Trik Jual Rumah Pintar

Smart Home Products

Di Indonesia, konsep smart home atau rumah pintar mulai ramai ditawarkan oleh beberapa pengembang. Hal ini dilakukan untuk menarik minat pasar yang terus menginginkan inovasi pada tempat huniannya.

Penhuni tentu perlu kenyamanan dan keamanan di dalam rumah. Dan smart home tak hanya diterapkan pada rumah saja, namun sudah menyasar pada hunian tingkat seperti apartemen.

Konsep rumah pintar ini memang didominasi oleh aplikasi teknologi. Aplikasi inilah yang memudahkan penghuni rumah maupun apartemen untuk menyalakan dan mematikan lampu, mengaktifkan air conditioner, televisi, perangkat elektronik hingga sistem otomatisasi untuk operasi pintu dan jendela, hanya melalui remote atau telepon seluler.

Ada juga yang menyematkan fitur mood lamp yang berfungsi mengubah warna lampu di dalam ruangan. Lampu tersebut bisa diatur lebih terang atau lebih redup sesuai dengan kebutuhan si penghuni.

Ingin punya rumah dengan fitur-fitur smart home? Cek di sini untuk pilihan hunian di bawah Rp500 jutaan yang dilengkapi fitur smart home!

Bagi penghuni, keberadaan smart home mumpuni menyuguhkan kenyamanan, bahkan ketika si penghuni meninggalkan rumah, ia tak perlu khawatir karena mereka bisa mengontrolnya setiap saat. Penerapan konsep smart home akan mampu mengubah gaya hidup masyarakat modern saat ini.

 

Jadi, jika Anda berencana menjual rumah yang dilengkapi dengan fitur smart home, jangan ragu menyebutkannya sebagai salah satu selling point yang patut dibanggakan.

Bahkan menurut survei konsumen, beberapa fitur yang timeless seperti sistem keamanan, pengaturan suhu ruangan, dan lampu otomatis bisa meningkatkan harga jual rumah mulai 3% sampai 5%!

(100 Rumah Dijual Terpopuler di Indonesia)

Bisa disesuaikan dengan desain ruangan

Bentuk perangkat rumah pintar yang semakin canggih membuatnya fleksibel pada berbagai gaya desain rumah, baik rumah bergaya minimalis ataupun tema lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya bisa dipasang pada setiap sudut ruangan.

Jadi, sebagai penjual Anda harus bisa meyakinkan pembeli bahwa kehadiran perangkat smart home sama sekali tidak mengganggu rencana renovasi ataupun rombakan desain ruangan sesuai dengan keinginan.

Jangan lupa menjelaskan dengan rinci cara mengoperasikan fitur smart home pada waktu open house. Untuk urusan ini, sebaiknya Anda mempelajari sebelumnya supaya dapat menguasai teknik pengoperasian dan mempresentasikannya dengan baik.

Selalu update pengetahuan Anda mengenai fitur smart home beserta banderol harga pemasangannya. Hal ini dilakukan supaya Anda lebih dipercaya sebagai broker profesional di bidang penjualan rumah pintar.

Baca Selanjutnya

Masukan