listrik Maspion MOT-1801S memiliki bell otomatis pada pengaturan waktunya. (Foto: Tokopedia)

Maspion memiliki oven listrik dengan tipe Maspion Oven Toaster MOT-1801S yang kapasitasnya mencapai 18 liter sehingga cukup digunakan untuk kegiatan masak sehari-hari. Setiap pembelian produk Maspion di toko resmi akan mendapatkan garansi Maspion. Pembelian oven ini dilengkapi dengan aksesori seperti satu rak pemanggang, satu loyang pemanggang, satu pegangan loyang, satu buku manual, dan kartu garansi.

Keterangan lebih lanjut:

  • Dimensi: 45x35x40 cm
  • Tegangan: 220 volt
  • Daya: 850 watt
  • Pengaturan waktu: 60 menit yang disertai dengan bell otomatis
  • Harga: Rp463.250

6. Oven Listrik Merek Mito

Caption: Oven listrik Mito dilengkapi elemen panas yang terbuat dari stainless steel. (Foto: Blibli)

Caption: Oven listrik Mito dilengkapi elemen panas yang terbuat dari stainless steel. (Foto: Blibli)

Mito selain dikenal akan smartphone juga memiliki berbagai pilihan elektronik rumah tangga, termasuk oven listrik. Terdapat Mito MO-666 yang memiliki kapasitas 19 liter dan dilengkapi dengan 4 elemen panas yang terbuat dari stainless steel. Pengaturan watt tergantung dari pengaturan api yang digunakan, yaitu penggunaan api atas 400 watt, api bawah 400 watt, dan jika kedua api digunakan bersamaan menjadi 800 watt.

Keunggulan lainnya adalah adanya teknologi diamond cavity yang menjadikan memanggang bisa lebih rata. Pembelian oven tipe ini juga dilengkapi dengan rotisserie pick, yaitu alat yang berbentuk seperti penusuk daging.

Tips Memilih Merk AC Terbaik dan Paling Irit Listrik

Panduan dan Referensi

Tips Memilih Merk AC Terbaik dan Paling Irit Listrik

Keterangan lebih lanjut:

  • Dimensi: 45x35x32 cm
  • Berat: 6 kg
  • Tegangan: 220 volt
  • Daya: 400 watt – 800 watt
  • Temperatur maksimal: 250°C
  • Harga: Rp649.000

7. Oven Listrik Merek Electrolux

Caption: Fitur child lock pada oven listrik Electrolux akan mencegah perubahan pengaturan memasak ketika anak-anak berada di sekitarnya. (Foto: Tokopedia)

Caption: Fitur child lock pada oven listrik Electrolux akan mencegah perubahan pengaturan memasak ketika anak-anak berada di sekitarnya. (Foto: Tokopedia)

Anda yang menyukai tipe microwave oven, dapat mencoba Electrolux Microwave Table Top 30L EMS3087X. Oven ini memiliki kapasitas ruang yang mencapai 30 liter dan berbagai fitur menarik. Contohnya adalah fitur 4 in 1 untuk memasak yaitu warm, fry, convection, dan grill. Terdapat juga defrost dengan sekali sentuhan pada satu tombol untuk daging dan makanan laut yang beku. Untuk keamanan memasak, ada child lock untuk membantu mencegah perubahan pengaturan saat anak-anak berada di sekitar Anda ketika memasak. Garansi yang disediakan adalah garansi resmi Electrolux Indonesia selama 1 tahun.

Keterangan lebih lanjut:

  • Dimensi: 300 mm (tinggi) x 539 mm (lebar) x 438 mm (panjang)
  • Daya: 1200 watt
  • Program otomatis: 14 program
  • Aksesori: Steam pot
  • Harga: Rp3.581.000

8. Oven Listrik Merek Modena

Caption: Oven listrik Modena memiliki tiga lapisan kaca pada pintunya. (Foto: Modena)

Caption: Oven listrik Modena memiliki tiga lapisan kaca pada pintunya. (Foto: Modena)

Anda yang sedang mencari oven listrik tipe built in dapat menjatuhkan pilihan pada Modena Magno BO-2733. Setiap pembelian oven ini akan mendapatkan dua rak oven, satu oven tray, dan satu handle tray. Kapasitas yang besar, yaitu mencapai 70 liter, akan mempermudah Anda untuk memasak dalam jumlah yang banyak. Kelebihan lainnya adalah terdapat tiga lapisan pintu kaca, 8 program multifungsi, tangential cooling fan, convection fan, lampu pada oven, thermostat yang dapat disesuaikan, pengatur waktu, dan grill turnspit.

Keterangan lebih lanjut:

  • Dimensi: 595 mm (panjang) x 610 mm (lebar) x 595 mm (tinggi)
  • Berat: 38 kg
  • Tegangan: 220-240 volt/50 Hz
  • Daya: Electric oven200 watt, electric grill 1.000-1200 watt dan middle electric heater 2.100 watt
  • Harga di website resmi: Rp10.450.000
Tip Rumah
Sesuaikanlah tipe oven dengan kebiasaan memasak di rumah Anda, supaya oven bisa digunakan dengan maksimal.

9. Oven Listrik Merek Panasonic

Caption: Auto cooking pada oven listrik Panasonic akan mempermudah kegiatan memasak Anda. (Foto: Tokopedia)

Caption: Auto cooking pada oven listrik Panasonic akan mempermudah kegiatan memasak Anda. (Foto: Tokopedia)

Panasonic memiliki microwave oven dengan tipe Microwave Oven NN-DS596 dengan kapasitas 27 liter. Didukung dengan bentuk yang ringkas dan adanya sistem auto cooking, oven ini akan mempermudah kegiatan memasak di dapur. Selain itu, terdapat berbagai fitur memasak seperti memanggang, membakar, mengukus, menghangatkan kembali, dan mencairkan makanan beku. Oven NN-DS596 juga memiliki teknologi inverter di dalamnya.

Keterangan lebih lanjut:

  • Dimensi: 512x400x347 mm
  • Tegangan: 220-240 volt/50 Hz
  • Daya: kukus 1.000 watt, konveksi 1.250 watt, dan kukus & konveksi 1.250 watt
  • Aksesori: Grill tray dan wire rack
  • Harga: Rp6.399.000

10. Oven Listrik Merek LG

Caption: Lapisan EasyClean pada oven listrik LG akan mempermudah Anda dalam membersihkannya. (Foto: LG)

Caption: Lapisan EasyClean pada oven listrik LG akan mempermudah Anda dalam membersihkannya. (Foto: LG)

LG menghadirkan NeoChef Microwave Grill Inverter MH6565DIS dengan kapasitas mencapai 25 liter. Lapisan interior EasyClean yang anti bakteri akan mempermudah Anda untuk membersihkannya. Anda dapat memasak berbagai makanan termasuk memfermentasi yogurt sendiri karena ada teknologi NeoChef di oven ini. Ada juga empat fitur memasak yang dapat Anda gunakan, yaitu yogurt maker, fryer, warmer, dan microwave. NeoChef merupakan microwave oven generasi terbaru yang lebih ringkas dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki kapasitas yang besar.

Keterangan lebih lanjut:

  • Dimensi: 472x286x371 mm
  • Tegangan: 230 volt/50 Hz
  • Daya: Microwave 1000 watt, grill 950 watt dan microwave & grill 2050 watt.
  • Harga: Rp2.599.000

11. Oven Listrik Merek Samsung

Caption: Fitur eco mode tersedia di oven listrik Samsung MG30T5068CK. (Foto: Tokopedia)

Fitur eco mode tersedia di oven listrik Samsung MG30T5068CK. (Foto: Tokopedia)

Oven listrik Samsung MG30T5068CK Grill dengan crusty plate memiliki kapasitas yang mencapai 30 liter dan fitur eco mode yang akan mengurangi daya konsumsi energi. Oven ini memiliki berbagai pilihan program untuk mempermudah memasak berdasarkan keperluan Anda. Triple Distribution System yang unik pada oven ini akan mendistribusikan gelombang mikro dari tiga arah untuk memastikan semua masakan matang secara merata. Oven ini tahan karat dan juga lebih tahan terhadap goresan dibandingkan oven lainnya.

Keterangan lebih lanjut:

  • Dimensi: 517x297.3x357 mm
  • Berat: 15.9 kg
  • Tegangan: 230 volt/50 Hz
  • Daya: 1.500 watt
  • Harga di website resmi: Rp2.199.000

12. Oven Listrik Merek Bosch

Caption: Oven listrik Bosch memiliki teknologi uap yang menjadikan makanan renyah di luar dan tetap juicy di dalam. (Foto: Tokopedia)

Oven listrik Bosch memiliki teknologi uap yang menjadikan makanan renyah di luar dan tetap juicy di dalam. (Foto: Tokopedia)

Anda yang memiliki bujet lebih banyak bisa mempertimbangkan oven listrik Bosch dengan seri CSG656RS2 8 Built-in Compact Oven with Steam Function Stainless Steel. Kapasitas oven ini mencapai 47 liter dan bisa memanggang dengan uap. Melalui sistem uapnya, makanan akan menjadi renyah di luar dan tetap juicy pada bagian dalam.

Oven Bosch ini memiliki uap dengan 14 metode pemanasan dan rentang suhu mulai dari 30°C sampai dengan 250°C. Ada juga berbagai fitur tambahan seperti childproof lock, lampu LED, kipas berbahan stainless steel, eco clean, dan fast pre-heating function.

Keterangan lebih lanjut:

  • Dimensi: 455x594x548 mm
  • kWh: 0.61 kWh
  • Total daya yang terhubung: 3.300 watt
  • Harga: Rp34.100.000

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Tanya Rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com

Hunian yang Masih Terjangkau Di Kota Penyangga

Dapatkan saran dari pakar properti terbaik untuk semua pertanyaan Anda!

Cek Tanya Properti dan nikmati akses eksklusif ke ribuan jawaban dari pakar kami dan komunitas agen properti. 💬⭐👍

Masukan