5 Situs Kurs Mata Uang Asing Paling Rekomendasi

Dalam kesehariannya kita tidak akan pernah lepas dari ekonomi, salah satunya adalah mata uang asing. Ketahuilah situs mata uang asing terbaik agar Anda bisa melakukan investasi dengan baik.
USD to IDR 1
Anda bisa melakukan berbagai bentuk investasi dengan mudah, salah satunya adalah investasi dalam mata uang asing. (Foto: Entrepreneurship Life)

RumahCom - USD to IDR merupakan salah satu bentuk pertukaran kurs yang paling sering dilakukan karena Dollar merupakan salah satu mata uang yang utama untuk digunakan dalam transaksi internasional. Kurs mata uang asing ada sangat banyak dan setiap kurs tersebut memiliki perbedaan nilai antara satu dengan yang lainnya dan menjadikannya sangat cocok untuk dimiliki dan dijadikan sebuah investasi. Sama halnya dengan mata uang lokal, mata uang asing sendiri akan terus mengalami fluktuasi dan nilainya terus mengalami perubahan setiap saat.

Anda bisa mempelajari teknik forecasting untuk bisa melakukan sebuah investasi mata uang asing dengan baik dan mempelajari perubahannya dari waktu ke waktu. Salah satu mata uang yang paling banyak digunakan untuk investasi adalah US Dollar. Agar Anda bisa mempelajari tentang mata uang asing dan situs kurs mata uang asing yang paling rekomendasi maka artikel kali ini akan membahas tentang:

  1. Kurs 7 Mata Uang Asing
    1. USD to IDR
    2. EUR to IDR
    3. CNY to IDR
    4. JPY to IDR
    5. AUD to IDR
    6. SGD to IDR
    7. MYR to IDR
  2. 5 Situs Kurs Mata Uang Asing Paling Rekomendasi
    1. Investing
    2. Coin Mill
    3. Bank Indonesia
    4. UOB
    5. BCA Online

1. Kurs 7 Mata Uang Asing

USD to IDR 2

Ada banyak yang mengumpulkan mata uang asing hanya untuk dikoleksi saja. (Foto: Iran Front Page)

Setiap negara memiliki mata uang yang berbeda-beda. Dalam pembuatannya, mata uang tersebut juga menggunakan bahan yang tidak sama dan proses yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Selain itu juga, setiap mata uang akan memiliki nilai tukarnya masing-masing berdasarkan aset dan beberapa faktor lain yang dimiliki oleh negara tersebut.

Semakin stabil kondisi ekonomi dan politik suatu negara maka otomatis mata uang dari negara tersebut akan menguat dan lebih stabil. Dilansir dari Investopedia, apabila sebuah negara mengalami defisit dalam ekonomi maka otomatis kemampuan mata uangnya akan mengalami penurunan.

Agar Anda bisa melakukan investasi mata uang asing dengan tepat maka sudah sewajarnya untuk mempelajari tren mata uang dan kondisi dari suatu negara. Lihatlah apakah negara tersebut memiliki tren ekonomi yang stabil dan bebas dari berbagai  bentuk konflik ataupun masalah politik. Di bawah ini adalah beberapa kurs dari 7 mata uang asing dan nilai tukarnya terhadap mata uang Indonesia yang bisa menjadi acuan terbaik bagi Anda:

1. USD to IDR

Dilansir dari The Balance, US Dollar adalah salah satu mata uang yang digunakan sebagai mata uang global yang bisa digunakan untuk transaksi secara internasional. US Dollar juga merupakan salah satu mata uang yang paling kuat dan stabil sehingga setiap negara mendeklarasikan US Dollar sebagai de facto mata uang internasional.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi mata uang US Dollar maka terlebih dahulu harus mengetahui nilai tukar dari USD to IDR yang ada saat ini. Per bulan September tahun 2020, kurs USD to IDR sendiri bisa mencapai 1 USD untuk 14.919 IDR.

Tip Rumah
Pelajari terlebih dahulu perkembangan mata uang besar sebelum memutuskan untuk melakukan investasi.

2. EUR to IDR

Euro adalah salah satu mata uang yang cukup banyak digunakan oleh beberapa negara di Eropa. Tercatat pada tahun 2020 sendiri terdapat 19 negara di Eropa yang menggunakan Euro sebagai mata uang dari negaranya. Negara yang mengadopsi mata uang Euro sendiri  ekonominya akan menjadi terbantu oleh negara besar seperti Jerman dan Perancis.

Nilai tukar dari EUR to IDR sendiri berada di angka 1 EUR untuk 17.442 IDR. Tren tahun 2020 ini terlihat nilai tukar dari mata uang Euro cukup stabil dan tidak mengalami perubahan yang signifikan.

3. CNY to IDR

Tiongkok adalah salah satu negara dengan ekonomi yang paling stabil dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Mata uang Yuan adalah salah satu dari mata uang terkuat yang ada di dunia saat ini dan menjadikannya salah satu pilihan paling tepat terutama bagi Anda yang ingin melakukan investasi mata uang asing.

Nilai tukar dari CNY to IDR pada tahun ini sendiri berada pada kisaran angka 1 CNY untuk 2.187 IDR dan trennya terus mengalami peningkatan. CNY sendiri termasuk mata uang yang jarang mengalami penurunan sehingga akan sangat aman untuk Anda beli.

4. JPY to IDR

Jepang memiliki sebuah mata uang yang bernama Yen. Mata uang Yen adalah salah satu mata uang yang termasuk ke dalam salah satu mata uang cadangan setelah US Dollar dan Euro. Meskipun pada awalnya nilai tukar dari Yen masih belum stabil namun seiring menguatnya ekonomi Jepang dari tahun ke tahun menjadikan Yen terus mengalami penguatan secara perlahan. Nilai tukar dari JPY to IDR sendiri terus mengalami perubahan, hingga saat ini 1 JPY memiliki nilai tukar sama dengan 141.22 IDR.

5. AUD to IDR

Australia adalah salah satu negara yang cukup stabil dan jarang terjadi konflik. Karena kondisinya yang stabil itulah menjadikan mata uang Australian Dollar menjadi stabil dan tidak terlalu fluktuatif. Saat ini mata Anda bisa menukar 1 AUD menjadi 10.613 IDR dan menggunakannya sebagai investasi jangka panjang.

Tips Fengshui: Waktu Pindah Rumah Sesuai Shio

Pindah ke Rumah Baru

Tips Fengshui: Waktu Pindah Rumah Sesuai Shio

 

6. SGD to IDR

Singapore adalah salah satu negara yang mengandalkan jasa pariwisata untuk menggerakkan ekonomi di negaranya. Ketika kondisi pandemi menyerang, Singapore adalah salah satu negara yang mengalami resesi karena minimnya kegiatan pariwisata yang berlangsung pada negara tersebut.

Meskipun demikian, Singapore Dollar atau SGD adalah salah satu mata uang yang paling stabil dan jarang berubah secara drastis. Saat ini Anda bisa membeli 1 SGD hanya dengan 10.888 IDR saja.

7. MYR to IDR

Malaysia adalah negara tetangga Indonesia yang memiliki perekonomian yang stabil dan jarang terjadi konflik ataupun memanasnya politik. Ringgit Malaysia juga adalah salah satu mata uang yang sangat diminati karena nilai tukarnya tidak terlalu jauh dengan Rupiah sehingga masih mudah untuk dibeli. Anda bisa mendapatkan 1 MYR hanya dengan 3.588 IDR saja.

Dan buat Anda yang akan membeli rumah dan mempertimbangkan pertumbuhan nilai investasinya, inilah pilihan perumahan di bawah Rp1 M yang menjanjikan potensi investasi. Cek pilihan perumahannya di sini!

2. 5 Situs Mata Uang Asing Paling Rekomendasi

USD to IDR 3

Ketahui terlebih dahulu pergerakan mata uang asing sebelum memutuskan untuk berinvestasi. (Foto: Investopedia)

Salah satu cara pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan investasi mata uang asing adalah dengan mengetahui pergerakan mata uang tersebut dan nilai tukarnya. Dilansir dari Money Talk NG, Anda harus melakukan investasi pada mata uang yang stabil dan jarang terjadi fluktuasi. Manfaatkanlah berbagai situs mata uang asing seperti yang ada di bawah ini untuk mempelajari nilai tukar dan pergerakan tren dari mata uang tersebut.

1. Investing

Situs mata uang asing yang pertama adalah Investing. Situs ini menyediakan sebuah kalkulator nilai tukar dari mata uang asing yang selalu terupdate setiap harinya. Untuk mempermudah transaksi, situs ini juga menyediakan sebuah grafik yang memperlihatkan tren dari nilai tukar mata uang tersebut dari waktu ke waktu.

2. Coin Mill

Coin Mill adalah situs mata uang asing yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Terdapat sebuah kalkulator yang bisa membantu Anda dalam menghitung perbedaan dari dua buah nilai mata uang yang Anda pilih dan inginkan.

3. Bank Indonesia

Bank Indonesia juga memiliki sebuah situs mata uang asing yang bisa membantu Anda dalam melihat nilai jual dan nilai beli dari kurs mata uang asing yang populer. Tampilan dari situs Bank Indonesia sangat mudah untuk digunakan sehingga Anda tidak akan bingung untuk mencari nilai jual atau beli yang sesuai dengan keinginan.

Simaklah video yang menarik dan informatif berikut ini untuk menghindari kekeliruan ketika akan membeli rumah dengan menggunakan KPR

 

4. UOB

UOB merupakan salah satu bank swasta yang menyediakan sebuah situs mata uang asing yang bisa digunakan untuk menjadi sebuah referensi bagi Anda dalam membeli dan menjual dari mata uang asing yang selalu terupdate setiap waktunya.

5. BCA

Bank Central Asia adalah bank swasta terbesar di Indonesia yang juga ikut menyediakan situs mata uang asing yang bisa Anda manfaatkan untuk menjadi referensi terbaik Anda dalam berinvestasi. Di dalam situs BCA informasi yang ditampilkannya juga sangat lengkap dan bisa mempermudah Anda dalam berinvestasi mata uang asing dengan sangat mudah.

Itulah beberapa situs kurs mata uang asing yang paling rekomendasi dan mudah untuk digunakan. Manfaatkanlah situs yang ada sebagai panduan terbaik Anda untuk menentukan mata uang asing apa yang ingin Anda jadikan investasi di kedepannya.

Baca Juga: Penjelasan PPnBM, Tarif, Perhitungan dan Komponennya

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Tanya Rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com

Hunian dibawah Rp500 Juta

Masukan