10 Perumahan dengan Harga Terjangkau di Bandung

Bandung adalah salah satu kota yang menyenangkan untuk dihuni. Simak alasannya dan temukan perumahan dengan harga terjangkau di kota kembang pada artikel ini.
Rumah_Bandung_ Foto Utama

RumahComBandung adalah salah satu kota yang menyenangkan untuk dihuni. Selain ideal menjadi destinasi wisata luar kota yang terjangkau, Bandung ternyata memiliki sederet fasilitas pendukung yang tidak kalah menarik dengan Jakarta. Apalagi dengan letak yang tidak begitu jauh dari Jakarta melalui beragam akses dan transportasi yang mudah dijangkau oleh siapapun, Bandung semakin diincar banyak orang untuk dihuni.

Baca juga: Yuk Investasi Biar Cepet Punya Rumah Sendiri

Semua kebutuhan telah tersedia lengkap dan beragam di kota ini, sehingga Bandung menjadi kota idaman untuk menetap dalam waktu lama. Walaupun terbilang padat seperti kota-kota besar lainnya, Bandung menjadi salah satu kota yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup kuat. Terutama di bidang ekonomi kreatif, sehingga secara tidak langsung permintaan properti, khususnya untuk hunian, akan terus meningkat. Yang pasti, masih banyak area di Bandung yang nyaman dan asri karena udaranya yang jauh lebih sejuk dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya. Simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai:

  1. Bandung Berlimpah Fasiltas Pendukung
    1. Akses yang mudah
    2. Sarana transportasi yang beragam
    3. Kawasan pendidikan top
    4. Sarana kesehatan terbaik
  2. Punya Rumah di Bandung Tak Perlu Bingung
  3. Cara Mudah Punya Rumah di Bandung
  4. 10 Perumahan dengan Harga Terjangkau di Bandung

1. Bandung Berlimpah Fasilitas Pendukung

Kota Bandung menjadi maju pesat akibat adanya akses tol terpadu yang menghubungkan antar provinsi dengan lebih cepat dan mudah. (Foto: jurnalbandung.com)

Kota Bandung menjadi maju pesat akibat adanya akses tol terpadu yang menghubungkan antar provinsi dengan lebih cepat dan mudah. (Foto: jurnalbandung.com)

Dari sederet fasilitas yang ada, Bandung dipenuhi dengan fasilitas pendukung dan infrastruktur yang berlimpah berikut ini.

a. Akses yang mudah

Untuk menuju Bandung, Anda bisa mengaksesnya melalui jalur tol (Jakarta - Cikampek (Japek I dan Japek II), Cikampek - Purwakarta - Padalarang (Cipularang), Purwakarta - Bandung - Cileunyi (Purbaleunyi), Padalarang - Cileunyi (Padaleunyi)) yang kini bisa ditempuh dengan waktu dan jarak lebih cepat. Infrastruktur tol yang menghubungkan Jakarta dan Bandung inilah yang menjadi salah satu alasan utama mengapa semakin banyak orang memilih untuk membeli rumah di kawasan Bandung.

b. Sarana transportasi yang beragam

Selain dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, Bandung juga mudah diakses dengan beragam sarana transportasi publik seperti bus, kereta api, hingga pesawat terbang dengan fasilitas pendukung seperti bandara, terminal, dan sebagainya. Bahkan pemerintah tengah membangun proyek kereta cepat rute Jakarta – Bandung yang dapat ditempuh hanya dalam waktu 35 menit. Dilansir dari Kompas, moda transportasi ini akan beroperasi pada 2021.

Saat ini, pembangunan kereta cepat telah mencapai 48,3 persen. Pada akhir tahun 2020, pembangunan proyek infrastruktur konektivitas diharapkan dapat rampung hingga 70 persen. Konstruksi terowongan dan depo telah dilaksanakan oleh pihak KCIC, selaku pelaksana proyek.

KPR tidak hanya mengenai kredit untuk mencicil rumah. Simak jenis KPR di video ini.

c. Kawasan pendidikan top

Bandung juga semakin banyak diminati karena termasuk kawasan pendidikan yang dipadati oleh kaum milenial yang berkuliah di kampus-kampus top, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Parahyangan (Unpar), dan Univesitas Telkom. Dilansir dari Tempo.co, pada tahun 2020 kampus ITB berada di peringkat ke-331 dunia, sedangkan di tahun sebelumnya berada di peringkat ke-359.

d. Sarana kesehatan terbaik

Tidak hanya itu, Bandung juga dikeliling akan sarana layanan kesehatan terbaik dan lengkap di segala penjuru kota. Contohnya, ada RS Dr. Hasan Sadikin, RS Advent, Rumah Sakit Santo Borromeus, RS Santosa, RS Melinda 2, RS Bandung Eye Center, RS Hermina Arcamanik, dan RSKG Ny RA Habibie.

2. Punya Rumah di Bandung Tak Perlu Bingung

Tak dipungkiri, Bandung memiliki destinasi wisata yang menarik, mulai dari wisata alam hingga ragam kuliner khas. (Foto: piknikasik.com)

Tak dipungkiri, Bandung memiliki destinasi wisata yang menarik, mulai dari wisata alam hingga ragam kuliner khas. (Foto: piknikasik.com)

Enaknya punya rumah di Bandung adalah serba beruntung. Selain didukung fasilitas dan infrastruktur yang berlimpah, untuk urusan gaya hidup semuanya juga serba lengkap. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga gaya hidup, Bandung memiliki segudang fasilitas perbelanjaan seperti pasar, mal, dan factory outlet yang populer karena selalu diramaikan oleh pengunjung dari luar kota.

Saat mengunjungi Bandung, rasanya kurang lengkap kalau tidak pergi ke salah satu pusat perbelanjaan di sana. Selain asyik untuk dijadikan lokasi belanja keperluan fashion terkini dengan harga miring, Bandung juga memiliki pusat kuliner yang terkenal, mulai dari warung kaki lima di sepanjang Jl Gardujati dan Jl Cibadak hingga kafe dan resto bergengsi yang pas buat dijadikan tempat nongkrong seperti Hummingbird Eatery, The Valley Cafe, The Peak, atau Skyline Best View Resto yang berada di area Dago.

Kota Bandung juga menyenangkan karena dikelilingi tempat-tempat wisata yang ramah bagi seluruh anggota keluarga. Contohnya, Trans Studio Bandung, Dusun Bambu, Dago Dream Park, Farm House, De’ Ranch, Rabbit Town, dan Kampung Gajah Wonderland.

100 Perumahan Harga Terjangkau di Indonesia

Panduan dan Referensi

100 Perumahan Harga Terjangkau di Indonesia

3. Cara Mudah Punya Rumah di Bandung

Suasana kota Bandung yang menyenangkan bikin semua orang betah berlama-lama di sana. (Foto: bandunglife.com)

Suasana kota Bandung yang menyenangkan bikin semua orang betah berlama-lama di sana. (Foto: bandunglife.com)

Sebelum memutuskan ingin memiliki rumah di Bandung, sebaiknya Anda mencari tahu dulu calon hunian yang diinginkan. Lakukan survei atau riset mengenai harga dan lokasi rumah di sana. Jika sudah mantap dengan pilihan Anda, setelah itu tentukan cara pembeliannya.

Pembelian rumah secara kredit dinilai jauh lebih mudah bagi Anda yang memiliki dana dan penghasilan yang terbatas. Dengan memanfaatkan KPR, Anda bisa mengelola keuangan dengan lebih baik dan lebih disiplin dalam melakukan pembayaran cicilan rumah setiap bulan.

Tip Rumah
Walaupun harga hunian di Bandung cenderung lebih terjangkau dibandingkan hunian di Jakarta, sesuaikan pilihan Anda dengan kemampuan finansial dan kebutuhan keluarga. Tujuannya supaya tidak ada kendala di kemudian hari, terutama dalam hal mencicil rumah.

4. 10 Perumahan dengan Harga Terjangkau di Bandung

Untuk saat ini, harga properti di Bandung cenderung lebih terjangkau daripada di Jakarta. (Foto: pikiranrakyat.com)

Untuk saat ini, harga properti di Bandung cenderung lebih terjangkau daripada di Jakarta. (Foto: pikiranrakyat.com)

Membeli rumah dengan menggunakan fasilitas KPR akan mempermudah Anda yang ingin memiliki hunian di kota kembang. Ketersediaan hunian baru di Bandung tentunya juga untuk menjawab kebutuhan masyarakat setempat dan para pendatang di kota Bandung yang setiap tahun semakin meningkat.

Pesona kota Bandung yang begitu memikat membuat para pengembang properti mulai memasarkan  banyak perumahan baru dengan harga lebih terjangkau, terutama di Bandung Timur dan Bandung Selatan karena area tersebut belum terlalu padat dibandingkan dengan pusat kota.

Inilah 10 perumahan yang dijual dengan di bawah Rp600 juta, yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menetap di Bandung

1

Tanjakan Palintang, Pasirwangi, Ujung Berung, Bandung

Rp 400 juta

70/150 m²

1. 10 menit dari Ujung Berung Town Square (Ubertos)

2. 2,5 km dari Alun-alun Ujung Berung

3. Dilengkapi Club House dengan kolam renang, lapangan bola, taman serta sarana ibadah.

 

 

2

Jl. Cipamokolan, Cileunyi, Bandung, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat

Rp 485 juta

70/75 m²

1. One gate system

2. Akses jalan untuk dua mobil.

3. Masjid Arafah dalam perumahan

 

3

Jl. Ciganitri, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat

Rp595 juta

 

80   ²/98 m²

1. 10 menit ke Gerbang Tol Buahbatu, Transmart, Telkom University, dan kompleks Podomoro. 2. Akses mudah dari dan ke Buahbatu, Batununggal, Moh. Toha, Baleendah, Dayeuhkolot, Ciwastra, Kiaracondong, Soekarno Hatta, Gedebage, dan Sapan.

4

Jl Katapang Andir, Katapang, Bandung, Jawa Barat

Rp135 juta

36 m²/50 m²

Kemudahan akses ke Pasar Rancamanyar, Gerbang Tol Kopo, Universitas Telkom, dilengkapi dengan sarana pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA, dan dekat dengan kota Bandung.

5

Jl Pasangrahan Panghegar, Bandung Timur, Bandung, Jawa Barat

Rp550 juta

(Rp2,72 juta/bulan)

40 m²/78 m²

Dekat dengan pusat kota Bandung area Antapani, Arcamanik, Cisaranten, Panghegar, Ujung Berung, dan sekitarnya.

6

Jl. Percobaan PU, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat

Rp550 juta

 

72 m²/38 m²

1.     10 menit dari pintu keluar Tol Cileunyi

2.     10 menit dari Unpad Jatinangor

3.     Dekat dengan Jatos

4.     Dekat Pasar Bersih Cileunyi

5.     Dekat RS AMC

7

Jl. Ciporeat, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat

Rp595 juta

(Rp2,94 juta/bulan)

40 m²/84 m²

1. 300 meter ke jalan utama Ujung Berung.

2. Dekat dengan lokasi bisnis dan pusat perbelanjaan

3. Dekat Alun-alun Ujung Berung

4. Rumah Sakit (RSUD Ujung Berung) dan fasilitas kesehatan lainnya

8

Jalan Haji Mukti Manjahlega Ciwastra, Ciwastra, Bandung, Jawa Barat

Rp490 juta

(Rp2,42 juta/bulan)

40 m²/60 m²

1. Akses Jl. Margahayu, Jl Margacinta, Jl Derwati, Jl Gedebage

2. 13 menit dari Summarecon Bandung

3. 12 menit dari gerbang tol Gedebage

4. Dekat pasar Cijawura

- Dikelilingi sarana pendidikan yang beragam

9

Jl Suka Haji Cimekar Cinunuk, Bandung Timur.

Rp385 juta

(Rp2,72 juta/bulan)

30 m²/60 m²

1. 10 menit dari UIN Cibiru

2. 15 menit dari UPI Cibiru

3. 10 menit ke Jatinangor

4. 5 menit ke pintu tol Cileunyi & Cisumdawu

5. Dekat SD, SMP, dan SMA Negeri favorit

6. Dekat IPDN, ITB, dan Unpad

 

10

Lembang Setiabudi, Geger Kalong, Bandung, Jawa Barat

Rp595 juta

Rp2,94 juta/bulan

50   ²/60 m²

1. 6 menit ke pusat pendidikan (MTS & MA Asih Putra, TKIT BHC, Almarhamah Kiducation, dan lainnya)

2. 7 menit ke Borma Cihanjuang.

3. 19 menit ke Dusun Bambu.

4. 17 menit ke pintu tol Baros Cimahi

Selain 10 pilihan rumah yang telah disebutkan, Anda bisa memilih listing rumah lainnya atau menelusuri link berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Informasi mendalam seputar area pencarian properti

AreaInsider

Informasi mendalam seputar area pencarian properti

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com

4 Hunian Terbaru Di Bandung, Jawa Barat

Masukan