Tips Beli Rumah dari Rumah Lewat Pameran Properti Virtual, Asia Virtual Property Expo (AVPE)

Ingin tahu bagaimana proses pembelian rumah lewat pameran properti virtual atau online? simak penjelasan selengkapnya di sini.
Asian man holding house in his hand and using laptop, real estat
Asian man holding house in his hand and using laptop, real estate concept.

RumahCom - Membeli rumah secara langsung melalui agen properti adalah salah satu hal yang sangat baik untuk dilakukan. Namun, tahukah Anda jika saat ini sudah ada cara mudah lain untuk membeli rumah impian? Seiring dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, Anda sudah bisa menikmati untuk membeli rumah impian secara virtual. Agar Anda bisa mencari rumah impian secara virtual dengan mudah maka inilah tips beli rumah dari rumah lewat pameran properti visual.

Membeli rumah impian secara online adalah hal yang sangat baik karena saat ini situasi pandemi sedang menyerang dan kurang tepat untuk mencari rumah secara langsung. Kemajuan teknologi juga menjadi salah satu hal yang bisa mendukung terwujudnya kondisi seperti ini dan memudahkan Anda untuk bisa membeli rumah impian dengan mudah. Agar Anda bisa mengetahui cara mudah membeli rumah impian dengan mudah secara virtual maka pada artikel kali ini akan membahas mengenai:

  1. Beli Rumah Kini Tak Harus Keluar Rumah
    • Beli Rumah Lewat Pameran Properti Virtual vs Konvensional
  2. Cara Beli Rumah di Pameran Properti Visual
  3. Beli Rumah Makin Mudah Lewat AVPE
    1. Keunggulan Asia Virtual Property Expo (AVPE) dengan Pameran Properti Virtual Lainnya
    2. Keuntungan dan Promo Menarik di Asia Virtual Property Expo (AVPE)
    3. Cara Menemukan Rumah atau Properti Idaman di Asia Visual Property Expo (AVPE)
    4. Menikah dan Tetap Bisa Beli Rumah
    5. Tips Beli Rumah pada Pameran Properti Visual
      1. Cek Kembali Reputasi Developer
      2. Dapatkan Informasi Lengkap Panduan Membeli Properti
      3. Simulasi Pembiayaan Rumah Lewat Kalkulator Properti
      4. Lihat Listingnya di Rumah.com

1. Beli Rumah Kini Tak Harus Keluar Rumah

Enaknya beli rumah lewat pameran properti virtual. (Foto: 123 RF)

Enaknya beli rumah lewat pameran properti virtual bisa akses di mana saja. (Foto: 123 RF)

Pada umumnya, membeli rumah akan dilakukan secara langsung dengan mendatangi pameran properti hingga melihat dan mendatangi properti yang Anda inginkan. Dengan melihat rumah atau datang kepada pameran properti seolah bisa memberikan pandangan bagi Anda bagaimana rumah yang akan Anda beli di kemudian hari. 

Membeli sebuah rumah adalah keputusan yang perlu dipikirkan secara panjang. Oleh karena itulah, Anda tidak bisa sembarangan begitu saja membeli rumah tanpa melihat properti secara visualnya. Namun, sejak pandemi menyerang tentu saja membuat kondisi ini menjadi cukup sulit dan beresiko untuk dilakukan. 

Oleh karenanya, saat ini Anda sudah bisa melihat pameran rumah secara virtual tanpa harus takut untuk bertemu dengan banyak orang dan melakukannya langsung dari rumah Anda sendiri. Meskipun demikian, Anda juga harus mengetahui apa saja yang menjadi perbedaan antara membeli properti secara konvensional dengan melalui pameran properti virtual seperti yang ada di bawah ini:

  • Beli Rumah Lewat Pameran Properti Virtual vs Konvensional

Membeli rumah secara konvensional atau langsung memang baik, tapi membeli rumah melalui pameran properti visual adalah hal yang sangat berbeda. Di bawah ini adalah perbedaan antara beli rumah lewat pameran properti visual vs konvensional yang harus Anda ketahui:

Pameran Properti Konvensional

Pameran Properti Visual

Pengunjung harus datang langsung ke pameran properti.

Pengunjung bisa mengunjungi pameran melalui online dari mana saja.

Terdapat seminar dan talkshow tatap muka selama pameran.

Terdapat talkshow atau webinar yang diselenggarakan virtual (online)

Di dalam booth terdapat miniatur proyek perumahan atau apartemen (maket)

Adanya fitur Virtual Tur 360 derajat untuk melihat langsung proyek properti.

Pengunjung bisa menghabiskan waktu seharian untuk mencari rumah saat mengunjungi pameran.

Menghemat waktu pencarian rumah untuk bisa melihat booth developer dan bank

Saat ini PropertyGuru sebagai induk dari Rumah.com akan mengadakan acara Asia Virtual Property Expo atau (AVPE) pada tanggal 11 November hingga 12 Desember 2020. Acara tersebut juga didukung oleh Real Estate Indonesia (REI) dan BNI. Jangan lewatkan Asia Virtual Property Expo (AVPE) yang bisa menjadi sebuah kesempatan emas bagi Anda untuk mencari rumah impian secara virtual tanpa harus repot keluar rumah dan bertatap muka dengan orang lain.

Langkah dan Syarat Pengajuan KPR

Mengajukan KPR dan Mengatur Cicilan

Langkah dan Syarat Pengajuan KPR

2. Cara Beli Rumah di Pameran Properti Visual

Mencari listing rumah dapat dilakukan secara daring. (Foto: 123RF)

Mencari listing rumah dapat dilakukan secara daring. (Foto: 123RF)

Membeli rumah secara online adalah hal yang mungkin masih baru dan tidak umum untuk dilakukan. Akan tetapi, dalam pelaksanaannya juga membeli rumah secara tidak langsung adalah hal yang cukup lumrah di luar negeri. Cara membeli rumah di pameran properti visual sebenarnya sangatlah mudah untuk Anda lakukan, lho. Di bawah ini adalah beberapa cara beli rumah di pameran properti visual yang bisa Anda coba ikuti:

  1. Bukalah situs pameran properti online melalui smartphone/komputer/laptop Anda.
  2. Lakukan pendaftaran untuk bisa masuk ke dalam pameran properti virtual.
  3. Setelah masuk, mulailah menjelajah booth-booth di pameran properti virtual.
  4. Ingin mengetahui informasi properti, penawaran, dan kemudahan lainnya, Anda bisa mengisi form yang tersedia di booth online.
  5. Anda akan dihubungi oleh agen developer yang akan memberikan informasi mengenai keminatan Anda.
  6. Tentukan waktu untuk mengunjungi proyek properti dengan Agen.
  7. Jika Anda berminat maka Anda bisa melakukan pembayaran NUP/Booking Fee.
  8. Proses selanjutnya adalah memilih dan menentukan skema pembayaran.
  9. Setelah semua proses sesuai dan disetujui, proses pembelian rumah Anda telah selesai. Selamat akhirnya Anda bisa punya rumah idaman!

3. Beli Rumah Makin Mudah Lewat AVPE

Pameran Properti AVPE

Dengan hadirnya Asia Virtual Property Expo membuat Anda bisa mewujudkan rumah impian dengan sangat mudah. Anda bisa mencari berbagai jenis properti yang diinginkan dan berkonsultasi dengan developer terbaik untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya. Anda bisa mengunjungi Asia Virtual Property Expo di situs ini. Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai Asia Virtual Property Expo:

  • Keunggulan Asia Virtual Property Expo (AVPE) dengan Pameran Properti Virtual Lainnya

Asia Virtual Property Expo (AVPE) yang diadakan oleh PropertyGuru Group merupakan sebuah jawaban bagi Anda yang ingin mencari properti impian dengan mudah. Keunggulan utama yang bisa Anda dapatkan adalah dengan mengikuti ini Anda tidak perlu repot untuk keluar dari rumah hanya untuk melihat properti seperti layaknya pameran properti pada umumnya.

Selain itu juga, ada banyak sekali pilihan developer yang bisa Anda pilih sesuai dengan lokasi dan tempat tinggal Anda saat ini. Dengan menggunakan akses tanpa batas membuat Anda bisa melihat berbagai jenis pilihan properti lain pada kota yang berbeda.

Tidak hanya itu, Asia Virtual Property Expo juga akan menampilkan properti dari 10 negara. Mulai dari Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand, Singapura, Myanmar, Cambodia, Philippines, UK, dan Australia serta terdapat hingga 40 webinar yang bisa Anda ikuti sesuai dengan keinginan.

Tip Rumah
Temukan rumah impian ataupun investasi properti di Asia Virtual Property Expo dengan beragam pilihan mancanegara.

  • Keuntungan dan Promo Menarik di Asia Virtual Property Expo (AVPE)

Tentu saja dengan mengikuti Asia Virtual Property Expo (AVPE) Anda bisa mendapatkan berbagai bentuk informasi properti yang sangat menarik untuk membantu Anda memantapkan pilihan properti yang Anda inginkan. Tidak hanya itu saja, terdapat banyak sekali promo properti menarik dari developer dan Bank.

Di AVPE, BNI memberikan promo suku bunga menarik fixed 1 tahun 4,74% dan grace period 2 tahun (hanya bayar bunga tanpa bayar pokok pinjaman). Penawaran ini sangat menarik karena bunga kpr lain masih tinggi sekitar 8-10%.

Untuk grace period sendiri bisa menjadi penawaran menarik karena pembayaran pokok pinjaman bisa ditunda sampai dua tahun sehingga berjalan meniti karir lebih mapan dan penghasilan lebih besar, karyawan sudah bisa memiliki rumahnya duluan. Promo KPR ini hanya berlaku selama pameran properti berlangsung. Untuk mendapatkan promo, silakan kunjungi booth BNI di AVPE atau klik banner BNI.

Anda juga bisa menghitung biaya KPR sebelum beli rumah lewat fitur Kalkulator KPR dari Rumah.com.

Selain itu, Ada berbagai hadiah menarik setiap minggunya hanya dengan 3 langkah, yaitu masuk, telusuri dan daftar. Ada hadiah voucher Grab untuk 2000 pendaftar pertama total Rp18 juta rupiah.

Baca Juga: Panduan Lengkap Beli Rumah Pertama

  • Cara Menemukan Properti Idaman di Asia Virtual Property Expo (AVPE)

Anda tidak perlu bingung karena untuk mengikuti acara Asia Virtual Property Expo dan mencari rumah impian Anda sangatlah mudah untuk dilakukan dan gratis. Di bawah ini adalah cara mudah yang bisa Anda ikuti untuk menemukan rumah atau properti idaman Anda:

  1. Bukalah situs Asia Virtual Property Expo (AVPE) melalui browser di smartphone/laptop/komputer Anda. 
  2. Kemudian, pilihlah ikon untuk menuju ke pameran dari beragam pilihan negara yang tersedia.
  3. Lalu muncul beragam booth terdaftar yang bisa Anda kunjungi.
  4. Kunjungi booth-booth properti untuk mencari rumah idaman dan properti investasi.
  5. Tertarik dengan hunian tersebut? hubungi nomor kontak yang ada di booth untuk mendapatkan penawaran terbaik dan kemudahan lainnya.
  6. Saksikan juga webinar yang bisa menambah pemahaman Anda mengenai properti dan perkembangannya di AVPE.

4. Menikah dan Tetap Bisa Beli Rumah

Demi bisa memiliki rumah sendiri, sebagian orang merelakan untuk menikah dengan sederhana. Tidak mengurangi esensi pernikahan itu sendiri, tetap bisa mengadakan resepsi dan juga beli rumah secara bersamaan.

2020_11_23 - PropertyGuru Asian Virtual Expo_IG Wedding_ID-01

Banyak hal yang berubah di tahun 2020, apalagi buat yang menikah. Kalau pernikahan harus dilakukan dengan terbatas karena pandemi, inilah saatnya mengambil hikmahnya!

Caranya:

✅ Posting foto pernikahan kamu bersama pasangan di masa Covid-19 dan ceritakan pengalamanmu dengan tema #NikahGakWahTapiBisaPunyaRumah di caption.

✅ Follow akun IG @Rumahcom, dan jangan lupa mention @Rumahcom dan 3 orang temanmu

✅ Pilih rumah idaman dan isi formnya di bit.ly/avpe2020 – sertakan nama akun IG di dalam kolom Nama

✅ 2 pasangan dengan postingan terbaik akan mendapatkan uang tunai total Rp 2.000.000

✅ Postingan diterima paling lambat hingga tanggal 5 Desember 2020;

✅ jangan lupa set akun IG kamu menjadi public selama event ini berlangsung ya

Yuk, ajak semua keluarga dan teman-teman untuk ikutan!

Syarat dan Ketentuan klik di sini atau klik banner di atas

5. Tips Beli Rumah pada Pameran Properti Visual

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membeli rumah di pameran properti virtual. (Foto: 123RF)

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membeli rumah di pameran properti virtual. (Foto: 123RF)

Setelah Anda membuka situs Asia Virtual Property Expo, ada banyak sekali pilihan developer yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan anggaran serta kebutuhan yang dicari. Di bawah ini adalah beberapa tips beli rumah pada pameran properti visual yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan properti impian Anda:

  • Cek Kembali Reputasi Developer

Reputasi dari sebuah developer perumahan sangatlah penting agar Anda tidak terjebak dengan situasi yang tidak menyenangkan. Ada banyak sekali developer yang tidak bertanggung jawab terhadap properti yang sudah dibangunnya. Anda harus memeriksa kembali reputasi developer yang ada agar situasi lingkungan tempat tinggal Anda bisa terjamin perkembangannya.

  • Dapatkan Informasi Lengkap Panduan Membeli Properti

Membeli sebuah properti adalah tanggung jawab yang sangat besar. Anda harus melakukan banyak perhitungan dan persiapan agar saat Anda pertama kali membeli sebuah properti tidak terjadi kesalahan yang membuat Anda menjadi bingung di kemudian hari. Anda bisa membuka Tips dan Panduan Properti yang sudah disediakan oleh Rumah.com agar Anda bisa membeli properti impian dengan aman.

  • Simulasi Pembiayaan Rumah Lewat Kalkulator Properti

Anda akan disuguhkan oleh beragam proyek properti dan promo menarik selama pameran berlangsung. Namun, Anda juga harus menghitung cicilan bulanan dengan suku bunga KPR-nya. Agar memiliki gambaran yang sesuai, gunakanlah Kalkulator Properti dari Rumah.com untuk simulasi pembiayaan rumah Anda. Pastikan Anda mendapatkan penawaran ekskusif dari BNI hanya di Asia Virtual Property Expo (AVPE).

  • Lihat Listingnya di Rumah.com

Anda tidak perlu pusing untuk mencari properti impian karena dengan melalui Rumah.com juga Anda bisa melihat perkembangan dari berbagai proyek yang ada dengan menggunakan fitur Virtual Tur dan Review Properti.

Apakah Anda memiliki rencana untuk membeli sebuah rumah? Perhatikan terlebih dahulu pengembangnya agar tenang! Simaklah video menarik berikut ini untuk mengetahui lengkapnya!

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Tanya Rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com
Masukan