10 Perumahan dengan Harga Terjangkau di Bali

Memiliki hunian di Bali bukan hanya impian semata. Simak hunian dengan harga terjangkau di Pulau Dewata berikut ini.
Foto Utama Perumahan di Bali

RumahCom – Banyak orang mengenal Bali sebagai pulau untuk berwisata. Alasannya karena ada banyak tempat dan atraksi yang dapat dipilih saat Anda mengunjungi pulau ini, mulai dari pantai, restoran, kegiatan olahraga, pertunjukan tarian, hingga kebun binatang. Hal-hal inilah yang membuat Bali semakin dikenal dan disukai oleh orang-orang dari dalam negeri dan mancanegara.

Bali tidak hanya menarik dalam hal pariwisata, tetapi juga dalam hal properti. Tak perlu khawatir mengenai harga properti di Bali karena ada berbagai pilihan hunian dengan harga terjangkau di Pulau Dewata. Untuk informasi lebih lanjut tentang hunian di Bali, artikel ini akan membahas:

  1. Bali Wajah Budaya Indonesia
  2. Ini yang Bikin Semua Orang Suka Bali
  3. Semua Orang Bisa Beli Rumah di Bali
  4. 10 Perumahan dengan Harga Terjangkau di Bali

1. Bali Wajah Budaya Indonesia

Turis mancanegara mengenal Bali akan tradisinya yang terjaga. (Foto: Pixabay)

Turis mancanegara mengenal Bali akan tradisinya yang terjaga. (Foto: Pixabay)

Pemerintah telah mengembangkan berbagai upaya dalam mendukung pariwisata di Bali. Jalan Tol Bali Mandara diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2013. Jalan tol ini menghubungkan Denpasar, Pelabuhan Benoa, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, dan Nusa Dua. Jalan tol ini mempermudah akses warga setempat dan juga para turis yang berkunjung.

Bandar Udara Internasional Ngurah Rai juga telah mengalami berbagai kemajuan dari waktu ke waktu. Dilansir dari DetikFinance, pemerintah mengembangkan bandara menjadi bandara super hub yang mampu menampung hingga 50 juta penumpang. Bali juga memiliki rumah sakit besar seperti RS Bali Jimbaran, RSUD Wangaya Denpasar, dan RS BaliMed Karangasem. Berbagai sarana pendidikan bergengsi juga dapat ditemukan di Bali. Beberapa di antaranya ialah Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Ganesha, dan Institut Seni Indonesia Denpasar.

100 Perumahan Harga Terjangkau di Indonesia

Panduan dan Referensi

100 Perumahan Harga Terjangkau di Indonesia

2. Ini yang Bikin Semua Orang Suka Bali

=Bali memiliki beragam tempat pariwisata yang menjadi daya tarik wisatawan dunia. (Foto: Pexels)

Bali memiliki beragam tempat pariwisata yang menjadi daya tarik wisatawan dunia. (Foto: Pexels)

Keindahan Bali sebagai surga dunia tidak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga diketahui oleh warga dunia. Dilansir dari Tempo.co, Bali berada di posisi keempat sebagai destinasi wisata terbaik di dunia versi Trip Advisor.

Jika Anda menyukai keindahan pantai, ada berbagai pantai yang wajib dikunjungi. Misalnya Pantai Padang Padang, Pantai Lovina, Pantai Karma Kandara, Pantai Kedonganan, Pantai Blue Lagoon, dan Pantai Canggu.

Selain pantai, Bali juga dikenal akan tempat berbelanja yang memanjakan para turis. Anda dapat berbelanja di Beachwalk Shopping Center, Park 23 Mall, Discovery Shopping Mall, dan Seminyak Village Shopping Mall. Apabila Anda berkeinginan membeli kerajinan khas Bali, Anda dapat berbelanja di Pasar Sukawati.

Anda yang menyukai suasana alam juga dapat bersantai di Bukit Campuhan. Untuk penyuka kegiatan air, langsung saja menuju ke Waterbom Bali. Jika Anda ingin melihat berbagai satwa, Anda bisa menuju ke Bali Bird Park atau Bali Safari and Marine Park.

Mengenai penginapan, ada tempat menginap dengan harga yang terjangkau hingga hotel bintang lima. Untuk pilihan hotel berbintang, contohnya Sofitel Bali Nusa Dua Resort, St. Regis Bali Resort, dan W Bali Seminyak.

Tip Rumah
Membeli properti di Bali membutuhkan timing yang tepat, supaya Anda bisa mendapatkan hunian dengan harga rendah, tetapi bisa meraih keuntungan di kemudian hari. Jadi, cari tahu dahulu kondisi pasar sebelum membeli properti di Pulau Dewata.

3. Semua Orang Bisa Beli Rumah di Bali

Keinginan memiliki properti di Bali bisa diwujudkan dengan membeli hunian dengan harga terjangkau. (Foto: Unsplash)Caption: Keinginan memiliki properti di Bali bisa diwujudkan dengan membeli hunian dengan harga terjangkau. (Foto: Unsplash)

Keinginan memiliki properti di Bali bisa diwujudkan dengan membeli hunian dengan harga terjangkau. (Foto: Unsplash)Caption: Keinginan memiliki properti di Bali bisa diwujudkan dengan membeli hunian dengan harga terjangkau. (Foto: Unsplash)

Membeli rumah di Bali dapat menjadi investasi jangka panjang yang bermanfaat untuk Anda. Bali dapat menjadi alasan yang tepat untuk Anda melakukan investasi jangka panjang karena lokasinya strategis dan diramaikan dengan pariwisata. Sebelum membeli properti di Bali, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

1. Pengembang

Setiap pengembang memiliki track record yang baik atau sebaliknya. Jadi sebelum memilih developer, penting bagi Anda untuk mencari tahu riwayat perusahaan developer.

2. Lokasi

Kenali lokasi hunian yang akan Anda beli. Cari tahu tingkat keramaian, kemudahan akses, lebar jalanan, kawasan bebas banjir, hingga fasilitas yang ada di sekitarnya. Pemilihan lokasi juga akan berpengaruh terhadap harga hunian. Semakin strategis lokasinya maka akan semakin tinggi juga harga hunian yang akan dibeli.

3. Harga

Penting untuk selalu mengetahui harga pasar terkini supaya Anda dapat membuat perbandingan antara harga di lokasi yang satu dengan yang lainnya. Dengan memahami harga pasar, Anda juga dapat mengetahui tren pasar terkini dan kenaikan harga dari waktu ke waktu.

Saat membeli rumah, ternyata ada biaya lainnya yang harus dipersiapkan. Cari tahu rinciannya melalui video ini.

 

4. Syarat untuk WNA (Warga Negara Asing)

WNA yang tinggal di Indonesia wajib memiliki Kitas atau Kartu Izin Tinggal Terbatas. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Bisnisdotcom, WNA hanya dapat memiliki izin hak pakai untuk rumah pembelian pertama dan hak milik untuk satuan rumah susun (Sarusun). Jangka waktu penggunaan hak pakai bagi WNA ialah 80 tahun selama masih memiliki masa tinggal.

5. Mengajukan KPR

Ketika Anda hendak membeli hunian, Anda dapat mengajukan KPR ke bank. Jika Anda belum pernah mengajukan KPR, berikut ini persyaratan dalam pengajuan KPR.

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun bagi karyawan atau 65 tahun bagi profesional.
  • Memiliki penghasilan tetap.
  • Merupakan karyawan yang telah bekerja minimal selama 1 atau 2 tahun.
  • Fotokopi KTP pemohon.
  • Fotokopi Buku Nikah (jika sudah menikah) atau Akta Cerai (jika sudah bercerai).
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Fotokopi dokumen kepemilikan agunan seperti IMB (Izin Mendirikan Bangunan), SHM (Sertifikat Hak Milik), dan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).
  • Slip gaji.
  • Surat keterangan bekerja dari perusahaan.
  • Rekening tabungan selama 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi NPWP pribadi dan SPT PPh 21.

Baca juga: Panduan PPh 21: Pengertian, Tarif, dan Cara Menghitungnya

Dokumen tambahan lain yang harus Anda berikan jika Anda adalah pengusaha atau professional antara lain:

  • Dokumen legalitas usaha seperti SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), TDP (Tanda Daftar Perusahaan, hingga akta pendirian untuk PT atau CV.
  • Laporan keuangan usaha, neraca, dan laba rugi.
  • Mutasi rekening di bank minimal 3 bulan (tergantung bank pemberi kredit).

Informasi lainnya mengenai KPR dapat Anda temukan di sini.

10 Perumahan dengan Harga Terjangkau di Bali

Selain pariwisata, Anda juga akan menemukan beragam hunian dengan harga terjangkau di Bali. (Foto: Unsplash)

Berikut ini 10 perumahan dengan harga terjangkau di Bali, lengkap dengan keterangan mengenai luas bangunan (LB) dan luas tanah (LT).

1
Batuaji Kerambitan Tabanan bali, Kerambitan, Tabanan, Bali
500 juta
48 / 48
-  2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, carport, taman depan, taman belakang, dan teras.-  Fasilitas di sekitarnya: pasar tradisional, Rumah Sakit Tabanan, Rumah Sakit Wisma Prashanti, Hardys Tabanan, Pura Taman Ayun, Pura Tanah Lot, Pantai Kelanting, dan Canggu.
2
Jl Cempaka Kuning, Kerambitan, Tabanan
183 juta
30 /60
-  Dilengkapi lapangan voli, taman, pusat kota Tabanan, Rumah Sakit Kasih Ibu, dan Tanah Lot.
3
Kediri, Tabanan, Bali
298,8 juta
36 / 100
-  Dekat Rumah Sakit Umum Tabanan, Polres Tabanan, objek wisata Alas Kedaton, dan Terminal Mengwi.
4
Jl. Cempaka Putih, Kerambitan, Tabanan, Bali
450 juta
46 / 80
-  One Gate System-  Main Gate cantik-  Children Play Group-  Jogging Track
5
Abianbase, Gianyar, Bali.
285 juta
36 / 80
-  Dibangun di tengah nuansa hijau tanaman padi sehingga memberikan kesejukan dan kesegaran udara.
6
Jl Majapahit Denbatas, Gianyar, Bali.
440 juta
40 / 100
-  Dekat Rumah Sakit Umum Tabanan-  5 menit dari kota Tabanan-  Sistem keamanan one gate system-  Jalanan menggunakan paving block.
7
Kediri, Tabanan, Bali
335 juta
40 /60
-  Dekat terminal Mengwi, gelanggang olahraga dan sumber air PDAM.
8
Jalan Oleg, Mengwi, Bali 
370
40 / 60
- 100 m dari jalan raya- 5 menit ke pasar, pertokoan- 20 menit ke Denpasar- Perumahan sudah ramai
9
Kediri, Tabanan, Bali
320 juta
36   / 70
- Dekat Pasar Pandak Gede, sekolah, 5 menit ke Tabanan, dan 10 menit ke Canggu.
10
Kediri, Tabanan, Bali
390 juta
40 / 65
-  15 menit ke Canggu-  15 menit ke Tanah Lot

Selain perumahan yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi perumahan dengan harga terjangkau di Bali. Temukan lebih banyak lagi hunian pada tautan ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Temukan agen terbaik dan spesialis di setiap area

Cari Agen

Temukan agen terbaik dan spesialis di setiap area

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com

4 Pilihan Rumah Nuansa Bali

Masukan