21 Rumah Mewah Modern, Desain Kekinian dan Estetik

Tim Editorial Rumah.com
21 Rumah Mewah Modern, Desain Kekinian dan Estetik
RumahCom – Rumah mewah adalah rumah komersial dengan harga jualnya bisa mencapai lebih besar dari 6 kali harga jual rumah sederhana. Sesuai dengan harga yang ditawarkan, rumah mewah dibuat dengan spesifikasi terbaik, berada di lingkungan yang strategis, diisi dengan perabotan mewah dan memiliki nilai jual yang tinggi dengan kualitas di atas rata-rata.
Dari segi luas, rumah di atas tipe 300 meter persegi dapat dikategorikan sebagai rumah mewah karena semakin luas, tentu semakin mahal biaya pembangunannya. Kalau Anda bisa membangun rumah modern mewahyang selama ini telah Anda impikan tentunya ada kebanggaan dan kepuasan tersendiri.
Dengan sentuhan yang tepat, desain rumah mewah modern bisa memberikan pengalaman hidup yang melebihi ekspektasi sehari-hari. Anda bisa merencanakan banyak fasilitas dalam desain rumah mewah modern. Misalnya, dengan kamar tambahan di luar kamar tidur dan kamar mandi yang dapat Anda jadikan sebagai kantor rumah, studio, dan area hiburan dan olahraga.
Banyak desain rumah mewah bahkan memperluas kenyamanan di luar rumah, dengan ruang tamu dan dapur luar yang mengagumkan. Tak ketinggalan, Anda akan menemukan kamar yang indah, garasi yang luas, dan fasilitas mengagumkan juga.
  1. Rumah Mewah Modern Minimalis
  2. Rumah Mewah Modern ala Jepang
  3. Rumah Mewah Modern Industrial
  4. Rumah Mewah Modern 1 Lantai
  5. Rumah Mewah Modern 2 Lantai
  6. Rumah Mewah Modern Tropis
  7. Rumah Mewah Modern Full Kayu
  8. Rumah Mewah Modern Kontemporer
  9. Rumah Mewah Modern Konsep Split
  10. Rumah Mewah Modern Eropa Klasik
  11. Rumah Mewah Modern dengan Halaman yang Luas
  12. Rumah Mewah Modern dengan Balkon yang Luas
  13. Rumah Mewah Modern dengan Kaca Besar
  14. Rumah Mewah Modern Asimetris
  15. Rumah Mewah Modern Aksen Gelap
  16. Rumah Mewah Modern dengan Fasilitas Lengkap
  17. Rumah Mewah Modern Klasik
  18. Rumah Mewah Modern dengan Kombinasi Tembok Bata dan Dinding Plester
  19. Rumah Mewah Modern Mediterania
  20. Rumah Mewah Modern Suasana Bali
  21. Rumah Mewah Modern Banyak Lantai

1. Rumah Mewah Modern Minimalis

Anda bisa melihat gaya minimalis dalam palet warna monokromatik dan furnitur sederhana. (Foto: Home-Designing)
Gaya minimalis ditentukan oleh kesederhanaan dan kesederhanaan. Sementara kemewahan lebih berfokus pada kenyamanan dan keanggunan, biasanya dengan biaya yang besar. Lantas bagaimana kedua gaya ini menyatu di rumah ini?
Anda bisa melihat gaya minimalis dalam palet warna monokromatik dan furnitur sederhana. Meski furniturnya sederhana tetapi memancarkan kenyamanan dan seluruh ruangan, sehingga menggambarkan keanggunan.
Kunci desain mewah modern minimalis ini adalah pilihan sofanya yang memancarkan kemewahan dan terlihat sangat nyaman. Sedangkan skema warna murni terlihat indah, melengkapi furnitur yang ada.

2. Rumah Mewah Modern ala Jepang

Untuk membuat kontras secara visual, maka digunakan material baja untuk rumah. (Foto: Nssmag.com)
Rumah tiga lantai ini bisa ditempati oleh tiga generasi berbeda dari keluarga yang sama. Dengan kakek-nenek yang tinggal di lantai dasar dan orang tua dengan anak-anak di atas. Sebuah bangunan besar berbentuk tangga telah dibangun yang menghubungkan semua tingkat rumah. Untuk membuat kontras secara visual, maka digunakan material baja untuk rumah.
Sementara beton digunakan untuk struktur berbentuk tangga yang dihiasi dengan pot tanaman untuk lingkungan rumah kaca. Padahal tangga sebenarnya tersembunyi di dalam rumah.

3. Rumah Mewah Modern Industrial

Untuk desain interior, gunakan pencahayaan yang lebih hangat untuk menambah kesan lembut pada interior industri. (Foto: Architectureartdesigns.com)
Desain industrial secara luas diakui sebagai tren desain yang populer, seringkali menampilkan material kayu ekspos, bata ekspos, dan lapisan logam. Sentuhan-sentuhan ini menciptakan tampilan modern dan edgy yang jauh dari kesan mewah. Jadi, haruskah Anda menyingkirkan desain industrial sepenuhnya untuk rumah? Atau sudah waktunya untuk menyegarkannya?
Dengan menggabungkan elemen desain mewah dengan tren industrial lama, tampilan yang benar-benar baru dapat dicapai. Desain ini merupakan kombinasi yang pas untuk menonjolkan gaya rumah yang paling mutakhir. Dalam sekejap, rumah industrial bisa disulap menjadi mewah dan modern tanpa kekurangan satu hal pun.
Untuk desain interior, gunakan pencahayaan yang lebih hangat untuk menambah kesan lembut pada interior industri. Hal ini tidak hanya akan menciptakan suasana yang lebih santai, tetapi juga akan melembutkan palet warna yang digunakan di interior, menambah kesan rumahan pada. Ini juga bermanfaat melengkapi elemen ruang yang mewah dan menambahkan sentuhan yang lebih halus.

4. Rumah Mewah Modern 1 Lantai

Desain rumah satu lantai selalu populer dan ideal jika Anda ingin menghilangkan potensi bahaya tangga. (Foto: Behance)
Rumah mewah modern 1 lantai ini memaksimalkan ukuran luas lahan sekaligus menciptakan aliran alami dari kamar ke kamar. Desain rumah satu lantai selalu populer dan ideal jika Anda ingin menghilangkan potensi bahaya tangga. Banyak desain rumah yang unik ini menampilkan teras atau lounge untuk tempat tinggal di luar ruangan, memungkinkan Anda bisa sering mengakses udara segar dan nuansa yang lebih berangin. Anda akan melihat bahwa meski hanya satu lantai tetapi Anda bisa tetap memiliki perkebunan yang lebih besar.

5. Rumah Mewah Modern 2 Lantai

Salah satu keuntungan terbesar membangun rumah dua lantai adalah kemungkinan desain yang tak terbatas. (Foto: Brighton Homes)
Rumah mewah modern dua lantai menyediakan ruang yang cukup bagi keluarga untuk hidup dan tumbuh dengan nyaman. Dengan area hiburan yang luas, kamar tidur yang luas, dan dapur dengan penyimpanan yang cukup, rumah mewah dengan 2 lantai cukup untuk mengakomodasi rumah tangga dengan berbagai ukuran mulai dari pasangan yang membutuhkan rumah dengan tiga kamar tidur hingga keluarga yang mencari rumah dengan 5 tempat tidur.
Salah satu keuntungan terbesar membangun rumah dua lantai adalah kemungkinan desain yang tak terbatas. Anda bisa menciptakan lebih banyak ruang untuk bekerja. Jadi, Anda juga dapat menciptakan ruang hidup yang sempurna untuk kebutuhan khusus keluarga Anda.

6. Rumah Mewah Modern Tropis

Rumah masa kini yang dirancang untuk mampu beradaptasi dengan iklim tropis. (Foto: Interior Design Ideas)
Rumah mewah sekarang ini banyak mengadopsi konsep modern tropis namun tetap elegan. Meskipun tak sedikit yang masih menyukai bangunan klasik kontemporer. Rumah modern tropis merupakan rumah masa kini yang dirancang dengan mementingkan unsur-unsur di dalamnya sehingga sesuai dan mampu beradaptasi dengan iklim tropis.

7. Rumah Mewah Modern Full Kayu

Material kayu bukan hanya dapat diterapkan pada lantai melainkan juga pada bagian dinding sehingga menciptakan kesan elegan. (Foto: Suburban Men)
Salah satu unsur kemewahan pada sebuah rumah adalah kayu. Penggunaan bahan alami ini akan menonjolkan kesan natural rumah Anda. Material kayu bukan hanya dapat diterapkan pada lantai melainkan juga pada bagian dinding sehingga kesan elegan dapat terlihat sejak dari eksterior.
Plafon kayu juga diterapkan untuk menambah kesan natural tetapi kokoh secara alami. Agar nuansa kemewahan semakin kental, maka bisa ditambahkan jendela berukuran besar. Permainan aksen antara kayu dan jendela akan membuat kesan lapang pada rumah sekaligus interior mewah di dalamnya akan menonjol.

8. Rumah Mewah Modern Kontemporer

Di bagian interior, rumah bergaya kontemporer dan modern ini terbuka dan lapang. (Foto: Arsitag)
Denah rumah kontemporer dan modern biasanya ditentukan oleh banyak kaca, baja atau beton. Ditambah dengan garis bersih, proporsi sederhana, dan jendela dari lantai ke langit-langit. Di bagian interior, rumah bergaya kontemporer dan modern ini terbuka dan lapang.
Rumah mewah modern kontemporer ini menanamkan perasaan santai yang mempromosikan gaya hidup yang lebih santai. Jendela besar, dinding kaca mundur, dan dek serta teras yang banyak adalah fitur mewah modern untuk menghadirkan suasana luar di dalam rumah.

9. Rumah Mewah Modern Konsep Split

Maksimalisasi lahan terbatas dan unsur natural pada desain ini menjadikannya sebagai pilihan hunian mewah. (Foto: Airbnb)
Dengan semakin terbatasnya lahan untuk membangun rumah, maka diperlukan kecerdasan untuk menyiasatinya. Salah satunya tertuang dalam desain rumah mewah modern dengan konsep split. Apabila dilihat dari luar, rumah seperti hanya memiliki dua lantai saja.
Padahal sesungguhnya terdapat tiga lantai di dalamnya yang dihubungkan dengan tangga pada bagian void di tengah bangunan. Maksimalisasi lahan terbatas dan unsur natural pada desain ini menjadikannya pilihan hunian mewah yang cocok diterapkan di kota besar.

10. Rumah Mewah Modern Eropa Klasik

Kesan kemewahan yang ditimbulkan tetap kuat sehingga menambah image dan gengsi pemiliknya. (Foto: iDesignArch)
Sebuah rumah yang mengetengahkan konsep desain seperti model kastil Eropa tidak mungkin dilepaskan dari desain rumah mewah modern. Karena bagaimanapun juga, kesan kemewahan yang ditimbulkan tetap kuat sehingga menambah image dan gengsi pemiliknya.
Rumah bernuansa Eropa memiliki dinding dan atap seperti kastil tradisional. Berpadu dengan halaman luas dan kolam renang akan menambah nuansa estetik bagaikan tinggal di sebuah hunian bangsawan.

11. Rumah Mewah Modern dengan Halaman yang Luas

Anda bisa menambahkan tumbuhan, seperti palem atau jenis paku untuk meningkatkan aksen hijau dan alami. (Foto:Bella Collina)
Ciri kuat dari sebuah rumah mewah adalah halaman atau taman yang luas. Dengan unsur ini, penghuninya akan merasa nyaman dan memberikan nuansa tropis. Anda bisa menambahkan tumbuhan, seperti palem atau jenis paku untuk meningkatkan aksen hijau dan alami.
Agar semakin kuat nuansa alami yang ada, pada bagian rumah banyak menggunakan elemen kayu dan jendela berukuran ekstra besar. Dengan demikian, bagian halaman dan bangunan rumah menjadi selaras. Area kolam renang juga dapat diletakkan pada bagian depan bangunan untuk menambah sejuk suasana rumah.
Rumah mewah modern minimalis sangat cocok untuk Anda keluarga muda dan masa kini. Selain desainnya yang simpel, gaya minimalis juga terlihat estetik. Jika Anda sedang mencari rumah di kawasan Depok bergaya minimalis, cek daftar huniannya dibawah Rp1 miliar di sini!

12. Rumah Mewah Modern dengan Balkon yang Luas

Sebuah hunian dengan balkon luas dapat menjadi rekomendasi pilihan. (Foto: House Beautiful)
Gaya hidup Anda yang membutuhkan ruang untuk melakukan kegiatan bisnis atau pribadi tentu perlu diakomodasi dengan baik. Oleh karena itu, sebuah hunian dengan balkon luas dapat menjadi rekomendasi pilihan.
Dengan balkon yang luas maka Anda bisa menampung banyak tamu, rekan bisnis, atau bahkan menjadi ruangan bekerja dari rumah yang nyaman. Kombinasi warna antara putih dan hitam pada dinding mampu menonjolkan daya pikat visual bangunan.
Ditambah aksen cahaya pada lampu dinding membuat siapapun terpesona. Dilengkapi oleh garasi luas yang mampu menampung koleksi kendaraan Anda, maka kesan elegan pada hunian ini semakin kuat.

13. Rumah Mewah Modern Kaca Besar

Adanya kaca berukuran besar bisa menyumbangkan efek visual dari tampak depan rumah. (Foto: IQ Glass News)
Kaca yang besar merupakan komponen krusial yang mampu membuat sebuah rumah menjadi terlihat lebih mewah dan estetis. Karena kaca berukuran besar bisa menyumbangkan efek visual dari tampak depan rumah sehingga membuat rumah terlihat lebih lapang.
Ornamen kayu memberikan kesan rumah tampak natural. Berpadu dengan atap yang bernuansa gelap semakin menambah unsur kemewahan dari sebuah hunian. Unsur pencahayaan bernuansa kekuningan juga turut meningkatkan kesan hangat pada rumah.

14. Rumah Mewah Modern Asimetris

Bentuk asimetris terlihat menabrak konsep hunian yang harus serba rapi. (Foto: Archello)
Gaya arsitektur mewah kekinian tidak lepas dari konsep out of the box’ Salah satunya dapat dilihat pada rumah yang terinspirasi dari puzzle. Bentuk asimetris terlihat menabrak konsep hunian yang harus serba rapi. Namun, disitulah keunikannya.
Pada bagian bawah memiliki garasi luas, lobi, dan ruang tamu. Kemudian naik satu tingkat terletak ruang keluarga dan kamar tidur. Keunikan lain, rumah seperti puzzle ini bisa dengan bebas dikreasikan. Karena Anda bisa menempatkan kebun di lantai dua.

15. Rumah Mewah Modern dengan Aksen Gelap

Aksen hitam atau keabu-abuan pada warna rumah dapat memberikan kesan misterius sekaligus elegan. (Foto: Down Leah’s Lane)
Apabila Anda ingin menunjukkan jati diri sebagai seseorang dengan kepribadian tangguh dan kuat, maka hunian beraksen gelap akan cocok dengan Anda. Aksen hitam atau keabu-abuan pada warna rumah dapat memberikan kesan misterius sekaligus elegan.
Akan tetapi, tentu saja nuansa gelap itu tidak menghilangkan kehangatan sebuah hunian untuk keluarga tercinta. Karena kemudahan akses tangga di bagian depan dan tata cahaya yang baik mampu memberikan nuansa homey sehingga membuat betah siapapun di dalamnya.

16. Rumah Mewah Modern dengan Fasilitas Lengkap

Tersedia rooftop untuk mengadakan acara barbeque. (Foto: Boston Magazine)
Sebuah hunian dengan kelengkapan fasilitas sebagai syarat bangunan dapat dikategorikan sebagai rumah mewah.Berbagai unsur yang bisa Anda temukan di sini, antara lain:
  • Lift yang menghubungkan antar lantai
  • Intercom dan CCTV di area publik sehingga keamanan terjamin
  • Kolam renang nyaman bagi keluarga dan private
  • Tersedia rooftop untuk mengadakan acara barbeque atau private party bersama kolega, keluarga, atau rekan bisnis

Tips Rumah.com

Anda bisa merencanakan banyak fasilitas dalam desain rumah mewah modern. Misalnya, dengan kamar tambahan di luar kamar tidur dan kamar mandi yang dapat Anda jadikan sebagai kantor rumah, studio, dan area hiburan dan olahraga.

17. Rumah Mewah Modern Klasik

Rumah klasik juga umumnya memiliki warna-warna tertentu yang bisa memberikan kesan cerah dan menenangkan. (Foto: IDesignArch)
Jika dilihat dari luar, rumah yang memiliki desain klasik memiliki tampilan yang berbeda dari rumah pada umumnya. Untuk menciptakan rumah dengan suasana klasik, Anda bisa menggunakan pilar tinggi dan arches yang terdapat pada bagian luar rumah. Railing batu pada balkon rumah akan menjadi sebuah pemanis pada rumah klasik. Hunian bergaya klasik juga umumnya menggunakan material seperti marmer yang mewah.
Rumah klasik juga umumnya memiliki warna-warna tertentu yang bisa memberikan kesan cerah dan menenangkan. Salah satu warna yang paling umum digunakan adalah warna putih atau broken white. Ternyata, warna putih dan broken white memiliki beberapa perbedaan yang mendasar.

18. Rumah Mewah Modern Gaya Asia

Karakter bangunan mewah akan langsung terasa pada balkon, pilar, serta aksen yang unik pada atap. (Foto: Homes Of The Rich)
Desain rumah mewah yang dapat diterapkan pada bangunan mewah yang minimalis adalah gaya Asia yang cantik. Karakter bangunan mewah akan langsung terasa pada balkon, pilar, serta aksen yang unik pada atap. Menggunakan list bercat hitam pada tepian atap akan memberikan tampilan unik karena kekontrasannya yang mencolok dengan warna dinding bangunan. Pada ruang tamunya Anda bisa memilih desain minimalis dengan nuansa asia yang serasi dengan konsep rumah secara keseluruhan.

19. Rumah Mewah Modern Gaya Mediterania

Gaya mediterania ini akan membuat rumah anda punya banyak pilar berukuran yang besar. (Foto: Alvarez Homes)
Gaya mediterania juga menjadi salah satu ide dekorasi rumah mewah yang paling banyak digunakan. Gaya mediterania ini akan membuat rumah anda punya banyak pilar berukuran yang besar. Penggunaan pilar ini akan membuat rumah anda tampak lebih elegan dan juga lebih mewah.
Tidak hanya dari segi bangunannya saja. Namun anda juga bisa menggunakan pilihan furniture dengan gaya yang sama. Salah satu ciri khas rumah mewah modern yang bergaya mediterania adalah menggunakan alas karpet yang lebar dan mahal. Karpet ini tidak hanya berfungsi sebagai alas lantai saja namun juga untuk pelengkap dekorasi.

20. Rumah Mewah Modern Suasana Bali

Anda bisa menggunakan beberapa ornamen Bali untuk menghiasi rumah mewah anda. (Foto: Unique Retreats)
Bali memang suatu destinasi wisata yang tidak terlupakan. Suasana di Bali yang tradisional berpadu unik dengan alam. Bila Anda berlibur di Bali, yang menjadi salah satu daya tariknya tidak hanya tempat wisatanya saja namun juga lokasi menginapnya. Banyak lokasi menginap di Bali yang didesain estetik dan menjadi inspirasi hunian anda.
Konsep rumah mewah modern bergaya Bali bisa Anda wujudkan dengan memadukan kebudayaan dan alam menjadi satu. Anda bisa menggunakan beberapa ornamen Bali untuk menghiasi rumah mewah Anda. Ditambah dengan penggunaan elemen alami seperti tanaman hidup yang diletakkan di beberapa bagian rumah dan taman yang luas.

21. Rumah Mewah Modern Banyak Lantai

Rumah mewah yang memiliki 2 atau 3 lantai tentu terlihat lebih megah dibanding rumah mewah 1 lantai. (Foto: Interior Design Ideas)
Rumah mewah adalah rumah yang identik memiliki banyak lantai. Rumah mewah yang memiliki 2 atau 3 lantai tentu terlihat lebih megah dibanding rumah mewah 1 lantai. Tak hanya pada lantai atau tingkat bangunan, rumah bertingkat dengan permainan levelling dan kontur lahan juga akan terlihat lebih dinamis dan megah terutama jika lahannya tak terlalu luas. Permainan bidang vertikal seperti pilar/kolom menjulang juga memperkuat kesan mewah pada desain rumah.
Tonton video berikut ini untuk mengetahui syarat mengajukan rumah subsidi!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini