Rumah.com Indonesia Property Market Index Q2 2021: Ini Prospek Jangka Panjang Cisauk, Curug

properti_2019_02_18_120712_big

Rumah.com - Pada kuartal pertama 2021 ini Kecamatan Cisauk dan Kecamatan Curug, keduanya di Kabupaten Tangerang menjadi dua area yang paling prospektif. Cisauk dan Curug menawarkan peluang terbaik bagi konsumen di masa sekarang.

Berdasarkan analisis Rumah.com, kedua area ini terletak bersebelahan dengan kawasan hunian terpadu yang telah mapan. Cisauk diapit oleh Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Serpong, di mana di dalamnya terdapat kawasan kota mandiri BSD City. Meski demikian, dari sisi harga, Cisauk memiliki harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan harga di kedua kawasan tersebut. Sementara itu, harga properti di Pagedangan saat ini tengah melejit karena BSD City memfokuskan pengembangan wilayahnya ke kecamatan tersebut.

Cisauk

       7,032,967

1%

-16%

Pagedangan

     20,000,000

13%

15%

Serpong

     13,888,888

-0.02

0.4%

Curug

     10,833,333

8%

19%

Kelapa Dua

     16,000,000

9%

10%

Harga properti di Cisauk pada kuartal pertama 2021 berada pada kisaran Rp7 juta, 59% lebih rendah dibandingkan rata-rata dua wilayah yang mengapitnya, yakni Pagedangan dan Serpong. Menariknya lagi, harga properti di Cisauk saat ini sedang turun karena dampak pandemi sehingga ini menjadi peluang untuk mendapatkan hunian di lokasi terbaik dengan harga terbaik. Sebelumnya pada 2020, harga properti di kawasan ini sempat mengalami kenaikan hingga 25% per tahun.

 

“Kami yakin, saat pandemi usai nanti, pengembang dan investor akan kembali melirik Cisauk karena letaknya yang strategis. Apalagi dengan adanya rencana jangka panjang pengembangan jalur MRT hingga ke arah Tangerang Selatan serta rencana pembangunan jalur tol Serpong-Balaraja yang melintasi kawasan Pagedangan,” ujar Marine.

Sama halnya dengan Cisauk, Curug juga menjadi area yang prospektif karena bersebelahan dengan kecamatan Kelapa Dua. Di kecamatan ini juga terdapat kawasan kota mandiri yang telah mapan, Gading Serpong dan Lippo Karawaci. Harga properti di Curug saat ini masih 32% lebih rendah dibandingkan Kelapa Dua, yang letaknya berbatasan dengan Curug.

Sama halnya dengan Cisauk, yang diuntungkan oleh kemapanan BSD City, Curug juga diuntungkan oleh kelengkapan fasilitas umum yang ditawarkan Gading Serpong dan Lippo Karawaci, dengan jarak tempuh berada pada kisaran 3km hingga 5km. Curug juga memiliki pintu tol menuju Tangerang-Merak. Tol ini juga terhubung langsung ke bandara dan lingkar luar Jakarta.

Perumahan Prospektif di Wilayah Cisauk

Bagi Anda yang sedang mencari properti, baik untuk ditinggali maupun untuk dihuni, Cisauk adalah lokasi yang patut dipertimbangkan bagi Anda yang beraktivitas di sekitar wilayah Tangerang Raya maupun selatan dan pusat Jakarta. Berikut ini adalah sejumlah alasan kenapa Cisauk patut dipertimbangkan:

  • Tersedia fasilitas umum kelas menengah atas seperti AEON Mall, Eka Hospital BSD City, hingga pilihan sekolah seperti Al-Azhar, Santa Ursula, maupun Stella Maris
  • Akses mudah untuk ke Jakarta dengan melalui tol Jakarta-Serpong. Tol ini tersambung dengan tol bandara dan tol JORR di selatan Jakarta.
  • Dekat dengan stasiun KRL Rawa Buntu dengan jurusan Rangkas Bitung-Tanah Abang.
  • Prospek jangka panjang: pembangunan infrastruktur MRT dan pintu tol baru.

Pilihan hunian di Wilayah Cisauk

  1. Go Home Residence, Cisauk, Tangerang

Sinar Gading Grup berkolaborasi dengan Arsitek PDW Architect (Pandega Desain Weharima) yang telah mendapatkan Awards Winning Architect, meluncurkan Go Home  Residence. Perumahan Tropical Modern di Serpong-Tangerang ini menghadirkan hunian dengan konsep  Jepang dan  lingkungan danau di lingkungan rumah.

Perumahan ini juga dilengkapi oleh fasilitas lengkap mulai dari clubhouse, taman bermain anak, keamanan 24 jam, hingga perangkat smart house yang memanjakan penghuni rumah. Meskipun harga tanahnya relatif tinggi dibanding pasaran, Go Home Residence memiliki desain hunian ala Jepang yang unik dan memberi daya tarik tersendiri.

  1. Gyan Residence, Cisauk, Tangerang

Giantara Group selaku pengembang Gyan Residence adalah perusahaan swasta Indonesia yang terkonsentrasi di bisnis perbankan tanah dan pengembangan properti. Berawal dari tahun 1990-an dengan semua tentang tanah di dan sekitar Tangerang, Giantara Group mulai mengembangkan propertinya.

Gyan Serpong Residence menjadi salah satu proyek perumahan baru yang ada di kawasan Cisauk. Terdiri dari 36 unit rumah, pengembang Giantara Group menggarap klaster ini dengan fasilitas dan detil bangunan yang berbeda dari pesaingnya.

  1. LRT City Cisauk Point

Cisauk Point Apartment merupakan produk kolaborasi antara PT Adhi Commuter Properti yang merupakan afiliasi dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Dibangun di tanah seluas 16.500 meter persegi, Cisauk Point terbagi atas hunian apartemen dan area komersial.

Yang menarik, Cisauk punya beberapa proyek infrastruktur yang tengah dikembangkan. Selain menjadi area yang dilewati proyek jalan tol Serpong-Balaraja dan dilintasi oleh proyek LRT. Selain itu ada Kawasan Intermoda BSD City seluas 25 hektar yang menggabungkan Stasiun KA Cisauk dengan terminal bus layang dan akses langsung ke Pasar Modern. Kemudahan transportasi tentu membuat harga jual hunian meningkat secara signifikan dan menguntungkan untuk rencana investasi.

Perumahan Prospektif di Kawasan Curug, Tangerang

Kawasan Curug menjadi pilihan lokasi yang tepat bagi Anda yang beraktivitas di kawasan utara Tangerang maupun di barat Jakarta, seperti wilayah industri Cikupa dan Pasar Kemis di Tangerang atau perkantoran di Daan Mogot, Puri, dan sekitarnya.

Pilihan hunian di kawasan Curug, Tangerang

  1. Widari Village, Tangerang

Widari Village berada di kawasan yang dalam beberapa tahun ini telah menjadi magnet baru bagi pencari hunian dengan harga terjangkau. Kawasan ini belakangan menjadi incaran, karena pertumbuhan propertinya yang tergolong cukup pesat. Ditambah pula dengan adanya pembangunan infrastruktur, hal ini tentunya memberikan dampak yang positif bagi kawasan ini.

Dengan adanya proyek Widari Village, menjadi solusi atas langkanya hunian terjangkau saat ini. Dengan haraga yang dibandrol mulai dari Rp383 juta, Anda sudah dapat memiliki hunian di kawasan yang mulai berkembang ini.

  1. Academia Pavillion, Tangerang

Academia Pavillion didirikan oleh Ciputra Group, yang telah berkiprah selama hampir empat dekade, didirikan oleh Ciputra beserta keluarga. Hingga saat ini, Grup Ciputra terus mengembangkan proyek perumahan, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, serta proyek komersial lainnya.

Hunian ini menawarkan properti untuk hunian sekaligus investasi yang mengincar pasar mahasiswa serta pekerja di sekitar Jakarta dan Tangerang. Berada di kota mandiri, perumahan ini memiliki keunggulan berupa fasilitas umum yang lengkap dan lingkungan serta akses transportasi yang baik.

  1. Malibu Village, Tangerang

Paramount Land kembali membangun proyek hunian dikawasan premium Tangerang Selatan. Bertajuk Corral at Malibu Village.

Hunian ini berada dikawasan yang telah mapan. Berada diantara beberapa cluster yang telah dihuni, sehingga kawan ini sudah hidup dan tertata dengan baik dan rapi. Dilengkapi pula dengan fasilitas yang super lengkap, sehingga bisa memanjakan penghuninya.

Dengan hadirnya Corral at Malibu Village, kini generasi milenial bisa bermimpi untuk memiliki rumah sendiri dengan harga terjangkau.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com

Daftar Perumahan Baru di Cisauk untuk Investasi Maupun Ditinggali

Dapatkan saran dari pakar properti terbaik untuk semua pertanyaan Anda!

Cek Tanya Properti dan nikmati akses eksklusif ke ribuan jawaban dari pakar kami dan komunitas agen properti. 💬⭐👍

Masukan