10 Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda nan Menggoda

Tim Editorial Rumah.com
10 Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda nan Menggoda
RumahCom – Masih ragu rumah dengan cat abu-abu karena dianggap warna yang bikin jenuh? Padahal, jika dikombinasikan dengan tepat, warna abu-abu punya magnet kuat yang dapat menggoda mata.
Karenanya tak ada salahnya untuk menerapkan warna abu-abu muda yang dikombinasikan dengan aneka warna. Dijamin akan membuat tampilan rumah Anda menjadi indah nan menggoda. Berikut 10 kombinasi warnanya:
  1. Kombinasi Warna Abu-Abu Muda dengan Putih
  2. Kombinasi Warna Abu-Abu Muda dengan Biru
  3. Kombinasi Warna Abu-Abu Muda dengan Hitam
  4. Kombinasi Warna Abu-Abu Muda dengan Merah
  5. Kombinasi Warna Abu-Abu Muda dengan Kuning
  6. Kombinasi Warna Abu-Abu Muda dengan Hijau
  7. Kombinasi Warna Abu-Abu Muda dengan Pink
  8. Kombinasi Warna Abu-Abu Muda dengan Tosca
  9. Kombinasi Warna Abu-Abu Muda dengan Oranye
  10. Kombinasi Warna Abu-Abu Muda dengan Krem

1. Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dengan Putih

Abu-abu dan putih menjadikan ruangan terlihat elegan. (Foto: Pinterest)
Kombinasi warna cat rumah abu abu muda dengan warna putih bisa dibilang anti gagal. Mengaplikasikan kombinasi warna cat rumah abu abu muda ini sangat cocok untuk diaplikasikan. Warna putih yang netral berpadu dengan warna abu-abu muda, membuat tampilan ruangan menjadi simpel namun terlihat elegan.
Warna cat rumah abu-abu, terutama abu muda, banyak dipilih karena memberikan kesan minimalis dan bersih. Cocok untuk warna cat interior atau eksterior hunian modern. Mau punya rumah minimalis modern di area Sawangan, Depok, di bawah Rp500 jutaan? Cek pilihan rumahnya di sini!

2. Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dengan Biru

Kombinasi warna cat abu-abu muda dan biru. (Foto: Pinterest)
Jika melihat dari gambar warna cat rumah bagian dalam di atas, perpaduan warna abu-abu muda dan biru tersebut bisa memberi kesan rileks dan membuat penghuninya makin betah.
Kombinasi warna tersebut juga cocok disandingkan dengan material dekorasi lainnya seperti gambar di atas. Selain digunakan untuk mengecat bagian dalam rumah, dua warna tersebut juga bisa diaplikasikan pada eksterior rumah.

3. Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dengan Hitam

Warna dinding abu-abu muda dan hitam adalah perpaduan warna nan elegan. (Foto: Pinterest)
Warna abu-abu muda dan hitam adalah dua warna netral yang menarik untuk dijadikan sebagai warna eksterior rumah. Pada desain tertentu seperti minimalis, industrial, atau bahkan gothic, kombinasi warna ini adalah pilihan yang menarik.
Meski demikian, ketika hendak menerapkan warna abu-abu dan hitam, sebaiknya buatlah kombinasi proporsi warna yang tepat, berikut elemen dekorasi dengan warna yang serasi dan membuat suasana lebih segar seperti abu-abu muda atau putih.

4. Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dengan Merah

Abu-abu muda dan merah menjadikan tampilan unik dan cerah.
Warna merah sering dianggap cocok jika dipadukan dengan abu-abu. Kombinasi dua warna ini cocok untuk diterapkan di konsep rumah minimalis. Merah dianggap memberi kesan yang kuat dan tegas, sedangkan abu-abu memberi kesan netral dan sederhana. Tak heran jika kombinasi ini kerap diterapkan di rumah bagian dalam, salah satunya ruang keluarga.
15 Tren Warna Cat Rumah Populer Tahun Ini

15 Tren Warna Cat Rumah Populer Tahun Ini

5. Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dengan Kuning

Tak ada salahnya mengkombinasikan warna abu-abu dengan kuning. (Foto: Home Designing.com)
Kuning membawa keceriaan dan kecerahan di antara warna abu-abu di sekelilingnya. Kombinasi warna ini cocok diterapkan di kamar pribadi, ruang tamu, atau ruang keluarga. Perpaduan warna abu-abu muda yang netral dan tenang, dipadukan dengan warna kuning yang energik dan ceria membuat suasana ruangan menjadi cerah namun tetap nyaman.

Tips Rumah.com

Agar sempurna, tak perlu menambahkan elemen warna lain pada dekorasi tema ini, kecuali pot tanaman dengan warna hijau yang natural agar terasa lebih segar.

6. Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dengan Hijau

Warna abu-abu muda berpadu dengan warna hijau membuat suasana segar. (Foto: Pinterest)
Dengan sentuhan yang tepat, kombinasi ini akan menggambarkan suasana yang natural dan segar. Selain itu, kesan ceria bisa muncul dari hijau, sedangkan kesan hangat akan keluar dari abu-abu. Sebagai contoh, perpaduan ini bisa Anda terapkan dalam kamar tidur.

7. Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dengan Pink

Warna abu-abu muda dan pink menjadikan ruangan terasa lembut dan nyaman. (Foto: Pinterest)
Sebagai warna netral, abu-abu cocok dengan hampir semua hal, tetapi warna lembut pink terlihat sangat bagus dengan abu-abu dingin. Warna pink menambahkan warna dan kepribadian yang lembut pada abu-abu yang netral. Di rumah, warna pink dapat melembutkan interior industrial.

8. Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dengan Tosca

Abu-abu muda dan tosca juga dapat menjadi pilihan. (Foto: Pinterest)
Hijau tosca ternyata cocok sekali, jika dipadukan dengan warna abu-abu pastel yang hangat seperti pada gambar berikut. Kombinasi warna cat rumah abu-abu dan hijau tosca ini memberi kesan lebih menarik pada ruangan, demikian juga dengan lantai vinyl berwarna terang.

9. Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dengan Oranye

Warna abu-abu dan orange menjadikan ruangan terasa unik. (Foto: Asian paints)
Jika Anda ingin lebih menghidupkan suasana, cobalah kombinasikan cat rumah warna abu abu orange di dalam rumah. Karakter warna orange yang melambangkan kegembiraan dan keceriaan sangat cocok untuk membangkitkan semangat orang-orang yang ada di dalam rumah.
Kesan dingin yang ditimbulkan dari warna abu-abu ini sangat pas diterapkan pada hunian untuk menyejukkan rumah saat cuaca sedang panas.

10. Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dengan Krem

Warna abu-abu muda dan krem yang elegan. (Foto: Pinterest)
Sama seperti memadukan warna abu-abu dengan warna netral lainnya, warna ini juga bisa kamu gabungkan dengan warna krem. Paduan dua warna ini bisa menghasilkan kesan nyaman dan tenang di dalam ruangan.
Cat rumah warna abu abu dan krem juga bisa memengaruhi psikologis seseorang yang berada di dalamnya. Dengan mengkombinasikan dua warna ini, ruangan akan terlihat lebih luas. Cocok untuk Anda yang memiliki hunian dengan space yang terbatas.
Selain membuat dimensi ruang yang lebih besar, sentuhan kedua warna ini bisa memberi kesan mewah jika diaplikasikan dengan tepat. Ya, warna krem memang dikenal sebagai warna yang bisa menambah kesan elegan baik pada hunian yang besar maupun kecil.
Itulah 10 kombinasi warna cat rumah abu-abu yang menggoda, yang dapat menjadi referensi Anda untuk menerapkan warna abu-abu muda dengan kombinasi warna-warna pilihan favorit Anda.
Tonton video yang informatif berikut ini untuk mengetahui 8 tambahan biaya jual beli rumah yang perlu disiapkan!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensiseputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini